10 Drama Terbaik Kim Sung Oh, Aktor Spesialis Peran Antagonis

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Aktor Kim Sung Oh identik dengan peran antagonis yang menjadi lawan dari karakter utama. Namun, aktor kelahiran 1978 ini nyatanya tidak selalu berperan culas.

Sekalinya mendapat peran yang baik, kamu akan terpesona dengan kemampuan aktingnya. Kim Sung Oh bisa sangat menggemaskan dan konyol, tetapi juga bisa menyeramkan.

Dari sana bisa disimpulkan bahwa dia adalah aktor dengan cakupan akting yang luas. Walau langganan sebagai support role, kemampuan beraktingnya tidak luput dari apresiasi.

Dari satu drama ke drama lainnya, dia bisa menyuguhkan penampilan berbeda sesuai kebutuhan cerita. Penasaran drama apa saja yang pernah dia bintangi? Kami pilihkan top 10 drama Kim Sung Oh untukmu!

Baca juga: Daftar Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

1. Fight for My Way

Fight for My Way

Fight for My Way (2017), salah satu drama romantis comedy terbaik yang mempertemukan Park Seo Joon dan Kim Ji Won, turut diisi oleh Kim Sung Oh.

Di sini dia berperan sebagai Hwang Jang Ho, yaitu pelatih taekwondo sekaligus teman dekat Ko Dong Man yang konyol, tetapi penuh semangat. Dia juga pemilik kedai sundae yang berjualan di malam hari.

Fight for My Way (2017) bercerita tentang empat sahabat yang berjuang untuk hidup dan mimpi masing-masing. Mereka adalah Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Kim Joo Man dan Baek Seol Hee.

Dong Man merupakan mantan atlet taekwondo yang memutuskan berhenti karena luka di masa lalu. Sekarang dia berprofesi sebagai petarung amatir yang mengikuti turnamen untuk mendapatkan uang.

2. Money Heist Korea: Joint Economic Area 1

Money Heist Korea: Joint Economic Area 1

Money Heist Korea: Joint Economic Area (2022) merupakan drama Kim Sung Oh yang diadaptasi dari serial Spanyol ternama berjudul Money Heist.

Di sini dia berperan sebagai Kapten Cha Moo Hyuk, yaitu mantan agen operasi khusus dari Korea Utara yang dikirim ke Selatan untuk menangani penyanderaan dan pencurian uang yang dilakukan Professor dan tim.

Dalam tugasnya Kapten Cha Moo Hyuk harus bekerjasama dengan negosiator andal dari Korea Selatan, Sun Woo Jin. Namun, mereka kerap berselisih karena perbedaan pendapat.

Cha Moo Hyuk cenderung ingin meringkus Professor dan tim secara cepat menggunakan cara apa pun, termasuk yang sangat berisiko, tetapi Sun Woo Jin lebih mempertimbangkan keselamatan para sandera.

3. A Korean Odyssey

A Korea Odyssey

A Korean Odyssey (2017) termasuk satu dari sepuluh drama terbaik Kim Sung Oh yang sayang dilewatkan, terutama jika kamu suka dengan drama ber-genre fantasy, comedy, horror dan romance.

Dalam drama ini, Kim Sung Oh berakting sebagai Lee Han Joo; karyawan real estate yang kerja di bawah Jin Seon Mi. Jin Seon Mi merupakan satu dari lima karakter utama A Korean Odyssey (2017).

Dia adalah CEO di bidang real estate yang menjual kembali rumah-rumah dengan nasib buruk atau dihuni oleh roh jahat. Dia seorang wanita muda yang kaya, cantik, ulet dan pantang menyerah. Seon Mi rupanya juga memiliki keistimewaan berupa kemampuan melihat hantu.

4. Secret Garden

Secret Garden

Drama yang dibintangi Hyun Bin serta Ha Ji Won berjudul Secret Garden (2010) sangat tenar pada masa penayangannya; rating yang tinggi dan banjir penghargaan adalah buktinya.

Lalu, tahukah kamu kalau Kim Sung Oh juga ada di sana sebagai support role? Memerankan karakter sebagai seorang sekretaris bernama Kim, dia adalah asisten Joo Won yang menyukai Im Ah Young, sahabat Ra Im.

Joo Won yang diperankan Hyun Bin merupakan seorang CEO department store kelas atas. Dia bertemu stuntwoman bernama Gil Ra Im saat menyelesaikan skandal sepupunya.

Joo Won begitu terpesona oleh gadis itu dan mulai mengejarnya. Saat sudah semakin dekat, keanehan terjadi ketika Ra Im dan Joo Won bertukar tubuh secara ajaib.

5. Giant

Giant

Tayang sebanyak 60 episode, drama Kim Sung Oh berjudul Giant (2010) adalah salah satu yang paling sukses. Dengan jumlah episode sebanyak itu, ia bisa mendapatkan rating hingga 40%.

Di sini Kim Sung Oh berperan sebagai Cha Bu Chul. Giant (2010) mengisahkan perjalanan tiga saudara kandung untuk membalas dendam. Ketiganya terpisah sejak kecil dan bertemu lagi saat dewasa.

Mereka sepakat membalas kematian kedua orangtua. Perjuangan tiga bersaudara itu tentu tidak mudah karena harus berhadapan dengan kekuasaan, uang dan politik. Namun, hal mengejutkan terjadi ketika Kang Mo dan Sung Mo ternyata dibesarkan oleh pembunuh sang ayah.

6. Alice, the Final Weapon

Alice, the Final Weapon

Alice, the Final Weapon (2022) punya cerita yang sangat menarik dan berbeda dari drama-drama bertema sekolah lainnya. Ia menceritakan rahasia kelam seorang siswa bernama Gyeo Wool yang ternyata seorang pembunuh terlatih.

Gyeo Wool menyembunyikan identitas aslinya dengan bertindak layaknya siswa biasa. Sayang, itu tidak mudah, terutama semenjak dia bertemu Yeo Reum.

Yeo Reum merupakan teman sekelasnya yang terlihat berbeda dari teman-teman lain. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya tanpa merasakan apa pun karena memiliki trauma di masa lalu.

Hal yang membuatnya merasa ‘hidup’ adalah rasa sakit. Bagaimana hubungan mereka dapat terjalin? Di sini Kim Sung Oh berperan sebagai Mr. Ban.

7. Baek Hee Has Returned

Baek Hee Has Returned

Yang Baek Hee cukup populer di kampung halamannya yang kecil di Pulau Sumwol. Namun, 18 tahun lalu dia pergi di bawah bayang-bayang skandal yang mengatakan dirinya hamil.

Beberapa tahun setelahnya, Baek Hee sudah menikah dengan seorang dokter dan menjadi pembawa acara terkenal di saluran belanja rumah.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram