Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Asyik untuk Ditonton

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Asyik untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Desember 2018

11. Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

* sumber: aminoapps.com

Serial webtoon berjudul “Bameul Geotneun Sunbi” yang ditulis oleh Jo Joo-Hee sukses diadaptasi menjadi sebuah drama dengan judul Scholar Who Walks the Night. Drama Scholar Who Walks the Night dibintangi oleh Lee Jun Ki (Kim Sung Yeol), Lee Yoo Bi (Jo Yang Seon/Seo Jin), Shim Chang Min (Pangeran Lee Yoon), Kim So Eun (Hye Ryeong/Lee Myeong Hee), dan Lee Soo Hyuk (Gwi).

Drama ini mengambil setting era Dinasti Joseon. Dikisahkan Kim Sung Ryeol berubah menjadi vampir demi mengalahkan vampir jahat bernama Gwi yang telah membunuh temannya dahulu. Dalam perjalan mengalahkan Gwi, dia bertemu Jo Yang Seon yang sedang menyamar sebagai anak laki-laki. Bersama dengan Pangeran Lee Yoon, mereka mencari buku yang dapat mengalahkan Gwi.

12. Misaeng

Misaeng

* sumber: www.soompi.com

Misaeng adalah drama yang menceritakan kehidupan sehari-hari para pekerja kantoran di Korea Selatan. Diangkat dari serial webtoon berjudul “Misaeng” karya Yoon Tae-Ho, drama ini menyajikan realitas keseharian para karyawan perusahaan trading. Jangan berharap kisah asmara, kamu tak akan menemukan adegan romantis dalam drama ini.

Jang Geu Rae (Im Shi Wan) adalah mantan pemain baduk yang berhasil diterima sebagai pegawai magang di perusahaan trading bernama One International berkat koneksi seorang kenalan. Jang Geu Rae menghadapi banyak tantangan karena kurang memiliki keahlian yang diperlukan untuk bekerja di sana. Tekanan dari rekan kerja dan atasan dia hadapi tiap hari tanpa pernah mengeluh.

Drama ini dibintangi juga oleh Lee Sung Min (Oh Sang Sik), Kang So Ra (An Young Yi), Kang Ha Neul (Jang Baek Ki), Kim Dae Myung (Kim Dong Sik), Byun Yo Han (Han Suk Yool), Shin Eun Jung (Sun Ji Young), dan Park Hae Joon (Chun Gwan Woong).

13. Flower Boy Next Door

* sumber: seoul87.rssing.com

Flower Boy Next Door adalah drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul “I Peek At Him Every Day” (“Naneun Maeil Geureul Humchyeobonda”) yang ditulis oleh Yoo Hyun-Sook. Drama ini dibintangi oleh Park Shin Hye sebagai Go Dok Mi, Yoon Shi Yoon sebagai Enrique Geum, dan Kim Ji Hoon sebagai Oh Jin Rak/Oh Jae Won.

Dikisahkan tokoh Go Dok Mi adalah seorang gadis yang menutup diri dari lingkungannya. Dia selalu berada di dalam kamarnya sambil memata-matai pria yang tinggal di gedung seberang. Kebiasaannya itu tertangkap basah oleh Enrique Geum, tetangganya.

Enrique Geum adalah seorang direktur kreatif yang sangat jenius. Selain jenius dia juga stylish dan tampan. Sedangkan Oh Jin Rak adalah penulis webtoon yang juga tetangga Go Dok Mi. Dia selalu mengamati Go Dok Mi hingga akhirnya jatuh cinta pada Go Dok Mi. Namun ternyata Enrique juga memendam rasa pada Go Dok Mi yang menyebabkan hubungan ketiganya menjadi rumit.

Webtoon terbukti bisa menjadi penyumbang ide-ide segar bagi drama-drama Korea, seperti rekomendasi drama yang dibahas di atas. Apakah kamu tahu drama adaptasi webtoon lainnya yang tak membosankan untuk ditonton ulang? Ayo tuliskan di kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

Leave A Comment