bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Kim Sae Ron, Aktris Cilik yang Beranjak Dewasa

Kim Sae Ron adalah aktris yang mengawali karirnya sejak berumur 9 tahun. Sekarang ia sudah beranjak dewasa dan masih mencuri perhatian dengan keimutan wajahnya. Kim Sae Ron menjadi aktris cilik terkenal setelah membintangi Film A Brand New Life pada tahun 2009.

Aktris asal Korea Selatan ini akan kembali menghibur para penggemarnya dalam drama berjudul Hounds dan akan beradu akting Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi. Kemudian ia juga akan membintangi sebuah film remaja yang berjudul Everyday We Are yang diadaptasi dari Webtoon.

Sebelum berperan dalam film-film di atas, Kim Sae Ron telah membintangi beberapa drama terkenal. Berikut adalah Drama yang pernah dibintangi Kim Sae Ron.

1. The Great Shaman Ga Doo Shim

drama-kim-sae-ron-1_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Fantasi, Misteri, Romansa
  • Produksi: MAYS Entertainment
  • Sutradara: Park Ho Jin
  • Pemeran: Kim Sae Ron, Nam Da Reum, Yoo Seung Ho, Moon Sung Keun

Drama ber-genre fantasi ini menceritakan tentang seorang siswi sekolah menengah bernama Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) yang sejak lahir ditakdirkan memiliki kemampuan supranatural.

Sama seperti ayahnya, ia digadang-gadang akan menjadi seorang dukun nantinya. Namun, ia tidak ingin memiliki kemampuan tersebut dan ingin menjadi gadis normal pada umumnya.

Kemudian ada teman satu sekolah Ga Doo Shim yang bernama Na Woo Soo (Nam Da Reum). Ia adalah seorang siswa yang berprestasi, berpenampilan menarik, dari keluarga kaya, dan juga kesayangan para guru di sekolahnya. Na Woo Soo menyadari bahwa ia memiliki kemampuan melihat makhluk halus setelah bertemu dengan Ga Doo Shim.

Keadaan mencekam ketika ada peristiwa dimana seorang siswa terbawah ditemukan tewas di sekolah. Hal tersebut diduga dikarenakan kekuatan supranatural. Lalu Ga Doo Shim dan Na Woo Soo menggabungkan kekuatan mereka untuk melawan roh jahat yang ada di sekolah tersebut.

2. Leverage

drama-kim-sae-ron-2_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Kriminal
  • Produksi: Sony Pictures Television
  • Sutradara: Nam Gi Hoon
  • Pemeran: Lee Dong Gun, Jeon Hye Bin, Kim Sae Ron, Yeo Hoe Yun, Kim Kwon, Choi Ja Hye

Drama Leverage ini diadaptasi dari serial TV Amerika dengan judul yang sama. Drama ini  berkisah tentang penyelidik asuransi yang pindah haluan menjadi seorang ahli strategi penipuan yang bernama Lee Tae Joon (Lee Dong Gun).

Setelah resign dari pekerjaannya Lee Tae Joon mengumpulkan semua penjahat yang pernah ia tangkap. Kemudian, ia ingin membentuk sebuah tim penipuan handal.

Tim penipuan tersebut terdiri dari Go Na Byul (Kim Sae Ron), Hwang So Kyung (Jeon Hye Bin), Roy Ryu (Kim Kwon), Jung Ui Sung (Yeo Hoe Hyun). Namun ternyata mereka tidaklah sepenuhnya berbuat jahat. Malahan bisa dikatakan berbuat baik dan mengedepankan kepentingan orang lain.

Mereka semua melakukan pencurian atau penipuan terhadap orang-orang kaya yang telah mengambil uang tersebut dari orang lain. Lalu mereka mengembalikannya lagi kepada para korban keserakahan orang-orang kaya tersebut. Kalau begini sih, mereka lebih cocok disebut sebagai superhero ya guys!

3. Love Playlist 4

drama-kim-sae-ron-3_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Romansa, persahabatan, sekolah
  • Produksi: PlayList Global
  • Sutradara: Shin Jae Rim, Jung Eun Ha, Kim Seo Yoon, Yo Hee On
  • Pemeran: Park Jung Woo, Park Shi An, Kim Sae Ron, Bae Hyun Sung

Dalam Love Playlist season 4 ini, Kim Sae Ron berperan sebagai mahasiswi jurusan ekonomi di universitas Seoyeon. Ia merupakan mahasiswi populer dan menjadi “center” dalam pemandu sorak. Web Series ini merupakan lanjutan dari season 3 dan akan berfokus pada remaja yang sedang mencoba menjalani kehidupan menjadi orang dewasa.

Tidak hanya menceritakan tentang percintaan, drama ini juga menceritakan tentang persahabatan dan kesulitan yang biasanya dialami oleh para mahasiswa tingkat akhir dimana mereka harus mulai memikirkan bagaimana caranya agar bisa lulus.

Selain itu mereka juga harus berusaha keras dalam mengatasi masalah-masalah yang dialami orang dewasa lainnya seperti mencari pekerjaan yang bagus. Drama ini seolah mengungkapkan bahwa menjadi dewasa ternyata tidaklah mudah dan semuanya pasti akan mengalaminya.

4. Mirror of The Witch

drama-kim-sae-ron-4_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romansa, Komedi, drama, fantasi, horor, Sejarah
  • Produksi: JTBC
  • Sutradara: Jo Hyun Tak
  • Pemeran: Yoon Shi Yoon, Kim Sae Ron, Yum Jung Ah, Lee Sung Jae, Kwak Si Yang, Jang Hee Jin.

Film ini berawal dari Ratu Shim (Jang Hee Jin) yang tidak kunjung memiliki keturunan dan terus dituntut oleh ibu suri untuk segera hamil.

Setelah berkonsultasi dengan Cho Hyun Seo (Lee Sung Jae), seorang dukun kerajaan memvonis Ratu Shim tidak akan pernah mempunyai anak. Ibu suri tidak puas dengan hasil yang dikatakan dukun kerajaan tersebut dan mencari dukun lainnya.

Akhirnya ia dibantu oleh dukun yang mempunyai ilmu hitam. Ia mengirim seorang dukun junior bernama Hae Ran untuk melayani raja dan dan setelah hamil, kandungannya dipindahkan ke dalam tubuh Ratu Shim.

Hae Ran yang tidak mengetahui hal tersebut langsung marah namun segera dibunuh oleh Ratu Shim. Sebelum meninggal Hae Ran mengatakan bahwa anak yang dikandung adalah kembar dan penuh kutukan.

Ternyata apa yang dikatakan Hae Ran benar. Ratu melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Untuk menghilangkan kutukan, salah satu dari bayi tersebut harus dikorbankan dan mereka memilih bayi laki-laki untuk meneruskan garis keturunan kerajaan.

Namun bayi perempuan yang diberi nama Yeon Hee (Kim Sae Ron) tidak dibunuh. Ia diselamatkan dan disembunyikan jauh di hutan terlarang. Di sanalah putri Yeon Hee bertemu Heo Jun (Yoon Shi Yoon). Mereka mulai melakukan pencarian lilin kehidupan untuk melepaskan kutukan Putri Yeon Hee.

5. Glamorous Temptation

drama-kim-sae-ron-5_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: melodrama, romansa
  • Produksi: Munhwa Broadcasting Corporation
  • Sutradara: Kim Sang Hyub
  • Pemeran: Joo Sang Wook, Choi Kang Hee, Cha Ye Ryun, Kim Sae Ron, Nam Joo Hyuk

Dalam Drama Glamorous Temptation Kim Sae Ron berperan sebagai Shin Eun So pada waktu remaja. Shin Eun So adalah pemeran utama wanita yang setelah dewasa diperankan oleh Choi Kang Hee. Drama ini merupakan salah satu drama yang cukup panjang karena memiliki 50 episode.

Shin Eun So sejak kecil sudah hidup menderita, penuh tekanan, dan menjadi seorang ibu tunggal hingga menjadikannya wanita yang ambisius dan pendendam. Shin Eun So bahkan melakukan segala cara untuk memikat ayah dari Kang Il Joo yaitu Kang Seok Hyun agar keluar dari penderitaannya sebagai single parent.

Kang Il Joo tidak suka ayahnya menikah dengan wanita muda dan mulai memusuhi Shin Eun So. Di sanalah konflik yang rumit dimulai antara ibu dan anak tiri tersebut. Lalu ada Jin Hyeong Woo yang memendam perasaan terhadap Shin Eun So dan ia merupakan teman masa kecil Shin Eun So.

6. To be Continued

drama-kim-sae-ron-6_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Komedi, Musikal
  • Produksi: Fantagio
  • Sutradara: Jeon Yong Woo
  • Pemeran: Kim Sae Ron, Cha Eun Woo, Moon Bin, Jinjin, MJ, Rocky, Yoon San Ha, Yeoreum

Drama ini terbilang pendek yakni hanya terdiri 12 episode saja. Kim Sae Ron beradu akting dengan rekan satu labelnya dari Fantagio yang merupakan Boy Group baru bernama Astro. Bisa dikatakan ini cara yang unik dalam memperkenalkan sebuah grup ke publik ya guys.

To Be Continued menceritakan sebuah Boy Group yang terdiri dari member yaitu Cha Eun Woo, Moonbin, MJ, Jinjin, Rocky, Yoon Sanha.Mereka akan segera memulai debut mereka tetapi mereka malah terlempar ke masa lalu sehari sebelum debut.

Kemudian mereka bertemu dengan Jung Ah Rin (Kim Sae Ron) yang akan terlibat dengan boy group tersebut dalam perjalanan melintasi waktu. Jung Ah Rin juga yang membantu debut boy group baru ini.

7. Hi! School-Love On

drama-kim-sae-ron-7_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Romansa, Remaja, Supranatural
  • Produksi: Korean Broadcasting System
  • Sutradara: Sung Joon Hae, Lee Eun Mi
  • Pemeran: Kim Sae Ron, Nam Woo Hyun, Lee Sung Yeol, Choi Soo Rin, Jung Jae Soon

Bagaimana jika ada seorang malaikat yang jatuh cinta pada manusia? Nah, drama Hi! School Love On ini akan menceritakan kisah fantasi tentang seorang malaikat bernama Lee Seul Bi yang diperankan oleh Kim Sae Ron.

Ia turun ke bumi dan melanggar peraturan langit karena telah menyelamatkan seorang manusia dengan menggunakan kemampuan yang dimilikinya.

Ia bertemu dengan Shin Woo Hyun (Nam Woo Hyun) yang tinggal bersama neneknya karena sakit hati. Shin Woo Hyun adalah pria tampan, dingin, dan sangat populer di sekolahnya. Konflik dimulai ketika Shin Woo Hyun dan Hwang Seung Yeol (Lee Sung Yeol) mengetahui mereka  adalah saudara satu ibu.

Ternyata Lee Seul Bi lama-kelamaan mulai menyukai Shin Woo Hyun. Sebagai malaikat yang jatuh cinta pada manusia, Lee Seul Bi akan menerima kematian jika ada manusia yang mengetahui identitasnya.

8. The Queen’s Classroom

drama-kim-sae-ron-8_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Komedi, Dunia Sekolah
  • Produksi: Munhwa Broadcasting Corporation
  • Sutradara: Lee Dong Yoon
  • Pemeran: Go Hyun Jung, Kim Hyang Gi, Kim Sae Ron, Chun Bo Geun, Seo Shin ae

Dalam drama ini Kim Sae Ron berperan sebagai Kim Seo Hyun yang merupakan siswi kelas 6.3. Ia mempunyai seorang guru yang dingin dan perfeksionis. Namun sikap guru tersebut dilakukan untuk mendidik murid-muridnya.

Guru tersebut bernama Ma Yeo Jin (Ko Hyun Jung) dan murid-muridnya adalah Shim Ha Na (Kim Hyang Gi), Oh Dong Goo (Chun Boo Geun), dan Kim Seo Hyun (Kim Sae Ron). Guru Ma ingin sekali para muridnya bisa bertahan di dunia yang sulit ini, maka dari itu ia sering terlihat keras pada para muridnya.

Namun, para murid malah menganggap bahwa gurunya tersebut sangatlah otoriter. Karena itu, terjadilah pemberontakan dari para murid kepada Guru Ma Yeo Jin.

9. Heaven’s Garden

drama-kim-sae-ron-9_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Keluarga
  • Produksi: Channel A (Korea Selatan)
  • Sutradara: Lee Jong Han
  • Pemeran: Choi Bul Am, Kim Ho Jin, Yoo Hyo Jeong, Kim Sae Ron, Ahn Seo Hyun

Ini adalah drama keluarga yang dibintangi oleh Kim Sae Ron. Disin, Kim Sae Ron Masih imut dan menggemaskan, lho! Drama ini bercerita tentang Jung Jae In (Yoo Ho Jung) yang bercerai dengan suaminya setelah mengalami kebangkrutan.

Jung Jae In tidak punya pilihan lagi untuk melanjutkan kehidupannya selain kembali lagi ke kampung halamannya.

Ia membawa kedua putrinya Eun Soo (Kim Sae Ron) dan Hyun Soo (Ahn Seo Hyun) dan hidup dengan ayahnya. Drama ini menampilkan tentang rasa benci, sakit hati, dan optimis dalam sebuah keluarga serta mengajarkan kita bagaimana kita bisa bertahan untuk tetap hidup.

10. Can You Hear My Heart

drama-kim-sae-ron-10_
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Romansa, Drama
  • Produksi: Munhwa Broadcasting Corporation
  • Sutradara: Kim Sang Ho
  • Pemeran: Kim Jae Won, Hwang Jung Eum, Nam Koong Min, Kim Sae Ron, Kang Chan Hee

Kim Sae Ron berperan sebagai Bong Woo Ri kecil yang setelah dewasa diperankan oleh Hwang Jung Eum. Can You Hear My Heart ini menceritakan tentang Cha Dong Ju yang merupakan seorang pewaris WK Group. Ia adalah seorang tuna rungu tetapi ia mencoba menutupi kekurangannya tersebut.

Ada juga Bong Woo Ri seorang wanita cerdas yang berpura-pura bodoh untuk melindungi harga diri ayahnya yang keterbelakangan mental. Bong Woo Ri dan ayahnya sedang mencari kakak tirinya bernama Ma Roo yang ternyata dibawa oleh ibunya Cha Dong Ju ke Amerika 16 tahun yang lalu.

Cha Dong Ju dan Ma Roo kembali muncul ke dalam kehidupan Bong Woo Ri. Ma Roo yang saat itu berganti nama menjadi Joon ha mengetahui ia adalah kakak tiri Bong Woo Ri  dan ingin melindungi Bon Woo Ri dengan segenap hatinya. Ia tidak senang ketika Bong Woo Ri dekat dengan Cha Dong Ju.

Nah, itulah 10 drama yang dibintangi oleh aktris cantik dan imut Kim Sae Ron. Sebagian besar drana memiliki rating yang bagus sehingga menarik untuk ditonton. Tidak hanya drama, Kim Sae Ron juga sudah membintangi banyak film dan reality show.

Dari berbagai drama Kim Sae Ron yang berbagai genre di atas, manakah yang menurut kalian menarik nih guys? Kim Sae Ron juga sudah memenangkan banyak penghargaan bergengsi lho. Jadi aktingnya tidak akan mengecewakan penontonnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram