Bacaterus / Film Artis Korea / 11 Drama Gong Yoo Terbaik dengan Karakter dan Cerita Unik

11 Drama Gong Yoo Terbaik dengan Karakter dan Cerita Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktor asal Busan yang akrab dikenal dengan nama Gong Yoo ini sukses dengan beragam dramanya. Pria dengan nama asli Gong Ji-cheol ini sudah membintangi kurang lebih 12 drama dan 13 film.

Gong Yoo pernah beradu akting dengan aktris Indonesia, loh, yaitu Tatjana Saphira dalam sebuah iklan. Bicara tentang iklan, Gong Yoo juga dijuluki sebagai raja iklan karena wajahnya terus menghiasi layar kaca dengan beragam produk yang dibintanginya.

Tahukah Anda, Gong Yoo yang masih lekat dalam ingatan kita semua dengan drama Goblin ini memulai karirnya bukan sebagai aktor secara langsung? Aktor tampan tersebut merintis karir sebagai VJ (video jockey) pada acara musik tahun 2000-an di channel Mnet.

Semenjak saat itulah pria lulusan performing arts Universitas Kyung Hee ini menekuni pekerjaan barunya sebagai aktor. Gong Yoo debut akting pada drama “School 4” di tahun 2001.

Fakta menarik Gong Yoo lainnya adalah, ia merupakan salah satu dari sekian public figure Korea yang tidak memiliki akun sosial media pribadi, kita tidak bisa kepoin, nih!

Terus, ia juga fasih berbahasa Inggris dan pandai menyanyi. Dibuktikan dengan soundtrack film “Finding Mr. Destiny” yang juga ia perankan dengan judul “Second First Love”. Tak perlu lama lagi, berikut adalah deretan drama yang dibintangi oleh Gong Yoo yang sudah Bacaterus rangkum untuk Anda.

1. “School 4” (2001)

Dalam drama yang disiarkan oleh KBS2 ini, Gong Yoo berperan sebagai Hwang Tae Young, yang sekaligus menjadi drama perdana Gong Yoo. Drama “School 4” ditayangkan pada tahun 2001. Lebih tepatnya, episode pertama tayang pada tanggal 8 April 2001 dan berakhir pada 31 Maret 2002.

2. “Whenever the Heart Beats” (2002)

Masih di stasiun TV yang sama, KBS2, tapi pada tahun selanjutnya. Gong Yoo berperan sebagai Park Chan Ho dalam drama keduanya yang berjudul “Whenever the Heart Beats”. Drama yang dulunya ditayangkan setiap hari Minggu jam 8:40 pagi ini memiliki total 29 episode.

3. “Hard Love” (2002)

Di tahun yang sama, Gong Yoo kembali berakting di drama “Hard Love” yang ditayangkan oleh KBS2 di tahun 2002. Aktor ini memerankan tokoh Seo Kyung Chul. Drama tersebut memiliki 19 episode dan bergenre romantis-sedih yang menceritakan tentang pernikahan yang tidak bahagia, lalu datang orang ketiga.

4. “Twenty Years” (2003)

Pada drama “20 Years” yang berisi 20 episode ini, Gong Yoo berperan sebagai Seo Joon. Drama yang memiliki genre romantis ini ditayangkan di SBS pada tahun 2003. Dalam drama tersebut, Gong Yoo sudah terpilih menjadi tokoh utama, namun namanya sebagai aktor belum besar seperti sekarang.

5. “Screen” dan “My Room, Your Room” (2003)

“Screen” adalah drama yang menceritakan kisah segitiga antara Kim Joon Pyo, Yoo Ra dan Kim So Hyun. Drama ini disiarkan oleh SBS dan mencapai 18 episode. Gong Yoo yang memerankan Kim Joon Pyo beradu akting dengan sederet artis lain, seperti Kim Tae Hee, Oh Seung Hyun dan Park Jung Chul.

Drama “Screen” yang bergenre romance dan family ini ditayangkan di tahun 2003. Selain itu, di tahun yang sama, Gong Yoo juga membintangi drama “My Room, Your Room”.

6. “Biscuit Teacher and Star Candy: Hello My Teacher” (2005)

Drama yang dikenal juga dengan judul “Hello My Teacher” ini disiarkan oleh SBS pada tahun 2005 dan memiliki 16 episode. Menceritakan tentang Park Tae In yang diperankan oleh Gong Yoo, sosok siswa nakal yang sebenarnya merasa kesepian dan membutuhkan perhatian, jadi ia selalu membuat masalah di sekolahnya.

Meskipun nakal, Park Tae In itu siswa populer yang disukai banyak siswi di sekolah. Suatu hari, secara tidak sengaja, Na Bo Ra yang dimainkan oleh Gong Hyo Jin melamar sebagai guru di sekolah Park Tae In. Psst, rupanya Na Bo Ra adalah ibu tirinya Park Tae In, loh!

Kepala sekolah memberi Na Bo Ra tugas utama untuk mengawasi Park Tae in. Awalnya mereka sering bertengkar hingga Na Bo Ra kerap kali menangis dibuatnya. Namun perlahan, hubungan mereka membaik dan saling menjadi pendengar yang baik. Melalui drama inilah karir Gong Yoo sebagai aktor melejit.

7. “One Fine Day” (2006)

Berperan sebagai Seo Gun dalam drama MBC ini, Gong Yoo beradu peran dengan Sung Yuri. Drama “One Fine Day” pada tahun 2006 dengan 16 episode ini berlatar belakang di Australia. Mengangkat kisah Seo Gun yang kehilangan orang tuanya dan terpisah dengan adiknya, Seo Ha Neul, selama 15 tahun. Seo Gun pun memiliki keluarga angkat yang miskin yang merupakan sahabat sang ayah di Australia.

Tak lama setelah kejadian itu, keluarga angkat Seo Gun yang bernama Hyo Ju divonis menderita sakit jantung. Seo Gun pun bekerja sebagai penipu untuk memenuhi kebutuhannya dan keluarga barunya. Dia juga memutuskan kembali ke Korea Selatan demi menemukan adik kandungnya.

Seo Gun berniat menipu keluarga kaya raya untuk membiayai pengobatan Hyo Ju, namun ternyata keluarga itulah yang mengadopsi adiknya, Seo Ha Neul yang telah berganti nama menjadi Park Hae Won. Adiknya tumbuh menjadi sosok wanita dewasa yang kini bekerja di akuarium. Masalah muncul ketika adik angkat Seo Gun, Lee Yeon Hee menyusulnya ke Korea Selatan. Complicated banget, ya?

8. “The 1st Shop of Coffee Prince” (2007)

Dikenal dengan judul “Coffee Prince”, drama yang ditayangkan oleh MBC pada tahun 2007 ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Gong Yoo yang memerankan Choi Han Kyeol. Karakter ini adalah cucu ketua Bang of Dongin Foods. Karena ia merupakan pria kaya, awalnya ia pemalas dan tidak bertanggung jawab. Dia seorang pria yang cerdas, tapi tidak ingin terikat dengan satu pekerjaan, alias cepat bosan.

Namun, berkat perintah neneknya, Choi Han Kyeol pun mau mengelola coffee shop milik keluarganya yang diberi nama Coffee Prince karena seluruh pegawainya adalah pria. Masalah tidak berhenti disitu, nenek Choi Han Kyeol selalu ingin menjodohkan cucunya, sedangkan Choi Han Kyeol adalah pria angkuh yang tidak percaya namanya cinta.

Hingga pria itu pun memutuskan untuk pura-pura pacaran dengan Goo Eun Chan, pegawai Coffee Prince yang disangka pria hingga mereka sempat dikatakan pasangan gay. Tetapi, kenyataannya Goo Eun Chan adalah perempuan tomboy. Akhirnya mereka pun jatuh cinta betulan, bukan pura-pura lagi.

9. “Big” (2012)

Kembali berperan dalam drama di stasiun televisi KBS, Gong Yoo bermain sebagai Seo Yoon Jae. Ia adalah sosok dokter yang tidak sengaja menabrak Gil Da Ran. Mereka pun berpacaran dan bertunangan, lalu memutuskan untuk segera menikah. Namun, sesaat pernikahan belum diselenggarakan, Seo Yoon Jae kembali mengalami kecelakaan dengan Kang Kyung Joon yang rupanya murid dari Gil Da Ran.

Awalnya Seo Yoon Jae divonis meninggal namun akhirnya dinyatakan koma. Lalu, masalah pun muncul. Jiwa Seo Yoon Jae dan Kang Kyung Joon tertukar dan hal itu hanya diketahui oleh Gil Da Ran. Jiwa Kang Kyung Joon terjebak di dalam tubuh Seo Yoon Jae yang koma, sebaliknya Seo Yoon Jae beraktivitas seperti biasa namun dengan tumbuh Kang Kyung Joon.

Beragam peristiwa pun terjadi, mulai dari Seo Yoon Jae yang risih dengan tubuh barunya sebagai Kang Kyung Joon hingga Gil Da Ran yang harus menyesuaikan sikap tidak dewasa Seo Yoon Jae karena terjebak pada tubuh Kang Kyung Joon. Drama Big yang memiliki genre comedy dan romance ini pun sukses ditayangkan hingga mencapai 16 episode pada tahun 2012.

10. “Dating Agency: Cyrano” (2013)

Berbeda dari drama sebelumnya, Gong Yoo berperan sebagai cameo dengan tokoh magician di episode ke-9 dalam drama ini. Drama bergenre comedy dan romance ini menggambarkan cerita seorang agen kencan yang mengatur skenario romantis untuk para klien.

Hal itu ia lakukan untuk mendapatkan uang untuk menyelamatkan teater tua. Drama yang disiarkan oleh tvN dan memiliki 16 episode ini dibintangi pula oleh Lee Jong Hyuk, Choi Soo Young SNSD, Lee Chun Hee dan Hong Jong Hyun.

11. Guardian: The Lonely and Great God, Goblin (2016)

Jika membahas Gong Yoo tentu kita akan langsung teringat Goblin. Drama populer yang lebih dikenal dengan judul “Goblin” ini ditayangkan di tvN pada tahun 2016. Gong Yoo yang memerankan Kim Shin beradu akting dengan Kim Go Eun sebagai lawan mainnya. Goblin begitu sukses dan menembus 16 episode.

Drama yang memiliki tema fantasi dan romance ini menceritakan kisah Kim Shin, sosok Goblin yang tidak bisa mati apabila pedang yang tertancap di dadanya belum dicabut oleh pengantin Goblin itu sendiri. Hingga Kim Shin pun bertemu dengan gadis SMA yang mempunyai kemampuan melihat makhluk halus, Ji Eun Tak. Siapa sangka sosok Ji Eun Tak itulah yang menjadi pengantin Goblin?

Beragam peristiwa pun terjadi mulai dari cara unik Ji Eun Tak memanggil Kim Shin dengan meniup lilin, hingga usaha Kim Shin membujuk pengantin Goblin itu untuk mencabut pedangnya di tengah perbedaan usia mereka yang sangat jauh.

Ji Eun Tak tidak kehabisan akal, ia meminta berbagai permintaan sebelum mewujudkan keinginan Kim Shin atau sang Goblin tersebut. Hingga Ji Eun Tak pun tinggal satu rumah bersama Kim Shin dan sahabatnya, Wang Yeo yang merupakan malaikat pencabut nyawa.

Selain gemas dengan adu akting Gong Yoo dan Go Eun, orang-orang pun menyukai chemistry antara Goblin dan Wang Yeo yang dimainkan oleh Lee Dong Wook. Bahkan tidak sedikit yang nge-ship mereka, loh. Ada-ada saja, ya?

Nah, sudah terbukti kalau Ahjussi rasa Oppa yang satu ini sangat berbakat kalau soal akting, mulai dari akting anak sekolahan hingga menjadi Goblin. Kalau Anda lebih suka drama yang mana, nih?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *