14 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Ji Chang Wook

Ditulis oleh Aditya Putra

Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan industri hiburan mereka. Selain lewat musik, drama juga jadi salah satu industri yang diunggulkan. Seiring dengan itu, bintang-bintang negeri ginseng itu pun semakin banyak yang mendunia.

Salah satu nama yang kerap sukses membintangi drama adalah Ji Chang Wook. Penampilannya nggak pernah gagal mencuri perhatian, nggak heran kalau dia banyak mendapat kepercayaan untuk membintangi proyek-proyek drama.

Mau tahu apa saja? Simak beberapa drama terbaik dari Ji Chang Wook yang sudah Bacaterus rangkum berikut ini yuk!

1. Healer

Healer [2014]

Kalau mau lihat drama aksi yang ada bumbu komedi dan romance, inilah drama yang cocok buat kamu. Ji Chang Wook berperan sebagai Healer.

Diceritakan kalau Healer adalah pesuruh misterius yang punya skill bela diri luar biasa. Selain itu, dia juga sosok yang pandai melarikan diri sehingga keberadaannya sulit diketahui.

Suatu hari, Healer diberi tugas menyelidiki seorang reporter yang bernama Chae Young Shin. Dia adalah sosok periang dengan kepribadian unik.

Tugas itu ternyata menghubungkan Healer dengan sebuah insiden di masa lalu yang melibatkan orang tua kandungnya. Apa yang akan dilakukan Healer? Bagaimana hubungannya dengan Chae Young Shin?

2. Empress Ki

Sinopsis Empress Ki

Drama berlatar di jaman Goryeo ini menceritakan tentang konflik cinta dan intrik perebutan kekuasaan yang biasa hadir di sebuah drama bertema kerajaan.

Di ceritakan Ki Seun Yang yang diperankan oleh Ha Ji-won, adalah seorang permaisuri dari seorang kaisar yang penakut, yaitu kaisar Ta-Hwan (Ji Chang Wook). Sebelum menjadi permaisuri sebenarnya Ki Seun Yang terlibat kisah asmara dengan putra mahkota, yaitu Wang Yoo.

Drama yang tayang hingga 51 episode ini mendapat rating yang tinggi dan mengantarkan Ha Ji-won mendapatkan Daesang.

3. The Sound of Magic

drama ji chang wook_The Sound of Magic_

Memiliki kehidupan yang berat karena diterlantarkan oleh kedua orangtuanya, gadis pintar bernama Yoon Ah Yi mendapat undangan istimewa dari seorang pesulap tampan yang tak misterius. Ah Yi diundang untuk menikmati secara langsung sulap-sulap yang diberikan.

Lebih jauh, Ah Yi sebenarnya sedang diberi pelajaran untuk lebih percaya pada mimpi dan diri sendiri.

Dalam drama terbaik Ji Chang Wook ini, sang aktor berperan sebagai pesulap tampan yang misterius bernama Ri Eul. Ri Eul hanya bertemankan seekor burung Beo yang dia beri nama Bella.

Siapa menyangka jika sosok yang selalu tersenyum pada Ah Yi dan berusaha menghiburnya ini ternyata punya masa lalu yang tidak kalah pilu.

4. Suspicious Partner

Suspicious Partner [2017]
Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ji Chang Wook Nam Ji Hyun Choi Tae Joon Kwon Na Ra

Pada tahun perilisannya, drama yang memiliki 40 episode ini banyak dibicarakan. Ji Chang Wook berperan sebagai Ji Wook, seorang jaksa. Semuanya berawal dari pertemu Ji Wook dengan Bong Hee yang diwarnai dengan berbagai kesalahpahaman. Ternyata, takdir menginginkan mereka bertemu lagi.

Bong Hee adalah mahasiswi hukum yang magang di kantor Ji Wook. Sebuah insiden menyebabkan Ji Wook dipecat dari pekerjaannya dan dia menganggap kalau Bong Hee adalah pembawa sial.

Beberapa tahun kemudian, Bong Hee sudah jadi pengacara dan sebuah alasan membuat Bong Hee bekerja di firma hukum milik Ji Wook.

5. K2

K2 [2016]

Drama ini nggak cuma menyajikan adegan baku hantam yang epik, tapi juga dibumbui dengan romance yang menggemaskan. K2 adalah codename untuk seorang pengawal pribadi yang diperankan oleh Ji Chang Wook.

Sebelumnya, dia adalah seorang tentara bayaran elite yang kemudian menjadi buronan karena dituduh melakukan pembunuhan di Irak. Setelah menjadi buronan, dia berusaha melarikan diri. Pelariannya itu malah menghubungkan dia dengan Go Anna, sosok perempuan misterius yang dia selamatkan.

Ketika dia kembali ke Korea, sebuah insiden yang melibatkan calon presiden membuat dia mendapat tawaran untuk menjadi pengawal pribadi dengan nama K2.

6. Warrior Baek Dong Soo

Warrior Baek Dong Soo [2011]

Kalau kamu mau nonton Ji Chang Wook tampil dalam drama sejarah, kamu harus nonton drama ini. Drama ini mengankat cerita Dinasti Joseon abad ke-18.

Diadaptasi dari kisah nyata tentang sosok Baek Dong Soo, salah satu dari tiga orang pembuat kitab yang berisi kumpulan gambar seni bela diri. Ji Chang Wook berperan sebagai Baek Dong Soo.

Pada era pemerintahan Raja Jeongjo, Baek Dong Soo adalah seorang prajurit yang disegani. Kelompoknya harus berhadapan dengan kelompok pembunuh misterius yang berencana untuk membunuh Raja Jeongjo.

Di sinilah keseruannya terjadi, apakah Baek Dong Soo mampu melawan mereka?

7. Lovestruck in the City

Lovestruck in the City
Tahun Rilis 2020
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Ji Chang Wook Kim Ji Won

Selain Backstreet Rookie, Ji Chang wook juga sempat membintangi Lovestruck in the City yang tayang pada saat jelang akhir tahun 2020. Drama ini menggambarkan kisah romansa serta perjuangan para pemuda yang hidup di kota.

Diceritakan Park Jae-won (Ji Chang-wook) adalah arsitek muda yang selalu bersemangat dan mencintai kehidupannya di kota. Jae-won adalah sosok yang romantis tapi setia.

Ia bertemu dengan Lee Eun-oh (Kim Ji-won) yang spontan dan berjiwa bebas. Eun-oh mengganti identitasnya menjadi Yun Seon-ah. Uniknya, Jae-won justru jatuh cinta dengan sosok Yun Seon-ah ini.

8. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie

Cho Dae-hyun (Ji Chang-wook) merupakan pemuda pemiliki toserba. Ia mempekerjakan Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung), gadis yang usianya jauh lebih muda darinya. Hubungan Dae-hyun dan Saet-byul di masa lalu tak begitu baik. Namun karena frekuensi bertemu yang intens, keduanya jadi saling tertarik satu sama lain.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram