Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Kim So Hyun Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

10 Drama Kim So Hyun Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktris dari Korea Selatan dengan kecantikan dan kemampuan akting yang menawan jumlahnya cukup banyak. Mereka seperti berlomba memikat hati para pemirsa dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Di antara aktris-aktris tersebut nama Kim So Hyun pasti tidak asing lagi di telinga.

Gadis manis kelahiran 4 Juni 1999 ini sudah memulai karirnya sejak sangat belia. Lahir di Australia, Kim So Hyun kecil datang ke Korea Selatan saat usianya menginjak lima tahun. Debut karirnya dimulai pada 2006 lalu sebagai aktris cilik. Sejak itu, kemampuan aktingnya terus berkembang.

Namanya mulai mendapat tempat di hati para penggemar drama Korea sejak membintangi serial Moon Embracing the Sun pada 2012 lalu. Tampil memukau di drama tersebut, Kim So Hyun kembali dengan perannya yang penuh kesedihan dan tragedi di serial Missing You.

Drama Missing You yang tayang pada 2013 lalu tersebut semakin saja membuat nama Kim So Hyun dikenal lebih luas. Dia bahkan dijuluki sebagai Nation’s Little Sister oleh masyarakat Korea Selatan.

Sejak itu, beberapa peran dalam serial drama seperti mengantre untuk dia mainkan. Wajahnya yang manis dan sendu tidak hanya laris-manis untuk drama-drama tentang kesedihan. Beberapa kali, Kim So Hyun juga bermain dalam drama komedi.

Bagaimana? Ingin tahu drama apa saja yang sudah dibintangi Kim So Hyun? Simak ulasan tentang 10 serial drama terbaik dari Kim So Hyun yang sudah Bacaterus rangkum untuk kamu.

1. The Moon That Embraces the Sun (2012)

The Moon That Embraces the Sun (2012)

Drama dengan latar belakang kerajaan Korea pada zaman dulu ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun (Lee Hwon), Han Ga In (Heo Yeon Woo), Jung Il Woo (Prince Yangmyung) dan Kim Min Seo (Yoon Bo Kyung). Pada drama ini, Kim So Hyun memainkan peran sebagai Yoon Bo Kyung muda.

Dia adalah putri dari seorang perdana menteri yang mempunyai sifat licik. Dia menggunakan berbagai cara untuk menarik hati sang pangeran. Sayang, dia tidak bisa mendapatkan lelaki idamannya tersebut. Meski bukan tokoh utama, perannya sangat penting dan memukau dalam drama ini.

2. Love Again (2012)

Love Again (2012)

Masih di tahun rilis yang sama, Kim So Hyun kali ini ikut berperan dalam serial drama berjudul Love Again. Meski masih belum memegang peran utama, di Love Again, Kim So Hyun juga mendapat peran cukup penting. Dia memainkan karakter sebagai Jung Yoo Ri, putri Im Ji Hyun  yang merupakan tokoh utama di serial ini.

Dengan usianya yang masih belia, dalam drama serial ini Kim So Hyun dapat berakting dengan baik bersama para seniornya seperti Kim Ji Soo sebagai Im Ji Hyun, Ryu Jung Han dan Choi Cheol Ho.

3. Missing You/I Miss You (2012)

Missing You

Kamu penggemar serial drama dengan alur cerita yang menyayat hati? Kalau begitu pastikan untuk tidak melewatkan drama Kim So Hyun yang satu ini! Berkat aktingnya di Missing You atau I Miss You, kemampuan Kim So Hyun sebagai seorang aktris menjadi semakin diperhitungkan.

Pada drama yang dibintangi oleh Park Yoo Chun (Han Jung Woo), Yoon Eun Hye (Lee Soo Yeon) dan Yoo Seung Hoo (Kang Hyung Joon/Harry) ini, Kim So Hyun berperan sebagai Lee Soo Yeon muda. Dia adalah seorang remaja putri dengan kisah sedih yang memilukan. Penasaran? Jangan lupa untuk siapkan tissue sebelum menonton!

4. I Can Hear Your Voice (2013)

I Can Hear Your Voice (2013)

Akting Kim So Hyun juga bisa kamu nikmati dalam serial I Can Hear Your Voice yang tayang pada 2013 lalu. Di sini, lagi-lagi dia berperan sebagai tokoh utama namun versi muda.

Serial yang dibintangi oleh Lee Jong Suk (Park Soo Ha) dan Lee Bo Young (Jang Hye Sung) ini bercerita tentang kemampuan istimewa seseorang yang dapat membaca pikiran orang lain. Di sini, Kim So Hyun berperan sebagai Jang Hye Sung muda. Bagaimana aktingnya? Jangan lewatkan drama yang satu ini.

5. Who Are You – School 2015 (2015)

Who Are You - School 2015 (2015)

Pada 2015 Kim So Hyun terlibat dalam sebuah serial drama berjudul Who Are You – School 2015. Menariknya, di serial ini Kim Sho Hyun memainkan dua peran sekaligus sebagai dua anak kembar berbeda karakter yang terpisah sejak lama. Dua tokoh yang diperankan tersebut adalah Go Eun Byul dan Lee Eun Bi.

Kemampuan akting Kim So Hyun benar-benar seperti diuji dalam serial ini. Dia harus memainkan peran sebagai Go Eun Byul yang berani dan Lee Eun Bi yang baik hati. Mampukah Kim So Hyun memainkannya dengan baik?

6. Bring It On, Ghost! – Lets Fight, Ghost! (2016)

Bring It On, Ghost! – Lets Fight, Ghost! (2016)

Cukup berbeda dengan beberapa drama Kim So Hyun sebelumnya, Bring It On, Ghost! bergenre komedi horor yang penuh fantasi. Sebagai hantu seorang siswi yang sudah meninggal lima tahun lalu, Kim So Hyun jauh dari menyeramkan. Dia justru dituntut bermain sebagai hantu yang centil, usil, manja dan ceria.

Di samping itu, dia tidak berhenti mencari tahu kebenaran mengenai kematian dirinya. Pada serial ini Kim So Hyun beradu peran dengan Kwon Yool dan Ok Taec Yeon.

7. Reset (2014)

Reset (2014)

Sebelum memerankan dua saudara kembar berbeda karakter dalam School 2015, Kim So Hyun sudah lebih dulu berperan “ganda” di serial Reset yang tayang pada 2014. Bedanya pada serial ini dia memerankan dua peran yang hidup di waktu berbeda.

Pertama sebagai Seung Hee, cinta pertama dari seorang Cha Woo Jin yang diperankan Chun Jung Myung dan Jo Eun Bi, seorang siswi sekolah yang nakal dan terlibat dalam sebuah kasus kejahatan. Keduanya dapat dimainkan dengan apik oleh Kim So Hyun.

8. Radio Romance (2018)

Radio Romance (2018)

Tidak lagi memerankan sosok gadis remaja, di drama Radio Romance Kim So Hyun berperan sebagai wanita dewasa bernama Song Geu Rim. Diceritakan bahwa dia adalah seorang penulis naskah untuk acara radio yang dibawakan oleh Ji Soo Ho.

Ji Soo Ho sendiri dimainkan dengan luwes oleh Yoon Do Joon. Kesan anak-anak dan gadis remaja memang tidak mudah lepas dari Kim So Hyun. Namun di drama Radio Romance, dia berhasil membuktikannya.

9. Ruler: Master of The Mask (2017)

Ruler: Master of The Mask (2017)

Di dalam dramanya kali ini, Kim So Hyun kembali dipertemukan dengan Yoo Seung Ho setelah beberapa tahun sebelumnya sempat bekerjasama dalam drama I Miss You. Master of The Mask sendiri merupakan serial drama bertema kerajaan yang dibumbui dengan cerita cinta.

Romansa yang tercipta antara Kim So Hyun sebagai Han Ga Eun dan Yoo Seung Ho sebagai Putra Mahkota Lee Sun menambah manis jalan cerita. Jika kamu lebih menyukai drama-drama bertema Joseon, serial drama Kim So Hyun yang satu ini jangan sampai dilewatkan.

10. The Tale of Nokdu (2019)

The Tale of Nokdu (2019)

Masih mengusung tema cerita pada zaman-zaman kerajaan, The Tale of Nokdu jadi drama Kim So Hyun selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Serial drama ini bercerita tentang Nok Du (Jang Dong Yoon) yang melihat ayah dan kakak lelakinya dihabisi oleh segerombol pembunuh wanita.

Ingin menuntut balas, Nok Du pun mengikuti salah satu pembunuh ke ibu kota. Saat itulah dia bertemu dengan Dong Dong Ju (Kim So Hyun). Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua? Kamu harus menyaksikannya sendiri.

Drama Kim So Hyun sampai saat ini jumlahnya sudah cukup banyak. Dia juga ikut bermain dalam serial Goblin yang fenomenal. Selain serial, beberapa film juga sudah dibintanginya. Kemampuan akting Kim So Hyun serta wajahnya yang cantik benar-benar jadi modal terbaik yang dimiliki seorang pelaku industri hiburan.

Jadi bagaimana? Sudah tahu mau menyaksikan drama Kim So Hyun yang mana lebih dulu? Jangan lupa tulis drama favorite kamu di kolom komentar bawah ini ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *