10 Drama Terbaik Kim Sae Ron, Aktris Cilik yang Beranjak Dewasa

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kim Sae Ron adalah aktris yang mengawali karirnya sejak berumur 9 tahun. Sekarang ia sudah beranjak dewasa dan masih mencuri perhatian dengan keimutan wajahnya. Kim Sae Ron menjadi aktris cilik terkenal setelah membintangi Film A Brand New Life pada tahun 2009.

Aktris asal Korea Selatan ini akan kembali menghibur para penggemarnya dalam drama berjudul Hounds dan akan beradu akting Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi. Kemudian ia juga akan membintangi sebuah film remaja yang berjudul Everyday We Are yang diadaptasi dari Webtoon.

Sebelum berperan dalam film-film di atas, Kim Sae Ron telah membintangi beberapa drama terkenal. Berikut adalah Drama yang pernah dibintangi Kim Sae Ron.

1. The Great Shaman Ga Doo Shim

drama-kim-sae-ron-1_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Fantasi, Misteri, Romansa
  • Produksi: MAYS Entertainment
  • Sutradara: Park Ho Jin
  • Pemeran: Kim Sae Ron, Nam Da Reum, Yoo Seung Ho, Moon Sung Keun

Drama ber-genre fantasi ini menceritakan tentang seorang siswi sekolah menengah bernama Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) yang sejak lahir ditakdirkan memiliki kemampuan supranatural.

Sama seperti ayahnya, ia digadang-gadang akan menjadi seorang dukun nantinya. Namun, ia tidak ingin memiliki kemampuan tersebut dan ingin menjadi gadis normal pada umumnya.

Kemudian ada teman satu sekolah Ga Doo Shim yang bernama Na Woo Soo (Nam Da Reum). Ia adalah seorang siswa yang berprestasi, berpenampilan menarik, dari keluarga kaya, dan juga kesayangan para guru di sekolahnya. Na Woo Soo menyadari bahwa ia memiliki kemampuan melihat makhluk halus setelah bertemu dengan Ga Doo Shim.

Keadaan mencekam ketika ada peristiwa dimana seorang siswa terbawah ditemukan tewas di sekolah. Hal tersebut diduga dikarenakan kekuatan supranatural. Lalu Ga Doo Shim dan Na Woo Soo menggabungkan kekuatan mereka untuk melawan roh jahat yang ada di sekolah tersebut.

2. Leverage

drama-kim-sae-ron-2_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Kriminal
  • Produksi: Sony Pictures Television
  • Sutradara: Nam Gi Hoon
  • Pemeran: Lee Dong Gun, Jeon Hye Bin, Kim Sae Ron, Yeo Hoe Yun, Kim Kwon, Choi Ja Hye

Drama Leverage ini diadaptasi dari serial TV Amerika dengan judul yang sama. Drama ini  berkisah tentang penyelidik asuransi yang pindah haluan menjadi seorang ahli strategi penipuan yang bernama Lee Tae Joon (Lee Dong Gun).

Setelah resign dari pekerjaannya Lee Tae Joon mengumpulkan semua penjahat yang pernah ia tangkap. Kemudian, ia ingin membentuk sebuah tim penipuan handal.

Tim penipuan tersebut terdiri dari Go Na Byul (Kim Sae Ron), Hwang So Kyung (Jeon Hye Bin), Roy Ryu (Kim Kwon), Jung Ui Sung (Yeo Hoe Hyun). Namun ternyata mereka tidaklah sepenuhnya berbuat jahat. Malahan bisa dikatakan berbuat baik dan mengedepankan kepentingan orang lain.

Mereka semua melakukan pencurian atau penipuan terhadap orang-orang kaya yang telah mengambil uang tersebut dari orang lain. Lalu mereka mengembalikannya lagi kepada para korban keserakahan orang-orang kaya tersebut. Kalau begini sih, mereka lebih cocok disebut sebagai superhero ya guys!

3. Love Playlist 4

drama-kim-sae-ron-3_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Romansa, persahabatan, sekolah
  • Produksi: PlayList Global
  • Sutradara: Shin Jae Rim, Jung Eun Ha, Kim Seo Yoon, Yo Hee On
  • Pemeran: Park Jung Woo, Park Shi An, Kim Sae Ron, Bae Hyun Sung

Dalam Love Playlist season 4 ini, Kim Sae Ron berperan sebagai mahasiswi jurusan ekonomi di universitas Seoyeon. Ia merupakan mahasiswi populer dan menjadi “center” dalam pemandu sorak. Web Series ini merupakan lanjutan dari season 3 dan akan berfokus pada remaja yang sedang mencoba menjalani kehidupan menjadi orang dewasa.

Tidak hanya menceritakan tentang percintaan, drama ini juga menceritakan tentang persahabatan dan kesulitan yang biasanya dialami oleh para mahasiswa tingkat akhir dimana mereka harus mulai memikirkan bagaimana caranya agar bisa lulus.

Selain itu mereka juga harus berusaha keras dalam mengatasi masalah-masalah yang dialami orang dewasa lainnya seperti mencari pekerjaan yang bagus. Drama ini seolah mengungkapkan bahwa menjadi dewasa ternyata tidaklah mudah dan semuanya pasti akan mengalaminya.

4. Mirror of The Witch

drama-kim-sae-ron-4_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romansa, Komedi, drama, fantasi, horor, Sejarah
  • Produksi: JTBC
  • Sutradara: Jo Hyun Tak
  • Pemeran: Yoon Shi Yoon, Kim Sae Ron, Yum Jung Ah, Lee Sung Jae, Kwak Si Yang, Jang Hee Jin.

Film ini berawal dari Ratu Shim (Jang Hee Jin) yang tidak kunjung memiliki keturunan dan terus dituntut oleh ibu suri untuk segera hamil.

Setelah berkonsultasi dengan Cho Hyun Seo (Lee Sung Jae), seorang dukun kerajaan memvonis Ratu Shim tidak akan pernah mempunyai anak. Ibu suri tidak puas dengan hasil yang dikatakan dukun kerajaan tersebut dan mencari dukun lainnya.

Akhirnya ia dibantu oleh dukun yang mempunyai ilmu hitam. Ia mengirim seorang dukun junior bernama Hae Ran untuk melayani raja dan dan setelah hamil, kandungannya dipindahkan ke dalam tubuh Ratu Shim.

Hae Ran yang tidak mengetahui hal tersebut langsung marah namun segera dibunuh oleh Ratu Shim. Sebelum meninggal Hae Ran mengatakan bahwa anak yang dikandung adalah kembar dan penuh kutukan.

Ternyata apa yang dikatakan Hae Ran benar. Ratu melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Untuk menghilangkan kutukan, salah satu dari bayi tersebut harus dikorbankan dan mereka memilih bayi laki-laki untuk meneruskan garis keturunan kerajaan.

Namun bayi perempuan yang diberi nama Yeon Hee (Kim Sae Ron) tidak dibunuh. Ia diselamatkan dan disembunyikan jauh di hutan terlarang. Di sanalah putri Yeon Hee bertemu Heo Jun (Yoon Shi Yoon). Mereka mulai melakukan pencarian lilin kehidupan untuk melepaskan kutukan Putri Yeon Hee.

5. Glamorous Temptation

drama-kim-sae-ron-5_ - Copy
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: melodrama, romansa
  • Produksi: Munhwa Broadcasting Corporation
  • Sutradara: Kim Sang Hyub
  • Pemeran: Joo Sang Wook, Choi Kang Hee, Cha Ye Ryun, Kim Sae Ron, Nam Joo Hyuk

Dalam Drama Glamorous Temptation Kim Sae Ron berperan sebagai Shin Eun So pada waktu remaja. Shin Eun So adalah pemeran utama wanita yang setelah dewasa diperankan oleh Choi Kang Hee. Drama ini merupakan salah satu drama yang cukup panjang karena memiliki 50 episode.

Shin Eun So sejak kecil sudah hidup menderita, penuh tekanan, dan menjadi seorang ibu tunggal hingga menjadikannya wanita yang ambisius dan pendendam. Shin Eun So bahkan melakukan segala cara untuk memikat ayah dari Kang Il Joo yaitu Kang Seok Hyun agar keluar dari penderitaannya sebagai single parent.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram