Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 10 Drama Terbaik Jo In Sung yang Sayang Dilewatkan

Inilah 10 Drama Terbaik Jo In Sung yang Sayang Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2020

Ketampanan dan kemampuan akting Jo In Sung bukan sesuatu yang baru di industri hiburan Korea Selatan. Beberapa drama serial dan film yang dibintanginya cukup sukses di pasaran. Meski mengawali karir sebagai model, kiprahnya di dunia akting tidak bisa dipandang sebelah mata.

Jo In Sung mengawali debut karirnya pada 1998 lalu bukan sebagai pemeran pada satu serial atau film, melainkan model untuk sebuah pakaian dengan merek Ziozia. Selang dua tahun setelahnya, aktor tampan kelahiran 28 Juli 1981 ini baru memulai karirnya di dunia akting.

Fakta bahwa Jo In Sung tidak memulai debut karirnya di dunia akting bukan patokan dia tidak bisa sukses. Rating dari serial drama yang dia bintangi, cukup tinggi. Beberapa penghargaan bergengsi di dunia seni peran pun berhasil diraihnya.

Salah satunya Jo In Sung pernah mendapatkan Daesang Award yang merupakan penghargaan tertinggi pada televisi APAN Star Award. Aktor tampan pemilik tinggi 187 cm ini setidaknya sudah membintangi belasan serial dan film.

Masing-masing serial drama atau film yang dibintanginya punya jalan cerita yang menarik. Khusus untuk kamu penggemar serial dan fans Jo In Sung, berikut ini adalah rekomendasi drama Jo In Sung yang wajib ditonton. Simak sampai habis ya!

1. School 3 (2000)

School 3 (2000)

Sebagai debut pertamanya di dunia akting, di serial ini Jo In Sung mendapat peran yang cukup penting bersama Yang Keun Jang dan Jae Kyeong Seo. Dia berperan sebagai Kim Suk Joo. Serial drama ini sendiri bercerita tentang kehidupan remaja, masalah-masalah khas usia belasan tahun dengan sekolahnya, keluarga hingga asmara.

School 3 berjalan sebanyak 40 episode. Meski begitu, jalan ceritanya menarik untuk diikuti. Drama ini juga menceritakan tentang perjuangan para remaja menghadapi masalahnya.

2. Piano (2001)

Piano (2001)

Drama Jo In Sung selanjutnya yang mesti kamu tonton, sekaligus nostalgia adalah Piano. Serial drama sebanyak 16 episode ini dibintangi oleh Jo In Sung, Kim Ha Neul, Ko Soo, Jo Min Soo dan Cho Jae Hyun.

Dalam drama Piano Jo In Sung berperan sebagai Lee Kyung Ho. Drama ini sendiri bercerita tentang seorang ayah yang mantan gangster dalam membesarkan empat anaknya, yang masing-masing terdiri atas dua anak kandung dan dua anak tiri.

Peliknya kehidupan Lee Kyung Ho sebagai anak tiri menjadi salah satu konflik menarik dalam drama ini. Kamu pasti penasaran dengan jalan cerita secara keseluruhan, kan?

3. Nonstop (2002)

Nonstop (2002)

Serial drama Jo In Sung yang satu ini tayang pada 2002 lalu. Dia beradu akting dengan Jung Da Bin, Park Kyeong Rim, Jang Na Ra dan beberapa aktor serta aktris lain.

Di sini, Jo In Sung berperan sebagai In Seong. Penasaran bagaimana aktingnya di drama sitcom ini? Penasaran bagaimana wajah Jo In Sung saat masih sangat muda?

4. Great Ambition (2002)

Great Ambition (2002)

Di drama ini, Jo In Sung memang tidak mendapat peran pertama. Dia hanya sebagai additional cast. Meski begitu, jalan cerita serialnya sendiri tetap menarik untuk disaksikan. Jo In Sung berperan sebagai Lee So muda.

5. Shoot for The Star (2003)

Shoot for The Star (2003)

Drama Jo In Sung yang satu ini ditayangkan di saluran SBS pada 2003 lalu. Di sini, Jo In Sung berperan menjadi Sung Tae. Dia beradu akting dengan Jeon Do Yeon, Lee Seo Jin dan beberapa aktor serta aktris lainnya.

Shoot for The Star bercerita tentang Sung Tae yang merupakan seorang yatim piatu. Dia lantas menjadi bintang film untuk menemukan keluarganya. Perjalanannya tentu tidak mudah. Belum lagi masalah disleksia yang diderita membuat Sung Tae kesulitan membaca naskah.

Kerasnya Sung Tae berusaha mencapai tujuannya ternyata membuahkan hasil. Dia pun dikenal sebagai aktor yang sukses. Lalu apakah dia menemukan keluarganya?

6. Something Happened in Bali (2004)

Something Happened in Bali (2004)

Drama Jo In Sung yang rilis pada 2004 ini boleh jadi merupakan drama yang berhasil membawanya ke puncak popularitas. Dengan drama ini, namanya semakin melambung, bukan hanya di Korea Selatan tetapi juga di banyak negara, termasuk Indonesia.

Something Happened in Bali atau Memories of Bali dibintangi oleh Jo In Sung, So Ji Sub, Ha Ji Won dan Park Ye Jin. Drama serial ini bercerita tentang kisah cinta yang rumit antara ke empat tokoh tersebut. Semuanya bermula saat mereka berlibur ke Bali.

Bagaimana kisah mereka berakhir? Drama yang juga mengambil setting tempat di Bali sebagai lokasi syuting ini pasti bikin penasaran, kan?

7. Spring Days (2005)

Spring Days (2005)

Selang satu tahun setelah membintangi serial yang membesarkan namanya, Jo In Sung kembali memainkan sebuah peran. Kali ini dia berperan sebagai Ko Eun Seop. Dia merupakan saudara tiri dari sang tokoh utama.

Serial ini bercerita tentang hubungan antara adik kakak dan cinta segitiga dengan seorang gadis bernama Seo Jeong Eun yang diperankan Ko Hyun Jung. Bagaimana trik dan drama ini berjalan? Jangan lewatkan drama Jo In Sung yang satu ini agar penasaran kamu terjawab.

8. That Winter, The Wind Blows (2013)

That Winter, The Wind Blows (2013)

Absen kurang lebih 8 tahun dari membintangi serial drama, Jo In Sung kembali pada 2013. Bersama Song Hye Kyo, drama Jo In Sung kali ini benar-benar berhasil mengobati rindu pada penggemarnya.

Serial ini sendiri sebenarnya diadaptasi dari drama Jepang bertajuk I Don’t Need Love, Summer. Di sini Jo In Sung berperan sebagai Oh Soo. Dia merupakan yatim piatu dengan hidup yang berantakan. Agar dapat terus hidup, Oh Soo menipu Oh Young (Song Hye Kyo), seorang gadis kaya yang buta.

Oh Soo memanfaatkan kebutaan Oh Young dengan berpura-pura sebagai kakaknya. Oh Soo yang semula mengincar harta Oh Young, lambat laun iba dan jatuh hati. Bagaimana akhir cerita antara keduanya? Kamu harus menyaksikan That Winter The Wind Blows segera!

9. It’s Ok, This Is Love (2014)

It’s Ok, This Is Love (2014)

Berhasil menguras emosi dan air mata di drama That Winter The Wind Blows, Jo In Sung kembali dengan cerita serial yang lebih segar dan tak kalah seru. Drama yang dimaksud adalah It’s Ok, This Is Love. Drama tersebut tayang pada 2014 lalu.

Dalam drama ini, Jo In Sung beradu akting dengan Kong Hyo Jin sebagai sepasang kekasih. Konflik antara keduanya datang dari kondisi kejiwaan yang diderita oleh Jo In Sung. Bagaimana mereka berdua dapat melaluinya? Jangan melewatkannya karena drama ini juga tak kalah penuh emosi.

10. Dear My Friends (2016)

Dear My Friends (2016)

Selang dua tahun, Jo In Sung kembali membintangi sebuah serial drama. Hal yang menarik dari drama Jo In Sung kali ini adalah jalan ceritanya. Bagaimana tidak, jika biasanya dia terlibat kisah cinta yang romantis dan penuh trik, di Dear My Friends, Jo In Sung harus beradu peran dengan para senior.

Pasalnya, Dear My Friends bercerita tentang kehidupan pertemanan yang realistis dan harmonis antara para orang tua dan anak-anak muda. Dalam Dear My Friends, Jo In Sung berperan sebagai Seo Yeon Ha. Bagaimana gemasnya Jo In Sung menjadi bagian dari cerita tersebut? Kamu harus menyaksikannya ya!

Kira-kira untuk dramanya yang akan datang, peran seperti apa yang pantas dimainkan Jo In Sung? Apakah peran sebagai antagonis atau protagonis? Keduanya pasti sama-sama menarik untuk disaksikan. Siapa yang sudah tidak sabar dengan drama terbarunya? Jangan lupa tulis komentar kamu di kolom berikut ini ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *