20 Drama Korea Fantasi Terbaik yang Seru Buat Ditonton

Ditulis oleh Syuri

Serial drama Korea sudah tidak asing lagi kita dengar. Apalagi di Indonesia yang impact Korea Selatan-nya kuat banget. Mau itu drama Korea yang populer atau pun drama yang baru saja dikeluarkan, pasti penggemar drakor di sini bakal tahu semua.

Umumnya, drama asal Korea Selatan mengangkat genre romansa dan komedi, atau bahkan keduanya sekaligus. Drama-drama seperti ini memang paling populer tak hanya di negara asalnya tapi juga di berbagai negara lainnya. Tapi, bukan berarti serial drama dengan genre yang lain tidak populer, loh!

Drama Korea bergenre horor, psikologi, family dan historical juga sangat populer. Ada satu genre drakor lainnya yang tak kalah populer, yaitu drama fantasi. Drama dengan genre ini berhubungan dengan sesuatu yang berbau sihir, supernatural, imajinasi, atau khayalan.

Jika Anda menyukai drama bergenre fantasi, Bacaterus merekomendasikan beberapa drama fantasi asal Korea berikut ini.

1. Mr. Queen

Mr. Queen

Drama Korea fantasi yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mendapat rating tinggi selama masa penayangannya.

Bercerita tentang tertukarnya ruh terhadap tubuh antara seorang koki Blue House yang tinggal di zaman modern dengan calon istri Raja Joseon, Mr. Queen (2020) sukses membuat banyak penonton terhibur karena lucu sekaligus romantis.

Kim So Yong atau Ratu Cheorin menjatuhkan diri ke danau di area kerajaan sebelum hari pernikahannya dengan sang raja.

Di dimensi waktu yang berbeda, seorang koki untuk Presiden Korea bernama Jang Bong Hwan dengan nekat menceburkan diri ke kolam renang setelah dikejar beberapa orang. Keduanya secara ajaib bertemu di dalam air dan sebuah ciuman mengubah nasib mereka.

Ruh koki tersebut tertukar; terjebak dalam tubuh calon istri raja. Kini, Bong Hwan yang seorang laki-laki terperangkap dalam tubuh wanita Joseon.

Kim So Yong yang semula lembut, berubah jadi banyak tingkah. Dia juga lebih berani dan jago memasak. Lalu apakah mereka dapat kembali pada tubuh masing-masing? Bagaimana hubungan Kim So Yong dengan raja yang dijodohkan padanya?

2. The Uncanny Counter

drama korea fantasi_The Uncanny Counter_

Siapa mengira empat orang dewasa bercelemek yang terlihat tak punya kekuatan apa-apa itu justru punya tugas berat. Setiap harinya mereka sibuk menangkap iblis atau ruh jahat yang kabur dari alam baka untuk dapatkan keabadian.

Roh jahat itu merasuki tubuh manusia-manusia yang punya hasrat membunuh atau berniat membunuh. Guna melakukan tugas berat itu, empat orang tersebut mendapatkan semacam kekuatan khusus yang berbeda-beda.

So Mun sebagai anggota termuda, memiliki kecepatan super, psikometri jarak pendek dan kemampuan merasakan roh jahat yang memasuki ‘territory’. Ada juga Ga Mo Tak, Do Ha Na dan Choo Mae Ok yang bekerja sama untuk menangkap roh jahat dengan kekuatan berbeda-beda.

3. Tomorrow

drama korea fantasi_Tomorrow_
Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kim Hee Sun Rowoon Lee Soo Hyuk Yoon Ji On
Review Baca di sini

Joon Woong tidak pernah menyangka upayanya menyelamatkan seseorang dari upaya bunuh diri akan membuatnya koma dan bertemu para malaikat maut.

Dia pun ditawari sebuah tugas dan dijanjikan siuman dalam waktu beberapa bulan. Tugas yang diberikan cukup berat karena dia harus menyelamatkan orang-orang putus asa dari upaya bunuh diri.

Joon Woong tidak sendirian karena dia melakukannya bersama dua malaikat maut yang tergabung dalam Tim Manajemen Risiko. Selama melakukan tugasnya, Joon Woong bertemu banyak kisah yang membuatnya bersedih dan terharu. Cerita apa saja yang dialami Joon Woong?

4. Missing: The Other Side

drama korea fantasi_Missing The Other Side_
Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Go Soo Heo Joon Ho Ahn So Hee Ha Joon Seo Eun Soo

Kim Wook menggunakan ketampanannya dan kemampuannya dalam berbicara untuk menipu orang-orang. Suatu hari dia bertemu pria paruh baya bernama Jang Pan Seok di sebuah desa.

Menariknya desa yang dia datangi bukan desa sembarangan, melainkan desa yang menampung para arwah yang jasadnya belum ditemukan. Desa bernama Duon tersebut tidak bisa dilihat oleh sembarang orang.

Keberadaan Jang Pan Seok di sana bukan tanpa alasan karena dia sedang menunggu putrinya yang hilang belasan tahun lalu. Berada di Desa Duon, Jang Pan Seok paling tidak mendapat kejelasan tentang nasib putrinya tersebut.

Akhirnya Kim Wook dan Jang Pan Seok bekerjasama membantu para arwah memecahkan misteri kematiannya hingga satu per satu jasad mereka ditemukan.

5. The Sound of Magic

drama korea fantasi_The Sound of Magic_

Di sebuah taman bermain yang terbengkalai di atas bukit, tinggal seorang pesulap tampan yang terkenal misterius.

Suatu hari, Yoon Ah Yi, siswi pintar tetapi tidak percaya diri karena menjalani hidup yang menyedihkan, bertemu dengannya. Pertemuan itu ternyata sudah direncanakan oleh si pesulap bernama Ri Eul. Dia mengundang Ah Yi secara khusus untuk melihat pertunjukan sulapnya.

Ah Yi sempat menolak tapi Ri Eul berulang kali muncul di depannya untuk menyelamatkan gadis itu. Perlahan persahabatan mereka terjalin.

Kedekatan keduanya pun mulai diketahui Na Il Deung, siswa berprestasi dan tampan yang menyukai Ah Yi. Setelah sempat cemburu, Il Deung akhirnya juga jadi lebih mengenal Ri Eul. Ketiganya saling percaya karena Ah Yi dan Il Deung seperti menemukan kebebasannya.

6. Again My Life

drama korea fantasi_Again My Life_

Hee Woo adalah seorang jaksa yang berdedikasi terhadap pekerjaannya. Dia hanya ingin menegakkan keadilan dan menghukum orang-orang jahat tanpa pandang bulu.

Nahas, ketika mengusut kasus Cho Tae Sub, seorang anggota dewan yang licik, Hee Woo meregang nyawa. Secara mengejutkan seorang wanita berpakaian merah memberi Hee Woo kesempatan untuk menjalani hidup yang kedua.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram