Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Ha Ji Won

10 Drama Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Ha Ji Won

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 November 2019

Jeon Hae Rim (전해림) atau yang lebih dikenal dengan Ha Ji Won (하지원) adalah salah satu artis Korea yang terkenal. Ha Ji Won lahir di Seoul pada 28 Juni 1978. Ha Ji Won memulai debut aktingnya pada tahun 1997 dengan menjadi seorang perang pendukung, hingga pada tahun 1999 ia mulai mendapatkan perhatian publik dan pada tahun 2000-an barulah ia mendapatkan peran utama.

Di usianya yang sudah mencapai empat puluhan ini dia sudah sukses membintangi berbagai film dan drama yang dimainkannya. Dari berbagai drama dan film dengan berbagai karakter dan genre yang telah ia mainkan, ia berhasil meraih berbagai penghargaan dari hasil kerja kerasnya.

Kali ini Bacaterus telah merangkum 10 drama terbaik yang pernah diperankan oleh Ha Ji Won yang mungkin kamu juga pernah menonton salah satunya.

1. Secret (2000)

Secret

Drama Secret di disiarkan MBC pada tahun 2000. Bercerita mengenai gadis bernama Ji Eun yang diperankan oleh Ha Ji Won dan adiknya Hee Jung. Mereka hidup dengan sang ayah yang berprofesi sebagai sopir truk. Ji Eun yang mengetahui bahwa Hee Jung adalah putri seorang fashion designer terkenal, berusaha mengambil alih posisi Hee Jung sebagai putri kandung sang designer.

Keserakahan serta kecemburuan Ji Eun yang besar kepada Here Jung yang juga telah menarik perhatian dua pria bernama Jun Ho dan Young Min. Membuat Ji Eun kehilangan akal sehat sehingga menjerumuskan dirinya pada konflik yang lebih besar. Drama lawas yang satu ini memang seru untuk diikuti jalan ceritanya.

2. Damo: The Legendary Police Woman (2003)

Damo The Legendary Police Woman

* sumber: reelgood.com

Damo atau dikenal juga dengan judul The Legendary Police Woman merupakan salah satu drama yang mengusung tema sejarah. Pada masa Dinasti Cho-Sun, Damo dianggap sebuah pekerjaan kelas rendah namun memiliki hak istimewa pada masa itu. Damo adalah sebutan untuk sekelompok pekerja polisi wanita.

Pada drama ini Ha Ji Won berperan sebagai seorang damo bernama Chae-Ok. Menjadi seorang damo pada masa itu sering diperlakukan lebih rendah dari seorang pelayan. Namun karena kecerdasan yang dimiliki Chae-Ok, ia akhirnya bisa naik status dan menjadi seorang detektif polisi wanita. Dalam proses kenaikan statusnyalah seorang Chae-Ok memiliki kisah cinta yang tragis.

3. What Happened in Bali (2004)

What Happened in Bali

* sumber: www.hannaonetwo.com

Bali menjadi salah satu latar tempat di drama ini. Drama yang memiliki 20 episode dengan genre drama romance ini diperankan oleh Ha Ji Won (Lee Soo Jung), So Ji Sub ( Kang In Wook), Park Ye Jin ( Choi Yeong Joo) dan Jo In Sung (Jung Jae Min).

Pada drama ini Ha Ji Won atau Lee Soo Jung berperan sebagai seorang agen perjalanan yang mencari keberuntungan di Bali. Saat menjadi seorang tour guide di Bali ia bertemu dengan Kang In Wook, Choi Yeong Joo dan Jung Jae Min. Sehingga akhirnya Soo Jung menjadi tour guide untuk mereka.

Tiga orang yang Soo Jung temui ternyata terjerat cinta segitiga dan peristiwa pertemuan mereka di Bali tanpa sadar membuat Soo Jung ikut terlibat dan membuat cinta segitiga mereka semakin rumit.

Dalam drama ini tidak hanya memperlihatkan kisah cinta namun memperlihatkan juga sifat matrealistis seorang manusia. Dimana terkadang sifat jelek tersebut mementingkan uang dari segala hal.

4. Hwang Jin Yi (2006)

Hwang Jin Yi

* sumber: reelgood.com

Setelah memerankan seorang polisi wanita pada drama Damo, kini Ha Ji Won memerankan Hwang Jin Yi yang merupakan seorang penari, musisi dan juga penyair di era Joseon. Di drama ini ia memerankan seorang seniman yang dikenal dengan sebutan Gisaeng.

Pada masa tersebut Gisaeng dipandang memiliki status sosial yang rendah. Namun menjadi seorang gisaeng bukanlah hal yang mudah. Karena tidak hanya menjadi seorang wanita penghibur biasa namun harus memiliki paras yang cantik dan piawai dengan berbagai seni.

Tahap-tahap yang ia lalui hingga akhirnya menjadi seorang gisaeng terkenal tidak luput dari kisah cinta yang cukup tragis. Namun dengan kematian laki-laki cinta pertamanya, Hwang Jin Yi berubah menjadi sosok yang ambisius, angkuh dan cerdas.

Dan dengan berbagai kejadian yang datang bertubi-tubi, Hwang Jin Yi melakukan pencarian jati diri yang sesungguhnya. Dalam pencariannya ini, ia akhirnya mendapatkan apa yang ia cari dan memutuskan mengabdikan dirinya untuk seni.

Peran apik yang Ha Ji Won mainkan dalam drama ini berhasil membuatnya merah berbagai penghargaan dimulai dari KBS Drama Awards, Korean Broadcasting Awards, dan juga Golden Chest International TV Festifal.

5. Secret Garden (2010)

Secret Garden

* sumber: preeto85.blogspot.com

Secret Garden merupakan drama lain yang sukses yang diperankan oleh Ha Ji Won setelah Hwang Jin Yi. Ha Ji Won berhasil mendapatkan penghargaan dari SBS Drama Award, Seoul Internasional Drama Awards dan sebagainya.

Drama yang terkenal dengan adegan pertukaran jiwa antara Kim Joo Won (Hyun Bin) dan Gil Ra-Im (Ha Ji Won) dikarenakan meminum minuman misterius dari seseorang di tengah hutan. Dari pertukaran jiwa ini sering terjadi adegan yang lucu yang dapat menghibur para penontonnya.

Adegan lain yang tak kalah seru dan menjadi ciri khas dari drama ini adalah saat adegan sit-up bersama, dimana Joo Won menyuruh Ra Im memegangi kakinya dan Joo Won mendekatkan mukanya sehingga membuat Ra Im tersipu malu dan jantungnya berdegup tak karuan.  Juga jaket bling-bling yang digunakan oleh Joo Won menjadi salah satu ciri khas drama ini dan banyak yang menirukannya.

Karena adegan lucu dan romantis dalam drama ini tak jarang beberapa idol juga di dalam acara variety show membuat parodi drama ini. Salah satu idol yang membuat parodi drama ini adalah Bigbang.

6. King 2 Hearts (2012)

King 2 Hearts

* sumber: wunnisak.blogspot.com

Drama yang sukses dibintangi Ha Ji Won selanjutnya adalah King 2 Hearts. Diamana Ha Ji Won (Kim Hang Ah) berperan sebagai seorang instruktur yang legendaris yang bekerja di pasukan elit  khusus Korea Utara. Kim Hang Ah digambarkan menjadi seorang wanita yang sempurna, namun ia belum pernah merasakan jatuh cinta.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang pangeran dari kerajaan Korea Selatan bernama Lee Jae Ha (Lee Seung Gi). Mereka berdua akhirnya menikah dengan berbagai konflik yang harus mereka hadapi berdua. Tidak melulu serius, namun ada juga adegan komedi dan romantis yang membumbui drama ini. Drama yang mengangkat isu sensitif mengenai Korea Selatan dan Korea Utara cukup menguras emosi bagi yang menontonnya.

7. Empress Ki (2013)

Empress Ki

* sumber: wallpapercave.com

Empress Ki drama yang rilis pada tahun 2013 ini mengusung tema drama kolosal atau drama kerajaan. Drama ini memiliki episode yang cukup panjang yakni ada 51 episode. Drama yang terkenal pada tahun itu memiliki rating yang tinggi loh.

Pada drama kali ini Ha Ji Won berperan sebagai Ki Seung-Nyang / Empress Ki  dengan lawan mainnya Ji Chang Wook yang berperan sebagai  Ta Hwan / Emperor Huizong of Yuan dan juga Joo Jin Mo sebagai Wang Yoo / King Chung Hye of Goryeo. Drama yang berlatarkan kerajaan Yuan ( sekarang China) dan kerajaan Korea  yang pada saat itu masih sering terjadi peperangan untuk perebutan kekuasaan.

Ki Seung Nyang adalah seorang wanita Goryeo yang dijadikan sebagai upeti kepada kerajaan Yuan. Kemudian Ki Seung menjadi seorang selir Raja Ta Hwan dan membantunya untuk mengakhiri kekuasaan perdana menteri yang telah menjadikan Raja Ta Hwan sebagai boneka pemerintahan.

Tidak melulu menceritakan politik, dan peperangan, namun ada juga cerita cinta segitiga antara Ki Seung Nyang, Ta Hwan dan juga Wang Yoo. Drama yang penuh intrik ini cukup menguras emosi sampai penghujung cerita karena diakhiri dengan sad ending.

Suka menonton film atau drama Korea bertema kerajaan? Temukan referensi judul yang lebih banyak lagi di artikel film dan drama Korea tentang kerajaan.

8. The Time We Were Not in Love (2015)

The Time We Were Not in Love

* sumber: cheshirecatswonderland.wordpress.com

Di drama yang mengusung tema romance ini Ha Ji Won berperan sebagai Oh Ha Na dengan lawan mainnya Lee Jin Wook yang berperan sebagai Choi Won. Di dalam drama ini dikisahkan bahwa kedua orang tersebut sudah berteman selama 17 tahun hingga mencapai usia 34 tahun.

Oh Ha Na yang menjadi seorang wanita karir yang bekerja di sebuah perusahaan sepatu sedangkan Choi Won bekerja di sebuah perusahaan airline. Mereka berdua memiliki karir yang sama-sama sukses namun tidak dengan kisah asmara mereka.

Choi Won yang selalu ada untuk Oh Ha Na, dan begitu juga sebaliknya. Kisah persahabatan yang begitu dalam diantara mereka sehingga membuat mereka saling jatuh cinta dan akhirnya mereka berdua pun menikah.

9. Hospital Ship (2017)

Hospital Ship

* sumber: asianwiki.com

Drama Ha Ji Won yang akan dibahas terakhir ini merupakan drama mengenai dunia medis. Di mana peran ini merupakan yang pertama kali dimainkan oleh Ha Ji Won. Drama ini memiliki episode yang tak kalah panjang dari drama Ha Ji Won Sebelumnya yaitu ada 40 episode.

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengisahkan tentang rumah sakit yang ada di dalam kapal atau rumah sakit terapung. Song Eun Jae (Ha Ji Won) adalah seorang dokter ahli bedah yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Namun tak jarang hasil kerja kerasnya malah diakui oleh dokter lain. Hingga akhirnya ia dipecat dari tempat asal ia bekerja dan dipindahkan ke rumah sakit terapung ini.

Kapal terapung ini melayani orang-orang yang berada di daerah terpencil. Di kapal ini Eun Jae bertemu dengan 3 orang dokter lainnya, ada Kwak Hyun (Kang Min Hyuk), Kim Jae Gul (Lee Seo Won) dan Cha Joon Young (Kim In Sik). Ketiga dokter ini awalnya tidak disukai oleh para perawat yang ada disana karena terlihat angkuh dan kerjaannya hanya berleha-leha layaknya sedang berlibur.

Kedatangan Eun Jae mulai merubah kebiasaan dari para dokter yang ada disana. Dimana di rumah sakit terapung ini mereka sama-sama belajar untuk menjadi seorang dokter yang lebih baik lagi. Dan seperti biasa, tidak hanya menceritakan tentang medis ada pula kisah cinta romantis di dalam drama ini.

10. Chocolate (2019)

Chocolate

Drama terbaru yang akan diperankan Ha Jiwon berjudul Chocolate yang akan disiarkan oleh JBTC. Berkisah mengenai seorang dokter bedah ternama yang berhati dingin dengan seorang koki sebuah kontes masak di Italia yang penuh kasih.

Dalam drama ini Ha Ji Won dipasangkan dengan Yoon Kye Sang. Keduanya memang sama-sama baru memulai comeback mereka setelah hiatus cukup lama. Drama percintaan antara dua profesi ini adalah kolaborasi antara sutradara Hyung Min dan penulis Lee Kyung Hee yang sebelumnya sukses menggarap sebuah drama berjudul “I’m Sorry, I love you” di tahun 2004.

Itulah 10 drama terbaik yang pernah diperankan oleh Ha Ji Won dengan berbagai karakter yang sudah ia coba hingga mendapatkan berbagai penghargaan sesuai dengan kerja kerasnya. Drama manakah yang menjadi favoritmu? Semoga bisa menjadi pengobat rindu pada akting Ha Ji Won ya, dan mari kita tunggu drama Ha Ji Won berikutnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *