bacaterus web banner retina

6 Rekomendasi Drama Kang Ha Neul yang Paling Seru

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 23 Juli 2021

Kang Ha-neul, aktor kelahiran Busan, 21 Februari 1990 ini memang sudah cukup dikenal dan termasuk ke dalam jajaran artis papan atas di Korea Selatan. Sejumlah film yang dibintangi oleh Kang Ha-neul pun terhitung cukup banyak dan sukses di pasaran.

Popularitas aktor tampan Kang Ha-neul semakin meroket setelah ia berhasil memenangkan penghargaan "Best Actor" dalam Baeksang Art Awards 2020 lewat drama "When The Camellia Blooms" bersama aktris Gong Hyo-jin.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui drama apa saja yang dibintangi oleh Kang Ha-neul, Bacaterus sudah merangkum daftar lengkapnya berikut ini:

1. To The Beautiful You

to the beautiful you kang ha neul (Copy)
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: SM Entertainment
  • Sutradara: Jeon Ki-sang
  • Pemeran: Sulli, Choi Min-ho, Lee Hyun-woo
  • Jumlah Episode: 16

To The Beautiful You merupakan drama korea yang diadaptasi dari seri manga berjudul "Hanazakari no Kimitachi e". Meminang Sulli dan Min Ho Shinee sebagai pemeran utama, drama ini mengisahkan tentang seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika bernama Goo Joo Hae (Sulli).

Setelah menonton pertandingan lompat tinggi di salah satu acara televisi, ia kemudian tertarik pada salah satu pemain bernama Kang Tae Joon (Choi Min Ho). Demi idolanya tersebut, Goo Joo Hae kemudian kembali ke Korea dan menyamar sebagai laki-laki agar bisa masuk ke sekolah yang sama dengan idolanya.

Dalam drama ini Kang Ha-neul berperan sebagai Joo Ji-chul, seorang atlit lompat tinggi dari tim nasional yang juga merupakan rival dari Tae Joon. Meskipun sebagai pemeran pendukung, namun kehadiran dan karakter Kang Ha-neul di sini cukup menarik perhatian.

Oh ya, di drama ini kamu juga bisa melihat beberapa adegan dari aktor dan aktris populer lainnya seperti Kim Woo Bin, Kim Ji Won, dan Nam Ji-hyun.

2. Monstar

monstar 2013 (Copy)
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Romance, Music, Teen Drama
  • Produksi: CJ E&M
  • Sutradara: Kim Won-seok
  • Pemeran: Yong Jun-hyung, Ha Yeon-soo, Kang Ha-neul
  • Jumlah Episode: 12

Drama kisah cinta remaja memang selalu segar dan manis untuk disaksikan. Monstar mengisahkan tentang Han Se-yi (Ha Yeon Soo), seorang murid SMA pindahan dari Selandia Baru yang berusaha meraih cita-citanya sebagai seorang penyanyi.

Di sekolah barunya ia bertemu dengan Yoon Seol Chan (Yoon Jun-hyung), seorang vokalis band bernama "Men in Black". Hubungan Han Se-yi dan Yoon Seol Chan awalnya selalu dipenuhi dengan pertengkaran dan bisa dibilang keduanya tidak akur.

Namun, lambat laun seiring berjalannya waktu, Seol Chan mulai menaruh hati pada Se-Yi. Sayangnya, ia harus bersaing dengan sahabatnya sendiri, Jung Sun-woo (Kang Ha-neul).

Tentunya tidak mudah bagi Seo Chan untuk menghadapi Sun-woo yang sudah ia kenal dari kecil. Bagaimana kelanjutan cerita dari drama yang berjumlah 12 episode ini? Tonton dramanya sampai akhir, ya!

3. The Heirs

kang haneul The Heirs (Copy)
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Hwa&Dam Pictures
  • Sutradara: Kang Shin Hyo
  • Pemeran: Park Shin Hye, Lee Min Ho, Kim Woo Bin
  • Jumlah Episode: 20

Review & Sinopsis The Heirs

The Heirs merupakan drama yang dikenal sebagai drama yang dibintangi oleh banyak visual. Bagaimana tidak? Selain pemeran utama yang terdiri dari Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin, drama ini juga turut diramaikan oleh para pemeran pendukung yang cukup populer, sebut saja Krystal Jung, Kim Ji Won, Choi Jin Hyuk, Park Hyung-sik, dan tak ketinggalan juga Kang Ha-neul.

The Heirs sendiri menceritakan tentang Kim Tan (Lee Min Ho), anak haram dari sebuah keluarga kaya raya yang mencintai Cha Eun Sang (Park Shin Hye), yang tidak lain adalah anak dari pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah Kim Tan.

Di drama ini, Kang Ha-neul berperan sebagai Lee Hyo-sin, teman sekolah Kim Tan yang juga berasal dari keluarga terpandang namun tidak harmonis. Hyo-sin mencintai guru les privatnya sendiri, namun sayang bertepuk sebelah tangan karena sang guru justru merupakan pacar dari kakak tiri Kim Tan.

Karakter Hyo-sin digambarkan sebagai remaja yang tertutup, dan terkesan cuek. Jika kamu ingin melihat Kang Ha-neul versi remaja dengan menggunakan seragam sekolah bersama aktor dan aktris populer lainnya, sebaiknya jangan lewatkan drama yang satu ini.

4. Angels Eyes

angels eyes kang haneul (Copy)
  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Melodrama, Medical, Romance, Family
  • Produksi: The Story Works
  • Sutradara: Park Shin-woo
  • Pemeran: Lee Sang-yoon, Ku Hye-sun
  • Jumlah Episode: 20

Drama Angels Eyes menceritakan tentang Yoon Soo-wan (Ku Hye-sun), seorang gadis yang mengalami kebutaan dan jatuh cinta seorang pemuda bernama Park Dong-joo (Lee Sang-yoon). Keduanya saling menyayangi hingga akhirnya harus terpisah karena masalah keluarga yang pelik.

Setelah 12 tahun lamanya, mereka pun dipertemukan kembali namun tidak lantas saling mengenal. Dong-joo yang berprofesi sebagai seorang dokter, mengganti namanya menjadi Dylan Park dan bekerja di tempat yang sama dengan Soo-wan, dimana Soo-wan bekerja sebagai seorang petugas pelayanan medis darurat.

Sayangnya Soo-wan telah memiliki tunangan dan membuat Dong-joo merahasiakan identitasnya yang sebenarnya. Dong-joo pun berusaha menghindari Soo-wan meskipun ia masih memiliki perasaan yang tulus kepada Soo-wan.

Dalam drama ini, Kang Ha-neul berperan sebagai Dong Joo muda bersama Nam Ji-hyun yang memerankan tokoh Soo-wan remaja. Bagi kamu yang penasaran dengan ending ceritanya? Langsung saksikan dramanya, ya!

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

6 Rekomendasi Drama Kang Ha Neul yang Paling Seru 5
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Drama, History, Romance
  • Produksi: BaramiBunda inc.
  • Sutradara: Kim Kyu-Tae
  • Pemeran: Lee Joon-Gi, IU, Kang Ha-neul
  • Jumlah Episode: 20 + 2 special episodes

Review & Sinopsis Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Tiga tahun sejak The Heirs, Kang Ha-neul kembali menjadi bagian dari drama yang bertabur bintang bersama Lee Joon Gi dan juga IU. Drama yang mengambil setting di jaman Dinasti Goryeo ini menceritakan tentang perebutan kekuasaan untuk menjadi raja di antara 7 pangeran.

Kang Ha-neul pun berperan sebagai Wang Wook, pangeran ke delapan yang harus terlibat cinta segitiga dengan Hae Soo (IU) dan juga pangeran ke empat, Wang So (Lee Joon Gi).

Mendapatkan peran sebagai second lead male, Wang Wook awalnya digambarkan sebagai pangeran yang paling bijaksana di antara yang lainnya. Namun, karakternya kemudian berubah menjadi jahat tatkala kisah percintaannya dengan Hae Soo tidak berjalan dengan baik.

Sepanjang drama, kamu akan menemukan banyak adegan yang mengharukan karena berbagai konflik yang terjadi di kerajaan, dimana banyak korban yang tidak bersalah berjatuhan. Apalagi ditambah dengan soundtrack yang hampir keseluruhannya sangat mudah melekat di pikiran, drama ini layak masuk watchlist yang harus kamu saksikan.

6. When The Camellia Blooms

review drama when the camellia blooms_Drama Kang Ha Neul Setelah WamilSumber: soompi.com
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Komedi, Romantis, Drama, Drama Keluarga, Thriller
  • Produksi: Pan Entertainment
  • Sutradara: Cha Yeong Hoon
  • PemeranGong Hyo Jin, Kang Ha-neul, Kim Jo Seok, Son Dam Bi, Kim Kang Hoon
  • Jumlah Episode: 40 + 4 special episodes

Review & Sinopsis When The Camellia Blooms

Kembali menghiasi layar kaca, kali ini Kang Ha-neul mendapatkan kesempatan menjadi peran utama pria yang disandingkan dengan aktris cantik papan atas Gong Hyo Jin.

Berbeda dengan karakter yang pernah ia mainkan sebelumnya, Kang Ha-neul berani mencoba untuk melakoni tokoh Hwang Yong Sik, seorang polisi muda yang naif, polos, dan baik hati.

Diceritakan Hwang Yong Sik jatuh cinta pada Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang wanita yang juga merupakan orang tua tunggal dari anak laki-laki bernama Pil Gu (Kim Kang Hoon).

Dong Baek adalah seorang wanita yang bertekad untuk memulai hidup baru bersama anaknya dengan pindah ke sebuah kota kecil bernama Ongsan. Di kota tersebut Dong Baek mencoba peruntungannya dengan membuka bisnis sebuah pub kecil. Bisnisnya pun langsung ramai terutama oleh para kaum laki-laki.

Gosip miring dan kabar tidak sedap pun mulai banyak ditujukan pada Dong Baek, namun Hwang Yong Sik nampak tidak perduli dan terus mengejar Dong Baek.

Drama yang berhasil meraih Daesang Award ini tidak hanya berisi tentang kisah cinta Dong Baek dan Hwang Yong Sik, tetapi juga dibumbui oleh ketegangan khas genre thriller yang tidak boleh kamu lewatkan.

Nah, itulah daftar drama seru yang dibintangi oleh aktor Kang Ha-neul. Semoga bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang baru ingin memulai untuk mengikuti drama dari aktor yang khas dengan lesung pipit ini.

Dan bagi kamu yang sudah menyaksikan seluruh drama Kang Ha-neul, dari daftar yang disebutkan di atas, manakah drama yang menjadi favoritmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram