Bacaterus / Hiburan / Film Asia / 10 Drama Korea Bertema Sekolah yang Paling Seru Buat Ditonton

10 Drama Korea Bertema Sekolah yang Paling Seru Buat Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 November 2018

11. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal

* sumber: www.koreandrama.org

Sungkyunkwan Scandal berkisah tentang murid-murid di Universitas Sungkyunkwan di era dinasti Joseon. Drama ini berkisah tentang tokoh murid perempuan bernama Kim Yoon Hee yang menyamar menjadi seorang laki-laki bernama Kim Yoon Shik agar bisa bersekolah di Sungkyunkwan.

Di Sungkyunkwan, Kim Yoon Hee bertemu dengan Lee Sun Joon (Park Yoo Chun), seorang anak dari keluarga bangsawan yang juga murid di sana. Mereka berdua akhirnya menjadi teman sekamar. Kedua teman itu akhirnya saling jatuh cinta dan menikah.

12. School 2013

School 2013

* sumber: www.koreandrama.org

School adalah drama seri antologi yang diproduksi oleh stasiun televisi KBS2. Pertama kali tayang pada tahun 1999. Drama School mengangkat isu-isu penting dalam dunia pendidikan Korea, seperti bullying, bimbingan belajar, bunuh diri, sistem pendidikan yang korup, juga hukuman di sekolah.

School 2013 bercerita tentang SMA Seungri yang termasuk jajaran sekolah terburuk di Korea. Munculah dua guru Kang se Chan (Daniel Choi) dan Jung in Jae (Jang Na Ra) yang berjuang mati-matian demi memajukan murid-muridnya agar bisa naik kelas.

13. Who are you: School 2015

* sumber: www.koreandrama.org

Merupakan seri keenam dari drama School, Who Are You: School 2015 pun masih membahas isu yang biasa dihadapi murid-murid sekolah di Korea. Drama ini bercerita tentang dua orang anak kembar bernama Lee Eun Bi dan Go Eun Byul (Kim So Hyun) yang terpisah hidupnya.

Suatu saat Eun Byul menghilang secara misterius. Lalu Eun Bi mengalami hilang ingatan setelah ditemukan di pinggir laut. Melihat Eun Bi, orang-orang mengira dia adalah Eun Byul. Sejak itu dia menjalani hidup sebagai Eun Byul dan terlibat kisah cinta segitiga bersama dua temanya, Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae) dan Han Yi An (Nam Joo Hyuk).

14. Go Sassy Go Go

* sumber: www.koreandrama.org

Drama ini mengungkap dunia pedidikan di sebuah sekolah yang sangat kompetitif, SMA Sevit. Sekolah tersebut lebih menitikberatkan pada pencapaian akademis. Go Sassy Go Go bercerita tentang dua kelompok murid yang berbeda yang akhirnya bersatu menjadi sebuah tim Cheerleader. Mereka berjuang agar meraih juara pertama. Go Sassy Go Go dibintangi oleh Jung Eun Ji, Ji Soo, Chae Soon Bi, Lee Won Keun, N, dan Kim Ji Suk.

15. Second Time Twenty Years Old

* sumber: www.koreandrama.org

Drama Second Time Twenty Years Old bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang memutuskan untuk kembali bersekolah. Ha No Ra (Choi Ji Woo) selalu dianggap tak tahu apa-apa oleh suaminya, Kim Woo Cheol (Choi Won Young) yang seorang professor di sebuah universitas.

Di kampus, dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Cha Hyeon Seok (Lee Sang Yoon) yang menjadi profesor di kampus yang sama dengan suaminya. Awalnya sempat mendapat penolakan dari teman-teman sekelasnya yang masih muda, Ha No Ra berhasil membuktikan dia mampu sejajar dengan mereka yang masih muda. Di akhir cerita, Ha No Ra kembali bersatu dengan cinta pertamanya setelah bercerai dari suaminya yang berselingkuh dengan teman sejawatnya.

Sekolah dan semua intriknya memang selalu menarik untuk dijadikan tema drama atau pun film. Begitu pula dengan drama-drama bertema sekolah di atas, semuanya memiliki cerita yang menarik dan pesan positif yang ingin disampaikan. Dari semua drama tersebut, manakah yang menjadi favoritmu?

Jika kamu lebih suka dengan cerita drama korea yang romantis hingga bikin baper banget, coba tonton 10 Rekomendasi Drama Korea Paling Romantis yang pernah diulas oleh Bacaterus ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

Leave A Comment