10 Drama Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Ha Ji Won

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Jeon Hae Rim (전해림) atau yang lebih dikenal dengan Ha Ji Won (하지원) adalah salah satu artis Korea yang terkenal. Ha Ji Won lahir di Seoul pada 28 Juni 1978. Ha Ji Won memulai debut aktingnya pada tahun 1997 dengan menjadi seorang perang pendukung, hingga pada tahun 1999 ia mulai mendapatkan perhatian publik dan pada tahun 2000-an barulah ia mendapatkan peran utama.

Di usianya yang sudah mencapai empat puluhan ini dia sudah sukses membintangi berbagai film dan drama yang dimainkannya. Dari berbagai drama dan film dengan berbagai karakter dan genre yang telah ia mainkan, ia berhasil meraih berbagai penghargaan dari hasil kerja kerasnya.

Kali ini Bacaterus telah merangkum 10 drama terbaik yang pernah diperankan oleh Ha Ji Won yang mungkin kamu juga pernah menonton salah satunya.

1. Secret (2000)

Secret
  • Tahun rilis: 2000
  • Genre: Drama
  • Produksi:-
  • Sutradara: Kim Sa-hyun
  • Pemeran: Kim Ha-neul, Ha Ji-won, Ryu Si-won, Kim Min-jong

Drama Secret di disiarkan MBC pada tahun 2000. Bercerita mengenai gadis bernama Ji Eun yang diperankan oleh Ha Ji Won dan adiknya Hee Jung. Mereka hidup dengan sang ayah yang berprofesi sebagai sopir truk. Ji Eun yang mengetahui bahwa Hee Jung adalah putri seorang fashion designer terkenal, berusaha mengambil alih posisi Hee Jung sebagai putri kandung sang designer.

Keserakahan serta kecemburuan Ji Eun yang besar kepada Here Jung yang juga telah menarik perhatian dua pria bernama Jun Ho dan Young Min. Membuat Ji Eun kehilangan akal sehat sehingga menjerumuskan dirinya pada konflik yang lebih besar. Drama lawas yang satu ini memang seru untuk diikuti jalan ceritanya.

2. Damo: The Legendary Police Woman (2003)

Damo The Legendary Police Woman
*
  • Tahun rilis: 2003
  • Genre: Historical, Romance, Action
  • Produksi: MBC drama station self-production
  • Sutradara: Lee Jae-kyoo
  • Pemeran: Ha Ji-won, Lee Seo-jin, Kim Min-joon

Damo atau dikenal juga dengan judul The Legendary Police Woman merupakan salah satu drama yang mengusung tema sejarah. Pada masa Dinasti Cho-Sun, Damo dianggap sebuah pekerjaan kelas rendah namun memiliki hak istimewa pada masa itu. Damo adalah sebutan untuk sekelompok pekerja polisi wanita.

Pada drama ini Ha Ji Won berperan sebagai seorang damo bernama Chae-Ok. Menjadi seorang damo pada masa itu sering diperlakukan lebih rendah dari seorang pelayan. Namun karena kecerdasan yang dimiliki Chae-Ok, ia akhirnya bisa naik status dan menjadi seorang detektif polisi wanita. Dalam proses kenaikan statusnyalah seorang Chae-Ok memiliki kisah cinta yang tragis.

3. What Happened in Bali (2004)

What Happened in Bali
*
  • Tahun rilis: 2004
  • Genre: Romance, Melodrama
  • Produksi: Victory Contents
  • Sutradara: Choi Moon-suk
  • Pemeran: Ha Ji-won, Jo In-sung, So Ji-sub, Park Ye-jin

Bali menjadi salah satu latar tempat di drama ini. Drama yang memiliki 20 episode dengan genre drama romance ini diperankan oleh Ha Ji Won (Lee Soo Jung), So Ji Sub ( Kang In Wook), Park Ye Jin ( Choi Yeong Joo) dan Jo In Sung (Jung Jae Min).

Pada drama ini Ha Ji Won atau Lee Soo Jung berperan sebagai seorang agen perjalanan yang mencari keberuntungan di Bali. Saat menjadi seorang tour guide di Bali ia bertemu dengan Kang In Wook, Choi Yeong Joo dan Jung Jae Min. Sehingga akhirnya Soo Jung menjadi tour guide untuk mereka.

Tiga orang yang Soo Jung temui ternyata terjerat cinta segitiga dan peristiwa pertemuan mereka di Bali tanpa sadar membuat Soo Jung ikut terlibat dan membuat cinta segitiga mereka semakin rumit.

Dalam drama ini tidak hanya memperlihatkan kisah cinta namun memperlihatkan juga sifat matrealistis seorang manusia. Dimana terkadang sifat jelek tersebut mementingkan uang dari segala hal.

4. Hwang Jin Yi (2006)

Hwang Jin Yi
*
  • Tahun rilis: 2006
  • Genre: Historical, Drama, Romance
  • Produksi: Olive9, KBS Media
  • Sutradara: Kim Chul-kyu
  • Pemeran: Ha Ji-won, Kim Young-ae, Wang Bit-na, Kim Jaewon

Setelah memerankan seorang polisi wanita pada drama Damo, kini Ha Ji Won memerankan Hwang Jin Yi yang merupakan seorang penari, musisi dan juga penyair di era Joseon. Di drama ini ia memerankan seorang seniman yang dikenal dengan sebutan Gisaeng.

Pada masa tersebut Gisaeng dipandang memiliki status sosial yang rendah. Namun menjadi seorang gisaeng bukanlah hal yang mudah. Karena tidak hanya menjadi seorang wanita penghibur biasa namun harus memiliki paras yang cantik dan piawai dengan berbagai seni.

Tahap-tahap yang ia lalui hingga akhirnya menjadi seorang gisaeng terkenal tidak luput dari kisah cinta yang cukup tragis. Namun dengan kematian laki-laki cinta pertamanya, Hwang Jin Yi berubah menjadi sosok yang ambisius, angkuh dan cerdas.

Dan dengan berbagai kejadian yang datang bertubi-tubi, Hwang Jin Yi melakukan pencarian jati diri yang sesungguhnya. Dalam pencariannya ini, ia akhirnya mendapatkan apa yang ia cari dan memutuskan mengabdikan dirinya untuk seni.

Peran apik yang Ha Ji Won mainkan dalam drama ini berhasil membuatnya merah berbagai penghargaan dimulai dari KBS Drama Awards, Korean Broadcasting Awards, dan juga Golden Chest International TV Festifal.

5. Secret Garden (2010)

Secret Garden
*
  • Tahun rilis: 2010
  • Genre: Romance, Comedy, Fantasy
  • Produksi: Hwa&Dam Pictures
  • Sutradara: Shin Woo-chul, Kwon Hyuk-chan
  • Pemeran: Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, Kim Sa-rang

Secret Garden merupakan drama lain yang sukses yang diperankan oleh Ha Ji Won setelah Hwang Jin Yi. Ha Ji Won berhasil mendapatkan penghargaan dari SBS Drama Award, Seoul Internasional Drama Awards dan sebagainya.

Drama yang terkenal dengan adegan pertukaran jiwa antara Kim Joo Won (Hyun Bin) dan Gil Ra-Im (Ha Ji Won) dikarenakan meminum minuman misterius dari seseorang di tengah hutan. Dari pertukaran jiwa ini sering terjadi adegan yang lucu yang dapat menghibur para penontonnya.

Adegan lain yang tak kalah seru dan menjadi ciri khas dari drama ini adalah saat adegan sit-up bersama, dimana Joo Won menyuruh Ra Im memegangi kakinya dan Joo Won mendekatkan mukanya sehingga membuat Ra Im tersipu malu dan jantungnya berdegup tak karuan.  Juga jaket bling-bling yang digunakan oleh Joo Won menjadi salah satu ciri khas drama ini dan banyak yang menirukannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram