Bacaterus / Film Artis Korea / Yuk, Tonton Drama Terbaik yang Dibintangi Ji Chang Wook ini!

Yuk, Tonton Drama Terbaik yang Dibintangi Ji Chang Wook ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan industri hiburan mereka. Selain lewat musik, drama juga jadi salah satu industri yang diunggulkan. Seiring dengan itu, bintang-bintang negeri ginseng itu pun semakin banyak yang mendunia.

Salah satu nama yang kerap sukses membintangi drama adalah Ji Chang Wook. Penampilannya nggak pernah gagal mencuri perhatian, nggak heran kalau dia banyak mendapat kepercayaan untuk membintangi proyek-proyek drama.

Mau tahu apa saja? Simak beberapa drama terbaik dari Ji Chang Wook yang sudah Bacaterus rangkum berikut ini yuk!

1. My Too Perfect Sons [2009]

My Too Perfect Sons [2009]

Drama Korea yang satu ini punya jumlah episode yang cukup panjang, 54 episode. Sangat jauh dibandingkan dengan drama Korea yang umurnya lebih muda, kebanyakan hanya belasan episode saja. Jumlah episode yang sebanyak itu membuktikan kalau drama ini disukai banyak orang.

Ceritanya tentang sebuah keluarga yang punya 4 anak laki-laki. Ji Chang Wook berperan sebagai Mi Poong, anak bungsu keluarga ini. Keempat anak di keluarga ini punya karakter dan profesi yang berbeda-beda. Masalah apa saja yang dihadapi oleh keempat anak keluarga ini? Cerita yang disajikan sangat dekat dengan realita jadi nggak sulit mengikuti alur ceritanya.

2. Hero [2009]

Hero [2009]

Drama Korea ini rilis lebih dari 10 tahun lalu, tapi masih tetap seru kalau kamu menontonnya sekarang. Bercerita tentang wartawan yang sangat berdedikasi kepada pekerjaannya. Dia bekerja dia sebuah media yang nggak terkenal, tapi sangat bergairah untuk melawan ketidakadilan dan korupsi yang merugikan masyarakat.

Meski terdengar serius, sebenarnya drama 16 episode ini dibumbui oleh elemen komedi yang segar. Ji Chang Wook berperan sebagai Park Joon Hyung, karakter pendukung yang mencuri perhatian. Bisa dibilang penampilannya di drama ini berperan besar atas penampilan dia di drama-drama berikutnya.

3. Smile Again [2010]

Smile Again [2010]

Drama ini bisa dikategorikan sebagai daily drama dengan total episode yang panjang, 159 episode. Kalau di Indonesia, drama sejenis ini biasa disebut dengan sinetron striping yang tayang hampir setiap hari. Drama inilah yang melejitkan nama Ji Chang Wook. Dia berperan sebagai Dong Hae yang punya nama barat Carl Laker.

Ibunya, Anna Laker, adalah seorang imigran Korea di Amerika. Dia membesarkan Dong Hae seorang diri. Dong Hae datang ke tanah kelahirannya, Korea Selatan. Di sana menemui pacarnya dan mulai menelusuri jejak keluarganya, termasuk ayah kandung yang belum pernah dia temui. Drama ini banyak bercerita tentang arti keluarga, pernikahan, dan cinta.

4. Warrior Baek Dong Soo [2011]

Warrior Baek Dong Soo [2011]

Kalau kamu mau nonton Ji Chang Wook tampil dalam drama sejarah, kamu harus nonton drama ini. Drama ini mengangat cerita Dinasti Joseon abad ke-18. Diadaptasi dari kisah nyata tentang sosok Baek Dong Soo, salah satu dari tiga orang pembuat kitab yang berisi kumpulan gambar seni bela diri. Ji Chang Wook berperan sebagai Baek Dong Soo.

Pada era pemerintahan Raja Jeongjo, Baek Dong Soo adalah seorang prajurit yang disegani. Kelompoknya harus berhadapan dengan kelompok pembunuh misterius yang berencana untuk membunuh Raja Jeongjo. Di sinilah keseruannya terjadi, apakah Baek Dong Soo mampu melawan mereka?

5. Five Fingers [2012]

Five Fingers [2012]

Kamu suka drama musikal? Kalau iya, kamu harus nonton drama ini. Drama sepanjang 30 episode ini bercerita tentang mimpi, luka masa lalu, dan cinta. Ji Chang Wook berperan sebagai Yoo In Ha, seseorang yang punya mimpi untuk menjadi pianis terkenal. Dia beradu akting dengan Joo Ji Hoon yang memerankan karakter Yoo Ji Ho, kakaknya.

Kehadiran Yoo Ji Ho adalah hal yang paling dibenci Yoo In Ha. Kakaknya itu adalah seorang pianis jenius yang nyaris sempurna. Tragedi di masa lalu membuat dia punya trauma yang mendalam. Yoo In Ha semakin benci akan kehadiran kakaknya ketika perempuan yang disukainya malah dekat dengan kakaknya itu.

6. Healer [2014]

Healer [2014]

Kalau mau lihat drama aksi yang ada bumbu komedi dan romance, inilah drama yang cocok buat kamu. Ji Chang Wook berperan sebagai Healer. Diceritakan kalau Healer adalah pesuruh misterius yang punya skill bela diri luar biasa. Selain itu, dia juga sosok yang pandai melarikan diri sehingga keberadaannya sulit diketahui.

Suatu hari, Healer diberi tugas menyelidiki seorang reporter yang bernama Chae Young Shin. Dia adalah sosok periang dengan kepribadian unik. Tugas itu ternyata menghubungkan Healer dengan sebuah insiden di masa lalu yang melibatkan orang tua kandungnya. Apa yang akan dilakukan Healer? Bagaimana hubungannya dengan Chae Young Shin?

7. K2 [2016]

K2 [2016]

Drama ini nggak cuma menyajikan adegan baku hantam yang epik, tapi juga dibumbui dengan romance yang menggemaskan. K2 adalah codename untuk seorang pengawal pribadi yang diperankan oleh Ji Chang Wook. Sebelumnya, dia adalah seorang tentara bayaran elite yang kemudian menjadi buronan karena dituduh melakukan pembunuhan di Irak.

Setelah menjadi buronan, dia berusaha melarikan diri. Pelariannya itu malah menghubungkan dia dengan Go Anna, sosok perempuan misterius yang dia selamatkan. Ketika dia kembali ke Korea, sebuah insiden yang melibatkan calon presiden membuat dia mendapat tawaran untuk menjadi pengawal pribadi dengan nama K2.

8. Suspicious Partner [2017]

Suspicious Partner [2017]

Pada tahun perilisannya, drama yang memiliki 40 episode ini banyak dibicarakan. Ji Chang Wook berperan sebagai Ji Wook, seorang jaksa. Semuanya berawal dari pertemu Ji Wook dengan Bong Hee yang diwarnai dengan berbagai kesalahpahaman. Ternyata, takdir menginginkan mereka bertemu lagi.

Bong Hee adalah mahasiswi hukum yang magang di kantor Ji Wook. Sebuah insiden menyebabkan Ji Wook dipecat dari pekerjaannya dan dia menganggap kalau Bong Hee adalah pembawa sial. Beberapa tahun kemudian, Bong Hee sudah jadi pengacara dan sebuah alasan membuat Bong Hee bekerja di firma hukum milik Ji Wook.

9. Bachelor’s Vegetable Store [2011]

Bachelor's Vegetable Store [2011]

Drama ini diadaptasi dari kisah nyata seorang pengusaha sayur. Tahun 1998, dia menjual sayuran di sebuah toko kecil. Namun kemudian, dia berhasil mengubah bisnis itu menjadi puluhan toko sayuran yang tersebar di penjuru negeri. Drama ini bercerita tentang perjuangan dan kesuksesan.

Ji Chang Wook berperan sebagai Tae Yang, seorang anak miskin yang tinggal bersama nenek dan adiknya. Dia punya teman dekat bernama Jin Shim yang seorang yatim piatu. Mereka melewati masa kecil yang perih sampai kemudian berpisah. Disaat tumbuh dewasa, mereka bertemu lagi. Apa saja yang sudah berubah? Bagiamana mereka menjalani hidup?

10. Melting Me Softly [2019]

Melting Me Softly [2019]

Drama yang masih hangat ini sukses bikin para penontonnya baper. Jumlah episodenya ada 16, kalau kamu nonton episode pertama kamu pasti langsung ingin nonton episode berkutnya. Ji Chang Wook berperan sebagai Ma Dong Chan, seorang produser.

Dia sudah menghasilkan banyak acara varietas yang sukses dan ingin mencoba sebuah eksperimen. Di dalam eksperimen itu, dia akan dibekukan selama 24 jam bersama satu orang perempuan yang dipilih secara acak.

Mi Ran, seorang pekerja paruh waktu bersedia menjadi subjek percobaan karena ditawari bayaran yang besar. Ternyata sebuah insiden misterius malah membuat mereka terbangun 20 tahun kemudian. Bagaimana hidup mereka selanjutnya?

Kalau kamu ingin menelusuri jejak karir Ji Chang Wook, jangan lewatkan drama-drama yang diulas di atas, teman-teman. Setelah itu, kamu boleh berbagi pendapat, drama Ji Chang Wook favorit kamu yang mana, nih? Kalau drama itu belum diulas, kamu boleh ikut di kolom komentar yang sudah disediakan untuk saling berbagi ya, teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *