12 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Byeon Woo Seok

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Seorang model dan aktor pendatang baru Byeon Woo Seok semakin populer saja. Untuk debut aktingnya, dia memang tidak mendapatkan peran utama, hanya supporting character saja untuk drama "Moon Lovers" (2016), "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo" (2016), dan "WWW" (2019).

Tapi, dengan peran-peran kecil itu, Byeon Woo Seok semakin mantap menapakkan kakinya di dunia drama dan akting. Nama Byeon Woo Seok sebagai aktor semakin harum setelah memainkan drama "Flower Crew: Joseon Marriage Agency" (2019) dan tentu saja drama terbarunya, "Youth Report" (2020).

Karena merupakan seorang model, tentu Byeon Woo Seok mencuri perhatian dengan amazing visual-nya. Ingin tahu proyek drama dan film Byeon Woo Seok? Bacaterus telah mengumpulkannya di sini.

1. Dear My Friends

Dear My Friends

Dear My Friends (2016) sebuah drama slice of life yang ditulis oleh Noh Hee Kyung merupakan drama perdana Byeon Woo Seok sebagai seorang aktor.

Peran yang dia dapat tentu sebagai support role dengan nama Son Jong Shik. Dia adalah salah satu keponakan Oh Choong Nam; seorang wanita paruh baya berusia 65 tahun. Oh Choong Nam merupakan satu dari beberapa karakter utama dalam drama ini.

Karakternya dimainkan oleh aktris senior Youn Yuh Jung. Choong Nam diceritakan sebagai senior dari Nan Hee dan Young Won. Ketiganya adalah teman Jang Nan Hee, yaitu ibu seorang translator bernama Park Wan. 

Jang Nan Hee kerap mengajak Park Wan bergaul dengan teman-teman paruh bayanya. Dia berharap Wan dapat menulis novel yang terinspirasi dari pertemanan mereka. Pada pertemanan para orangtua itu, kamu akan mendapatkan sebuah cerita yang hangat dan bermakna.

2. Search: WWW

Serial televisi Search: WWW ini menceritakan kehidupan di abad ke-21. Bae Ta Mi (Lim Soo Jung), wanita 30 tahunan, yang bekerja sebagai direktur perusahaan portal web besar. Sifatnya? DIa cukup kompetitif. Saat ini, dia sedang menikmati kesuksesannya.

Akan tetapi, Metode yang dia gunakan untuk mendapatkan posisinya yang sekarang ini membuatnya bertanya-tanya, apakah dia melakukan hal yang benar dalam hidupnya? Apakah dia terlalu banyak mengorbankan kehidupan pribadinya untuk jadi 'sukses'?

Di sisi lain ada Park Mo Gun (Jang Ki Yong) yang merupakan seorang komposer berbakat berusia 20-an. Dia tidak menciptakan lagu hits yang bisa didengarkan di platform musik, melainkan musik untuk video game.

Itulah yang membuat Park Mo Gun dan Bae Ta Mi bertemu. Sedangkan peran Byeon Woo Seok di sini tidak terlalu banyak, hanya menjadi supporting character saja tapi justru namanya semakin dikenal setelah aktingnya di drama ini, loh.

3. Live Up to Your Name

Live Up to Your Name

Byeon Woo Seok juga ikut berpartisipasi dalam drama historical fantasy medical drama berjudul Live Up to Your Name (2017). Di drama ini, dia menjadi pemain pendukung sebagai asisten dari Heo Jun. Live Up to Your Name (2017) sendiri bercerita tentang seorang dokter di era Joseon bernama Heo Im. 

Dia terkenal ahli dalam bidang akupunktur. Siang hari Heo Im bekerja di klinik untuk melayani orang miskin, sedangkan pada malam hari dia melakukan kunjungan rahasia ke rumah-rumah para bangsawan dan pejabat tinggi.

Heo Im tertimpa petaka ketika dia diminta mengobati sakit migrain yang diderita raja. Dia lantas dituduh berkhianat dan ditembak mati. Anehnya, begitu terbangun Heo Im sudah ada di era modern.

Heo Im segera menyadari kalau dia melakukan perjalanan waktu. Dalam keadaan tersesat dia bertemu Choi Yeon Kyung; seorang ahli bedah kardiotoraks. Keduanya perlahan menjalin hubungan yang mustahil.

4. Flower Crew: Joseon Marriage Agency

Sebelum memainkan peran utama dalam drama Record of Youth, dari drama inilah Byeon Woo Seok mulai mendapatkan peran penting di proyek aktingnya. Dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency ini, Byeon Woo Seok, Kim Min Jae, dan Park Ji Hoon membentuk sebuah agen pernikahan (kalau zaman sekarang wedding organizer, kali, ya).

Menceritakan pasangan bernama Gae Ddong (Gong Seung Yeon) dan Lee Soo (Seo Ji Hoon). Mereka berniat untuk menikah dan meminta bantuan Flower Crew Matchmaking Agency yang terdiri dari tiga cowok kece, Ma Hoon (Kim Min Jae), Do Joon (Byeon Woo Seok), dan Ko Young Soo (Park Ji Hoon).

Akan tetapi, pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan tiba-tiba dipilih menjadi Raja Joseon. Flower Crew pun banting setir dari agen pernikahan jadi tempat pendidikan perempuan agar bisa jadi bangsawan, karena jika Gae Ddong ingin menikah dengan Lee Soo dia harus jadi orang penting dulu, kan, secara Lee Soo-nya raja sekarang.

5. Moonshine

Moonshine

Drama terbaik Byeon Woo Seok berikutnya dia bintangi bersama Yoo Seung Ho dan Lee Hyeri. Kali ini dia mendapat peran sebagai Putra Mahkota bernama Lee Pyo. Walau screentime-nya tidak terlalu banyak, kemunculan Byeon Woo Seok di sini selalu berhasil mencuri perhatian. 

Putra Mahkota Lee Pyo yang dimainkan adalah sosok pangeran berjiwa bebas yang diam-diam tetap menikmati minuman keras di tengah larangan istana. Lee Pyo sangat menyukai miras buatan seorang Kang Ro Seo yang dijual diam-diam saat malam hari.

Setelah menjadi pelanggan tetapnya, Lee Pyo mulai menaruh rasa. Namun, dia harus bersaing dengan Nam Young, salah satu inspektur di kerajaan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram