Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Desember 2018

Jepang memiliki banyak pilihan drama bertema romantis yang sesuai untuk berbagai tipe penonton. Uniknya, drama romantis Jepang memiliki banyak tipe, mulai dari animasi, atau anime romantis, hingga live-action. Jika Anda mencari drama yang dapat menemani malam romantis Anda atau untuk menghibur Anda di saat patah hati, kami telah mengumpulkan beberapa drama yang dapat menjadi rekomendasi menarik.

10 Drama Jepang yang Romantis

1. Itazura na Kiss 2: Love in Tokyo

*

Drama ini mulai ditayangkan di Fuji TV dari 24 November 2014 sampai 6 April 2015.  Kisahnya melanjutkan sekuel pertamanya di mana Kotoko dan Naoki akhirnya menikah.

Selagi mereka berdua mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan pernikahan dan studi mereka masing masing, Naoki dan Kotoko juga harus berhadapan dengan orang ketiga yang mengancam hubungan mereka berdua. Yang mengejutkan, ternyata orang ketiga dalam hubungan mereka adalah seseorang yang mereka kenal.

Dengan hadirnya orang ketiga, tentu saja rasa cemburu pun mulai muncul. Tapi, sang suami masih bisa mengatasinya. Namun, akankah Kotoko percaya dengan apa yang dikatakan Naoki? Penasaran? Langsung tonton dramanya, ya!

2. Good Morning Call

Good Morning Call

Drama yang diadaptasi dari manga berjudul Guddo Moningu Koru ini pertama dirilis pada 12 Februari 2016 di Fuji TV dan Netflix. Drama yang disutradarai oleh Yo Kawahara dan Takashi Fujio ini ditayangkan dalam 17 episode.

Menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal sendiri walau orang tuanya mewariskan peternakan kakeknya di pedesaan.  Saat hendak pindah ke apartemen barunya, dia bertemu dengan Uehara Hisashi, teman sekolahnya, yang ternyata hendak menyewa apartemen yang sama.

Tanpa disangka, ternyata agensi perumahan mereka tutup dan pemilik apartemen memberitahu bahwa mereka harus membayar lebih dari yang diharapkan. Karena uang yang dimiliki mereka tidak cukup dan mereka tidak punya tempat untuk kembali, akhirnya mereka memutuskan untuk menyewa satu apartemen untuk berdua.

3. Sukina Hito ga Iru Koto

* sumber: asianwiki.com

Drama yang juga berjudul A Girl and Three Sweetheart ini mungkin tepat untuk Anda yang mencari tontonan dengan karakter utama seorang perempuan yang dikelilingi pria-pria tampan. Drama ini memiliki 10 episode dan pertama kali dirilis pada 11 Juli 2016.

Ceritanya berputar pada karakter utama, Misaki Sakurai, yang sudah lama tidak berkencan. Dia berkeinginan untuk membuka usahanya sendiri setelah dipecat dari pekerjaannya. Hingga kemudian, dia bertemu cinta pertamanya di SMA, Chiaki Shibasaki.

Misaki bekerja paruh waktu di restoran Chiaki sambil tinggal di sana. Selama tinggal di restoran ini, Misaki menyadari bahwa Chiaki memiliki 2 adik laki-laki yang juga tinggal di restoran tersebut. Kisah seperti apa yang akan dialami Misaki selama bekerja? Sebaiknya tonton saja langsung drama ini.

4. Rich Man, Poor Woman

Rich Man, Poor Woman

* sumber: www.softblog.co

Dengan rating 93% dari 2,138 pemilih di asianwiki.com, drama ini pastinya perlu Anda pertimbangkan untuk ditonton. Masaki Nishiura dan Ryo Tanaka pastinya sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam menyutradarai drama 11 episode ini.

Menceritakan tentang Toru Hyuga yang menjadi kaya raya setelah situs yang dia buat untuk menyalurkan hobinya mulai menghasilkan banyak uang.  Dia pun keluar dari sekolah dan membuka perusahaan perangkat lunak yang juga sukses besar.

Karakter lainnya, Makoto Natsui, seorang mahasiswa tingkat 4 yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Setelah mendapatkan informasi bahwa perusahaan Toru membuka lowongan, Makoto mencoba peruntungannya. Pertemuan kedua karakter ini akan berkembang menjadi sebuah tontonan yang sayang untuk dilewatkan.

5. Hapimari: Happy Marriage!?

* sumber: reelgood.com

Pertama ditayangkan pada 22 Juni 2016, drama yang satu ini mendapatkan rating 7.3 dari mydramalist.com. Karenanya, tidak salah jika Anda coba tonton ke 12 episodenya dan menikmati jalan cerita yang disajikan di dalamnya.

Takanashi Chiwa adalah pekerja kantoran yang juga bekerja di sebuah klub untuk melunasi hutangnya. Suatu malam, dia bertengkar dengan salah satu pelanggan klub hingga akhirnya dipecat.

Keesokan harinya, Chiwa dipanggil atasannya di kantor dan bertemu dengan pria yang bertengkar dengannya di klub. Sang pria, Mamiya Hokuto, menawarkan sebuah pernikahan kontrak pada Chiwa. Bagaimana kisah mereka berdua menjalani hubungan tersebut?  Apakah mereka dapat menjadi pasangan sejati? Tonton saja langsung dramanya.

6. Kuzu No Honkai

Kuzu No Honkai

* sumber: asianwiki.com

Drama ini mengambil cerita dengan latar sekolah. Drama yang memiliki nama lain Scum’s Wish ini memiliki 12 episode, yang ditayangkan dari 18 Januari 2017 hingga 5 April 2017. Drama ini juga diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Mengo Yokoyari.

Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya terlihat seperti pasangan yang idela di sekolahnya. Namun kenyataannya mereka menyukai orang lain. Hanabi Yasuraoka menyukai Narumi Kanai sejak dia kecil, sedangkan Mugi Awaya menyukai guru privatnya Akane Minagawa.

Sebagai pasangan, Hanabi dan Mugi memiliki 3 syarat: mereka tidak boleh saling suka, mereka akan putus jika salah satu dari mereka berhasil mendapatkan orang yang mereka sukai, dan mereka harus memenuhi hasrat mereka sendiri.

7. 1 Litre of Tears

* sumber: www.imdb.com

Jika Anda ingin mencari drama yang dapat membersihkan mata dan hidung Anda, tontonan yang satu ini pastinya dapat membuat Anda menangis hebat. Drama dengan judul asli Ichi Rittoru no Namida ini memiliki 12 episode yang bisa Anda tonton di waktu luang Anda. Drama ini juga dibuat berdasarkan kisah nyata seorang gadis bernama Aya Kito.

Aya yang baru pulang sekolah dengan luka di dagunya membuat ibunya panik dan membawanya berobat. Tanpa diduga, hasil diagnosa menunjukkan bahwa Aya menderita penyakit langka yang menurunkan kemampuan otaknya seiring waktu.

Perlahan namun pasti, penyakitnya semakin parah. Namun Aya terus membuat catatan tentang penyakitnya dalam buku hariannya. Hingga tubuhnya mulai tidak dapat berkoordinasi dengan otaknya, dia tak mampu menggerakkan pena untuk menulis lagi. Kisah dalam drama ini benar-benar dapat menguras air mata Anda sekaligus memberikan inspirasi tentang hidup.

8. Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu

Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu

* sumber: www.imdb.com

Drama yang ber-genre komedi romantis ini mendapatkan skor 8.2 dari imdb, yang menjadikannya salah satu tontonan yang layak disaksikan. Mini seri yang ditayangkan pada tahun 2016 ini memiliki 11 episode yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan di akhir pekan Anda.

Drama ini menceritakan tentang Moriyama Mikuri, seorang gadis berumur 25 tahun yang belum mendapatkan pekerjaan. Akhirnya dia mendapatkan pekerjaan sebagai pengurus rumah milik Tsuzaki Hiramasa, seorang bujangan kaya raya. Tiba-tiba Tsuzaki menawarkan sebuah pernikahan kontrak pada Moriyama. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?

9. Ao Haru Ride

* sumber: www.andithalulu.com

Drama ini menceritakan tentang Yoshioka Futaba, seorang gadis yang ingin meninggalkan masa lalunya di SMP dengan mengubah penampilannya menjadi lebih tomboy. Hal ini karena dia pernah dikucilkan teman-temannya karena dia menyukai seorang siswa di sekolahnya yang bernama Tanaka Kou.

Tanpa diduga, Futaba bertemu kembali Tanaka yang berganti nama menjadi Mabuchi Kou. Ternyata dia juga memiliki pengalaman yang sama seperti Futaba. Namun, apakah kisah mereka berdua akan kembali terulang seperti sebelumnya?

10. Boku, Unmei no Hito Desu

* sumber: asianwiki.com

Drama ini ditayangkan dari 15 April hingga 17 juni 2017. Drama ini juga dikenal dengan nama I’m Your Destiny dan hanya memiliki 10 episode. Kisahnya menceritakan tentang Makoto Masaki dan Haruko Kogetsu yang berteman sejak kecil.

Pada suatu hari, seorang pria muncul di hadapan Makoto dan memperkenalkan dirinya sebagai dewa. Dia berkata tentang pasangan sejati Makoto yang dekat dengannya. Saat Makoto bertemu Haruko, dia menyatakan padanya “I’m Your Destiny”. Lantas, benarkah pria tersebut adalah pasangan sejatinya Makoto?

Apakah Anda sudah menonton film film di atas? Atau Anda memiliki rekomendasi drama romantis Jepang yang lainnya? Silakan sampaikan pendapat dan rekomendasi Anda dalam kolom komentar di bawah.