8 Drama Terbaik Aktor Kharismatik Kim Woo Bin, Tonton Yuk!

Ditulis oleh Syuri

Kim Hyun Joong, atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Kim Woo Bin, merupakan aktor yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Pria tampan yang memulai kariernya dalam dunia hiburan sebagai model ini terjun ke dunia seni peran melalui drama White Christmas pada tahun 2011.

Aktor yang telah membintangi 5 film dan 8 drama ini kini sedang vakum untuk sementara akibat kanker nasofaring yang dideritanya. Demi proses pemulihan kesehatannya, Kim Woo Bin harus istirahat dengan cukup dan menjalani pengobatan secara intens. Namun, kabarnya sekarang ia sudah cancer-free, loh!

Jika Anda kangen dengan Kim Woo Bin, maraton nonton drama-dramanya, yuk. Berikut sudah Bacaterus kumpulkan deretan drama yang pernah dibintangi Kim Woo Bin untuk mengobati rasa rindu Anda pada sang aktor.

Baca juga: 10 Fakta tentang Si Tampan Pejuang Kanker, Kim Woo Bin

1. Our Blues

drama kim woo bin_Our Blues_

Setelah empat tahun istirahat dari dunia drama, Kim Woo Bin comeback melalui karya penulis Noh Hee Kyung berjudul Our Blues (2022). Drama berformat omnibus ini mengisahkan berbagai penggalan cerita hidup sekelompok penduduk Jeju.

Kim Woo Bin berperan sebagai Park Jeong Jun, seorang kapten kapal pengangkut para haenyeo. Jeong Jun juga bekerja pada Eun Hui dengan membantunya berjualan ikan.

Jeong Jun bertemu dan jatuh cinta pada Yeong Ok, gadis ceria yang penuh rahasia. Ketika Jeong Jun siap membawa hubungan ke arah serius, Yeong Ok memutuskan menjauh. Namun, Jeong Jun bukan pemuda payah yang menyerah begitu saja.  

2. White Christmas

White Christmas (2011)
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Mystery, Thriller
  • Produksi: -
  • Sutradara: Kim Yong-soo
  • Pemeran: Kim Sang-kyung, Baek Sung-hyun, Kim Young-kwang, Lee Soo-hyuk

Ingin tahu drama pertama di mana Kim Woo Bin debut sebagai aktor? Adalah White Christmas yang rilis pada tahun 2011. Drama KBS yang hanya punya 8 episode ini mengisahkan tentang SMA Susin yang sering kali disebut sebagai sekolah penjara.

Di sini, Kim Woo Bin memerankan karakter Kang Mi Reu, salah satu dari ke tujuh pelajar yang memberikan warna dalam perjalanan drama ini. Digambarkan para pelajar dan seorang guru harus menghuni sekolah tersebut selama liburan musim dingin.

Selama itu, beragam peristiwa misteri muncul pada setiap malam. Puncak kengerian adalah ketika ketujuh pelajar tersebut memperoleh surat yang akan menentukan nasib mereka masing-masing.

Drama ini dibintangi pula oleh Kim Sang Kyung, Baek Sung Hyun, Kim Young Kwang, Lee Soo Hyuk, Kwak Jung Wook, Hong Jong Hyun, Esom, Sung Joon, Jung Suk Won dan Lee El.

3. A Gentleman’s Dignity

A Gentleman’s Dignity (2012)
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: Hwa&Dam Pictures
  • Sutradara: Shin Woo-chul, Kwon Hyeok-chan
  • Pemeran: Jang Dong-gun, Kim Ha-neul, Kim Su-ro, Kim Min-jong, Lee Jong-hyuk

Drama yang disiarkan oleh channel SBS ini memiliki genre komedi romansa dan sukses mencapai 20 episode.

Mengangkat kisah tentang empat pria berusia 40-an yang telah melewati masa suka maupun duka bersama. Mulai dari kisah cinta sampai pekerjaan, mereka lalui secara bersama-sama. Wajar saja, soalnya keempat pria itu sudah berteman sejak mereka masih berumur 18 tahun.

Kim Woo Bin berperan sebagai Kim Dong Hyub, seorang pria yang mencintai Seo Yi Soo. Begitu pula dengan Kim Do Jin, seorang pria yang dikenal sangat play boy, yang ternyata jatuh hati pada Seo Yi Soo.

Untuk pertama kalinya, Kim Do Jin rela cintanya bertepuk sebelah tangan karena Seo Yi Soo hanya mencintai sahabatnya, Im Tae San. Sayang, kenyataan pahit juga harus diterima Seo Yi Soo karena pria yang ia idamkan, Im Tae San, lebih memilih mencintai teman sekamarnya.

4. School 2013

School 2013 ii (2012)

Setiap tahunnya, drama School selalu mengeluarkan cerita baru dengan pemain yang baru-baru juga. Pada tahun 2012, rilis drama School 2013.

Drama yang memiliki genre remaja dan menembus 16 episode ini menceritakan kisah tentang para pelajar di SMA Seungri, salah satu dari 178 sekolah di Korea yang memiliki predikat sebagai sekolah dengan nilai terburuk. Para pelajar di sana dikenal selalu membuat masalah.

Drama ini berfokus pada kelas 2² yang memiliki dua wali kelas. Di antaranya adalah Kang Se Chan, seorang guru yang selalu mementingkan nilai tanpa pandang bulu, lalu ada In Jae, sosok guru yang sangat peduli pada para pelajar hingga menangani masalah perundungan yang dialami siswa-siswinya.

Kim Woo Bin memerankan Park Heung Soo di sini. Ia digambarkan sebagai pelajar yang kehilangan motivasi belajar meskipun tidak pernah bolos. Rupanya, Park Heung Soo memiliki masalah dengan sahabatnya, Go Nam Soon. Drama ini dibintangi pula oleh Jang Nara, Choi Daniel, Lee Jong Suk dan Park Se Yeong.

5. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond (2016)
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Melodrama, Romance
  • Produksi: Samhwa Networks, SidusHQ
  • Sutradara: Park Hyun-suk, Cha Young-hoon
  • Pemeran: Kim Woo-bin, Bae Suzy

Drama yang memiliki genre romance ini ditayangkan oleh KBS dan sukses menembus 20 episode. Dalam drama Uncontrollably Fond, Kim Woo Bin berperan sebagai tokoh utama, yaitu Shin Joon Young. Ia beradu akting dengan Bae Suzy sebagai love interest-nya.

Drama ini mengangkat kisah Shin Joon Young dan No Eul. Keduanya saling mencintai sejak kecil, namun akhirnya terpisah.

Setelah beberapa tahun kemudian, mereka bertemu dengan keadaan Shin Joon Young yang sudah sukses menjadi aktor sekaligus penyanyi terkenal. Sedangkan No Eul tumbuh menjadi seorang produser sekaligus sutradara film dokumenter.

Tidak lama setelah keduanya bertemu, Shin Joon Young mengidap penyakit yang mematikan, sehingga membuat keduanya berupaya untuk menyelesaikan masalah mereka berdua di masa lalu, meskipun mereka sadar jika keduanya tetap tidak bisa menghindari takdir di masa depan.

Sayang, akhirnya Shin Joon Young dan Na Eul harus menerima kenyataan jika keduanya kembali terpisah karena Shin Joon Young pergi untuk selamanya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram