bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Ju Ji Hoon, dari Pangeran Hingga Dokter

Kembali menarik perhatian karena penampilannya di Jirisan (2021), aktor Ju Ji Hoon membuktikan eksistensi diri sebagai salah satu pelakon top Korea Selatan.

Sempat terlibat skandal penggunaan obat-obat terlarang di tahun 2009, Ju Ji Hoon bisa kembali ke dunia peran dan sampai saat ini dipercaya membintangi beberapa judul drama serta film.

Namanya sendiri mulai naik sejak berperan sebagai Lee Shin dalam drama fenomenal Princess Hours (2006). Dari sana, beberapa drama lain menggaetnya sebagai pemeran utama. Lalu, apa saja drama Ju Ji Hoon yang punya cerita menarik? Ini dia pilihannya!

1. Kingdom Season 2 (2020)

drama-ju-ji-hoon-1_

Drama Ju Ji Hoon yang pertama bisa kamu tonton dan ceritanya tidak mengecewakan adalah Kingdom Season 2. Dalam sequel dari serial Kingdom (2019) ini, Ju Ji Hoon masih berperan sebagai Lee Chang.

Pada musim kedua zombie-zombie mulai menyerbu benteng dan Lee Chang menaruh curiga pada Mu Yeong. Di sisi lain dia juga mulai mencari cara untuk menyusup dan membunuh Hak Ju.

Di musim kedua pula Lee Chang diceritakan bertemu sang ayah yang sudah menjadi zombie. Lee Chang memenggal kepala ayahnya yang sudah menjadi zombie dan dianggap sebagai bentuk pengkhianatan. Masalah apa lagi yang harus dihadapi Lee Chang di tengah wabah zombie yang menyerang?

2. Kingdom (2019)

drama-ju-ji-hoon-2_

Drama Ju Ji Hoon yang satu ini boleh dikatakan menjadi dramanya yang paling fenomenal. Disiarkan oleh Netflix, Kingdom (2019) banjir pujian. Ju Ji Hoon di sini berperan sebagai Putra Mahkota Lee Chang, putra kaisar dengan seorang selir.

Kaisar atau ayah Lee Chang sebenarnya sudah meninggal tetapi karena Permaisuri Cho yang serakah belum memiliki putra darinya, kematian kaisar disembunyikan.

Kaisar kemudian diberi tanaman kebangkitan yang mengubahnya jadi monster di malam hari. Keadaan Kaisar disembunyikan dari siapa pun, termasuk Lee Chang. Apakah Lee Chang akan selamanya tidak tahu keadaan sang ayah?

3. Hyena (2020)

drama-ju-ji-hoon-3_

Sebelum adu akting dengan Jun Ji Hyun di Jirisan (2021), aktor kelahiran 1982 ini juga pernah tandem dengan aktris hebat lainnya, Kim Hye Soo dalam drama Hyena (2020).

Drama ini bercerita tentang Jung Geum Ja; seorang pengacara wanita yang hanya mau menangani kasus-kasus masyarakat kelas atas. Geum Ja cenderung tidak peduli pada apa pun untuk mengejar kesuksesan dan kekayaan.

Di sisi lain, Yoon Hee Jae juga merupakan pengacara kelas elit yang sukses. Dia sangat percaya diri terhadap kemampuannya dan cerdas. Keduanya adalah saingan yang sangat berbeda dalam semua hal. Bagaimana keseruan drama ini?

4. Jirisan (2021)

drama-ju-ji-hoon-4_

Drama Ju Ji Hoon paling baru yang sekaligus bikin heboh banyak penonton karena penampilannya adalah Jirisan (2021). Jirisan (2021) salah satu drama yang ditunggu-tunggu sebab dibuat dan dibintangi oleh nama-nama besar yang teruji kualitasnya.

Ju Ji Hoon berperan sebagai Kang Hyun Jo. Dia mantan kapten dari akademi militer yang banting setir menjadi ranger atau punggawa gunung pasca kematian salah satu anggotanya. Sejak itu pula Hyun Jo mendapat kemampuan untuk melihat kematian-kematian yang akan terjadi di Gunung Jiri akibat ulah seorang pembunuh berantai.

Dibantu Seo Yi Gang yang diperankan Jun Ji Hyun, Hyun Jo berjuang sekuat tenaga menangkap pembunuhnya, hingga nyawanya sendiri terancam. Sebuah kecelakaan menyebabkannya koma, tetapi ruh-nya tertinggal di gunung.

5. Mask (2015)

drama-ju-ji-hoon-5_
  • Tahun Rilis: Mei 2015
  • Genre: Romance, Melodrama
  • Produksi: Golden Thumb Pictures
  • Sutradara: Boo Sung Chul
  • Pemeran: Soo Ae, Ju Ji Hoon, Yeon Jung Hoon, Yoo In Young
  • Jumlah Episode: 20

Byun Ji Sook yang bekerja sebagai pegawai biasa tiba-tiba bertemu seseorang yang mirip dirinya, Seo Eun Ha. Keduanya ternyata saudara kembar tetapi menjalani hidup yang sangat berbeda. Eun Ha lebih berkecukupan karena ayahnya adalah seorang anggota kongres. Dia juga sudah punya tunangan bernama Choi Min Woo.

Choi Min Woo yang diperankan Ju Ji Hoon adalah anak tidak sah dari pemilik Grup SJ. Min Woo memiliki saudara tiri bernama Mi Yeon, yang sekaligus merupakan selingkuhan Eun Ha. Cerita semakin rumit ketika Eun Ha tewas karena Byun Ji Sook diminta menggantikan posisinya demi sebuah ambisi.

6. Lucifer (2007)

drama-ju-ji-hoon-6_
  • Tahun Rilis: Maret 2007
  • Genre: Thriller, Mystery, Supernatural
  • Produksi: -
  • Sutradara: Park Chan Hong
  • Pemeran: Uhm Tae Woong, Shin Min Ah, Ju Ji Hoon Jung Dong Hwan
  • Jumlah Episode: 20

Drama Ju Ji Hoon selanjutnya berjudul Lucifer. Di sini dia berperan sebagai Oh Seung Ha, seorang pengacara yang menangani kasus pembunuhan cukup rumit. Kasus yang dia tangani berupa misteri pembunuhan yang dilakukan oleh orang berbeda tetapi memilih korban yang masih saling terhubung.

Dalam ceritanya Oh Seung Ha berhadapan dengan Kang Oh Soo, seorang detektif yang menyelidiki kasus tersebut. Kang Oh Soo mengalami kebuntuan hingga meminta bantuan Seo Hae In, seorang wanita yang memiliki kemampuan psikometrik. Penasaran dengan cerita lengkapnya?

7. Princess Hours (2006)

drama-ju-ji-hoon-7_

Drama lawas yang tayang pada 2006 lalu ini boleh dikatakan sangat berperan besar dalam melambungkan nama Ju Ji Hoon sebagai aktor kenamaan. Adu peran bersama Yoon Eun Hye, chemistry antara mereka berdua bahkan sempat menimbulkan rumor. Dalam drama arahan Hwang In Roi ini, Ju Ji Hoon berperan sebagai seorang pangeran bernama Lee Shin.

Lee Shin pangeran yang sombong dan tidak peka tapi sebenarnya kesepian. Dia melanjutkan perjodohannya dengan Shin Chae Kyeong setelah ditolak Min Hyo Rin. Bermula dari terpaksa, Lee Shin punya perasaan yang semakin berkembang untuk Chae Kyung.

Di saat bersamaan dia mendapat saingan. Lee Yul. Lee Shin identik dengan boneka beruang kesayangannya yang dia panggil dengan nama Alfred.

8. Five Fingers (2012)

drama-ju-ji-hoon-8_
  • Tahun Rilis: Agustus 2012
  • Genre: Drama Musical, Romance
  • Produksi: Jidam Inc
  • Sutradara: Choi Hyeong Hun
  • Pemeran: Ju Ji Hoon, Chae Shi Ra, Ji Chang Wook, Jin Se Yeon
  • Jumlah Episode: 30

Bagaimana jika Ju Ji Hoon dan Ji Chang Wook berada dalam satu proyek drama? Jika penasaran kamu bisa menonton drama Five Fingers (2012) arahan sutradara Choi Hyeong Hun. Drama ini bercerita tentang dua pianis hebat dengan dua kepribadian berbeda tetapi sama-sama punya trauma di masa lalu.

Ju Ji Hoon berperan sebagai Yoo Ji Ho. Dia tinggal bersama neneknya sebelum satu peristiwa tragis memisahkan mereka. Ji Hoo yang seorang diri kini tinggal di rumah ayahnya bersama keluarga baru.

Di sana Ji Hoo bertemu Yoo In Ha; saudara tiri yang merasa terancam karena mengetahui kalau Ji Ho punya bakat bermusik yang baik, terutama piano. Bagaimana hubungan kakak beradik ini berakhir?

9. Item (2019)

drama-ju-ji-hoon-9_
  • Tahun Rilis: Februari 2019
  • Genre: Mystery, Fantasy
  • Produksi: MBC
  • Sutradara: Kim Sung Wook
  • Pemeran: Ju Ji Hoon, Jin Se Yeon, Kim Kang Woo, Kim Yoo Ri
  • Jumlah Episode: 32

Drama Ju Ji Hoon yang tayang di tahun 2019 ini punya cerita yang cukup unik. Berperan sebagai seorang jaksa bernama Kang Gon, Ju Ji Hoon berusaha keras menyelami karakternya.

Pasalnya dia bukan jaksa biasa, melainkan jaksa yang memiliki kemampuan dalam mengungkap rahasia di balik benda-benda misterius. Di saat bersamaan dia juga harus menyelamatkan keponakannya.

Kang Gon seorang jaksa yang adil dan berhati hangat. Suatu hari dia harus terlibat dalam satu kondisi yang menariknya dalam sebuah konspirasi benda-benda supernatural. Drama Item (2019) yang diadaptasi dari webtoon menjadi salah satu dramanya setelah 4 tahun hiatus.

10. Medical Top Team (2013)

drama-ju-ji-hoon-10_
  • Tahun Rilis: Oktober 2013
  • Genre: Medical Drama, Romance
  • Produksi: AStory
  • Sutradara: Kim Do Hoon, Oh Hyun Jong
  • Pemeran: Kwon Sang Woo, Jung Ryeo Won, Ju Ji Hoon, Oh Yeon Seo
  • Jumlah Episode: 20

Jika kamu ingin melihat Ju Ji Hoon menjadi seorang dokter, jawabannya bisa ditemukan dalam drama Medical Top Team (2013). Dia membintangi drama ini bersama beberapa aktor dan aktris terkenal lain, di antaranya Kwon Sang Woo dan Jung Ryeo Won. Ju Ji Hoon berperan sebagai dokter Han Seung Jae.

Han Seung Jae merupakan dokter spesialis penyakit dalam yang terkenal sekaligus putra pemilik Kepala Rumah Sakit Universitas Gwang Hee. Han seorang dokter yang berperilaku sopan tetapi menyembunyikan hatinya yang dingin. Medical Top Team (2013) sekaligus menjadi drama medis pertamanya.

Itu dia sepuluh drama Ju Ji Hoon, sang penunggu Jirisan, yang bisa kamu tonton jika suka dengan penampilannya saat berakting. Dari daftar di atas, peran yang dimainkan Ju Ji Hoon cukup bervariasi, begitu pun dengan ceritanya. Sebagai penggemarnya, mana di antara daftar-daftar tersebut yang jadi favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram