bacaterus web banner retina

10 Rekomendasi C-Drama Tentang CEO Dingin yang Bikin Greget

C-Drama memang menjadi alternatif lain untuk mendapatkan berbagai kisah romcom yang menghibur untuk ditonton. Tapi kisah cinta seorang CEO yang memiliki sifat dingin dan kaku, menjadi salah satu premis yang tidak pernah gagal untuk memikat para penonton.

Contohnya seperti drama Boss & Me (2014), drama populer ini mengisahkan hubungan seorang CEO yang dingin dengan karyawannya.

Tidak melulu jatuh cinta pada karyawannya, ada juga kisah seorang CEO dingin yang jatuh cinta pada rekan kerjanya hingga seorang mahasiswi. Bahkan ada beberapa kisah mengenai seorang CEO dingin yang memiliki trauma hingga kasus hilang ingatan.

Ditambah lagi dengan alurnya yang simpel, tak heran kalau banyak para penggemar yang menyukai drama yang memiliki karakter seorang CEO yang dingin.  

Lalu C-drama mana saja nih yang memiliki premis mengenai kehidupan atau kisah cinta seorang CEO dingin? Untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa melihat 10 rekomendasi dramanya hanya di Bacaterus.

1. Boss & Me

boss and me_

Drama yang mengisahkan seorang CEO dingin yang wajib banget untuk di tonton adalah Boss & Me (2014). Drama yang dibintangi oleh Zhang Han dan Zhao Li Ying ini memang populer banget, baik di Cina maupun mancanegara.

Drama ini mengisahkan seorang CEO tampan bernama Feng Teng, pria ini jatuh cinta pada karyawannya yang bernama Shan Shan. Mendekatinya dengan modus memberikan makan siang dari kakaknya, secara perlahan hubungan keduanya menjadi semakin dekat.

Sayangnya hubungan ini terganggu dengan hadirnya orang ketiga yang berusaha membuat Shan Shan menjauh dari Feng Teng.  

2. You Are My Destiny

you are my destiny_

Beralih ke drama yang dibintangi oleh pasangan paling populer di Cina yaitu Xing Zhao Lin dan Liang Jie. Sepertinya kamu harus menonton drama berjudul You Are My Destiny (2020), kisah cinta seorang CEO yang cool dengan seorang perempuan culun.

Awalnya mereka saling membantu menghilangkan rasa sedih, pasca dikhianati oleh pasangan masing-masing. Siapa sangka mereka tidak sengaja menghabiskan malam bersama, sampai-sampai Jia Xin hamil.

Merasa bertanggung jawab, Wang Xi Yi mau tidak mau harus menikahi gadis itu. Padahal, ia sudah memiliki tunangan bernama Shi Anna. Tapi kemudian pernikahan kontrak ini berubah menjadi cinta yang sayangnya malah berakhir tragis karena Wang Xi Yi yang plin plan.

3. Forever and Ever

forever and ever_

Beralih ke kisah cinta yang manis, sepertinya kamu harus menonton drama berjudul Forever and Ever (2021). Sekuel dari drama One and Only (2021) yang juga dibintangi oleh Ren Jia Lun dan Bai Lu ini memang berbeda dengan yang lainnya.

Pasalnya drama ini menyisipkan dua kisah cinta dari zaman yang berbeda, yang disisipi dengan berbagai karya sastra yang indah.

Drama ini mengisahkan hubungan serang aktris pengisi suara terkenal bernama Shi Yi, yang tiba-tiba dilamar Zhou Sheng Chen.

Pria yang terlihat kaku dan agak dingin ini awalnya diketahui sebagai seorang ilmuwan. Namun ternyata ia adalah pewaris dari keluarga yang sangat kaya raya. Meski saling mencintai dengan cara yang tidak biasa, kisah ini harus terhalang restu dari ibu Zhou Sheng Chen.

4. About is Love

about is love_

Diadaptasi dari novel populer karya Li Li Xiang, About is Love (2018) mengisahkan kehidupan seorang CEO yang super dingin bernama Wei Qing.

Mengalami sebuah insiden saat berusia 18 tahun, Wei Qing memiliki ketakutan untuk bertemu dengan lawan jenis. Ternyata Wei Qing mengalami penyakit OCD, tapi tidak ingin terus terpuruk dengan penyakitnya yang melelahkan ini.

Suatu hari Wei Qing tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis bernama Zhou Shi yang usianya 10 tahun lebih muda darinya. Anehnya saat bertemu dengan gadis ini, Wei Qing tidak merasakan gejala OCD yang biasa menganggunya. Kira-kira ada kekuatan apa dari gadis bernama Zhou Shi ini?

5. Well Intended Love

well intended love_

Drama Cina lainnya yang populer banget di Indonesia, tentu saja ada Well Intended Love (2019). Drama yang membuat nama Xu Kai Cheng dan Simona Wang menjadi terkenal banget.


Ceritanya juga sangat ringan dan enjoyable untuk ditonton, kisah cinta seorang CEO tampan dengan selebriti kelas tiga. Hidup Xia Lin terasa sangat hancur, ketika ia mengetahui tengah mengidap penyakit mematikan.

Mendengar sumsum tulang belakang Ling Yi Zhou cocok dengannya, Xia Lin sampai rela melakukan nikah kontrak dengan pria itu.

Seorang CEO tampan yang sikapnya agak dingin itu langsung mengubah kehidupan Xia Lin, dari aktris kelas bawah menjadi artis papan atas. Sayangnya ketika cinta mulai tumbuh diantara mereka, kebohongan Ling Yi Zhou membuat Xia Lin sangat marah.

6. Love Designer

love designer_

Seorang fashion designer cantik bernama Zhuo Fang, tengah merasakan yang namanya kehancuran. Bayangkan saja, sudah gagal menikah karena diselingkuhi ternyata bisnis fashionnya juga merugi akibat sang mantan kekasih.

Masalah perusahaannya ini membawa Zhou Fang bertemu dengan Song Lin, seorang CEO dari industri e-commerce ternama.

Pria yang sifatnya sangat dingin ini mengatakan akan menuntut Zhou Fang, jika perempuan ini tidak mengganti rugi.

Berusaha menjelaskan duduk permasalahan, akhirnya Zhou Fang bekerjasama dengan Song Lin untuk menjebak mantan pacarnya. Sejak kerjasama ini, hubungan asmara Zhou Fang dan Song Lin yang rumit pun akhirnya di mulai.

7. Love is Fate

love is fate_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Thriller, Comedy, Romance, Supernatural
  • Produksi: Runking Pictures, Vision Power
  • Sutradara: Chen Lin Hai, Chen Guan Wei, Wang Wei
  • Pemain: Vin Zhang, Zheng He Hui Zi
  • Jumlah Episode: 42 Episode

Siapa nih yang ngefans banget sama Vin Zhang? Kalau iya, apakah kamu sudah menonton drama berjudul Love is Fate (2019). Beradu akting dengan si cantik Zheng He Hui Zi, penampilan keduanya terlihat sangat adorable dan menghibur banget.

Adapun dramanya mengisahkan seorang pewaris dari hotel ternama bernama Ma Keai. Perempuan ini memiliki hidup yang sangat complicated, hingga ia bertemu dengan seorang pria bernama Xia Yuxin.

Pria yang terlihat dingin dan ambisius itu akhirnya mau membantunya untuk mengungkapkan konspirasi dibalik berbagai masalah di hotel.

8. Ten Years Late

ten years late_

Diadaptasi dari manga Jepang yang populer banget di tahun 1993, Ten Years Late (2019) adalah drama Cina yang yang dibintangi oleh aktor dan aktris yang sangat terkenal seperti Dou Xiao dan Gu Li Na Zha. Drama ini mengisahkan perjalanan tiga pasangan yang harus mengalami berbagai macam masalah.

Salah satu contohnya adalah kisah cinta Jin Ran yang rela melepaskan pekerjaannya di luar negeri hanya untuk mengejar cinta Yuan Lai. Pria ini menjadi CEO dari perusahaan pariwisata.

Sifat Jin Ran yang dingin dan sangat profesional membuat banyak orang kagum padanya. Tapi bisakah ia mengambil hati Yuan Lai, cinta pertama yang tidak pernah bisa ia lupakan?

9. Nothing But You

nothing but you_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Comedy, Romance
  • Produksi: -
  • Sutradara: Lan Zhi Wei
  • Pemain: Wang He Run, Luo Zheng, Zhao Tian Yu
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Nothing But You (2022) adalah drama yang diadaptasi dari novel berjudul He Came Against the Light, karya Zuo Tong. Drama ini mengisahkan Jiang Li Li yang harus berperan sebagai kembarannya yang bernama Bi Xiao Ran. Tidak mudah untuk gadis ini memerankan karakter kakaknya, pasalnya kepribadian mereka sangat berseberangan.

Perbuatan Jiang Li Li ini ternyata diketahui oleh Lai Zheng Yi, CEO tempat kakaknya bekerja. Bukannya marah, Lai Zheng Yi justru senang karena ia sebenarnya sudah lama mencari keberadaan Li Li.

Di balik sikapnya yang dingin, ternyata Lai Zheng Yi menyimpan cinta untuk Li Li sejak ia masih ada di panti asuhan. Sayangnya hubungan kisah cinta ini tidak berjalan lancar, salah satunya karena adanya sabotase dari orang ketiga.

10. Well Dominated Love

well dominated love_

Bertemu lagi dengan mantan pacar pasti bisa bikin suasana jadi canggung. Lebih parah lagi, ternyata sang mantan pacar adalah CEO baru di tempatnya bekerja sekarang. Inilah kisah Nie Xing Chen, yang terpaksa harus menjadi asisten pribadi Yang Jing Zhi.

Anehnya, pria yang super dingin ini terlihat seperti tidak mengenalnya sama sekali saat keduanya pertama kali bertemu.

Ternyata Yang Jing Zhi tengah mengalami sebuah penyakit yang membuatnya kehilangan ingatan. Namun secara perlahan ingatan itu mulai kembali pasca kehadiran Nie Xing Chen dalam hidupnya. Bahkan untuk kedua kalinya, Yang Jing Zhi tetap saja jatuh cinta pada Nie Xing Chen meski ada Zhen Nian yang berusaha mendekatinya.

Itu dia beberapa drama yang memiliki karakter seorang CEO dingin yang seru banget untuk ditonton. Kira-kira dari beberapa drama di atas, yang mana nih yang paling ingin kamu tonton? Jangan lupa bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.  

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram