Bacaterus / Drama Korea / 7 Drama Korea Horor Terbaik yang Bikin Penonton Merinding

7 Drama Korea Horor Terbaik yang Bikin Penonton Merinding

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pecinta drama Korea pasti tahu banget, kalau genre mereka tuh bukan cuma romance, fantasi sama komedi doang. Drama atau serial televisi yang berasal dari Korea Selatan juga menghadirkan genre horror untuk menambah pilihan tema drama yang disukai penonton.

Drama horor Korea sukses merambah ke berbagai negara, termasuk ke dunia hiburan Indonesia. Walaupun yang paling banyak diminati mungkin adalah romantic K-drama, drama horor juga tak kalah banyak fansnya.

Genre drama seperti ini bisa membuat penonton berdebar dan membuat antisipasi semakin tinggi setiap episodenya. Berikut telah Bacaterus kumpulan drama dengan genre horror yang dapat membuat Anda semua sport jantung!

1. “Hotel De Luna” (2019)

Drama yang disiarkan di tvN ini merupakan multi-genre. “Hotel De Luna” merupakan drama horor, komedi, romansa dan fantasi sekaligus. Drama ini mengisahkan tentang Jang Man Wol, CEO sebuah hotel bernama Hotel Del Luna yang bertempat di pusat kota Seoul. Ia bukanlah seorang wanita biasa, pasalnya, ia telah terjebak di hotel miliknya itu selama 1.300 tahun karena kesalahan yang dibuatnya.

Lalu, datanglah Goo Chan Sung, seorang asisten manager termuda dari perusahaan perhotelan multi nasional ternama. Goo Chan Sung ditempatkan dan dipekerjakan untuk hotel tersebut sebagai manager karena adanya sebuah kasus yang aneh.

Sejak saat itulah perlahan diketahui jika Hotel Del Luna memiliki pelanggan hotel  hantu, bukannya manusia. Karena, memang hotel tersebut adalah tempat peristirahatan para hantu.

Drama yang diperankan oleh IU, Yeo Jin Goo, Shin Jung Keun, Bae Hae Seon, Pyo Ji Hoon hingga Kang Mi Na ini turut memperlihatkan beragam tingkah seram hantu yang menghuni Hotel Del Luna. Drama ini wajib banget Anda tonton!

2. “The Ghost Detective” (2018)

Drama “The Ghost Detective” yang rilis pada tahun 2018 ini mengangkat kisah Lee Da Il, seorang detektif yang tajam dan ulet dalam menjalankan tugasnya menyelidiki beragam kasus. Tapi, tugas detektif Lee Da Il kali ini cukup aneh, ia berupaya untuk menangkap hantu demi memecahkan kasus kematian misterius seorang wanita yang bernama Jung Yeo Wool, yang merupakan asisten detektif tersebut.

Detektif Lee Da Il pun bertemu dengan sosok wanita misterius yang selalu mengenakan gaun merah. Wanita ini memiliki penampilan yang polos tapi menyeramkan.

Ia mengaku bernama Sun Woo Hye. Anehnya, wanita ini selalu, ya, selalu hadir di setiap TKP yang sang detektif datangi. Drama bergenre horror, thriller, misteri dan kriminal ini ditayangkan di channel KBS dan dibintangi pula oleh Choi Daniel, Lee Ji Ah juga Park Eun Bin.

3. “Lovely Horribly” (2018)

Melihat dari posternya saja sepertinya sudah cukup jelas kalau drama ini berbau misteri. Drama yang sukses menembus 32 episode dan ditayangkan oleh KBS2 ini dibintangi oleh Song Ji Hyo.

Di sini, ia memerankan Oh Eul Soon, seorang penulis naskah jenius yang sayangnya, hidupnya tidak beruntung. Hingga keberuntungan perlahan datang pada Oh Eul Soon, seperti naskah miliknya yang terpilih untuk ditayangkan dan dibintangi oleh aktor bernama Yoo Philip.

Yoo Philip adalah artis papan atas yang sukses dalam karirnya dan selalu dikelilingi keberuntungan, sangat berbanding terbalik dengan Oh Eul Soon. Yang aneh, keduanya ternyata memiliki tanggal lahir yang sama dan mereka pun bekerja sama dalam project yang sama.

Kejadian misterius selalu menghantui mereka berdua setelah mereka memutuskan untuk memiliki hubungan khusus. Ditambah lagi ketika munculnya Ha Dong Hoon, mantan pacar Oh Eul Soon, kehidupan mereka pun jadi semakin rumit.

4. “Hwayugi” (2017)

Drama yang berjudul “Hwayugi” ini diangkat dari novel klasik asal Tiongkok dengan judul “Journey to the West”. Secara umum, drama ini menceritakan seorang biksu yang melakukan perjalan bersama empat orang sahabatnya. Tujuan perjalanan ini adalah untuk menebus dosa-dosa besar mereka.

Diceritakan bahwa sosok Song Oh Gong dikeluarkan dari surga dan dihukum turun ke bumi karena telah melakukan sesuatu yang fatal. Permasalahan antara Song Oh Gong dan Jin Sun Mi-lah yang membuat mereka ditugaskan untuk menyingkirkan iblis yang sering kali mengganggu manusia di bumi untuk menebus kesalahan tersebut.

Berbagai pertentangan pun hadir ketika mereka berupaya mencari cahaya surga karena dunia sangat gelap dengan beragam kejahatan terjadi dimana-mana.

Drama yang mengangkat kisah horor dan magis ini ada unsur komedinya juga, karena memperlihatkan tingkah konyol para hantu di setiap episodenya. Selain itu, drama yang dikenal juga dengan judul “A Korean Odyssey” ini juga memiliki genre roman dan fantasi.

Diperankan oleh sederet artis mulai dari Oh Yeon Seo, Jang Gwang, Lee Seung Gi, Lee Hong Ki, hinggs Cha Seung Won, drama ini sayang kalau Anda lewatkan.

5. “Save Me” (2017)

Drama yang memiliki 16 episode dan ditayangkan oleh OCN ini dibintangi oleh sederet artis seperti Jo Sung Ha, Seo Ye Ji, Ok Taec Yeon dan Woo Do Hwan. Drama ini rupanya diangkat dari webcomic populer yang berjudul “Out of the World” karya Jo Geum San.

Menceritakan kisah seorang gadis bernama Im Sang Mi yang selalu dikelilingi oleh banyak orang yang tingkah lakunya mencurigakan. Mereka bahkan sering kali berucap secara perlahan dan berbisik meminta pertolongan seperti “Selamatkan aku!” dari lokasi yang cukup gelap di lingkungannya.

Suara itu pun terdengar sampai ke telinga para pemuda yang tanpa sengaja sedang berada di sekitar Im Sang Mi. Mereka pun berlari untuk menyelamatkan Im Sang Mi. Plot twist yang menyeramkan adalah, keempat pria tersebut menemukan sebuah fakta jika terdapat sosok pemuja aliran sesat di daerah mereka.

6. “Let’s Fight Ghost” (2016)

Drama yang diangkat dari webtoon berjudul “Ssawooja Gwishina” yang dirilis oleh Naver ini memiliki genre horor, misteri dan komedi. Menceritakan kisah Park Bong Pal yang mempunyai kelebihan untuk melihat hantu.

Ia pun memanfaatkan kemampuan tersebut sebagai profesi, yaitu dengan membuka jasa pengusir hantu. Walaupun terlihat biasa saja dengan kelebihannya, Park Bong Pal sebenarnya mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menjalani prosedur untuk menghilangkan kemampuan tersebut, karena sejujurnya ia merasa terganggu.

Hingga suatu hari, Park Bong Pal bertemu dengan sosok Kim Hyun Ji, arwah seorang siswi berusia 17 tahun yang meninggal akibat kecelakaan. Sehingga, kini Kim Hyun Ji menjadi arwah gentayangan yang terus berkelana bahkan sampai mengelilingi dunia selama beberapa tahun terakhir.

Ternyata, Kim Hyun Ji memiliki alasan kenapa ia masih bergentayangan dan tidak pergi ke kehidupan selanjutnya. Park Bong Pal dan si hantu Kim Hyun Ji pun tinggal bersama di apartemen dan juga bekerja sama untuk melawan para hantu jahat.

7. “The Master’s Sun” (2013)

Drama yang diperankan So Ji Sub dan Gong Hyo Jin ini ditayangkan di stasiun tv SBS. Drama “The Master’s Sun” ini menceritakan kisah Tae Gong Shil yang merasa hidupnya sangat berat karena ia memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Kelebihannya ini sampai membuatnya tak bisa tidur. Kemampuan itu diperoleh Tae Gong Shil sejak ia mengalami kecelakaan dan terbaring koma dalam jangka waktu yang lama.

Dalam drama ini ada beragam hantu seram yang bermunculan. Tapi, buat yang penakut tidak perlu khawatir, karena drama ini ada bumbu-bumbu komedinya dari reaksi dan tingkah konyol Tae Gong Shil yang mengundang gelak tawa penonton.

Semuanya perlahan berubah menjadi lebih baik setelah Tae Gong Shil berjumpa dengan seorang pria tampan namun sombong yang bernama Joo Joong Won. Pasalnya, ketika Tae Gong Shil berada di dekat Joo Joong Won, tidak ada satu pun hantu yang berani mendekat kepadanya! Hal ini membuat Tae Gong Shil ingin selalu berdekatan dengan Joo Joong Won.

Joo Joong Won pun memutuskan untuk mempekerjakan Tae Gong Shil sebagai asisten pribadi untuk membantunya membongkar misteri tentang kisah cinta dirinya di masa lalu saat mengalami peristiwa penculikan. Mereka berdua pun berdampingan setiap harinya, hingga lambat laun tentu saja menumbuhkan rasa cinta di antara keduanya.

Suatu hari, malapetaka terjadi. Setelah Tae Gong Shil menolong sosok hantu anak kecil yang meninggal akibat tabrak lari dan jenazahnya diletakkan pada bagasi mobil Joo Joong Won, kekasihnya itu tertusuk hingga sekarat karena menyelamatkan nyawanya. Sejak saat itu, Joo Joong Won pun menjadi sosok roh yang dapat melihat Tae Gong Shil.

Semua drama rekomendasi dari kami sangat seru ditonton saat weekend. Tapi, kalau Anda punya rekomendasi nonton drama Korea horor lainnya, bisa beri tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *