bacaterus web banner retina

Inilah 6 Drama Korea Terpopuler Yang Dibintangi Kim Go Eun

Bagi para pecinta K-Drama, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris cantik bernama Kim Go Eun. Aktris kelahiran tahun 1991 ini, memang termasuk dalam jajaran selebriti papan atas di Korea Selatan.

Memulai karir sejak tahun 2012, kini Kim Go Eun sedang menikmati puncak karirnya pasca membintangi berbagai drama populer.

Berbicara mengenai Kim Go Eun, pasti langsung teringat dengan drama Guardian: The Lonely and Great God (2016) dan Cheese in the Trap (2016).

Dua drama tadi, memang mengantarkan nama Kim Go Eun menuju puncak karir dan dikenal hingga ke mancanegara. Bahkan berkat penampilannya yang brilian, Kim Go Eun sampai mengantongi banyak penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

Kali ini Bacaterus akan memberikan daftar lengkap mengenai drama-drama populer yang pernah dibintangi oleh Kim Go Eun. Mau tahu ada drama apa saja? Kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya, hanya di bawah ini

1. Guardian: The Lonely and Great God

drama-kim-go-eun-1_

Guardian: The Lonely and Great God (2016) memang menjadi drama yang membuat nama Kim Go Eun go internasional.

Drama yang mempertemukannya dengan Gong Yoo ini, sukses secara komersial baik di Korea Selatan maupun mancanegara. Bahkan lewat drama ini, Kim Go Eun berhasil membawa pulang daesang dalam perhelatan 53rd Baeksang Arts Awards.

Dalam ajang 5th Annual DramaFever Awards, Kim Go Eun dan Gong Yoo juga dinobatkan sebagai Best Couple. Bahkan karakternya sebagai Ji Eun Tak, sepertinya tidak akan pernah hilang dan sudah begitu melekat pada sosok Kim Go Eun.

Makanya Guardian: The Lonely and Great God (2016) disebut sebagai drama terbaik dan terpopuler yang pernah dibintangi olehnya.

Drama ini mengisahkan seorang goblin bernama Kim Shin, yang berusaha untuk mengakhiri kutukan hidup abadinya. Satu-satunya orang yang bisa mengakhiri semua ini hanyalah Ji Eun Tak, seorang gadis berusia 19 tahun yang hidupnya sangat malang.

Ji Eun Tak membuat Kim Shin merasakan cinta, namun nyawa gadis ini malah menjadi incaran malaikat maut yang sudah mengejarnya sejak bayi.    

Dalam drama ini, Kim Go Eun memerankan karakter anak SMA berusia 19 tahun yang bernama Ji Eun Tak. Berbeda dengan kebanyakan orang, Ji Eun Tak memiliki kemampuan untuk melihat hantu, bahkan gadis ini dikejar-kejar oleh malaikat maut.

Ji Eun Tak adalah gadis yang cerdas dan ceria, namun ia hidup dalam kesendirian dan mendapatkan perlakuan buruk dari keluarga bibinya.

2. Cheese in the Trap

drama-kim-go-eun-2_

Masih di tahun 2016, Kim Go Eun terlebih dahulu muncul dalam drama adaptasi webtoon berjudul Cheese in the Trap (2016).

Drama yang dibintanginya bersama Park Hae Jin, Seo Kang Joon dan Lee Sung Kyung ini memang seru banget untuk ditonton. Bahkan beberapa adegan dan dialog dari drama ini sempat viral banget di berbagai media sosial, entah itu dijadikan meme atau quote.

Adapun dramanya mengisahkan tentang kehidupan para mahasiswa. Mereka adalah Yoo Jung dan Hong Seol. Yoo Jung memang anak yang populer dan kaya raya, tetapi ia kerap mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang diinginkannya. Salah satu korbannya adalah Hong Seol, yang akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah.

Namun setelah gadis ini kembali ke universitas, sikap Yoo Jung terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Hong Seol merasa bingung dan berusaha mencari tahu apa sebenarnya yang sedang dimainkan oleh Yoo Jung kali ini. Dalam drama ini Kim Go Eun memerankan karakter Hong Seol, seorang gadis jenius yang penuh semangat dan pekerja keras.

Sayangnya kehidupan Hong Seol penuh dengan cobaan. Alhasil gadis ini harus menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu. Bahkan saking rumit dan pelik hidup yang didapatkan oleh Hong Seol, gadis ini sampai harus cuti kuliah untuk beberapa saat.

Meskipun begitu, Hong Seol adalah gadis yang baik hati dan selalu bisa melihat sisi lain setiap orang yang ada di sekitarnya.

3. The King: Eternal Monarch

drama-kim-go-eun-3_

Melanjutkan kesuksesannya, Kim Go Eun akhirnya dipasangkan dengan Lee Min Ho dalam sebuah drama pada tahun 2020. The King: Eternal Monarch (2020) adalah drama ber-genre fantasi dan romantis, yang membuat para penonton penasaran. Drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini, memiliki alur cerita yang menegangkan dan sangat misterius.

Dramanya mengisahkan pertemuan dua orang yang berasal dari dua dunia yang berbeda. Raja Lee Gon tidak sengaja masuk ke dunia paralel, dimana ia bertemu dengan Jung Tae Eul.

Pertemuannya dengan Jung Tae Eul tidak hanya membuka berbagai misteri, tetapi ada kisah cinta yang penuh rintangan. Pasanya, Lee Gon harus bertarung melawan sang paman yang berusaha membunuhnya dan Tae Eul.

Dalam drama ini, Kim Go Eun memerankan karakter seorang inspektur polisi bernama Jung Tae Eul. Wanita ini memiliki kepribadian yang sangat bold dan tidak kenal takut, saat menangkap para penjahat.

Sejak pertemuannya dengan Lee Gon, Jung Tae Eul harus menerima berbagai hal di luar nalar. Bahkan nyawanya hampir saja hilang ketika suruhan paman Lee Gon mencoba untuk membunuhnya.

4. Yumi's Cells

drama-kim-go-eun-4_

Mencoba genre dan karakter baru, Kim Go Eun berhasil membuktikan bahwa bakat aktingnya memang patut diapresiasi. Hal ini terlihat jelas ketika Kim Go Eun berperan dalam drama bergenre psikologi berjudul Yumi’s Cells (2021).

Drama yang lagi-lagi diadaptasi dari webtoon terkenal karya Lee Dong Gun ini, berhasil masuk dalam jajaran drama paling populer di iQiyi dan TVING.

Yumi’s Cells (2021) sendiri mengisahkan tentang pekerja kantoran bernama Yumi dan sel-sel dalam otaknya. Drama ini menunjukkan animasi yang keren, ketika otak Yumi bekerja untuk mengendalikan pikiran, perasaan hingga tindakannya.

Suatu hari Yumi bertemu dengan Goo Woong, seorang pengembang game yang berhasil membuat hidupnya jadi lebih berwarna. Disini, Kim Go Eun sendiri memerankan karakter Yumi, seorang wanita muda yang sulit untuk mengungkapkan perasaannya.

Yumi kerap menghadapi kegagalan dalam hubungan percintaan, bahkan trauma masa lalu membuatnya tidak peduli dengan hidup. Yumi hanya mengejar karir dan berusaha menjauhkan dirinya dari masalah yang membuat otak dan emosinya tidak terkendali.  

5. Yumi’s Cell 2

drama-kim-go-eun-5_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Psychological, Drama, Romantic
  • Produksi: Studio Dragon, Merrycow Creative, Studio N, Locus Corporation (Animation)
  • Sutradara: Lee Sang-yeob
  • Pemain: Kim Go-eun, Jinyoung
  • Jumlah Episode: 14 Episode

Sukses dengan musim pertamanya, Lee Sang Yeob siap membawa Yumi’s Cell 2 (2022) untuk mengobati rasa penasaran pada fans.

Untuk musim keduanya, kisahnya masih disesuaikan dengan wattpad karya Lee Dong Geon seperti musim pertamanya. Bedanya, musim keduanya hanya lebih fokus mengenai hubungan antara Yumi dan rekan kerjanya Yoo Ba Bi. 

Yumi’s Cell 2 (2022) mengisahkan kehidupan Yumi pasca ia putus dari sang kekasih yang bernama Goo Wong. Namun masa patah hati Yumi tidak berjalan lama, pasalnya ia malah menjadi lebih dekat dengan rekan kerjanya yang bernama Yoo Ba Bi. 

6. Little Women

drama-kim-go-eun-6_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama
  • Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Kim Hee-won
  • Pemain: Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hu, Wi Ha-joon
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Little Women (2022) adalah drama tvN yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Nam Ji Hyun. Diadaptasi dari novel tahun 1968 karya Louisa May Alcott, drama ini menjadi salah satu drama yang paling dinantikan.

Adapun dramanya mengisahkan kehidupan tiga bersaudara yang hidup miskin, tetapi mereka berani menghadapi keluarga chaebol di Korea Selatan.

Di sini, Kim Go Eun akan memerankan karakter bernama Oh In Juk yang merupakan kakak tertua dari tiga bersaudara. Dibesarkan dalam keluarga miskin, dalam pikirannya hanya uang yang bisa menyelamatkan hidup mereka. Berniat mengubah nasib, Oh In Juk terlibat dalam sebuah kasus yang bisa mengubah hidupnya dalam sekejap.

Inilah jajaran drama populer yang pernah dibintangi oleh si cantik dan berbakat Kim Go Eun. Kalau dilihat-lihat Kim Go Eun memang jarang banget membintangi K-Drama, tapi drama yang dibintanginya memang tidak pernah mengecewakan atau gagal di pasaran.

Kim Go Eun malah selalu dipasangkan dengan aktor papan atas yang jam terbangnya tidak main-main lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram