bacaterus web banner retina

10 Drama Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

Semenjak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, berbagai web drama bermunculan dan menjadi favorit banyak penonton. Tidak bisa dipungkiri, bahwa web drama memang memiliki alur, genre hingga jajaran pemeran yang lebih menjanjikan.

Makanya banyak sekali web drama yang populer, sebut saja Layangan Putus (2021) hingga drama remaja seperti Antares (2021). Bahkan selama dua tahun terakhir, banyak sekali rumah produksi yang memilih untuk membuat web drama dibandingkan film.

Mereka kerap bekerjasama dengan berbagai platform streaming untuk memproduksi drama yang diadaptasi dari novel atau wattpad. Sedang berada di puncaknya, kini ada banyak sekali drama-drama baru yang wajib banget untuk kamu tonton.

Mau tahu drama Indonesia terbaru apa saja sih, yang tidak boleh sampai dilewatkan? Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Wedding Agreement The Series

drama-indonesia-terbaru-1_

Wedding Agreement The Series (2022) adalah drama yang diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus. Disutradarai oleh Archie Hekagery, drama ini masih mempertahankan beberapa pemeran utamanya sebut saja Indah Permatasari dan Refal Hady, yang masih akan memerankan karakter Tari dan Bian. Drama ini sempat viral banget di kalangan wanita, pasalnya kisah perselingkuhannya bikin greget banget.

Adapun Wedding Agreement The Series (2022) Bian yang terpaksa menikahi Tari, karena permintaan kedua orang tuanya.

Bian yang belum bisa move on dari sang kekasih, meminta Tari untuk menandatangani kontrak pernikahan yang akan berakhir dalam dua tahun. Meski kecewa, Tari tetap mencoba untuk menjadi sosok istri yang baik agar sang suami bisa perlahan membuka hatinya.

2. Virgin Mom

drama-indonesia-terbaru-2_

Drama yang baru tayang pada 20 Mei 2022 ini, memang wajib banget untuk ditonton. Virgin Mom (2022) adalah drama yang menggaet Amanda Rawles dan Al Ghazali sebagai pemeran utamanya. Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, drama ini memiliki premis yang unik banget lho. Kisahnya mengenai seorang gadis yang hamil tanpa berhubungan seks, bagaimana bisa?

Naya adalah seorang atlet bulutangkis berprestasi, namun hidupnya berubah ketika ia mengetahui dirinya hamil. Tidak pernah berhubungan seks dan masih perawan, hal ini membuat seluruh keluarga bingung dan masa menerima stigma buruk dari masyarakat.

Lantas, sebenarnya apa yang menyebabkan Naya hamil dan hampir kehilangan masa depannya?

3. Virgin The Series

drama-indonesia-terbaru-3_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Misteri
  • Produksi: Kharisma Starvision Plus, Moviesta Pictures
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Pemain: Adhisty Zara, Lutesha, Shalom Razade, Panji Zoni, Irzan Faiq, Alzi Marker's, Laura Theux
  • Jumlah Episode: 10 Episode

Dibintangi oleh Adhisty Zara, Virgin The Series (2022) memang terkenal banget dikalangan para remaja. Drama yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini memang memiliki kualitas cerita, sinematografi, dan akting yang sangat mumpuni. Jadi tidak heran, kalau drama ini disebut sebagai salah satu drama yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2022.

Virgin The Series (2022) mengisahkan Keke, si gadis paling populer yang ditemukan tewas di hari ulang tahunnya yang ke 17. Kejadian ini malah digunakan oleh Talita untuk membuat film dokumenter yang bisa membuatnya memperoleh beasiswa. Bersama dengan teman-temannya, Talita mencari tahu misteri dibalik tewasnya Keke yang penuh dengan tanda tanya.

4. Married with Senior

drama-indonesia-terbaru-4_

Kalau drama satu ini, memang drama terbaru yang bikin para penonton tidak berhenti tertawa terbahak-bahak. Married with Senior (2022) adalah drama ber-genre romcom yang dibintangi oleh Caitlin Halderman dan Kevin Ardilova.

Drama ini mengisahkan tentang Mika, yang terpaksa menikahi seniornya di sekolah yang terkenal sangat garang. Angkasa memang kakak kelas yang dikenal sangat disiplin dan berulang kali menangkap basah Mika dengan seragamnya yang aneh. Meski memulai hubungan dengan kebencian, ternyata mereka malah berakhir saling jatuh cinta lho.

5. Pretty Little Liars Season 2

drama-indonesia-terbaru-5_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Misteri, Roman
  • Produksi: Visinema Pictures
  • Sutradara: Emil Heradi
  • Pemain: Yuki Kato, Anya Geraldine, Caitlin Halderman, Valerie Thomas, Shindy Huang
  • Jumlah Episode: 22 Episode

Sukses dengan series pertamanya, Pretty Little Liars Season 2 (2022) akhirnya mengobati rasa rindu dan penasaran para penonton.

Dibintangi oleh jajaran pemeran yang sama, kali ini kisah yang diangkat akan lebih intense dan penuh dengan misteri. Bahkan drama besutan sutradara Emil Heradi ini menjamin akan memiliki sinematografi dan kualitas yang jauh lebih baik.

Masih mengisahkan anggota geng The Liars, kali ini Hanna, Ema, dan Sabrina sedang kehilangan arah. Pasca hilangnya Alissa, ketiga gadis cantik ini kerap mendapatkan teror menakutkan dari sosok yang menyebut dirinya “A”.

Mereka berusaha mencari tahu siapa dalang dibalik semua ancaman dan teror ini, pasalnya rahasia mereka bisa tersebar jika sosok itu belum tertangkap.

6. Geez & Ann The Series

drama-indonesia-terbaru-6_

Siapa nih yang masih belum move on dengan kisah sad ending antara Geez dan Ann? Kalau iya, sepertinya kamu harus menonton Geez & Ann The Series (2022).


Memang, beberapa pemeran drama ini sempat tersandung isu perselingkuhan yang membuat media sosial heboh. Namun drama yang disutradarai oleh Rizki Balki dan Hestu Saputra ini tetap patut untuk dinantikan.

Geez & Ann The Series (2022) melanjutkan kisah sebelumnya, ketika Geez dan Ann sudah memiliki hidup masing-masing. Keduanya dipertemukan dalam suatu acara. Geez bertekad untuk kembali mengambil Ann dari Bayu.

Perjuangan Geez untuk bisa kembali dengan Ann tentu tidak mudah, pasalnya ada berbagai masalah dan kesalahpahaman yang terus berdatangan.

7. My Nerd Girl

drama-indonesia-terbaru-7_

Dibintangi oleh Naura Ayu dan Devano Danendra, berbagai scene dari My Nerd Girl (2022) memang viral banget di TikTok. Bahkan penampilan Naura dan Devano di drama ini membuat banyak orang terpukau dengan kualitas akting yang mereka berikan.

My Nerd Girl (2022) mengisahkan Rea, yang berusaha mengungkap penyebab aksi bunuh diri yang dilakukan oleh saudara kembarnya.

Ia menyamar menjadi sang adik dan mulai menyelidiki kehidupan Fara dan teman-teman sang adik di sekolahnya. Meski tidak mudah, Rea berhasil menemukan berbagai clue dan fakta penyebab sang adik memutuskan bunuh diri.

8. Dikta dan Hukum

drama-indonesia-terbaru-8_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Roman, Melodrama, Komedi
  • Produksi: Dee Company
  • Sutradara: Hadrah Daeng Ratu
  • Pemain: Natasha Wilona, Ajil Ditto, Yoriko Angeline, Abun Sungkar
  • Jumlah Episode: 10 Episode

Dikta dan Hukum (2022) memang salah satu drama yang paling dinantika oleh banyak penggemar. Tidak hanya dramanya diadaptasi dari wattpad populer, tapi ada Natasha Wilona yang jadi pemeran utamanya. Setelah membuat banyak fans penasaran dan cemas, akhirnya serial ini resmi dirilis di tahun 2022.

Adapun Dikta dan Hukum (2022) mengisahkan mengenai dua orang sahabat yang dijodohkan oleh kedua orang tua mereka. Meski sudah dekat dari kecil, ternyata kepribadian mereka bagaikan langit dan bumi yang saling bersebrangan. Kira-kira bisakah Nadhira dan Dikta menikah sesuai dengan keinginan orang tua mereka?

9. Suami-Suami Masa Kini

drama-indonesia-terbaru-9_

Drama ber-genre komedi satu ini, memang tidak boleh dilewatkan sebagai salah satu drama Indonesia terbaru. Dibintangi oleh sederet aktor beken, Suami-Suami Masa Kini (2022) menyentil soal berbagai masalah keluarga yang umum banget lho. Fyi, ternyata drama ini diadaptasi dari sitkom Suami-Suami Takut Istri (2007) yang populer di zamannya.

Suami-Suami Masa Kini (2022) menceritakan empat orang sahabat dengan berbagai kisah asmara mereka yang beragam. Ada yang biduk rumah tangganya dalam masa gonjang-ganjing, hingga ada yang beruntung bisa mempersunting janda kaya.

Empat pria ini sedang berusaha mendapatkan kenyamanan dalam hidup, yang sesuai dengan impian masing-masing.

10. 17 Selamanya

drama-indonesia-terbaru-10_

17 Selamanya (2022) menjadi drama terbaru yang paling dinantikan oleh para penggemar web drama Indonesia. Dibintangi oleh Syifa Hadju dan Rizky Nazar, drama besutan Hanung Bramantyo ini memang bikin penonton penasaran. Pasalnya dari jajaran kru hingga pemerannya, semuanya bukanlah nama-nama sembarang di industri hiburan Indonesia.

Adapun 17 Selamanya (2022) mengisahkan Dawai, yang kerap dibully karena menyukai Putra. Namun dibalik sosoknya yang polos, ternyata Dawai menyimpan banyak rahasia mengenai masa lalu.

Putra berusaha mengungkap rahasia yang berkaitan dengan legenda dan tahayul tersebut. Namun hal ini akan sangat berdampak dengan masa depan, yang sedang mereka jalani sekarang.

Itulah jajaran drama Indonesia terbaru yang tidak boleh sampai kamu lewatkan untuk ditonton. Memiliki berbagai macam genre, drama-drama di atas dijamin memiliki kualitas yang mumpuni. Apalagi beberapa drama digarap oleh sutradara ternama, hingga menghabiskan budget yang cukup besar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram