Bacaterus / EXO / Inilah 7 Drama Kai EXO Terbaik yang Wajib Ditonton EXO-L

Inilah 7 Drama Kai EXO Terbaik yang Wajib Ditonton EXO-L

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kim Jong In, atau yang lebih dikenal dengan nama Kai, adalah personil grup boyband EXO. Ia lahir di Sucheon, Korea Selatan. Kai memulai karirnya sebagai penari jazz sejak berumur 8 tahun dan berganti profesi sebagai penari balet ketika ia menginjak kelas 3 sekolah dasar.

Kedua orang tua Kai juga mendukung dirinya untuk mengikuti les piano dan bela diri Taekwondo. Saat usianya mencapai tiga belas tahun, Kai mulai menari hip hop dan bergabung sebagai trainee di SM Entertainment.

Walaupun masih aktif sebagai member EXO, mantan kekasih Krystal Jung ini juga mencoba peruntungan sebagai aktor. Awalnya, Kai hanya berperan sebagai cameo, itu pun dalam drama yang dimainkan oleh personil EXO lainnya.

Tapi, pada drama “Choco Bank”, ia pun mendapatkan peran sebagai tokoh utama usai membintangi dua drama lagi sebelumnya. Berikut deretan drama yang pernah dibintangi oleh Kai EXO dari Bacaterus untuk EXO-L.

1. “The Miracle We Met” (2018)

Drama populer bergenre romantis yang dikenal juga dengan judul “Miracle That We Met” ini turut dibintangi oleh Kai. Ia berperan sebagai malaikat pencabut nyawa yang bernama Dewa Ato. Masalah muncul saat Dewa Ato melakukan kesalahan ketika menjalankan tugas.

Ia harusnya mencabut nyawa pria bernama Song Hyun Chul dengan keadaan kecelakaan mobil. Namun, rupanya Song Hyun Chul yang dimaksud bukan Song Hyun Chul itu. Dewa Ato salah mencabut nyawa Song Hyun Chul yang dimaksud.

Untuk memudahkan sebut saja pria yang seharusnya mati saat itu adalah Song Hyun Chul 1 sedangkan yang salah dicabut nyawanya ialah Song Hyun Chul 2. Karena kesalahan Dewa Ato, Song Hyun Chul 2 terpaksa harus tinggal dalam raga Song Hyun Chul 1, karena tubuh Song Hyun Chul 2 sudah dikremasi. Drama yang ditayangkan di KBS2 ini dibintangi pula oleh Ra Mi Ran, Ko Chang Seok dan Kim Myung Min.

2. “Spring Has Come” (2018)

Kai bermain dalam drama berjudul “Spring Has Come” pada tahun 2018. Drama ini merupakan salah satu cerita dari kumpulan cerita pendek berjudul “Tonari No Onna” karya Kuniko Mukoda, lebih tepatnya dari cerpen berjudul “Haru ga Kita”. Kai memerankan tokoh Lee Ji Won, sosok fotografer¬†dari Korea Selatan yang telah menetap kurang lebih selama dua tahun di luar negeri.

Lee Ji Won berjumpa dengan seorang wanita berusia tiga puluh satu tahun bernama Naoko Kishikawa yang diperankan oleh Kana Kurashina. Naoko adalah karyawati yang bekerja pada toko pakaian di salah satu department store. Wanita yang hidup tanpa kekasih dan merasa bosan dengan kehidupannya itu merasa hidupnya lebih berwarna setelah mengenal Lee Ji Won.

Tak butuh waktu lama, Lee Ji Won sudah akrab dengan Naoko Kishikawa, termasuk kedua orang tuanya hingga adik perempuannya. Drama ini menembus 5 episode saja, tapi menarik untuk ditonton.

3. “Andante” (2017)

Pada tahun 2017, Kai berperan dalam drama “Andante”. Drama yang bergenre komedi dan roman ini menceritakan kisah Lee Shi Kyung, seorang pelajar sekolah menengah atas yang pendiam dan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang PC (semacam warnet kalau di Indonesia).

Suatu hari, Lee Shi Kyung bersama keluarganya harus pindah tempat tinggal ke sebuah desa. Ia pun melanjutkan sekolahnya di sana. Perlahan, kehidupan Lee Shi Kyung pun berubah. Di sekolah yang baru dan misterius ini, Lee Shi Kyung bisa lebih memaknai arti hidup, bahkan belajar untuk mencintai. Drama yang memiliki 16 episode di KBS1 ini diramaikan pula oleh Baek Chul Min dan Kim Jin Kyung.

4. “First Seven Kisses” (2016)

Drama omnibus yang memiliki 8 episode ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk Lotte Duty Free Korea, sebenarnya. Tidak disangka, drama ini sangka sukses, menjadi drama yang populer dengan genre komedi maupun romantis. Di sini, Kai berperan sebagai pelajar, dengan lawan main Choi Ji Woo dan Lee Cho Hee yang merupakan tokoh utama dalam drama tersebut.

Cerita utama drama ini mengangkat kisah tentang seorang gadis yang bekerja di Lotte Duty Free Shop. Gadis itu bernama Min Soo Jin. Ia tidak pernah memiliki kekasih bahkan berciuman. Suatu hari, ia menolong seorang dewi, dan dewi itu pun akan mengabulkan beberapa permintaan Soo Jin sebagai bentuk terima kasihnya.

Min Soo Jin pun mendapat kesempatan untuk memilih 7 pria tampan untuk menjadi pasangannya. Di antara ketujuh pria itu, salah satunya ada Kai yang memerankan tokoh pelajar yang jatuh cinta pada Min Soo Jin.

Mereka bisa bertemu karena Soo Jin adalah guru les Mandarin Kai. Mencoba merayu dan meyakinkan Min Soo Jin bahwa cinta dengan perbedaan usia itu tidak masalah, Kai pun mengajaknya berkencan sejak pagi hingga malam.

Selain Kai, ada enam pria lain yang meramaikan drama “First Seven Kisses”, antara lain ada Ji Chang Wook sebagai agen rahasia yang seksi, Ok Taecyeon sebagai seorang pewaris kaya raya yang naif, Lee Min Ho sebagai sosok penulis bertema traveling, Lee Joon Gi sebagai seorang pewaris kaya yang religius, Park Hae Jin sebagai teman kerja yang romantis, dan Lee Jong Suk seorang aktor populer.

Bagaimana rasanya didekati oleh tujuh pria tampan sekaligus? Pasti sangat mendebarkan, ya. Namun, ada satu syarat yang diberikan oleh dewi yang memberikan mukjizat ini, yaitu Min Soo Jin tidak boleh berciuman dengan setiap pria. Kalau tidak, kesempatan itu otomatis hangus dan kisah cintanya akan berakhir.

5. “Choco Bank” (2016)

Dalam drama bertajuk “Choco Bank” inilah Kai memulai debutnya sebagai pemeran utama. Ia beradu akting dengan Park Eun Bin yang memerankan karakter Ha Cho Co. Drama yang memiliki 6 episode ini bercerita tentang Kim Eun Haeng yang dimainkan oleh Kai. ‘Kim Eun Haeng’ sendiri memiliki arti nama bank, loh!

Eun Heng baru saja lulus dari universitasnya dan sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Ia adalah sosok pria yang cerdas. Ia mampu mempelajari semua hal dalam dunia finansial yang meliputi perbankan digital hingga manajemen keuangan.

Sayangnya, keahliannya tidak semudah itu membawanya untuk segera mendapatkan pekerjaan hingga bertemu Kim Eun Haeng dengan Ha Cho Co yang sedang merintis usaha cafe cokelat. Gadis itu tidak memiliki pengetahuan tentang manajemen, sehingga cafe yang didirikan berdasar kecintaannya pada cokelat tersebut tidak dapat berkembang.

Mereka pun akhirnya bekerja sama untuk mengembangkan cafe cokelat Cho Co menjadi sebuah bisnis besar, meskipun awalnya Kim Eun Haeng menolak penawaran tersebut, hingga akhirnya Eun Heng berubah pikiran dan menerima pekerjaan itu. Drama Choco Bank yang bergenre romantis ini disiarkan oleh Naver TV dan berakhir pada 6 episode.

6. “EXO Next Door” (2015)

Drama bergenre komedi romansa yang disiarkan oleh Naver TV Cast ini bekerja sama dengan LINE. Drama yang disiarkan pada tahun 2015 ini bercerita tentang Ji Yeon Hee yang diperankan oleh Moon Ga Young.

Gadis itu mendapati dirinya kini memiliki tetangga baru, yakni empat personil grup boyband EXO yang begitu terkenal. Tapi, tidak semua member yang pindah ke sebrang rumahnya, hanya ada Chanyeol, Sehun, D.O dan Baekhyun.

Ji Yeon Hee dipaksa oleh ibunya untuk bekerja di rumah yang ditinggali keempat member EXO untuk membersihkan rumah tersebut hingga terjebaklah Ji Yeon Hee pada cinta segitiga dengan Chanyeol dan D.O.

Di sini memang bintang utamanya hanya Chanyeol dan D.O saja, sedangkan Kai bersama personil EXO yang lain hanya menjadi aktor pendukung. Webdrama “EXO Next Door” ini mencapai 16 episode, tapi setiap episodenya punya durasi yang pendek.

7. “To The Beautiful You” (2012)

Diangkat dari manga Jepang berjudul “Hanazakari no Kimitachi e” atau “Hana Kimi” karya Hisaya Nakajo, drama bergenre komedi dan romansa ini tayang di SBS pada tahun 2012. Mengangkat kisah tentang Goo Jae Hee yang dimainkan oleh mendiang Sulli yang menuntut ilmu di sekolah khusus laki-laki bernama Genie Physical Education High School.

Bagaimana bisa seorang gadis bersekolah di all boy school? Hal ini nekat ia lakukan agar bisa berdekatan dengan idolanya, Kang Tae Joon yang diperankan oleh Minho SHiNee, seorang atlet lompat tinggi yang mengalami cedera dan berniat pensiun dini.

Jae Hee tidak ingin idolanya berhenti berjuang. Karena tidak tahu bagaimana cara bertemu dan menyampaikan semangatnya, Jae Hee pun mendaftar ke sekolah Tae Joon dan akhirnya (secara tak sengaja) sekaligus menjadi dorm-mate-nya.

Sedangkan Kai dan personil EXO lainnya hanya menjadi cameo dalam episode kedua dan menyanyikan lagu mereka sendiri. Selain itu, aktor Lee Hyun Woo juga turut membintangi drama “To The Beautiful You” tersebut. Drama ini masih sering disebut-sebut sampai sekarang, memang dramanya seru, sih!

Ternyata Kai bukan hanya punya bakat sebagai idol saja. Terbukti, ia bisa memerankan berbagai peran yang menarik dalam drama. Nah, kalau kamu ngebiasin Kai, jangan cuma nonton Kai di atas panggung saja. Kamu perlu tonton juga drama-drama terbaik yang dibintangi oleh Kai ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *