bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Kim Sung Kyun, Dua Kali Main di Reply

Kamu mungkin tidak terlalu ingat namanya, tapi pasti tahu wajahnya. Kim Sung Kyun adalah aktor Korea Selatan yang sudah terjun dalam dunia seni peran sejak 2009. Mengawali aktingnya dari teater, beliau merambah juga ke film dan serial televisi.

Aktor yang usianya sudah di atas kepala empat ini sudah pernah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya Best Couple Award 7th Korea Drama Awards 2014 untuk perannya dalam Reply 1994. Sung Kyun dipasangkan dengan Min Do Hee dalam drama tersebut.

poster Kim Sung Kyun_

Sung Kyun juga masuk dalam daftar nominasi beberapa ajang penghargaan. Salah satunya yaitu Special Acting Award Actor in a Fantasy Drama dalam 24th SBS Drama Awards 2016. Nominasi tersebut berkat perannya dalam drama Korea populer, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Namun sayangnya, beliau tidak memenangkan award itu, guys. Serial drama televisi yang beliau bintangi memang tidak sebanyak jumlah filmnya. Tapi, drama-dramanya cukup populer dan menarik untuk ditonton, kok. Yuk, lihat daftar dari Bacaterus berikut ini!

1. D.P.

D.P.-2021_

Private Ahn Joon Ho (Jung Hae In), Sergeant First Class Park Bum Gu (Kim Sung Kyun), dan Corporal Han Ho Yul (Koo Kyo Hwan) bersama-sama dalam tim D.P. (Deserter Pursuit) dengan misi menangkap desertir. Berbeda dengan yang lain, satu anggota yaitu Captain Im Ji Sup (Son Seok Koo) hanya peduli dengan kesuksesannya sendiri.

Im Ji Sup hanya ingin mengembangkan namanya sendiri dalam dunia militer dan tidak peduli dengan tugasnya dalam tim D.P. Dapatkah mereka berempat bersatu dalam tim? Dan, mampukah mereka melaksanakan misi dengan baik?

2. The Fiery Priest

The-Fiery-Priest-Kim-Sung-Kyun_

Pastor Kim Hae Il (Kim Nam Gil) dan Detektif Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) bekerja sama dalam kasus kematian pastor senior rekan mereka, Hae Il. Perjalanan dua orang ini diwarnai dengan aksi melawan preman dan pejabat korup di kota Gudam.

Mereka menemui kesulitan ketika Jaksa Park Kyung Sun (Lee Hanee) tidak mau bekerja sama dengan mereka. Mampukah Hae Il dan Dae Young mengungkap dan menangkap pelaku pembunuh pastor Hae Il?

3. Grid

drama kim sung kyun_ Grid_

Grid (2022) menjadi salah satu drama Korea yang bertabur aktor dan aktris ternama, serta paling dinantikan oleh para penggemar. Ditayangkan oleh Disney+ Hotstar, drama ini memiliki genre sci-fiction dan thriller yang bikin penonton penasaran. Drama ini terdiri dari 10 episode dan mengisahkan kondisi bumi yang digambarkan memiliki medan pelindung bernama “Grid”.

Dalam drama ini, Kim Sung Kyun menjadi salah satu pemeran pembantu bernama Kim Ma Nok. Pria ini diketahui sebagai seorang pembunuh berantai yang dilindungi oleh seorang hantu. Kim Ma Nok adalah anak yatim piatu yang tidak jelas asal usulnya dari mana. Ia tidak memiliki keluarga atau teman, pria ini hanya hidup untuk dirinya sendiri.

4. Moving

drama kim sung kyun_ Moving_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Supernatural, Fantasy
  • Produksi: Studio&NEW, JTBC Studios
  • Sutradara: Park In-jae
  • Pemain: Lee Jung-ha, Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Kim Sung-kyun
  • Jumlah Episode: 20 Episode

Tidak hanya Grid (2022), Kim Sung Kyun juga membintangi drama original Disney+ lainnya yang berjudul Moving (2022). Drama bergenre aksi dan fantasi ini dibintangi oleh nama-nama besar, sebut saja Lee Jung Ha, Han Hyo Joo dan Jo In Sung. Drama ini terinspirasi dari web novel populer dengan judul yang sama. Bahkan, Kang Full sebagai pengarang juga menulis skenarionya.

Dalam drama ini Kim Sung Kyun memerankan seorang agen yang dikena cepat dan sangat kuat bernama Lee Jae Man. Dramanya sendiri mengisahkan kehidupan para remaja yang memiliki kekuatan super, tapi mereka harus menyembunyikannya dari orang lain. Bahkan orang tua mereka ternyata menyimpan rahasia menyakitkan dari masa lalu yang penuh misteri.

5. Untouchable

Untouchable-2017_

Detektif Joon Seo (Jin Goo) ditinggal mati oleh istrinya. Tak terima begitu saja, dia berusaha mencari tahu penyebab kematian sang istri yang dia rasa misterius. Selama proses penyelidikan, Joon Seo menemukan rahasia gelap keluarganya.

Kakaknya, Ki Seo (Kim Sung Kyun), ternyata melakukan korupsi seperti ayah mereka untuk mempertahankan generasi keluarga mereka yang telah menguasai kota Bukcheon selama 3 generasi. Mampukah Joon Seo menemukan kebenaran di balik kematian istrinya?

6. Reply 1988

Reply-1988-2015_

Duk Seon (Lee Hye Ri), Sunwoo (Go Kyung Pyo), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum) bersahabat sejak kecil. Mereka tinggal dilingkungan yang sama, dan tumbuh bersama hingga remaja. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, bahkan keluarga mereka pun saling dekat.

Saling berbagi makanan dan saling tolong menolong adalah kebiasaan keluarga itu. Salah satunya contohnya, pada saat ayah Jung Hwan, Kim Sung Kyun (Kim Sung Kyun) tergelincir saat sedang berolahraga. Ibu Jung Hwan, Mi Ran (Ra Mi Ran) membawanya ke rumah sakit.

Namun, Sung Kyun tidak segera ditangani oleh petugas di sana. Taek pun menelepon pihak rumah sakit tersebut, dan kepala rumah sakit itu tidak lama segera datang dan menangani ayah Jung Hwan.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon-Lovers-Scarlet-Heart-Ryeo-Kim-Sung-Kyun_

Hae Soo (Lee Ji Eun), adalah gadis abad 21 yang terjatuh ke danau, kemudian bangun pada tahun 941 zaman Dinasti Goryeo. Kebingungan, namun akhirnya dia berhasil menyesuaikan diri dan hidup sebagai Ha Jin, gadis yang tubuh dan wajahnya mirip sekali dengan dirinya.

Tapi ternyata, bukan hanya dia saja yang berasal dari masa depan. Ji Mong (Kim Sung Kyun) juga diceritakan berasal dari zaman modern. Dia hidup sebagai ahli astronomi di kerajaan Goryeo, sekaligus sahabat Crown Prince Wang Mu (Kim San Ho).

Hae Soo dinasehati Ji Mong untuk tetap menjalani perannya sebagai Ha Jin di dinasti ini, dan tidak membicarakan tentang dirinya yang datang dari abad 21 kepada siapa pun juga. Ha Jin adalah sepupu Lady Hae Myung Hee (Park Si Eun). Kondisi semakin complicated ketika Ha Jin jatuh cinta kepada suami Myung Hee, Prince Wang Wook (Kang Ha Neul), begitu pula sebaliknya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Prince Wang Wook berubah menjadi lebih arogan dan menghalalkan segala cara demi menjadi raja. Ha Jin perlahan melepaskan perasaannya kepada Prince Wang Wook, dan mulai menjalin hubungan dengan Prince Wang So (Lee Joon Gi).

8. Reply 1994

Reply 1994 Kim Sung Kyun 2_

Na Jung (Go Ara) adalah anak pemilik kos yang cantik. Namun, dia tomboy dan agak sedikit barbar. Kos-kosan orang tuanya menerima para mahasiswa dari berbagai daerah di Korea. Uniknya, mereka menggunakan nama julukan, bukan nama asli.

Mereka adalah Sseureki (Jung Woo), Chilbong (Yoo Yeon Seok), Samcheonpo (Kim Sung Kyun), Haitai (Son Ho Jun), Binggeure (Baro), dan Jo Yoon Jin (Min Do Hee). Na Jung diam-diam menyukai Sseureki, sedangkan Sseureki menjaga Na Jung seperti adiknya sendiri.

Yang bikin pusing, Chilbong suka pada Na Jung. Cinta segitiga, nih. Kemudian, Samcheonpo dan Yoo Jin yang pada awalnya tidak akur, menjadi saling suka. Lalu, siapa yang akan menjadi pasangan Na Jung, ya?

9. Hospital Playlist

drama kim sung kyun_Hospital Playlist Season 1_

Siapa sih yang tidak tahu drama berjudul Hospital Playlist (2020)? Drama yang dibintangi oleh lima aktor dan aktris papan atas ini memang terkenal banget. Sejak awal penayangannya, drama ini berhasil menempati posisi kesembilan sebagai drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

Dalam drama ini, para pemeran dari drama Reply 1988 (2015) menjadi cameo-nya, termasuk Kim Sung Kyun. Dalam drama ini, ia berperan sebagai seorang pastor dan juga kakak laki-laki kedua dari karakter bernama Ahn Jung Won. Ia hadir sebagai cameo di episode pertama Hospital Playlist (2020) dan berhasil mencuri perhatian para pecinta drama Korea.

10. Entourage

drama kim sung kyun_Entourage_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Black comedy, Comedy drama
  • Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Jang Young-woo
  • Pemain: Cho Jin-woong, Seo Kang-joon, Lee Kwang-soo, Park Jung-min, Lee Dong-hwi
  • Jumlah Episode: 16 Episode

Drama lainnya yang pernah dibintangi oleh Kim Sung Kyun adalah Entourage (2016) yang merupakan remake dari series Amerika. Drama yang ditayangkan tvN ini memang kurang sukses secara komersial, tapi kehadiran Kim Sung Kyun dalam drama ini cukup menarik perhatian.

Entourage (2016) sendiri mengisahkan lika-liku kehidupan empat sekawan yang hidup di dunia Entertainment. Bahkan, menjadi seorang aktor terkenal ternyata tidak mudah. Pasalnya, profesi ini terkadang tidak membuat sang aktor bahagia dengan kehidupannya.

Dari sinilah berbagai masalah muncul dalam kehidupan empat sekawan ini. Kira-kira, langkah apa yang akan mereka ambil?

Itulah 10 serial drama yang pernah dibintangi oleh Kim Sung Kyun. Terbukti, Sung Kyun bisa memerankan berbagai karakter, sehingga layak masuk daftar nominasi ajang penghargaan bergengsi.

Beliau juga memenangkan banyak penghargaan. Tunggu drama Sung Kyun selanjutnya, Moving, yang akan segera dirilis di Disney+, ya. Apa, nih, drama Kim Sung Kyun favorit kamu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram