10 Drama Komedi Thailand Seru yang Wajib Kamu Tonton

Ditulis oleh Siti Hasanah

Beberapa tahun terakhir ini film dan drama dari Negeri Gajah Putih Thailand sedang populer. Sepanjang tahun selalu ada judul baru yang ditayangkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari banyaknya tontonan drama Thailand, drama komedi menjadi salah satu drama yang banyak digemari.

Drama komedi membawa keseruan tersendiri untuk penonton, mulai dari yang bisa bikin penonton tersenyum lebar sampai cerita yang bikin tertawa ngakak. Tanpa perlu berlama-lama, simak langsung yuk informasinya di bawah ini!

Baca juga: 20 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2022

1. Oops! Mr Superstar Hit on Me

Oops! Mr Superstar Hit on Me
  • Tahun Rilis: 2022
  • Episode: 12
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: -
  • Sutradara: Pin Kriengkraisakul
  • Pemeran: Jane Ramida Jiranorraphat, Pong Nawat Kulrattanarak

Drama satu ini mengisahkan Ton Narubase, dilakonkan oleh Pong Nawat Kulrattanarak, seorang selebriti pria berusia 40 tahun yang populer.

Kepopuleran selebriti satu ini membuat orang kagum, sehingga mendapat “Jantung-nya Asia”. Salah satu penggemar berat Ton adalah Ibu Cake.

Cake (Jane Ramuda) mendapat kesempatan untuk magang di sebuah perusahaan hiburan. Mengetahui hal itu, sang ibu meminta putrinya untuk mendapatkan tanda tangan dari idolanya, Ton Narubase.

Namun, kejadian aneh terjadi saat Cake terbangun di ruangan aneh dan mendapati dirinya berada di tempat tidur Ton tanpa busana.

Cake ingat bahwa sebelum ia bangun, ia tengah mengejar tanda tangan dari Ton. Apa yang terjadi sebetulnya? Lalu, bagaimana dengan Cake menjelaskan kejadian yang mengejutkan itu kepada Ibunya?

2. Bad Buddy

Bad Buddy

Drama satu ini kental dengan nuansa FTV di tanah air, tapi seru karena dibumbui plot yang menarik. Premis cerita dalam Bad Buddy mengikuti dua rival, yakni Pat (Ohm) dan Pran (Nanon). Keluarga mereka tidak pernah akur. Setiap bertemu, selisih paham selalu mewarnai.

Namun, Pat dan Pran tidak ikut-ikutan keluarga mereka. Sebaliknya, keduanya malah saling mencintai. Berniat untuk mengakhiri permusuhan, Pat dan Pran memutuskan untuk membuat rencana demi mendamaikan konflik berkepanjangan itu.

3. Devil Sister

Devil Sister

Devil Sister ini mengisahkan tentang perjuangan Namcha (Win Metawin Opas-iamkajorn) untuk mendapatkan cinta Irin (Min Pechaya Wattanamontree). Irin adalah senior Namcha dikenal dengan kegalakannya.

Irin hobi menyiksa juniornya sehingga ia dijuluki “devil”. Yang tidak diketahui oleh orang lain adalah sikap tegas dan disiplin Irin terbentuk karena rasa cintanya pada Namcha.

Rasa sukanya membuat Irin seolah tampak membenci Namcha, padahal sebenarnya dia sangat ingin dekat dengan juniornya itu.

Sayangnya, Irin gengsi karena ia tahu bahwa cinta mereka terhalang usia yang terpaut jauh. Gadis itu tidak mau diejek karena ia jatuh cinta pada pria yang jauh lebih muda darinya.

4. Mama Gogo

Mama Gogo

Mama Gogo memuat kisah tentang Annie (Cris Horwang️) dan Tina (Pookie Paweenut Pangnakorn) yang merupakan penyanyi terkenal di era 90-an.

Masa-masa kejayaan mereka telah lewat, sehingga gaya hidup mereka berubah drastis. Suami Annie pergi dan anak-anaknya terus-terusan meminta uang padanya.

Suatu hari Paman Annie mewariskan sebuah kelab malam. Tempat itu terkenal dengan hiburan pria-pria penari bertubuh seksi.

Demi bertahan hidup dan memulihkan kondisi keuangannya, Annie berniat menjalankan kembali kelab malam itu. Ia pun mulai mencari penari untuk dipekerjakan di kelab malamnya.

Akan tetapi upaya Annie tidak mudah. Mafia lokal di sana, Chen (Lee Thanat Lowkhunsombat) mendirikan kelab malam dengan konsep serupa untuk menyaingi bisnis Annie. Selain itu, Tina pun melakukan hal yang sama sehingga menambah berat jalan Annie untuk melancarkan bisnisnya.

5. Love Forever After

Love Forever After

Drama komedi satu ini menceritakan tentang hubungan romantis antara hantu cantik dan Dewa Kematian. Tualek (Eye Kamolned Ruengsri), hantu cantik ini, menolak kematiannya sebab ia masih punya urusan yang belum selesai.

Dewa Kematian (August Vachiravit Paisarnkulwong), tidak punya alasan lain selain membuat kesepakatan dengan Tualek. Hantu itu boleh kembali pada tubuhnya, tapi ketika misinya sudah selesai, ia harus ikut dengan Dewa Kematian ke alam baka. Tualek setuju dan misinya pun dimulai.

Rupanya Tualek kehilangan memorinya sebagai manusia sehingga ia kesulitan untuk menuntaskan misinya. Dengan bantuan Dewa Kematian, Tualek perlahan dapat menyatukan potongan memorinya.

6. My Sassy Psychic

My Sassy Psychic

Drama bergenre rom-com ini mengikuti kisah Saran (Punjan Kawin Imanothai) dan temannya yang sedang menyamar. Mereka bertemu dengan seorang cenayang terkenal bernama Sonklin (Preem Ranida Techasit).

Rupanya cenayang itu mempunyai nama yang sama berarti sang Dewi. Saran meminta bantuan pada Sonklin agar ia dapat terlepas dari roh yang mengikuti karma di hidupnya.

Selain itu, Saran juga sedang dalam misi untuk mengungkap misteri hilangnya Sarum. Sarum menghilang tiba-tiba dan itu membuat Saran penasaran setengah mati.

Perjalanan Saran dan Sonklin dikemas dalam cerita komedi yang menggelitik. Meski kisahnya kental dengan elemen misteri, tapi itu tidak akan membuat bulu kudukmu berdiri.

7. You Are My Heartbeat

You Are My Heartbeat

Sira (Push Puttichai Kasetsin) adalah seorang pengusaha yang ulet dan pekerja keras. Selain itu, dia juga adalah seseorang yang mendewakan kejujuran dan keterbukaan.

Namun, ia harus berurusan dengan Keetika (MaiDavika Hoorne), seorang desainer licik yang punya hubungan buruk dengan ibunya, Pharin (Kik Mayurin Pongpudpunth).

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram