bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / 7 Drama God Itthipat Thanit yang Menarik untuk Ditonton

7 Drama God Itthipat Thanit yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 31 Mei 2021

Itthipat Thanit, atau lebih akrab dipanggil God, adalah seorang aktor dan model yang lahir di Samut Prakan, Thailand. Sebelumnya, ia pernah belajar di Fakultas Seni Komunikasi Assumption University. God Itthipat Thanit pertama kali debut di drama BL (boys love) populer berjudul 2 Moons pada tahun 2017.

Sejak drama tersebut, God Itthipat Thanit terus mengembangkan karirnya di berbagai genre drama. Seperti drama bertemakan LGBTQ dan juga lakorn (seperti istilah drakor tapi dari Thailand).

Tidak berhenti di situ, God juga pernah bermain di drama Cina. Kepopulerannya sudah lintas negara, nih! Yuk, langsung saja intip drama God Itthipat Thanit yang paling seru versi Bacaterus.

1. Sorn Ngao Ruk

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Friendship, Romance, Life, Drama
  • Produksi: Love Drama Production
  • Sutradara: -
  • Pemeran: God Itthipat Thanit, Richie Omrawadee, Marina Sadanun Balenciaga, Franky Weerapat

Ini adalah kisah tentang dua saudara kembar, Kwanae, yang secara biologis seorang perempuan dan Kwanma, yang secara biologis seorang laki-laki.

Tetapi, Kwanma dipaksa oleh ibunya untuk menyembunyikan jenis kelaminnya yang sebenarnya dan hidup sebagai perempuan. Konflik menegang ketika hadir Neua Mek, seorang lelaki yang dicintai oleh kedua saudara kembar tersebut.

Ceritanya begitu intens, banyak ups and downs-nya sehingga drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dan dielu-elukan oleh penontonnya.

Pada Januari 2021, God Itthipat mem-posting foto di akun Instagramnya untuk mengumumkan bahwa ia menjalin hubungan dengan Oranate D.Caballes, lawan mainnya di drama ini, loh! Semoga mereka langgeng terus, ya.

2. 2 Moons

  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Teen drama, LGBT drama, Romance, Comedy
  • Produksi: -
  • Sutradara: Kanchanapun Meesuwan
  • Pemeran: Bas Suradej Pinnirat, God Itthipat Thanit, Copter Panuwat Kerdthongtavee, Kimmon Warodom Khemmonta

Inilah drama debut God Itthipat Thanit sebagai aktor. Judulnya adalah 2 Moons (เดือนเกี้ยวเดือน). 2 Moons adalah serial drama LGBT Thailand yang sangat populer, tidak cuma di Thailand tapi di seluruh dunia. Ceritanya diadaptasi dari seri novel Moon Courting Moon (เดือน เกี้ยว เดือน) karya @Chiffon_cake.

Inti ceritanya berkutat pada Phana Kongthanin, atau Doctor Pha, yang diperankan oleh God Itthipat Thanit dan juga Wayo Panitchayasawad (Yo) yang diperankan Bas Suradej Pinnirat. Tapi, ada juga pasangan lainnya yang ceritanya tidak kalah seru untuk disimak.

Serial ini dibagi menjadi 2 musim, dengan total 24 episode. Ya, drama ini ada kelanjutannya dengan judul 2 Moons 2. Tapi, semua cast-nya berbeda, tapi cerita untuk musim kedua sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan musim pertamanya, kok.

3. Hi, I'm Saori

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Business, Romance, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Liang Hao
  • Pemeran: Zheng Shuang, God Itthipat Thanit, Jerry Yu, Kelsey Lu, Zheng Cheng Cheng, Chen Yu Cheng

我的保姆手册 bisa diartikan My Al Nanny atau Hi, I’m Saori. Drama Cina ini terdiri dari 40 episode dan diperankan oleh God Itthipat sebagai pemeran utamanya, loh. Keren, ya, padahal orang Thailand, tapi baru debut satu tahun sudah memainkan drama di negeri orang. Sudah begitu, jadi main role-nya pula!

God Itthipat Thanit memerankan karakter Hu Ze Hao, seorang bintang ternama. Ia mendapatkan asisten rumah tangga bernama Saori. Tadinya Ze Hao ingin sekali mengusir Saori, tapi ia lama kelamaan malah jadi suka.

Namun, sebelumnya tidak ada satu orang pun yang tahu kalau Saori bukan manusia, melainkan sebuah robot. Nah loh, bagaimana kelanjutan romansa manusia dan robot ini, ya?

4. My Love From Another Star

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Friendship, Comedy, Romance, Drama, Supernatural
  • Produksi: -
  • Sutradara: Pantham Thongsang, Mai Phawat Panangkasiri
  • Pemeran: Nadech Kugimiya, Matt Peeranee Kongthai, Masu Junyangdikul, Eye Kamolned Ruengsri, Deaw Suriyon Aroonwattanakul, God Itthipat Thanit

Kayaknya semua orang tahu drama Korea berjudul You Who Came from the Stars, deh. Drama My Love From Another Star versi Thailand ini memang diadaptasi dari drakor tersebut.

Ceritanya sama, yaitu ada seorang alien yang datang ke bumi untuk melakukan penelitian. Ia melihat ada seorang wanita yang mengalami masalah dan mencoba untuk menolongnya.

Tapi, aksi heroiknya itu malah membuatnya terdampar di bumi selama 300 tahun dan tidak bisa kembali ke planetnya. Setelah menanti ratusan tahun, akhirnya ia akan dijemput untuk pulang.

Namun, tepat tiga bulan sebelum kepulangannya, ia malah bertemu lagi dengan reinkarnasi gadis yang dulu ia pernah tolong. Apakah ia akan tetap tinggal di bumi atau pulang ke tempat asalnya?

Eits, tunggu dulu. God Ittiphat tidak menjadi pemeran utama dalam drama ini, ya. Perannya adalah supporting role saja, dengan peran bernama Sky.

5. ReminderS

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Friendship, Comedy, Romance, Life, School
  • Produksi: -
  • Sutradara: New Siwaj Sawatmaneekul
  • Pemeran: Mean Phiravich Attachitsataporn, Plan Rathavit Kijworalak, Perth Tanapon Sukhumpantanasan, Saint Suppapong Udomkaewkanjana, God Itthipat Thanit

Ini adalah drama yang cukup pendek, episodenya hanya ada tiga saja. Per episodenya pun hanya berdurasi 30 menit. Judulnya adalah ReminderS (Because I Miss You). Walau pendek, drama ini terbilang sangat sukses. Ada tiga universe lagi untuk dramanya, yaitu prequel Love Sick & Love Sick 2, dan sequel-nya berjudul 2Wish. Oh, drama ini ber-genre BL, ya.

Sama seperti pada drama My Love From Another Star, peran God Itthipat di drama ini sebagai supporting role saja. Ia berperan sebagai seorang dokter. Kapan lagi melihat God pakai jas dokter? Cuma di drama ini doang, yuk, tonton dramanya walau penampilan God hanya sebentar.

6. Sai Lub Lip Gloss

  • Tahun rilis: [Coming Soon] 2021
  • Genre: Romantic comedy, Drama, Action
  • Produksi: -
  • Sutradara: Nattaphong Wongkaveepairot
  • Pemeran: Pakorn Chatborirak, Pichukkana Wongsarattanasin, Lapassalan Jiravechsoontornkul, Itthipat Thanit

Sai Lub Lip Gloss (สายลับลิปกลอส) adalah drama series televisi Thailand yang akan datang pada tahun 2021 ini. Drama serial ini disutradarai oleh Nattaphong Wongkaveepairot. Orang lokal bisa menontonnya di Channel 3, tapi kita yang ada di Indonesia bisa menontonnya secara online, hehe.

Drama ini akan dibintangi oleh Pakorn Chatborirak (Boy), Pichukkana Wongsarattanasin, Lapassalan Jiravechsoontornkul (Mild), Itthipat Thanit (God), Kannarun Wongkajornklai (Prang), dan Kawin Imanothai (Panjan). Tokoh utamanya adalah Baralee yang kikuk. Ia mulai merasa bosan menjadi ahli kecantikan dan ingin menjadi mata-mata saja!

Teman polisinya mendukungnya dan membantunya melamar menjadi mata-mata. Baralee bisa melewati apa saja dengan tas riasnya. Suatu hari, ia bertemu pria yang memiliki visual sempurna dengan kulit yang mulus. Baralee berharap bisa mendandaninya dan juga memenangkan hatinya. Belum ada tanggal pasti kapan drama ini rilis, kita tunggu saja, ya.

Itu dia daftar drama serial yang dibintangi oleh God Itthipat Thanit. Belum terlalu banyak, memang, tapi kita bakal menanti karya-karyanya yang selanjutnya. Bukankah benar begitu? Apa drama God yang paling berkesan buat kamu? Cerita-cerita di kolom komentar di bawah, yuk!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram