Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Drama Terbaik Kim Ji Won, Aktris Cantik dengan Baby Face

8 Drama Terbaik Kim Ji Won, Aktris Cantik dengan Baby Face

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Kim Ji Won memiliki arti kebijaksanaan dan kecantikan. Gadis cantik kelahiran 1992 ini memulai karirnya sebagai bintang iklan sejak tahun 2008 bersama grup BIGBANG. Ia juga membintangi video musik milik Younha yang berjudul “Gossip Boy”.

Ketika pertama kali terjun dalam seni peran, Kim Ji Won langsung terjun dalam film “Romantic Heaven”. Namun, namanya baru terdengar oleh publik ketika membintangi drama bertajuk “What’s Up” pada tahun 2011.

Psst, tahukah Anda? Lulusan Universitas Dongguk, Korea, ini rupanya memiliki cita-cita sebagai guru TK, loh! Namun, takdir membawanya menjadi seorang aktris yang terkenal. Berikut adalah kumpulan drama yang pernah dibintangi oleh Kim Ji Won dari Bacaterus, spesial untuk Anda.

1. “Arthdal Chronicles” (2019)

Dalam drama bergenre romance dan fantasy yang memiliki 18 episode ini, Kim Ji Won kembali beradu akting dengan rekan kerjanya dalam drama “Descendants of the Sun”, Song Joong Ki. Drama “Arthdal Chronicles” ini turut diramaikan oleh sederet artis lain seperti Kim Ok Vin dan Jang Dong Gun. Drama yang dikabarkan menghabis biaya hingga 54 milliar Won tersebut terbagi menjadi tiga musim.

Drama ini memiliki latar belakang tempat di kota mistis bernama Arth, yang semua orang di dalamnya saling berperang dan berebut kekuasaan tanpa henti.

Kim Ji Won sendiri memerankan tokoh Tanya, seorang gadis penerus Suku Wahan yang dikenal kuat akan sikapnya yang pantang menyerah untuk menyelesaikan beragam halangan di hidupnya. Selain itu, Tanya juga memiliki misi pribadi untuk dapat bertahan hidup di bawah kehormatan dengan impiannya menjadi seorang politisi.

2. “Fight For My Way” (2017)

Dalam drama “Fight For My Way”, Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra, yaitu tokoh utamanya. Ia beradu akting dengan aktor tampan yang sedang banyak sekali bermain drama, yaitu Park Seo Joon. Drama yang tayang pada tahun 2017 di stasiun tv KBS ini bercerita tentang kisah hidup dua teman masa kecil, yakni Choi Ae Ra dan Ko Dong Man.

Choi Ae Ra adalah gadis yang lahir dalam keluarga kurang mampu. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi penyiar atau MC. Ae Ra sangat rajin berlatih untuk mengasah kemampuannya. Sayangnya, gadis tangguh itu harus merelakan impiannya dan bekerja di meja informasi sebuah departemen store.

Sedangkan sahabatnya sejak kecil, Ko Dong Man, adalah seorang mantan atlet taekwondo yang beralih profesi menjadi petarung bela diri campuran dan juga sedang berjuang keras untuk mengikuti perlombaan UFC.

Malangnya nasib mereka berdua, karena keduanya selalu gagal dalam mencapai sesuatu yang mereka inginkan. Keduanya pun saling mendukung dan selalu hadir dalam setiap proses hidup masing-masing, hingga teman kecil tersebut jatuh cinta.

“Fight For My Way” yang memiliki 16 episode ini terbilang sangat sukses. Drama ini mendapat rating yang tinggi, yaitu sekitar 13.8%. Mungkin karena alur cerita yang digambarkan sangat realistis dan mempunyai akhir cerita yang bahagia menjadi salah satu faktornya. Tapi, tentunya kita juga tak bisa melepasnya dari kerja keras para aktor dan aktris di dalam dramanya, kan?

3. “Descendants of the Sun” (2016)

Drama populer yang tayang di berbagai negara ini lebih akrab disebut dengan singkatannya, yaitu “DOTS”. Dibintangi oleh Kim Ji Won, ia beradu akting dengan Seo Dae Young di sini sebagai love interest-nya. Sedangkan tokoh utama drama ini tetap Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

Drama “Descendants of the Sun” yang memiliki genre romantis dan militer ini menceritakan tentang kisah cinta Yoo Shi Jin, seorang komandan pasukan yang bertugas sebagai penjaga perdamaian PBB. Lalu, wanitanya adalah Kang Mo Yeon, sosok dokter yang ditempatkan di luar negeri untuk melaksanakan tugas dari PBB.

Sedangkan Myeong Joo yang diperankan oleh Kim Ji Won bersama Seo Dae Young yang memerankan tokoh Jin Goo menjadi pasangan kedua yang menuai sorotan. Myeong Joo sendiri adalah seorang dokter yang bekerja untuk para tentara di Korea. Myeong Joo dan Jin Goo sebenarnya saling mencintai, namun keduanya saling gensi dan berpura pura.

Tak hanya tidak bisa bersama karena tugas mereka sebagai tentara, tapi ayah Myeong Joo merupakan Letnan Jenderal Pasukan Khusus. Ayahnya mengerti dengan pekerjaan Dae Young yang mempertaruhkan nyawanya setiap hari.

Ia tak ingin putrinya patah hati jika suatu saat nanti Dae Young mati di medan perang. Akhirnya ayahnya pun memberi perintah/mandat untuk Dae Young supaya pergi, tak berhubungan dengan putrinya lagi.

Berkat drama inilah nama nama Kim Ji Won sebagai aktris semakin melejit. Wajar saja, karena drama yang disiarkan oleh KBS2 ini menembus angka rating sekitar 38.8% dan memperoleh penghargaan dari Baeksang Arts Awards. Belum lagi performance Ji Won dan Jin Goo yang begitu ciamik, membuat kita semua sebagai penonton ikut merasakan penderitaan mereka berdua.

4. “Gap Dong” (2014)

Drama yang disiarkan oleh tvN hingga menembus 20 episode ini memiliki genre thriller dan misteri. Drama ini dibintangi oleh Kim Ji Won bersama empat aktor lain, diantaranya adalah Lee Joon, Yoon Sang Hyun, Kim Min Jung dan Sung Dong Il. Di sini, Kim Ji Won berperan sebagai Ma Ji Wool, seorang siswi menengah atas berusia 17 tahun yang bekerja sebagai pengarang webtoon bertajuk ‘Pena Matilda.

Drakor mana yang tidak ada cerita cinta yang complicated, ya? Di sini juga menceritakan Ji Wool yang terjebak dalam cinta segitiga. Padahal drama “Gap Dong” ini secara keseluruhan bercerita tentang pembunuhan berantai yang terinspirasi langsung dari kisah pembunuhan berantai Hwaseong yang masih menjadi misteri hingga kini.

5. “The Heirs” (2013)

Siapa yang tidak tahu drama populer yang satu ini? Drama sekolah paling teratas yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Krystal Jung dan Kim Ji Won tentu saja. Drama ini begitu terkenal hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Mana, nih, bucinnya “The Heirs”?

Drama yang tayang di channel SBS ini menceritakan tentang sekolah yang diisi oleh para pelajar yang merupakan pewaris kaya raya dari segala perusahaan ternama. Lalu, ada juga anak-anak dari orang berpengaruh di Korea Selatan. Di sini, Kim Ji Won berperan sebagai Rachel Yoo. Ialah siswi kaya raya yang dijodohkan oleh orang tua masing-masing dengan Kim Tan yang dimainkan oleh Lee Min Ho.

Namun, Kim Tan menolak dijodohkan dengan calon tunangan pilihan dari orang tuanya tersebut. Rachel yang jutek itu pun akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan saudara tirinya Kim Tan yang bernama Choi Young Do. Berkat perannya dalam drama ini, Kim Ji Won memperoleh penghargaan pertamanya sebagai aktris, yakni New Star Award dalam acara SBS Drama Awards.

6. “To the Beautiful You” (2012)

Drama “To the Beautiful You” diangkat dari manga Jepang yang berjudul “Hanazakari no Kimitachi e” karya Hisaya Nakajo. Centric drama ini adalah tentang Goo Jae Hee, gadis berkebangsaan Korea Selatan-Amerika ini memutuskan pulang ke Korea dan bersekolah di sekolah khusus pria.

Tentu ada alasannya. Ia ingin bertemu dengan idolanya, Kang Tae Joon, yaitu seorang atlet lompat tinggi yang berniat untuk berhenti karena cedera.

Sedangkan Kim Ji Won di sini memerankan tokoh Seol Han Na, seorang putri dari keluarga kaya raya yang menjadi pesenam. Ia adalah sosok gadis yang ceroboh dalam segala hal, namun ia berubah menjadi sosok yang anggun dan lembut ketika berada di depan Tae Joon, pria yang dicintainya.

7. “What’s Up” (2011)

Drama yang disiarkan oleh MBN dan memiliki 20 episode ini mempercayakan peran tokoh utamanya kepada Kim Ji Won. Ini adalah kesempatan pertama dalam hidup Ji Won untuk mendapatkan protagonis di dalam drama. Kim Ji Won memerankan tokoh Park Tae Yi dalam drama musikal tersebut.

Park Tae Yi adalah pelajar sekolah musik yang tinggal di Seoul. Ia memiliki kisah menarik dalam hidupnya, karena ia memiliki kemampuan spesial, yaitu indera keenam. Park Tae Yi pun mampu berkomunikasi dengan ayahnya yang sudah lebih dulu meninggal.

Drama ini juga dibintangi oleh sederet artis seperri Lee Soo Hyuk, Lim Ju Hwan, Jang Hee Jin, Daesung BIGBANG, Jo Jung Suk, Lim Ju Eun dan Oh Man Seok.

8. “High Kick: Revenge of the Short Legged” (2011)

Drama Kim Ji Won yang sudah lama sekali dirilis, “High Kick: Revenge of the Short Legged” judulnya. Drama yang memiliki genre komedi ini merupakan debut perdana Kim Ji Won sebagai aktris. Di sini, Kim Ji Won memerankan tokoh yang cukup menarik, berbeda dari drama lainnya yang nantinya ia mainkan, karena di sini ia menjadi tokoh yang jahat.

Jadi, Kim Ji Won ini memang sangat berbakat kalau soal akting. Ia bisa memerankan berbagai karakter, mulai dari peran baik hingga peran yang jahat. Nah, kalau Anda lebih suka peran Ji Won dalam drama apa?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *