Bacaterus / Film Jepang / 10 Drama Jepang Terbaik Tentang Kisah Romantis di Sekolah

10 Drama Jepang Terbaik Tentang Kisah Romantis di Sekolah

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film maupun drama dengan tema sekolahan selalu menarik untuk ditonton karena memiliki berbagai genre pendukung yang tidak kalah seru mulai dari komedi, horror hingga romantis. Cerita seputar sekolah tidak pernah habis untuk dituangkan ke dalam ide cerita drama.

Drama Korea romantis dengan latar sekolah tentunya sudah sangat umum, nah untuk kali ini Bacaterus bakal kasih 10 rekomendasi drama Jepang romantis sekolah yang bakal bikin penonton baper. Simak ulasannya berikut ini!

1. I Give My First Love to You

I Give My First Love to You

I Give My First Love to You bercerita tentang sepasang teman masa kecil, Mayu dan Takuma yang jatuh cinta satu sama lain, atau itu yang setidaknya mereka kira. Saat kecil, Mayu dan Takuma mengetahui bahwa Takuma memiliki penyakit serius yang membuat dirinya tidak akan bertahan hingga usia 20. Tidak terpengaruh oleh penyakit Takuma, mereka tetap menjalani masa kecil dan tumbuh bersama.

Meski Takuma pada akhirnya selalu berusaha membuat Mayu menjauh, Mayu tetap setia dan berusaha mendekati Takuma. Disaat hubungan mereka merenggang, berbagai orang baru muncul di kehidupan mereka yang kemudian membuat Mayu dan Takuma mempertanyakan kembali perasaan mereka.

2. Itsuka, Nemuri Ni Tsuku Hi

Itsuka, Nemuri Ni Tsuku Hi

Itsukka, Nemuri ni Tsuku Hi merupakan cerita Morino Hotaru yang terlibat dalam sebuah kecelakaan saat liburan bersama teman dan gebetannya. Saat terbangun Hotaru disambut oleh pria berpakaian serba hitam bernama Kuro dan mengaku sebagai malaikat pencabut nyawa.

Kaget dan tidak percaya Morino berusaha mendorong Kuro menjauh. Kuro pun menjelaskan bahwa Morino telah mati dan dirinyalah yang akan menemani Morino ke alam kematian. Namun untuk bisa lepas dari dunia, Morino harus menyelesaikan tiga hal yang belum diselesaikannya selama hidup dalam waktu 49 hari atau dia akan menjadi hantu selamanya.

Morino telah tertidur selama sebulan, kini waktu untuk menyelesaikan urusannya tinggal 19 hari. Satu hal yang mustahil untuk dilakukan Morino adalah menyatakan cintanya pada Ren yang telah disukainya selama 5 tahun. Dapatkah Morino menyelesaikan tiga penyesalannya dalam hidup selama 19 hari?

3. Good Morning Call

Good Morning Call

Plot cerita dari Good Morning Call dimulai dari pertemuan tidak terduga antara Yoshikawa Nao dan Uehara Hisashi. Nao yang baru memulai kehidupannya sendiri dihadapkan pada masalah saat apartemen yang akan ditempatinya ternyata telah disewa oleh Hisashi.

Tidak hanya agen perumahan yang dihubungi Nao mendadak gulung tikar, namun harga sewa apartemen yang akan mereka tempati juga tiba-tiba naik. Karena sama-sama kekurangan uang dan tidak memiliki rumah, Nao dan Hisashi pun memutuskan untuk tinggal bersama. Hisashi merupakan murid populer di sekolah mereka dan Nao juga menyukainya, apakah dengan tinggal bersama akan ada perkembangan dalam hubungan mereka?

4. Switched

Switched

Switched berpusat pada cerita Ayumi Kohinata yang terlibat kejadian misterius saat dirinya hendak kencan dengan pacarnya. Saat itu teman satu kelasnya, Zenko Umine menelpon dan memberitahu Ayumi bahwa dirinya akan bunuh diri.

Ayumi menyaksikan Zenko saat melompat dari sebuah gedung, namun setelah itu dirinya tidak mengingat apa-apa. Hal selanjutnya yang Ayumi ketahui hanyalah dirinya terbangun di rumah sakit, namun dengan tubuh Zenko.

Meski bertukar tubuh, Zenko tidak ingin kembali ke tubuh asalnya karena dirinya tidak populer dan selalu diganggu, berbeda dengan Ayumi yang disukai banyak orang. Dapatkah Ayumi mendapatkan kembali tubuh aslinya?

5. Itazura na Kiss: Love in Tokyo

Itazura na Kiss: Love in Tokyo

Itazura na Kiss bercerita tentang kisah cinta Kotoko Aihara yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Irie Naoki. Pertemuan mereka saat penerimaan murid baru membuat Kotoko langsung tertarik pada Naoki yang sangat tampan.

Setelah memendam perasaannya cukup lama, Kotoko akhirnya memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada Naoki. Tapi, Kotoko harus patah hati karena Naoki menolaknya dengan alasan “aku tidak menyukai perempuan bodoh”.

Benang takdir tidak berhenti mempertemukan Kotoko dan Naoki. Saat rumah Kotoko terkena meteor, Kotoko dan ayahnya memutuskan untuk tinggal di rumah teman sang ayah. Anak dari tuan rumah tempat ia tinggal sementara tidak lain tidak bukan adalah Naoki. Penasaran bagaimana perkembangan hubungan mereka? Jangan lewatkan drama satu ini ya.

6. Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Hana Yori Dango berlatar Akademi Eitoku yang merupakan sebuah sekolah untuk para “crazy rich” dan anak-anak pewaris perusahaan tertentu. Cerita kemudian berpusat pada satu-satunya anak dalam akademi yang tidak berasal dari keluarga terpandang, Makino Tsukushi.

Eitoku memiliki murid paling berkuasa yang diebut dengan Flower 4 atau F4. Ke empat siswa anggota F4 merupakan anak-anak dari keluarga yang sangat berkuasa. Sang ketua, Domyoji Tsukasa merupakan penerus dari Domyoji World Finance Group; Hanazawa Rui, merupakan anak dari pemilik sebuah perusahaan besar; Nishikado Rui, penerus dari sekolah pelatihan untuk upacara teh; dan Mimasaka Akira yang memiliki hubungan dengan dunia gangster.

Jika siswa di sekolah menyinggung F4 mereka akan mendapat sebuah surat merah dan kemudian menjadi sasaran bully. Makino yang berusaha membantu temannya kemudian mendapat surat merah dari F4. Meski kemudian dibully, Makino menolak untuk menyerah dan mendeklarasikan perang pada F4.

Perbedaan benci dan cinta itu memang sangat tipis, karena Makino perlahan mulai menyukai pemimpin F4 yang sangat dibencinya.

7. Toki wo Kakeru Shoujo

Toki wo Kakeru Shoujo

Dalam Toki wo Kakeru Shoujo karakter utama wanita, Yoshiyama Mihane mendapat kemampuan berpindah waktu setelah terkena mengikuti bau lavender. Dan karakter utama pria, Fukamachi Shohei, teman sekelas Mihane sebenarnya merupakan peneliti yang datang dari masa depan.

Untuk kembali ke tahun 2122 Shohei membutuhkan sebuah obat khusus, namun dirinya kehilangan obat itu. Sementara mencari cara untuk kembali, Shohei menghipnotis orang-orang sekitarnya dan hidup sebgai siswa SMA.

Dengan berbagai kejadian aneh terkait waktu ini Mihane dan Shohei pun mulai menjadi dekat satu sama lain. Namun dapatkah hubungan mereka berjalan lancar walau mereka berasal dari dua waktu yang berbeda?

8. Asuko March

Asuko March

Kegagalan Nao Yoshino untuk mendaftar ke sekolah pilihannya membuat Nao memutuskan untuk memasuki sekolah teknik Asuka Kougyou Koukou atau “Asukou”. Diantara 148 murid baru yang diterima, hanya ada tiga orang perempuan dan di kelasnya Nao merupakan perempuan satu-satunya.

Kehidupan Nao di sekolah teknik tidaklah mudah, dikelilingi oleh laki-laki dan kotor-kotoran dalam berbagai kelas teknik yang bahkan tidak disukainya. Meski awalnya frustrasi dan merasa kesepian, satu per satu teman sekelas Nao mulai menyemagati dirinya. Nao pun juga mulai menyadari sekolah teknik tidaklah seburuk yang ia bayangkan.

9. Hanazakari no Kimitachi e

Hanazakari no Kimitachi e

Drama yang sudah di remake beberapa kali ini menceritakan bagaimana keadaan tidak terduga terjadi dalam sebuah sekolah asrama laki-laki saat dimasuki oleh seorang perempuan yang menyamar. Ashiya Mizuki, seorang atlet yang baru saja kembali dari California berusaha mengembalikan atlet lompat jauh  idolanya kelapangan.

Untuk menyukseskan rencananya ini Mizuki memutuskan untuk menyamar dan mendekati Sano Izumi secara langsung dan memasuki sekolah asrama khusus laki-laki yang dimasuki Izumi. Dapatkah Mizuki membuat Izumi kembali ke lapangan?

10. Yamada ku to Shichi ni no Majo

Yamada ku to Shichi ni no Majo

Yamada kun to Shichi nin no Majo merupakan adaptasi manga yang sebelumnya juga diadaptasi menjadi anime. Anime ini bercerita tentang model dan murid teladan, Urara Shiraishi dan murid nakal Ryu Yamada.

Pertemuan Shiraishi dan Yamada sangatlah tidak terduga, karena saat mereka jatuh dari tangga tubuh mereka tiba-tiba menjadi tertukar. Ini terjadi karena saat terjatuh mereka tidak sengaja berciuman. Untuk kembali ke tubuh masing-masing mereka harus kembali berciuman.

Dan yang memiliki kemampuan ini tidak hanya Shiraishi, ada 7 penyihir lain yang juga memiliki kemampuan unik dengan ciuman. Shiraishi dan Yamada kemudian harus menemukan ketujuh penyihir ini.

Itulah 10 drama Jepang dengan genre romantis sekolah, udah pada baper belum? Untuk kamu yang udah nonton dramanya jangan lupa kasih pendapat di kolom komentar ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *