10 Drama Terbaik Kim Ji Suk, Aktor yang Fasih Berbahasa Inggris

Ditulis oleh Siti Hasanah

Aktor yang bernama asli Kim Bo-seok ini ternyata dulunya adalah seorang rapper. Dia memulai debut bermusiknya sebagai anggota boyband LEO pada tahun 2001.

Grup yang beranggotakan lima orang ini hanya tahan delapan bulan, kemudian bubar. Dia kemudian memulai karir di dunia akting di tahun 2006 dengan tampil di video musik Kim Hyung Joong berjudul "She's Laughing" di tahun 2006.

Sang aktor menggunakan nama panggung Kim Ji-suk karena takut tertukar dengan aktor senior yang bernama Kim Bo-seong dan Jung Bo-seok.

Kim Ji Suk akhirnya mendapatkan kesempatan untuk diperhitungkan di dunia akting setelah bermain dalam film berjudul Take Off di tahun 2009. Tak hanya film, ia juga bermain dalam beberapa judul drama. Nah, berikut ini deretan judul drama yang dibintangi oleh Kim Ji-suk.

1. When the Camellia Blooms

drama kim ji suk-1_

When the Camellia Blooms adalah drama yang menarik karena menggabungkan genre romcom dengan thriller. Tak heran drama ini sukses meraih penghargaan Daesang dalam perhelatan Baeksang Arts Awards 2020. 

Drama ini mengisahkan tentang ibu tunggal yang bernama Oh Dong-baek. Karakter ini diperankan oleh Gong Hyo-jin. Dia pindah ke kota kecil, kemudian memulai usaha dengan membuka sebuah bar.

Meski kerap mendapat sindiran dari tetangganya, dia pantang mundur menjalankan bisnisnya. Dong-baek memiliki seorang anak laki-laki yang masih kecil bernama Kang Pil-goo (Kim Kang-hoon).

Dong-baek kemudian bertemu dengan Yong-sik (Kang Ha-neul), seorang polisi yang suka padanya meskipun dia tahu statusnya adalah ibu tunggal. Kim Ji-suk berperan sebagai Kang Jong-ryul, mantan kekasih Dong-baek juga ayah kandung Pil-goo.

Profesinya adalah sebagai atlet bisbol profesional. Jong-ryul baru tahu kalau dia punya anak dari Dong-baek setelah Pil-goo berusia 8 tahun.

Karena merasa bersalah, dia pun berusaha untuk mendapatkan kembali Dong-baek. Namun, ada juga laki-laki lain yang menyukai Dong-baek. Maka hubungan Dong-baek dengan pria-pria ini pun semakin rumit.

2. Rebel: Thief Who Stole the People 

drama kim ji suk-2_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Historical, Melodrama, Romance
  • Produksi: Hunus Entertainment, Hong Gil-dong SPC
  • Sutradara: Kim Jin-man
  • Pemeran: Yoon Kyun-sang, Chae Soo-bin, Kim Sang-joong, Kim Ji-suk, Lee Ha-nui
  • Episode: 30

Drama ini mengambil setting pada era pemerintahan Raja Yeonsangun (kim Ji-suk), seorang tiran terkenal. Dikisahkan pada masa pemerintahannya muncullah seorang pahlawan yang bernama Hong Gil-dong (Yoon Kyun Sang). Mirip seperti Robin Hood, dia mencuri harta orang kaya dan membagikannya kepada kaum miskin. 

Sang pahlawan rakyat sendiri merupakan anak seorang budak bernama Ah Mau Gae (Kim Sang Joong). Hong Gil-dong dikenal sebagai seorang pria perkasa dan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Drama ini menggambarkan kehidupan sang pahlawan yang berperang melawan elite yang kuat.

3. My Unfamiliar Family

drama kim ji suk-3_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Kwon Young-il
  • Pemeran: Jung Jin-young, Choo Ja-hyun, Won Mi-kyung, Han Ye-ri, Kim Ji-seok, Shin Jae-ha
  • Episode: 16

My Unfamiliar Family merupakan drama bergenre keluarga yang sukses. Kisahnya ini menyoroti hubungan yang terjadi antara orang asing yang layaknya sudah seperti keluarga dengan keluarga yang justru seperti orang asing.

Kim Eun-hee (Han Ya-ri) adalah anak kedua dari Kim Sang-shik (Jung Jin-young) dan Lee Jin-sook (Won Mi-kyung). Kakaknya bernama Kim Eun-joo (Chu Ja-hyun) dan adiknya bernama Kim Ji-woo (Shin Jae-ha). 

Kim Ji-suk berperan sebagai teman kuliah Eun-hee bernama Park Chan-hyuk. Pria berjiwa bebas ini memiliki hubungan yang dekat dengan anggota keluarga dari temannya tersebut. Dia memiliki karisma sehingga selalu mencuri perhatian orang. 

4. Kiss Sixth Sense 

drama kim ji suk-4_

Dalam drama terbaru ini Kim Ji-suk beradu akting dengan Yoon Kye-sang dan Seo Ji-hye. Dramanya berhubungan dengan kemampuan supernatural dari sang tokoh utama.

Dikisahkan seorang pegawai wanita di sebuah perusahaan periklanan yang bernama Hong Ye-sul (Seo Ji-hye) dapat melihat masa depan seseorang ketika dia mencium orang itu. Malapetaka terjadi saat dirinya tanpa sengaja mencium sang bos. Dia pun jadi bisa melihat masa depan dia dengan atasan yang tak disukainya itu. 

Kim Ji-suk dalam drama ini berperan sebagai Lee Pil-yo. Dia adalah mantan kekasih Ye-sul yang ingin merebut kembali sang mantan. 

5. Another Miss Oh

drama kim ji suk-5_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: Chorokbaem Media, Studio Dragon
  • Sutradara: Song Hyun-wook, Lee Jong-jae
  • Pemeran: Eric Mun, Seo Hyun-jin, Jeon Hye-bin, Kim Ji-suk
  • Episode: 18 + 2 (special)

Kisah drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Oh Hae-young (Seo Hyun-jin) yang ditinggalkan oleh tunangannya, tepat sehari sebelum mereka menikah.

Kemudian dia bertemu dengan Park Do-kyung (Eric Moon), pria yang memiliki pengalaman sama dengan dirinya. Dia dicampakkan oleh sang calon istri yang bernama sama dengannya, Oh Hae-young (Jeon Hye-bin). 

Dalam drama ini Kim Ji-suk memerankan karakter Lee Jin-sang, teman dari Do-kyung. Dari Jin-sang, Do-kyung tahu kalau mantan calon istrinya itu akan menikah dengan pria lain. Dia pun merencanakan balas dendam padanya.

6. Children of the 20th Century

drama kim ji suk-6_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Huayi Brothers
  • Sutradara: Lee Dong-yoon
  • Pemeran: Han Ye-seul, Kim Ji-suk, Ryu Hyun-kyung, Lee Sang-woo, Ahn Se-ha, Lee Sang-hee, Oh Sang-jin
  • Episode: 32

Children of the 20th Century merupakan drama bergenre romcom yang berfokus pada cerita tiga wanita dengan usia menginjak 30 tahunan. Ketiganya adalah anggota dari Bongo dan tinggal di kompleks apartemen yang sama di Seoul. 

Kim Ji-suk memerankan karakter Gong Ji-won yang berteman dengan ketiga wanita tersebut. Ji-won merupakan lulusan Universitas Harvard dan pernah bekerja di Wall Street. Akan tetapi, Ji-won masih begitu polos dalam urusan percintaan, sehingga dia setia pada cinta pertamanya. 

Berkat perannya dalam drama ini, dia meraih penghargaan pada perhelatan MBC Drama Awards 2017. Dia meraih “Top Excellence Award, Actor in a Monday-Tuesday Drama” 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram