Bacaterus / Film Artis Indonesia / 10 Drama yang Pernah Dibintangi Aktor Tampan Hyun Bin

10 Drama yang Pernah Dibintangi Aktor Tampan Hyun Bin

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Hyun Bin, siapa sih yang gak kenal sama aktor tampan satu ini? Apalagi bagi para pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan aktor tampan ini. Aktor yang tidak hanya dikagumi karena mempunyai wajah yang tampan dan berkharisma tapi, ia juga dikenal dengan kepiawaiannya dalam memainkan berbagai peran yang ia mainkan.

Hyun bin yang memiliki nama asli Kim Tae Pyung ini lahir di Seoul, 25 September 1982. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2003 melalui serial drama Bodyguard kemudian dilanjutkan dengan sitkom Nonstop 4 dan drama percintaan Irlandia. Nah, kali ini Bacaterus telah merangkum 5 drama yang diperankan Hyun Bin yang menjadi favorit.

1. Bodyguard (2003)

Bodyguard

Debut pertama Hyun Bin dalam drama Bodyguard ini hanya mendapatkan peran figuran atau cameo. Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai model sekaligus stalker seorang wanita bernama Han Shin Ae yang diperankan Lee Se Eun.

Meski hanya peran kecil dan hanya muncul sebentar, tapi aktingnya dalam drama ini cukup diacungi jempol. Hyun Bin pun mengakui bahwa peran tersebut melatihnya untuk menjadi aktor yang lebih baik lagi dan justru membantunya ketika mendapatkan pemeran utama di drama berikutnya.

2. Nonstop 4 (2003)

Nonstop 4

Masih di tahun 2003, kali ini Hyun Bin bermain dalam drama sitcom atau drama komedi berjudul Nonstop. Serial Nonstop yang dimainkan oleh Hyun Bin merupakan serial ke-4. Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Hyun Bin atau dirinya sendiri. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari para siswa yang tinggal di asrama.

Dalam drama ini kamu akan disuguhkan akting Hyun Bin sebagai seorang siswa yang tinggal di asrama dengan tingkah yang lucu dan konyol. Berkat aktingnya dalam drama ini Hyun Bin berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya di penghargaan MBC Entertainment Awards dengan kategori Special Award, TV actor Category.

3. Ireland (2004)

Ireland

* sumber: asianwiki.com

Dalam drama Ireland Hyun Bin berperan sebagai seorang bodyguard bernama Kang Gook yang jarang bicara tapi  ucapannya selalu benar. Dia merupakan satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan ketika berpiknik Bersama keluarganya sewaktu kecil.

Kemudian ia diadopsi oleh seorang pendeta teman lama ayahnya. Ia didik untuk menjadi seorang seniman, namun Kang Gook merasa jika menjadi seorang seniman ia hanya akan mendapatkan uang yang sedikit. Sampai suatu saat ia akhirnya menjadi seorang bodyguard. Suatu ketika ia bertemu dengan Joong Ah (Lee Na Young) dan saling jatuh cinta karena merasa bisa saling membantu.

Kisah cinta Kang Gook dan Joong Ah pun cukup komplek dengan kisah pribadi masing-masing yang cukup rumit. Adakah yang pernah menonton drama ini? Akting Hyun Bin dalam drama ini pun membuatnya meraih penghargaan dari MBC Drama Awards dengan kategori Best New Actor.

4. My Lovely Sam Soon (2005)

My Lovely Sam Soon

* sumber: es.fanpop.com

Drama yang juga dikenal dengan judul My Name Kim Sam Soon ini bergenre komedi romantis. Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Hyun Jin Heon seorang pemilik restoran Prancis bernama Bon Appetit. Pada suatu hari Hyun Jin Heon bertemu dengan Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) di toilet pria.

Pada saat itu kebetulan Jin Heon sedang membutuhkan seorang chef pastry untuk restorannya. Kemudian Jin Heon menawarkan Sam Soon untuk bekerja di restorannya, dan tanpa pikir Panjang Kim Sam Soon pun menerima tawarannya tersebut karena dia sedang membutuhkan pekerjaan.

Tak jarang pada saat bekerja Sam Soon dan Jin Heon sering bertengkar. Tapi pertengkaran tersebut menjadikan awal mula kedekatan mereka. Drama ini merupakan drama yang sukses dibintangi Hyun Bin. Melalui drama ini Hyun Bin berhasil meraih berbagai penghargaan dari MBC Drama Awards.

5. The Snow Queen (2006)

The Snow Queen

Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Han Tae Woong atau Han Deuk Gu yang merupakan satu orang yang sama. Diceritakan bahwa Tae Woong merupakan seorang yang sangat pintar dalam matematika.

Pada saat SMA Tae Woong memenangkan lomba matematika, namun kemenangannya itu menyebabkan sahabatnya meninggal. Atas kematian sahabatnya tersebut ia merasa bersalah selama bertahun-tahun.

Suatu ketika ia bertemu dengan Kim Bo Ra. Pada awalnya Bo Ra selalu bersikap angkuh, namun lama-kelamaan Tae Woong dan Bo Ra saling jatuh cinta. Tapi hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua Bo Ra, ketika mengetahui bahwa Tae Woong adalah penyebab kematian anaknya yang tak lain adalah kakak kandung Bo Ra.

Tapi Bo Ra tidak menyerah begitu saja dan terus memperjuangkan hubungan mereka. Namun sayang Bo Ra tidak bisa Bersama-sama selamanya dengan Tae Woong karena pada akhirnya ia meninggal, ketika hubungan mereka mulai direstui.

Karena bergenre melodrama siapin tisu ya saat menontonnya. Atau sudah ada yang pernah menonton drama ini? Berkat akting Hyun Bin dalam drama ini, ia berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari KBS Drama Awards.

6. Worlds Within (2008)

Worlds Within

Drama favorit Hyun Bin yang selanjutnya adalah Worlds Within. Dalam drama ini Hyun Bin (Jeong Ji Oh) bermain Bersama Song Hye Kyo (Joo Joon Young). Mereka berdua sama-sama seorang produser, namun mereka memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Ji Oh merupakan laki-laki yang tegas namun dia orang yang sangat perhatian. Berbeda dengan Joon Young, dia adalah seorang produser yang sangat sigap, cekatan, meski belum memiliki pengalaman, namun Joon Young memiliki sifat yang sangat cuek dan kurang mengerti perasaan orang lain.

Pada masa-masa kuliah mereka berdua sempat berpacaran. Walaupun sudah putus, tapi mereka masih suka berkomunikasi. Hingga suatu saat mereka dipertemukan kembali dalam sebuah proyek drama. Kabarnya karena bermain dalam drama ini Hyun Bin dan Song Hye Kyo terlibat cinta lokasi loh.

7. Friend, Our Legend (2009)

Friend, Our Legend

Drama ini merupakan drama yang diadaptasi dari film gangster tahun 2001. Kalau di drama-drama sebelumnya Hyun Bin sering berperan menjadi karakter yang baik dan sweet, dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai seorang gangster.

Pada masa-masa sekolah, Dong Su (Hyun Bin) pernah ditolong oleh Joon Suk (Kim Min Joon) ketika ia diganggu oleh anak-anak nakal. Karena hal itu mereka berdua menjadi sahabat. Sang Taek (Seo Do Young) adalah sosok yang pandai tapi pendiam dan Joong Ho (Lee Shi Eon) anak yang periang juga menyenangkan. Joon Suk selalu melindungi teman-temannya jika ada yang mengusilinya.

Namun ketika beranjak dewasa, empat orang sahabat ini menjadi musuh dan bersaing. Dong Su karena tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, ia kemudian belajar kepada Joon Suk menjadi seorang mafia. Tapi suatu ketika Dong Su memutuskan untuk bergabung dengan geng rivalnya. Ada yang pernah nonton drama ini?

8. Secret Garden (2010)

Secret Garden

* sumber: asianwiki.com

Drama yang populer dan menjadi favorit selanjutnya adalah Secret Garden. Dalam drama ini kamu akan melihat akting Hyun Bin yang berbeda dari biasanya. Karena dalam drama ini Hyun Bin dalam beberapa adegan mengharuskan acting menjadi laki-laki gemulai.

Acting tersebut dilakukan ketika Hyun Bin yang berperan sebagai Kim Joo Won bertukar jiwa secara misterius dengan Ha Ji Won yang berperan sebagai Gil Ra Im. Tak hanya adegan bertukar jiwa yang menjadi menarik, namun kamu juga akan disuguhkan dengan adegan-adegan yang akan membuat kamu baper.

Beberapa adegan yang terkenal dalam drama ini adalah dimana ketika Joo Won dan Ra Im melakukan sit up Bersama. Kemudian adegan ketika Ra Im minum yang penuh busa hingga belepotan juga masih banyak adegan romantis lainnya. Selain itu, ada juga adegan dimana ketika Joo Won mengenakan jaket bling-bling yang menjadi hits.

Karena kisah cinta yang sweet juga kekonyolan dari tingkah Joo Won Dan Ra Im di drama ini, banyak loh yang membuat parodi drama ini. Dan berkat akting Hyun Bin yang memukau dalam drama ini, ia berhasil meraih berbagai penghargaan dari SBS Drama Awards salah satunya dalam kategori Top Excellence Awards Actor.

9. Hyde, Jekyll, and Me (2015)

Hyde, Jekyll, and Me

* sumber: blog.kpopchart.net

Setelah cukup lama vakum dari drama, akhirnya Hyun Bin kembali bermain dalam drama yang tak kalah sukses dari drama-drama sebelumnya dan menjadikannya drama favorit yang diperankan Hyun Bin.

Drama Hyde, Jekyll, and Me merupakan drama yang diangkat dari Webtoon terkenal yang berjudul Dr. Jekyll Is Mr. Hyde merupakan drama yang bergenre komedi romantis. Dalam drama ini Hyun Bin (Goo Seo Jin) memerankan seseorang yang berkepribadian ganda.

Goo Seo Jin merupakan keturunan chaebol generasi ke-3 yang memiliki segalanya dari penampilan, kepintaran dan juga kekayaan. Namun karena suatu kejadian dimasa kecilnya ia menjadi memiliki dua kepribadian yang bernama Hyde dan Jekyll dimana dua kepribadian itu memiliki sifat yang bertolak belakang.

Hyde merupakan seseorang yang bersifat kejam dan dingin sedangkan Jekyll bersifat baik dan lembut. Karena hal inilah Seo Jin bersumpah untuk tidak pernah berpacaran ataupun menikah. Seo Jin yang mengelola sebuah taman hiburan bernama Wonderland ingin menghapuskan pertunjukan sirkus karena penjualannya yang kurang dan merugikan perusahaan.

Seo Jin bertemu dengan Jang Ha Na (Han Ji Min) yang merupakan seorang guru sekaligus seniman di tempat pertunjukan sirkus Wonderland miliknya. Ha Na yang ingin mempertahankan pekerjaannya di Wonderland, perlahan mulai menyukai Seo Jin yang memiliki kepribadian ganda tersebut.

10. Memories Of the Alhambra (2018)

Memories Of the Alhambra

* sumber: www.mbakgoes.com

Drama favorit terakhir dari Hyun Bin adalah Memories Of the  Alhambra yang tayang pada akhir tahun 2018 lalu. Drama yang mengusung tema drama fantasy, romance, dan misteri ini memiliki 16 episode.

Drama ini menceritakan mengenai Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang merupakan seorang CEO dari perusahaan teknologi yang memiliki sifat ambisius juga jiwa petualang. Suatu saat dia mendapatkan telepon dari seseorang yang akan menjual game virtual reality hasil karya Jung Se Joo (Chanyeol) game tersebut bernama Memories of Alhambra.

Untuk mencari orang yang menciptakan game tersebut Jin Woo pergi ke Barcelona, Spanyol. Dalam urusan bisnisnya tersebut, Jin Woo bertemu dengan seorang perempuan bernama  Jeong Hee Joo (Park Shin Hye) yang merupakan pengelola Hostel Bonita. Kemudian Jin Woo mendapatkan sebuah kabar bahwa pengelola hostel Jeong Hee Joo adalah kakak dari pembuat game yang sedang dicarinya.

Jin Woo dan Hee Joo yang perlahan saling suka dan mengalami berbagai kejadian aneh dimana dunia nyata dan dunia game yang diciptakan adiknya Hee Joo menjadi bercampur. Cerita dari drama ini memang unik, namun ada juga netizen yang kurang puas dengan ending-nya karena dibuat menggantung. Bagaimana menurutmu?

 

Itulah 10 drama yang pernah dibintangi oleh Hyun Bin. Drama manakah yang menjadi favoritmu?  Sebagai tambahan informasi, kabarnya Hyun Bin akan bermain dalam drama yang berjudul Emergency Love Landing yang akan tayang pada tahun ini loh. Dalam drama terbarunya tersebut Hyun Bin akan bermain bersama Son Ye Jin. Mari kita tunggu drama terbarunya ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar