Bacaterus / Film Jepang / 10 Drama Jepang Romantis untuk Tontonan Akhir Pekan

10 Drama Jepang Romantis untuk Tontonan Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tak hanya drama Korea yang memiliki kisah-kisah romantis yang bisa membuat penonton jadi “baper”, drama bergenre romantis dari negara Jepang pun memiliki efek yang sama pada penontonnya. Setelah menonton, tak jarang orang jadi terbawa perasaan dan menontonnya berulang-ulang. Kalau kamu sedang mencari tontonan ringan untuk akhir pekanmu, coba tonton 10 drama Jepang romantis ini.

1. Rich Man Poor Man

Rich Man Poor Man

Drama ini bercerita tentang Toru Hyuga (29 tahun), pengusaha kaya yang memulai bisnis dengan menjalankan bisnis situs web internet dari kamarnya yang kecil. Dia berhenti sekolah sebelum akhirnya sukses membuat perusahaan perangkat lunak Next Innovation dengan temannya Kosuke Asahina (Arata Iura). Next Innovation menjadi perusahaan teknologi teratas, incaran orang muda yang ingin bekerja.

Namun ternyata Toru kesulitan mengenali wajah orang dan dia mencari Chihiro Sawak, ibunya. Ibunya meninggalkan Toru saat dia masih sangat muda. Dia bertemu Makoto Natsui (Satomi Ishihara) mahasiswi Universitas Tokyo kesulitan menemukan pekerjaan. Suatu hari, Makoto melihat wawancara Toru di majalah. Makoto pun melakukan penelitian tentang Next Innovation.

Ketika Makoto menghadiri presentasi untuk karyawan baru di Next Innovation, Toru mempermalukan dirinya di depan yang lain. Meskipun malu, Makoto berdiri di depannya dan menjawab pertanyaan Toru yang menanyakan namanya. Justru Toru yang dibuat bingung ketika Makoto mengatakan namanya adalah Chihiro Sawak.

2. 5-ji Kara 9-ji Made

5-ji Kara 9-ji Made (Copy)

Dikenal juga dengan judul Watashi ni Koi Shita Obōsan, serial 5-ji Kara 9-ji Made dibintangi oleh Satomi Ishihara dan Tomohisa Yamashita. Ceritanya didasarkan pada seri manga karya Miki Aihara. Drama ini mengisahkan tentang Junko Sakuraba (Satomi Ishihara) yang bermimpi bekerja di New York. Dia bekerja sebagai guru percakapan bahasa Inggris. Junko Sakuraba bekerja keras untuk mencapai mimpinya.

Sayangnya, New York tampak jauh. Dia pun sudah lama tidak berkencan karena sibuk mengajar. Suatu hari Junko Sakuraba menghadiri pemakaman yang diadakan di sebuah kuil. Saat pemakaman, dia membuat kesalahan dengan melemparkan abu pada seorang biarawan yang sedang melantunkan sutra. Junko merasa menyesal dan malu.

Kemudian, keluarga Junko Sakuraba membuat tipuan agar dia pergi kencan buta. Pria yang ditemuinya pada kencan buta adalah Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita). Teman kencannya ternyata biarawan yang secara dia lempar dengan abu secara tidak sengaja.

3. Tatta Hitotsu no Koi

Tatta Hitotsu no Koi

Pria kaya bertemu wanita miskin sudah biasa. Tapi bagaimana jika wanita kaya bertemu pria miskin? Drama ini mengisahkan tokoh Hiroto Kanzaki (Kazuya Kamenashi) yang bekerja setiap hari di sebuah perusahaan perbaikan kapal dan merawat ibunya yang seorang pecandu alkohol dan adik lelakinya yang selalu bermasalah dengan kesehatannya.

Meskipun Hiroto Kanzaki mendapat beasiswa dan masa depan yang cerah dalam atletik, dia melepaskan kesempatan itu karena ayahnya bunuh diri. Sebaliknya, Nao (Haruka Ayase) bersekolah di perguruan tinggi wanita bergengsi dan tumbuh di lingkungan yang sempurna karena kekayaan keluarganya.

Keduanya kemudian bertemu dan langsung berbeda pendapat, tetapi karena tak memiliki pengalaman dalam soal cinta, Nao, mulai mencintai Hiroto dan tidak mematuhi harapan keluarganya agar dia berhenti bertemu dengan Hiroto. Drama ini adalah contoh sempurna bagaimana hal yang berlawanan bisa saling menarik.

4. Ando Lloyd – A.I. Knows Love?

Ando Lloyd - A.I. Knows Love

Drama ini mengisahkan tentang Reiji Matsushima (Takuya Kimura) yang seorang ahli fisika jenius. Reiji adalah seorang profesor tampan dan terkenal di dunia yang mempelajari teori lubang cacing. Pada tahun 2013, Reiji meninggal dalam kecelakan pesawat yang meledak. Adalah sebuah misteri apakah penelitiannya tentang teori lubang cacing menjadi penyebab kematiannya.

Tunangannya Asahi merupakan seorang wanita karier yang handal yang bekerja di sebuah perusahaan IT besar. Dia cantik dan pintar. Hari-harinya dengan Reiji membahagiakan, tapi suatu hari Reiji meninggal dan seseorang mencoba membunuhnya. Asahi tidak tahu mengapa seseorang ingin mengakhiri hidupnya.

Tiba-tiba muncul Lloyd yang tampak persis seperti Reiji. Lloyd datang dari tahun 2113. Dia memiliki misi adalah untuk melindungi Asahi dari semua bahaya. Awalnya Lloyd Lloyd tahu apa itu “cinta” dan tidak mengerti kemarahan atau kesedihan manusia. Kemunculan Lloyd semakin memperumit hidup Asahi.

5. Todome no Kiss

Todome no Kiss

Dojima Otaro (Kento Yamazaki ) bekerja sebagai host yang populer. Karena sebuah insiden di masa lalu, dia percaya bahwa cinta membuat orang tidak bahagia. Akhirnya dia hanya mengejar uang dan kekuasaan.

Kemudian seorang wanita misterius muncul di hadapan Dojima Otaro. Wanita misterius itu mempunyai wajah pucat dengan bibir berwarna merah. Wanita itu lalu menciumnya yang menyebabkan Domijo meninggal, tapi sesaat berikutnya Domijo kembali sadar.

Dia menyadari sekarang dia berada 7 hari di masa lalu. Wanita misterius itu juga mengikutinya. Karena ciuman perempuan itu, Dojima Otaro meninggal dan kembali ke masa lalu secara berulang-ulang.

6. Uchi no Otto wa Shigoto dan Dekinai

Uchi no Otto wa Shigoto dan Dekinai

Tsukasa Kobayashi (Ryo Nishikido) adalah suami yang ideal untuk istrinya Sayaka (Mayu Matsuoka). Dia memiliki paras yang menawan, latar belakang pendidikan yang mengesankan dan mendapatkan gaji tinggi, tapi dia menyimpan rahasia dari Sayaka. Rahasianya itu adalah Tsukasa tidak kompeten dalam pekerjaannya.

Dia terus-menerus membuat kekacauan di tempat kerja dan sampai pada titik yang membuat dia berpikir bahwa dia memang tak bisa melakukan pekerjaannya lagi. Saat hendak mengatakan hal tersebut pada istrinya, Tsukasa mengetahui istrinya sedang hamil. Namun  Sayaka tak mendukung suaminya sampai akhirnya Tsukasa bertekad untuk terus mencoba lagi dan tak jadi berhenti bekerja.

Sukses akhirnya mendatangi Tsukasa. Sayangnya kesuksesan itu berbuah buruk bagi hubungannya dengan Sayaka. Keduanya akhirnya terlibat konflik yang menyebabkan Sayaka pergi dari rumah meninggalkan Tsukasa sendirian.

7. A Story to Read When You 1st Fall in Love

A Story to Read When You 1st Fall in Love

Drama ini diadaptasi dari seri manga “Hajimete Koi o Shita Hi ni Yomu Hanashi” yang ditulis oleh Aki Mochida. Diceritakan Junko Harumi (Kyoko Fukada) pernah menjadi seorang murid teladan saat masa SMP dan SMA. Namun dia gagal masuk universitas bergengsi, Universitas Tokyo, dan sejak saat itu hidupnya tidak berjalan mulus.

Junko kesulitan mendapatkan pekerjaan dan menjalin hubungan dengan pria. Di usianya yang sudah menginjak 31 tahun, dia bekerja sebagai guru di sebuah lembaga swasta. Lalu munculah 3 pria dengan kepribadian yang berbeda.

Yang pertama, Masashi Yakumo (Kento Nagayama) adalah sepupu Junko yang pintar. Kedua Kyohei Yuri (Ryusei Yokohama) adalah seorang murid sekolah menengah yang bermasalah dan ketiga Kazuma Yamashita (Tomoya Nakamura) yaitu gurunya Kyohei di sekolah menengah. Ketiga orang ini bersaing memperebutkan cinta Junko yang masih belum menyadari situasi yang terjadi.

8. Saikou no Rikon

Saikou no Rikon

Saikou no Rikon merupakan drama komedi romantis tentang para tokoh yang berusia 30 tahun dengan pandangan yang belum matang mengenai pernikahan yang berfokus pada tema yang berhubungan dengan pasangan menikah dan keluarga pada umumnya.

Menurut Hamasaki Mitsuo (Eita) pernikahan itu menyakitkan setelah menghabiskan waktu hampir dua tahun hidup bersama istrinya, Yuka (Ono Machiko). Mitsuo dan Yuka seperti “Bert untuk Ernie” atau  “Yin dan Yang”, sama sekali tidak memiliki kecocokan. Jika Mitsuo tipe orang yang sangat rapih dan teratur, Yuka adalah kebalikannya, berantakan tapi mudah bergaul. Tiap hari mereka selalu bertengkar.

Kemudian Mitsuo bertemu Akari (Yoko Maki) yang merupakan mantan pacarnya ketika kuliah. Akari bekerja sebagai asisten dosen di sebuah sekolah tinggi seni rupa dan menikah dengan Ryo (Gou Ayano). Saat Mitsuo mengetahui Akari sudah menikah, Yuka akhirnya meminta cerai darinya tapi Mitsuo.

9. Takane to Hana

Takane to Hana

Saibara Takane (Takasugi Mahiro), 26 tahun, adalah keturunan dari Grup Takaba. Dia  berpenampilan dan memiliki karir yang sempurna tapi dia sombong. Suatu hari, dia dikenalkan dengan Nonomura Hana (Takeuchi Aisa), seorang murid SMA biasa yang usianya 10 tahun lebih muda darinya, pada sebuah pertemuan perjodohan pernikahan.

Hana yang berniat untuk mengakhiri perjodohan secara damai kemudian datang menyamar sebagai kakak perempuannya Yukari (Deguchi Arisa). Namun, Hana sangat marah dengan sikap angkuh Takane dan kata-kata yang menghina hingga dia berteriak menantang Takane lalu pergi meninggalkannya.

Takane tertarik dengan Hana yang tidak terpngaruh oleh penampilan dan statusnya sedangkan Hana menerima tantangan untuk membuat Takane berlutut. Ketika mereka berdua saling menyerang dan terkadang suka terkadang benci, terlihatlah sekilas cinta murni di antara keduanya.

10. Gisou Furin

Gisou Furin

Drama ini bercerita tentang Shoko Hama yang merupakan seorang perempuan single berusia 32 tahun. Dia seorang pekerja kontrak. Shoko tidak mahir dalam masalah percintaan dan tidak punya pacar, tapi dia ingin menikah. Selama 2 tahun terakhir, Shoko berusaha mencari pria untuk dinikahi. Karena belum berhasil, dia akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan solo.

Ketika berada di pesawat, Shoko bertemu dengan pria muda yang tampan. Selama perjalanannya, dia bertemu lagi pria muda itu. Shoko berbohong kepada pria muda itu dan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah perempuan yang sudah menikah. Kemudian pria muda itu mengatakan pada Shoko “mari kita selingkuh selama perjalanan ini”.

Kesepuluh drama Jepang romantis tersebut memiliki cerita yang beragam dan bisa menjadi pilihan saat kamu ingin sedikit bersantai dari kesibukan sehari-hari. Tertarik untuk menonton salah satu drama tersebut?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *