10 Drama Jepang Genre Thriller dengan Plot Twist Menarik

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Genre thriller itu sering kali dianggap sama dengan horor. Padahal keduanya mempunyai perbedaan yang cukup jelas. Kisah dalam thriller berisi ketegangan yang dipicu oleh kejar-kejaran waktu, kekerasan dan plot twist yang cerdas. Selain itu, genre thriller menyuguhkan ketakutan kepada penonton dengan cara yang terkendali.

Nah, untuk kamu penggemar tontonan bergenre thriller, kami punya deretan drama Jepang yang mengusung genre itu. Deretan judul tersebut bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan seru untuk mengisi akhir pekan. Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 15 Drama Jepang Romantis yang Bakal Bikin Kamu Baper!

1. Hanzawa Naoki Series

drama jepang thriller_Hanzawa Naoki Series_
Tahun Rilis 2013
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Masato Sakai

Drama ini diadaptasi dari dua novel yaitu, Oretachi Bubble Nyukougumi dan Oretachi Hana no Baburugumi. Kedua novel tersebut merupakan karya Jun Ikeido.

Dramanya menceritakan tentang seorang bankir idealis bernama Hanzawa Naoki. Ia melakukan korupsi dan kesalahan di sebuah bank besar. Ketika menjalin hubungan yang kurang memungkinkan dengan sekutunya, ia harus menggunakan keahlian keuangannya.

Dengan naruliranya tentang sifat manusia dan keterampilan improvisasinya, dia mencoba selangkah lebih maju dari musuh-musuhnya yang kuat. 

2. Mother (2010)

drama jepang thriller_Mother (2010)_

Drama ini menceritakan kisah seorang guru sekolah dasar bernama Suzuhara Nao. Dia memutuskan untuk menculik Michiki Rena, salah satu murid perempuannya. Nao memutuskan menculik muridnya itu karena mengetahui kalau Rena telah dianiaya oleh ibunya sendiri.

Kemudian Nao mengajak Rena melarikan diri dari Hokkaido ke Tokyo. Keduanya mengalami berbagai peristiwa menegangkan di sepanjang jalan. Nao kemudian berperan sebagai ibu pengganti dan Rena akhirnya merasakan sebuah kasih sayang dari keluarga untuk pertama kalinya.

3. Unnatural

drama jepang thriller_Unnatural_

Drama thriller selanjutnya adalah Unnatural. Drama ini menceritakan tentang seorang ahli patologi di sebuah Lab UDI (Unnatural Death Investigation) yang bernama Mikoto Misumi. Mikoto tidak pernah tahan mengabaikan kasus kematian yang tidak wajar. Dia percaya, pasti ada kebenaran di balik kematian tersebut.

Anggota tim yang bekerja dengannya adalah dokter otopsi bernama Kai nakado, seorang perekam bernama Rokuro Kube, Yuko Shoji yang merupakan seorang ahli teknologi uji klinis, serta  direktur UDI sendiri, Yasuo Kamikura.

Mereka mengerjakan kasus kematian yang tidak wajar dan mencoba mengungkap kebenaran bersama-sama.

4. Liar Game Series

drama jepang thriller_Liar Game_

Liar Game diadaptasi dari seri manga dengan judul yang sama karya kaitani Shinobu. Dramanya menceritakan kisah seorang mahasiswa yang jujur bernama Kanzaki Nao.

Suatu hari, Kanzaki menerima uang sebesar seratus juta yen. Tak hanya itu, dia juga menerima sebuah kartu yang menyebutkan kalau Kanzaki telah dipilih untuk mengikuti ‘Liar Game’.

Tujuan dari permainan itu adalah untuk mengelabui pemain lain. Pada akhirnya, pemenangnya akan mendapatkan seratus juta, sementara yang kalah akan berhutang dengan nominal yang sama. Pada keesokan harinya, Kanzaki mendapatkan kabar kalau dia akan melawan mantan gurunya sendiri, Fujisawa Kazuo.

Kanzaki pergi menghadapinya dan mencari bantuan, tetapi dia tertipu dan harus menyerahkan uangnya. Merasa putus asa, Kanzaki mendekati polisi untuk meminta bantuan, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Hingga akhirnya dia diberitahu tentang Akiyama Shinichi yang merupakan penipu ulung. 

5. KeixYaku: Abunai Aibou

drama jepang thriller_KeixYaku Abunai Aibou_

KeixYaku: Abunai Aibou diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan sebuah kasus penghilangan yang dikenal dengan ‘Kasus Joker’ dan berkasnya ditutup rapat.

Kinoshita Ichiro merupakan seorang penyelidik dari Biro Keamanan Publik Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo. Dia dipanggil untuk reuni penyelidikan. Namun, Ichiro diberi sebuah misi yang berbeda. Tugasnya adalah untuk memata-matai sebuah geng yang dipimpin oleh Hanabusa Shiro.

Shiro merupakan seorang pria misterius yang naik ke peringkat Wakagashira, sebuah sebutan untuk bawahan muda yang terkemuka dalam kelompok Yakuza. Dia berhasil mencapai posisi tersebut hanya dalam waktu tiga tahun dan termasuk waktu yang singkat.

Penyelidikan Ichiro ini mengarahkannya pada sebuah insiden yang bisa mengguncang negara dan nasibnya.

6. Erased

drama jepang thriller_ERASED_

Boku Dake ga Inai Machi dikenal juga dengan judul Erased. Drama ini diadaptasi dari seri manga terkenal dengan judul yang sama. Dramanya menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Satoru Fujinuma yang memiliki kemampuan khusus yang disebut ‘kebangkitan’.

Kekuatan spesialnya itu memungkinkan Satoru untuk melakukan perjalanan ke masa lalu sebelum insiden mengerikan terjadi. Dia kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan apapun yang terjadi. Dia melakukan perjalanannya secara terus menerus, hingga akhirnya insiden dihentikan. 

Satoru berusaha mencari tahu orang yang membunuh ibunya. Satoru yakin, kalau kematian ibunya itu ada kaitannya dengan kasus pembunuhan berantai. Kasus tersebut menyebabkan beberapa anak menjadi korban pada 18 tahun yang lalu.

7. Alice in Borderland

Alice In Borderland

Alice In Borderland mengisahkan tentang Arisu Ryohei (Kento Yamazaki), seorang pemuda pengangguran yang kecanduan main game.

Suatu hari ia dan dua rekannya terjebak di dunia game yang berlatar kota Tokyo. Mereka menyadari hal itu saat mendapati kota metropolitan itu kosong melongpong. Tidak ada orang lain selain mereka.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram