10 Drama Terbaik Earth Pirapat, Aktor yang Tampil di Water Boyy

Ditulis oleh Siti Hasanah

Lahir di Bangkok, 23 Februari 1994, Pirapat Watthanasetsir atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Earth Pirapat adalah aktor muda asal Thailand yang namanya sedang naik daun.

Namanya semakin melejit ketika ia tampil dalam serial drama Water Boyy dan Kiss Me again. Paras tampan dan aktingnya menarik perhatian para penggemar, terutama mereka yang menyukai genre Boys Love. 

Selain menekuni dunia akting, Earth Pirapat juga tampil dalam beberapa film dan video musik. Belum puas melihat para tampannya? Kamu bisa melihatnya di beberapa majalah lho.

Nah, melalui sederet drama di bawah ini, kamu bisa menyaksikan penampilan apiknya ketika berakting. Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. A Tale of Thousand Stars

a tale of thousand stars_

Kisah dalam drama Boys Love ini menggambarkan perjalanan Tian (Mix Sahaphap Wongratch) yang mendapat donor jantung dari seorang guru yang meninggal karena kecelakaan.

Tian mempelajari bahwa sosok pendonor jantungnya itu dari serangkaian buku harian milik mendiang. Dari buku itu, Tian tahu bahwa dia punya janji dengan Phupha Viriyanon (Earth Pirapat Watthanasetsiri).

Tian kemudian memutuskan untuk mengikuti petunjuk dari buku harian milik pendonor jantungnya itu agar ia dapat menemui Phupha.

Tujuannya hanya satu, yakni menuntaskan janji yang belum terpenuhi. Tian kini menjadi guru sukarelawan dan berkesempatan untuk dekat dengan Phupha. Namun, pria itu bersikap dingin terhadapnya. 

Saat waktu membuat mereka dekat, Tian merasakan jantungnya berdetak lebih cepat. Tian tidak bisa lagi menghindari dari perasaannya. Dia jatuh cinta pada pasangan pemilik jantung yang ada di tubuhnya itu. 

2. Cupid's Last Wish

cupid last wish_

Korn (Earth Pirapat Watthanasetsiri) dan Win (Mix Sahaphap Wongratch) adalah sahabat sejak kecil. Namun, suatu hari Korn dan Win terlibat konflik yang dipicu oleh karena surat wasiat mendiang ayah Win. Dalam surat tersebut, nama Korn tertulis sebagai penerima harta warisan berupa saham dari pertanian keluarga. 

Win mengira bahwa Korn mendekatinya demi harta, sehingga mereka pun bertengkar hebat dan memutuskan untuk menyudahi persahabatan.

Lalu, mereka dipertemukan kembali oleh satu kejadian aneh. Saat itu Win mengalami kecelakaan bersama saudarinya, Lin (Jan Ployshompoo Supasap) yang membuatnya pingsan. 

Ketika terbangun, Win mendapati dirinya ada di dalam tubuh Lin. Win mendengar bahwa ia dapat kembali ke tubuhnya jika ia berhasil mengumpulkan air suci dari empat kuil dalam tempo 7 hari.

Dari sini petualangan Win pun dimulai. Dalam perjalanan ini, Win ditemani oleh Korn yang tidak tahu bahwa dalam tubuh Lin ada Win, orang yang kini sangat membenci Korn.

3. Moonlight Chicken

Moonlight Chicken (2022)_

Drama ini mengisahkan seorang penjual ayam hainan bernama Jim. Ia hidup dengan keadaan ekonomi terpuruk dan banyak hutang. Belum lagi, Jim harus menghidup para keponakannya. Lebih parahnya, bisnis jualan ayam hainannya pun terancam bangkrut.

Di saat terpuruk seperti ini, seorang pria bernama Wen datang dan mengubah hidup Jim. Mereka tersandung cinta terlarang, karena ternyata Wen sudah memiliki kekasih. Masalah Jim pun bertambah semakin runyam.

Bukan hanya mengurus masalah ekonomi, namun Jim juga harus mengurus masalah percintaannya dengan Wen. Bagaimana Jim mengatasinya?

Fyi, ini adalah drama Earth ketiga yang dipasangkan dengan Mixxiw. Di sini, Earth beperan menjadi Jim, sedangkan Mix berperan sebagai Wen.

4. Water Boyy

water boyy_

Water Boyy adalah spin-off dari film terdahulunya. Drama ini mengisahkan tentang Waii (Earth Pirapat Watthanasetsiri) seorang mahasiswa populer di kampus dan kapten tim renang Ocean College. Sebagai mahasiswa populer, Waii punya banyak penggemar, baik itu laki-laki dan juga perempuan. 

Nah, ayah Waii adalah pelatih renang di klub Ocean College. Namun, hubungannya dengan sang Ayah tidak rukun. Waii dan sang Ayah kerap terlibat cekcok dan membuatnya tidak pernah berbicara baik-baik. Konflik antara Waii dan sang Ayah inilah salah satu yang diangkat dalam drama ini. 

Ada lagi konflik yang harus Waii hadapi, yakni kelangsungan Ocean College. Pihak kampus mengancam akan menutup klub itu karena satu dan lain hal.

Waii tidak bisa membiarkan hal itu. Dia pun berusaha sekuat tenaga untuk menggagalkan rencana pihak kampus dan juga memperbaiki hubungan dengan Ayahnya.

5. Mama Gogo

drama earth-8_

Mama Gogo mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Annie (Crist Horwang️). Dia adalah mantan selebriti tahun 90-an yang tengah mengalami krisis keuangan. Para rentenir bergiliran datang menagih hutang pada Annie. Fifa (Cizze Apichaya), anaknya, terus meminta uang kepada Annie. 

Suatu hari datang seorang pengacara dan memberitahu bahwa Annie mendapatkan warisan sebuah Bar. Bari itu pernah berjaya dulu dan tempat hiburan malam yang populer.

Bar yang bernama Agogo itu terkenal dengan pria-pria seksinya yang jago menari. Merekalah daya tarik pengunjung yang utama. Dalam drama ini Earth berperan sebagai Kampan.

6. Love By Chance

love by chance_

Pete (Saint Suppapong Udomkaewkanjana) adalah seorang mahasiswa rupawan dan kaya. Akan tetapi, dia sangat pemalu. Rasa malunya berasal ketakutannya karena dia seorang gay. Suatu ketika Pete ditabrak oleh Ae (Perth Tanapon Sukhumpantanasan) ketika Ae tengah bersepeda. Ae meminta maaf dan membantu Pete berdiri. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram