Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Terbaik Jeon So Min yang Sayang Jika Dilewatkan

10 Drama Terbaik Jeon So Min yang Sayang Jika Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu penggemar variety show Running Man? Pasti kalian sudah kenal dengan aktris Jeon So Min yang pada tahun 2017 bergabung dengan tim Running Man. Aktris kelahiran 1986 ini sudah menjadi bintang serial TV sejak 2004 dan hingga sekarang ia tercatat sudah memerani puluhan judul drama.

Nah, untuk kamu pencinta drakor, Bacaterus sudah merangkum beberapa drama terbaik yang diperankan oleh aktris Jeon So Min. Penasaran? Simak 10 rekomendasi dramanya berikut ini!

1. Joseon X Files (2010)

Joseon X Files (2010)

Drama bertajuk Joseon X-Files atau yang dikenal juga sebagai Secret Investigation Record, mengusung genre misteri dan science fiction yang dikemas dalam historical drama. Disini Jeon So Min berperan sebagai paranormal bernama Choi Eui-shin. Dan dia berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor dan aktris kawakan seperti Kim Ji-hoon, Im Jung-eun, Jo Hee-bong dan Kim Kap-soo.

Drama ini mengisahkan sekelompok investigator yang terdiri dari orang-orang yang memilki pendekatan yang berbeda dalam memecahkan kasus. Dan disini mereka mencoba untuk menginvestigasi kasus-kasus misterius yang sulit dijelaskan oleh akal sehat yang terjadi pada Era Joseon.

2. I’m Glad I Loved You (2010)

I’m Glad I Loved You (2010)

I’m Glad I Loved You atau Finding Mr. and Mrs. Right merupakan drama produksi KBS yang menceritakan tentang 2 orang pria dewasa yang bernama Tae Ho dan Sang Soo yang saling membenci. Suatu hari, mereka terjebak dalam situasi dimana masing-masing anak mereka Do Hee dan Young Joon saling mencintai dan memutuskan untuk menikah.

Kedua ayah yang selalu berseteru dipaksa menjadi besan. Dan dalam drama bertema keluarga ini, Jeon So Min berperan menjadi Young Hwa yang merupakan anak dari Sang-Goo sekaligus saudara dari Young Joon.

3. Queen Insoo (2011)

Queen Insoo (2011)

Drama berjudul Queen Insoo menggambarkan kisah Ratu Insoo, mulai dari kehidupan masa kecilnya hingga ia tumbuh dewasa dan mendapatkan kekuasaan di Joseon. Serta kehidupan ibu mertuanya Ratu Junghee dan juga Ratu Yoon.

Drama produksi JTBC ini awalnya hanya berjumlah 50 episode, namun karena mendapatkan banyak perhatian dari publik, drama ini diperpanjang menjadi 60 episode. Dan dalam drama ini Jeon So Min memiliki peran pendukung sebagai Jang Nok Soo.

4. Princess Aurora (2013)

Princess Aurora (2013)

Kali ini Jeon So Min berperan dalam drama berjudul Princess Aurora sebagai pemeran utama. Disini ia memerankan sebagai Oh Ro Ra gadis berumur 25 tahun sekaligus anak dari pemilik perusahaan makanan besar di Korea yaitu Chunwang Food. Ia memiliki 3 kakak laki-laki yang umurnya lebih tua 20 tahun darinya.

Sedangkan Hwang Mama, seorang penulis novel best seller hidup bersama 3 kakak perempuannya. Suatu saat mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Mereka bahkan berjanji untuk menikah suatu saat, namun satu kejadian terjadi pada hidup Oh Ro-Ra yang menyebabkan Hwang Ma-Ma salah paham.

Berkat aktingnya sebagai Oh Ra-Ra, Jeon So Min mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress dalam ajang MBC Drama Award pada tahun 2013. Dan juga mendapatkan predikat sebagai Drama Star Award dalam ajang 9th Asia Model Festival Awards.

5. Endless Love (2014)

Endless Love (2014)

Endless Love mengambil setting pada tahun 1970an hingga 1990an ketika terjadi pergolakan ekonomi di Korea Selatan. Drama ini berpusat pada mimpi dan ambisi seorang wanita bernama Seo In-Ae, serta kisah cinta segitiganya dengan kakak-beradik Han Gwang-hoon dan Gwang-cheol.

Dalam drama ini Jeon So Min berperan sebagai pemeran pendukung yaitu Kim Se Kyung. Dan disini ia bermain peran dengan aktor dan aktris kenamaan di Korea Selatan yaitu Hwang Jung-Eum, Ryu Soo Young dan Jung Kyung-Ho

6. Maids (2014)

Maids (2014)

Drama yang berlatar belakang di Era Joseon ini menceritakan tentang Gook In-Yeob yang merupakan anak dari keluarga terhormat yang terkenal akan kecantikan. Suatu hari ayahnya dituduh sebagai penghianat. Sehingga statusnya seketika turun dan ia menjadi seorang pelayan. Karena ia masih belum terbiasa, pelayan lain pun membantu termasuk Mun Yeong yang ternyata menyembunyikan suatu rahasia besar.

Dalam drama produksi JTBC ini Jeon So-Min berperan menjadi Dan Ji, seorang pelayan untuk keluarga Menteri Pertahanan Heo Eung-Cham. Dan Ji diam-diam menjalin hubungan dengan anak laki-laki majikannya yaitu Heo Yoon-seo yang diperankan oleh aktor Lee Yi-kyung.

7. Victory for Tomorrow (2015)

Victory for Tomorrow (2015)

Dalam drama bertajuk Victory for Tommorow, Jeon So Min kembali menjadi pemeran utama. Disini ia berperan sebagai Han Seung Ri seorang wanita yang tiba-tiba hidupnya dirundungi malasah secara beruntun. Ayahnya meninggal dunia dan keuangan keluarga berantakan.

Tak berselang lama pria yang ia cintai menghianati dan ia mengalami keguguran. Dia mencoba bangkit dari keterpurukan dan mencoba mengambil alih bisnis keluarga yang sebelumnya dikelola oleh ayahnya. Dan berusaha keras untuk membalikan keadaan.

8. Something about 1% (2016)

Something about 1% (2016)

Drama ini merupakan adaptasi dari novel Something about 1% karya Hyun Go-Woon yang di publish pada tahun 2002. Sekaligus, remake drama dengan judul serupa yang tayang pada tahun 2003. Disini Jeon So Min berperan sebagai Kim Da-Hyun dan lawan mainnya Ha Seok-Jin yang berperan sebagai Lee Jae-In.

Drama bergenre romantis ini mengisahkan tentang Lee Jae-In seorang pria tampan, pintar dan berasal dari keluarga kaya namun arogan. Kakeknya menyuruhnya untuk melakukan pertunangan kontrak selama 10 bulan dengan wanita asing yang juga seorang guru sekolah bernama Kim Da Hyun. Dan Lee Jae-In harus memenuhi permintaan kakeknya agar ia dapat mewarisi aset-asetnya.

9. Cross (2018) Go Ji In

Cross (2018) Go Ji In

Berbeda dari drama-drama yang sebelumnya kali ini Jeon So Min berperan dalam drama tentang kedokteran. Disini ia berperan sebagai Go Ji In seorang dokter bedah sekaligus koordinator transplantasi organ.

Cross menceritakan tentang pemuda pintar yang bernama Kang In-Kyu yang diperankan oleh Go Kyung-Po. 15 tahun yang lalu ayahnya dibunuh secara brutal. Karenanya ia merencanakan balas dendam kepada orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Ia menjadi dokter dan secara sukarela menjadi petugas medis di penjara tempat pembunuh ayahnya di hukum.

10. Top Star Yoo Baek (2018)

Top Star Yoo Baek (2018)

Jeon So Min kembali membintangi drama produksi tvN yang bertajuk Top Star Yoo Baek. Disini ia berperan sebagai gadis desa bernama Oh Kang Soon. Dan kali ini ia berkolaborasi dengan aktor Kim Ji Suk yang berperan sebagai Yoo Baek.

Menceritakan tentang mantan member grup idol yang sekarang menjadi penyanyi dan aktor terkenal bernama Yoo Baek. Dibalik kepopularitasnya ia pribadi yang egois dan bermulut pedas, ia tidak peduli jika perkataannya menyakiti hati orang lain.

Suatu hari ia terjebak dalam sebuah skandal besar sehingga ia mengasingkan diri disebuah pulau terpencil sebagai usaha untuk mengontrol image-nya yang rusak. Disana ia bertemu dengan banyak orang yang memiliki karakter yang jauh berbeda dengan tempat asalnya termasuk gadis pemilik toko kecil bernama Oh Kang Soon.

Itu dia 10 rekomendasi drama Jeon So Min yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang kalian. Dari sekian rekomendasi di atas yang mana yang paling ingin kalian tonton? Share jawaban kalian di kolom komentar ya! Selamat menonton!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *