Bacaterus / Film Asia / 10 Drama Cina Romantis yang Banyak Digemari Penonton

10 Drama Cina Romantis yang Banyak Digemari Penonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juli 2019

Belakangan ini drama-drama dari China daratan mulai digandrungi oleh para penyuka drama Asia. Hal ini bisa dibuktikan dengan ramainya kolom komentar di channel Youtube yang menayangkan drama-drama China daratan tersebut. Banyak penonton yang tidak menyangka drama China ternyata bisa sangat menarik. Penonton drama-drama tersebut berasal dari beragam negara.

Penasaran, seseru apa drama China? Baca terus info yang sudah Bacaterus rangkum berikut ini, ya.

1. A Love So Beautiful (2017)

* sumber: www.themoviedb.org

Drama yang tayang pada tahun 2017 ini sukses meraih kepopulerannya tak hanya di China bahkan di negara Asia lainnya. A Love So Beautiful (ALSB) merupakan drama yang berdasarkan novel berjudul “To Our Pure Little Beauty” yang ditulis oleh Zhao Qianqian.

Sukses drama ini menghasilkan dua penghargaan pada tahun 2017 dalam kategori Top 10 Web Series dan 2018 dalam kategori Best Web Series. Drama ALSB dibintangi oleh Hu Yi Tian (Jiang Chen), Shen Yue (Chen Xiaoxi), Gao Zhi Ting (Wu Bo Song) Wang Zi Wei (Lin Jing Xiao) dan Sun Ning (Lu Yang). Drama ini berlatar pertemanan lima orang murid SMA Chen Xi.

Karena hampir sebagian besar setting drama berada di SMA Chen Xi maka ALSB lebih banyak membahas kehidupan murid SMA. Selain bercerita tentang kisah antara dua tokoh utamanya, Jiang Chen dan Xiaoxi, drama ini juga membahas tentang hubungan guru dan murid juga hubungan anak dan orang tua. Bagi yang senang menonton drama bertema sekolah, jangan lewatkan drama ALSB.

2. Put Your Head on My Shoulder (2019)

* sumber: www.viewasian.tv

Drama ini berdasarkan cerita novel dengan judul yang sama “Put Your Head on My Shoulder” yang ditulis oleh penulis yang juga menulis novel untuk drama A Love so Beautiful. Sama halnya dengan drama ALSB, drama ini pun meraih sukses hingga ke luar negeri. Baru-baru ini, aktor dan aktrisnya selesai mengadakan jumpa fans di Bangkok. Bahkan drama ini disiarkan juga di Korea Selatan.

PYHOMS dibintangi oleh aktor pendatang baru Lin Yi (Gu Wei Yi), Xing Fei (Si Tu Mo), dan Tang Sio Tian (Fu Pei). Drama ini masih berhubungan dengan drama ALSB. Tokoh Si Tu Mo diceritakan sebagai teman asrama Chen Xiao Xi. Si Tu Mo dan Fu Pei juga mengenal Jiang Chen. Nama Chen Xiao Xi pun disebut dalam salah satu adegan drama ini.

Awalnya, Gu Wei Yi tak menaruh rasa suka pada Si Tu Mo begitupun dengan Si Tu Mo karena dia menyukai Fu Pei. Tapi setelah lama tinggal serumah, tumbuhlah perasaan saling suka di antara keduanya. Banyak kelucuan yang terjadi dalam drama ini, terutama ketika Gu Wei Yi mencoba merebut hati Si Tu Mo. Drama ini cukup ringan jadi tak perlu berpikir keras untuk menikmatinya.

3. Love Me If You Dare (2015)

* sumber: www.ifnurhikmah.com

Jika kamu suka drama kriminal berbalut cerita romansa, jangan lewatkan drama berjudul “Love Me If You Dare” yang dibintangi oleh Wallace Huo (Simon/Bo Jinyan) dan Sandra Ma (Jenny Jian Yao). Prof. Bo Jinyan adalah seorang psikolog kriminal yang jenius yang hanya mau menyelesaikan kasus kriminal yang sulit. Prof. Bo Jinyan bekerja membantu polisi mengurusi kasus-kasus yang rumit.

Saat bekerja, dia dibantu temannya yang juga asistennya bernama Fu Ziyu (Yin Zheng) dan penerjemah perempuan merangkap asistennya bernama Jian Yao. Jika kalian pernah menonton Sherlock Holmes, tokoh Bo Jinyan mirip dengan Sherlock. Begitu juga asistennya, mirip dengan Dr. Watson dan Molly Hooper.

Ketiga tokoh utama bekerja mempelajari mentalitas berbahaya dari beberapa penjahat yang sangat menakutkan. Karena seringnya mereka bersama-sama, Bo Jiyan akhirnya jatuh cinta pada asistennya, Jian Yao.

4. Le Coup De Foudre (2019)

* sumber: dramavery.com

Le Coup de Foudre adalah drama lainnya yang berdasarkan cerita novel. Adapun novelnya berjudul “I Don’t Like This World, I Only Like You (Wo Bu Xi Huan Zhe Shi Jie, Wo Zhi Xi Huan Ni)” karya Qiao Yi. Drama ini dibintangi oleh Janice Wu (Zhao Qiaoyi), Zhang Yujian (Yan Mo), Zhao Zhiwei (Zhao Guanchao) dan Ma Li (Hao Wuyi).

Drama ini bercerita tentang kehidupan pasangan suami istri, Qiaoyi dan Yan Mo yang merupakan teman dari SMA hingga universitas. Mereka kemudian bekerja di tempat yang sama dan akhirnya menikah. Meskipun berlatar sekolah dan memiliki tokoh yang mirip seperti dua drama di atas, drama ini lebih memfokuskan pada kehidupan pernikahan dua tokoh utamanya.

5. Love O2O (2016)

* sumber: wall.alphacoders.com

Love O2O adalah salah satu drama romantis yang paling banyak ditonton di China. Drama hits ini berdasarkan novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Gu Man.

Love O2O bercerita tentang  seorang mahasiswa ilmu komputer tingkat dua yang terkenal jago bermain game bernama Bei Weiwei (Zheng Shuang) yang bertemu dengan mahasiswa ilmu komputer tingkat empat yang juga seorang CEO perusahaan Zhi Yi technology bernama Xiao Nai (Yang Yang). Keduanya bertemu dalam permainan game online.

Weiwei bekerja sama dengan Xiao Nai demi memenangkan sebuah kompetisi game online. Setelah bersama berjuang di dunia virtual, mereka akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain.

6. Unrequited Love (2019)

* sumber: www.dramapanda.com

Drama ini merupakan adaptasi dari novelnya Ba Yue chang An yang berlatar kehidupan kampus. Unrequited love bercerita tentang dua orang mahasiswa Luo Zhi (Zhu Yan Man Zi) dan Sheng Huai Nan (Zhao Shun Ran). Diceritakan bahwa Luo Zhui sudah mencintai Huai Nan selama lebih dari 10 tahun. Namun perasaan sukanya campur aduk antara perasaan kagum, cemburu dan benci.

Ketika bertemu lagi di kampus, keduanya akhirnya dekat satu sama lain. Cinta sepihak Luo Zhi kini mendapat respon dari Huai Nan. Di saat mereka sudah dekat, tiba-tiba ada pesan dari sang mantan yang membuat hubungan di antara keduanya menjadi sulit. Apakah mereka akhirnya bersama dan bahagia? Tonton saja dramanya yang berjumlah 24 episode.

7. When We Were Young (2018)

Drama 24 episode ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Yan Sheng dengan judul yang sama. When We Were Young mengisahkan cerita nostalgia tentang persaingan siswa sekolah menengah selama tahun 1996 antara seorang murid pria jenius versus murid perempuan tomboi.

Dikisahkan Yang Xi (Wan Peng) mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa ikut dalam lari jarak jauh. Ternyata orang dibalik kecelakaannya kini pindah ke kelasnya dan merebut posisi ketua kelas. Orang itu bernama Hua Biao (Neo Hou) seorang jenius yang temperamental. Dia sangat pintar dalam sains. Bagaimana kelanjutan persaingan di antara keduanya? Jangan lupa tonton drama ini.

8. Sweet Combat (2018)

Ketika melihat tokoh utama prianya, para penggemar EXO akan langsung mengenalinya. Itu karena drama ini dibintangi oleh Lu Han (Ming Tian) mantan anggota EXO dan Fang Yu (Gabrielle Guan). Drama ini bercerita tentang Fang Yu yang merupakan putri seorang konglomerat. Alih-alih meneruskan usaha keluarga, dia malah beralih ke dunia tinju.

Sebaliknya, Tian Ming berasal dari keluarga miskin. Sempat berhenti sekolah kemudian Tian Ming mengajukan beasiswa olahraga walaupun tak memiliki latar olahraga. Orang yang pertama kali melihat bakat Tian Ming adalah Fang Yu. Keduanya akhirnya menjadi dekat.

9. Accidentally in Love (2018)

* sumber: readysteadycut.com

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “Provoking the Evildoing cold Highness” karya Chen Guang Xi Wei. Accidentally in love bercerita tentang Chen Qing Qing (Su Yi Ning) yang merupakan putri keluarga kaya. Dia menghindari pernikahan yang diatur dengan melarikan diri dan mendaftar di kampus tempat dulu orang tuanya bersekolah.

Dia menyamarkan identitasnya dengan mengubah penampilannya. Teman satu bangkunya bernama Si Tu Feng (Guo Fiction) seorang penyanyi terkenal. Keduanya  sudah sering kali bertemu secara tidak sengaja dan sering terlibat pertengkaran. Lalu, apakah hubungan keduanya akan berubah? Pastikan tonton dramanya, ya.

10. I Hear You (2019)

* sumber: dramavery.com

Drama ini dibintangi oleh Zhao Lu Si (Bei Er Duo) dan Riley Wang (Ye Shu Wei). Dikisahkan Bei Er Duo yang seorang gadis dari keluarga biasa, bermimpi belajar di Jepang agar bisa menjadi aktris pengisi suara profesional. Sang ibu justru berusaha keras menikahkannya dengan orang kaya. Namun Bei Er Duo tetap pada impiannya dan dia berusaha keras mengumpulkan uang untuk ke Jepang.

Dalam usahanya dia dibantu sahabatnya Tang Li dan  tanpa sengaja bertemu dengan pembuat biola terkemuka Ye Shu Wei. Ye Shu Wei berasal dari keluarga seniman dan memiliki karakter sederhana, misterius, dan jenius dalam industri penulisan dan biola. Keduanya berpartisipasi dalam sebuah acara reality show yang membuat mereka sering bersama dan akhirnya terlibat asmara.

Dari semua judul drama China di atas, adakah yang pernah kamu dengar atau tonton? Apakah kamu tertarik untuk menonton salah satu dari drama tersebut?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar