bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Go Min Si

Written by Siti Hasanah - Updated on 13 Desember 2021

Mystic Story, sebuah agensi yang menaungi banyak aktris dan aktor terkenal korea punya satu aktris yang mulai meroket. Namanya Go Min Si. Aktris muda berbakat ini melejit lewat perannya sebagai Myung Hee dalam film The Witch: Part 1 The Subversion.Tahun 2018 yang lalu, ia bergabung dalam film garapan sutradara Kim Je Young dalam film Cheese in the trap.

Go Min Si sebenarnya bukanlah wajah baru dalam perfilman korea. Ia kerap mendapat peran kecil dalam drama-drama popular yang tayang di TV korea. Beberapa tahun belakangan ini ia mulai dilirik oleh sutradara untuk menjadi pemeran utama dalam drama. Nah, kali ini Bacaterus akan membagikan beberapa drama yang menjadi bagian dari perjalanan karirnya. Intip yuk informasinya!

1. Youth Of May

Go-Min-si-1_

Dari awal sampai akhir, rasanya Go Min Si dan Lee Doh Hyun tidak diberi kesempatan untuk merasakan bahagia oleh Lee Kang, penulis cerita dalam drama Youth of May. Kedua protagonis yang menjadi fokus cerita ini selalu berada dalam keadaan sulit nan menyedihkan.

Latar dalam drama Youth of May adalah di Gwangju tahun 1980. Go Min Si muncul sebagai Kim Myung Hee, perawat di sebuah rumah sakit di Gwangju. Ia adalah anak cikal dari dua bersaudara. Adiknya baru berusia 12 tahun dan bercita-cita menjadi atlet lari profesional.

Kehidupan Kim Myung Hee jauh dari kata sejahtera. Sejak kecil ia dipaksa mandiri oleh keadaan. Ketidakharmonisan keluarga pun menuntutnya untuk tidak bergantung pada siapa pun dalam mengejar cita-citanya.

Di usianya yang muda ia harus mengambil peran sebagai penyokong biaya adiknya yang masih kecil dan juga bertanggung jawab membiayai hidupnya sendiri dan sekolah.

Ia punya cita-cita melanjutkan sekolah ke Jerman untuk memperbaiki kesejahteraan hidup dan lari dari keluarga. Namun, sebelum itu terwujud ia bertemu dengan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) yang belakangan diketahui dijodohkan ayah Hee Tae dengan Lee Soo Ryeon (Keum Sae Rok), temannya.

Perjalanan cinta antara Myung Hee dan Hee Tae selalu diwarnai dengan ketidakberuntungan. Diawali dengan keputusannya menggantikan Lee Soo Ryeon untuk berkencan buta dengan Hee Tae, kemudian Hae Tae jatuh cinta sungguhan pada Myung Hee.

Bagaimana kelanjutannya? Kami beri spoiler sedikit, Youth of May berakhir dengan tragis di mana Myung Hee dan Hee Tae selamanya tidak bisa bersatu. Saksikan langsung keseluruhan perjalanan cinta antara dua orang ini agar lebih menghayati kisah tragisnya.

2. Sweet Home

Go-Min-si-2_

Sinopsis dan Review Drama Korea Sweet Home Season 1

Drama ini mengisahkan tentang horor apokaliptik di mana Go Min Si menjadi salah satu pemeran utamanya. Drama ini mengisahkan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) yang harus menghadapi monster di apartemen yang ia tempati.

Go Min Si berperan sebagai Lee Eun Yoo, seorang balerina yang harus gantung sepatu karena cedera kaki. Drama Ini adalah drama pertamanya beradu peran bersama Lee Do Hyun sebelum mereka dipertemukan dalam Youth of May.

Di apartemen yang terdapat monster ganas ini, ia tinggal bersama Lee Eun Hyuk (Lee Doh Hyun). Ia selalu sinis dan menentang kakaknya. Terhadap Hyun Soo pun, Eun Yoo kerap bersikap dingin. Namun, secara tanpa sengaja ia membuat Hyun Soo mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

3. Secret Boutique

Go-Min-si-3_

Secret Boutique merupakan sebuah drama yang menggambarkan wanita tangguh dan ambisius. Para wanita ini, termusuk Go Min Si di dalamnya, adalah tokoh sentral yang berjuang untuk bertahan hidup, balas dendam dan mendapatkan kekuasaan.

Go Min Si kebagian tokoh sebagai Lee Hyun Ji, seorang pemain baduk (catur tradisional Korea) yang bergabung bersama dengan Jenny Jang (Kim Sun Ah), pemilik J Boutique yang terkenal.

J Boutique bukanlah sebuah butik biasa. Tempat tersebut merupakan sebuah alat yang dibuat untuk kepentingan bisnis dan jaringan rahasia yang membantu masalah-masalah para konglomerat Korea tertentu.

4. Love Alarm Season 1 dan 2

Go-Min-si-4_

Sinopsis & Review Love Alarm Season 1

Peran yang dimainkan oleh Go Min Si dalam Love Alarm ini berbeda dari yang biasa ia perankan. Kali ini ia berperan sebagai Park Gul Mi, anak populer di sebuah SMA yang sering menyakiti Kim Jojo (Kim So Hyun). Gul Mi dan Jojo sebetulnya adalah sepupu.

Jojo tinggal menumpang di rumah keluarga Gul Mi, namun ia dan ibunya tidak memperlakukan Jojo dengan baik. Gul Mi selalu menyusahkan Jojo. Di sekolah, ia pun tidak pernah akur dengan Jojo. Ia sangat terobsesi menjadi terkenal. Oleh sebab itu, ia hanya bergaul dengan orang-orang popular dari kalangan tertentu yang bisa membuatnya kecipratan popularitas.

5. The Smile has Left Your Eyes

Go-Min-si-5_

Berkesempatan untuk beradu akting dengan seniornya seperti jung So Min, Seo In Guk dan lain-lain dalam drama Smile Has Left Your Eyes, Go Min Si tampil sebagai Im Yoo Ri, seorang gadis yang diselamatkan oleh Moo Young (Seo In Guk) ketika mencoba bunuh diri.

Im Yoo Ri dan Moo Young sudah kenal lama. Seiring kebersamaan mereka, Yoo Ri menjadi bergantung pada pembunuh yang dicari-cari polisi itu dan menaruh hati padanya. Namun, berbagai kejadian buruk kerap terjadi dan membuat hidupnya sulit.

6. Live

Go-Min-si-6_

Live merupakan sebuah drama yang berkisah mengenai kehidupan petugas polisi patroli yang berdinas di Hongol. Setiap petugas di sana mempunyai jalan cerita masing-masing. Lika-liku kehidupan polisi yang sering menemui bahaya, kesulitan dan lain-lain menjadi bumbu menarik dalam jalan ceritanya.

Nah, di sini, Go Min Si tampil memukau dengan perannya sebagai anak dari Oh Yang Chon (Bae Sung Woo), detektif polisi bagian Tindak Kejahatan dan Kekerasan yang mendapat promosi naik jabatan.

7. Eulachacha Waikiki

Go-Min-si-7_

Tampil sebagai cameo dalam drama Eulalachacha Waikiki, Go Min Si berhasil menarik perhatian penonton. Kali ini ia berperan sebagai Lee Min Ah, teman kerja Bong Doo Shik (Son Seung Won). Ia muncul di episode 3.

Eulalachacha Waikiki sendiri berkisah mengenai tiga orang pemuda yang sering ditimpa kesialan. Ketiga orang dengan latar belakang berbeda tersebut menjalankan usaha penginapan yang diberi nama Waikiki di Itaewon.

Turis asing yang berlibur ke Korea, khususnya di Itaewon, sering menginap di penginapan ini. Di penginapan inilah ketiga orang tersebut mengalami banyak hal, meskipun seringnya kesialan yang datang silih berganti.

8. Meloholic

Go-Min-si-8_

Go Min Si berkesempatan untuk menjajal peran kecil dalam drama Meloholic. Ia peran sebagai Joo Yeo Jin. Main vocal TVXQ, Jung Yunho dan aktris cantik Kyung Soo Jin dipertemukan dalam drama fantasi romantis sebagai pemeran utamanya.

Keduanya menunjukan chemistry yang apik sebagai sepasang kekasih yang unik. Pasalnya Jung Yunho yang berperan sebagai Yoo Eun Ho adalah seseorang yang dianugerahi kemampuan membaca pikiran. Sementara itu, Kyung Soo Jin adalah seorang perempuan dengan kepribadian ganda.

9. Age of Youth

Go-Min-si-9_

Age of Youth menampilkan Go Min Si dengan perannya sebagai Oh Ha Na. Di sini ia belum kebagian peran utama. Meskipun begitu penonton sudah takjub dengan kemampuannya memerankan tokoh Oh Ha Na, junior dari Song Jiwon (Park Eun Bin) dalam drama Age of Youth 2.

Drama ini merupakan drama yang bertabur bintang, seperti Han Ye Ri, Park Eun Bin sendiri yang beradu akting dengannya. Lalu, ada Yoon Park, Kim Min Seok dan lain-lain. Namun, Go Min Si berhasil mencuri perhatian lewat peran kecilnya tersebut.

Age of Youth sendiri merupakan sebuah drama slice of life yang mengangkat kisah para gadis yang tinggal bersama di rumah bernama Belle Epoque. Kisah para gadis di rumah tersebut diangkat dari permasalahan nyata yang tengah dihadapi oleh remaja di Korea saat itu.

10. My Sassy Girl

Go-Min-si-10_

My Sassy Girl merupakan gerbang dalam karir Go Min Si yang mengantarkan namanya sebagai aktris pendatang baru Korea yang berpotensi. Kisah percintaan mengenai seorang pemuda dingin yang berprestasi yang dijuluki sebagai ‘harta nasional Joseon’ dan Hye Myung, seorang putri ceroboh menjadi fokus cerita dalam drama ini.

Protagonis dalam drama ini adalah Joon Won dan Oh Yeon Seo. Sementara itu, Go Min Si muncul dengan wajah imutnya sebagai Seon Kyeong.  Seon Kyeong merupakan salah satu tokoh kecil yang melengkapi jalan cerita My Sassy Girl.

Itulah 10 drama yang diperankan oleh Go Min Si yang mewarnai perjalanan karirnya sebagai aktris. Dari sini kita bisa melihat bahwa Go Min Si terus berusaha untuk menjajal berbagai peran yang berbeda dalam setiap drama yang disodorkan padanya.

Penasaran dengan drama terbarunya? Kita tunggu yuk karya selanjutnya dari aktris yang pernah menyabet penghargaan dalam ajang SNS 3 Minutes Festival tahun 2016 ini.

Selain Go Min Si, lawan mainnya Lee Do Hyun dalam drama Korea Record Of Youth juga punya beberapa drama lain yang ia mainkan lho! Rekomendasinya ada di Bacaterus.com

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram