Bacaterus / Film Mandarin / Inilah 10 Drama China Terbaik Tentang Serunya Masa Sekolah

Inilah 10 Drama China Terbaik Tentang Serunya Masa Sekolah

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Masa-masa sekolah terutama saat beranjak SMA adalah fase yang seru bagi hampir setiap orang. Oleh karena itulah reuni SMA selalu disambut dengan penuh antusiasme. Wajar, masa SMA adalah masa dimana kita mencoba atau mempelajari berbagai hal baru dan juga, mungkin ada diantara kamu yang baru saja menemukan cinta pertama.

Masa puber, tingkah riang nan genit, perbuatan jahil, kisah asmara hingga persaingan, itulah mungkin beberapa hal yang menghiasai masa sekolah kita dahulu. Dan hal-hal itu menjadi sebuah tontonan seru, saat diolah menjadi sebuah kisah dalam film, layaknya judul-judul C-drama berikut ini.

Ingin mengenang masa sekolah? Bacaterus sudah merangkum beberapa drama China yang bisa bikin kamu mengenang serunya masa-masa di sekolah. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. The Big Boss

The Big Boss

The Big Boss mencuri perhatian banyak orang dengan tema anak sekolahnya yang seru. Bahkan para pencinta drakor juga ada yang menggemari serial yang dibintangi oleh aktris remaja Li Kai Xin dan aktor Huang Jun Jie ini. Kisahnya adalah tentang seorang gadis yang berusaha mengatasi bayang-bayang teman masa kecilnya.

Ye Muxi, girang bukan main ketika memasuki tahun ajaran baru, ia akhirnya merasa dapat terlepas dari teman masa kecilnya, Liao Dan Yi yang tampan lagi pintar. Tapi alangkah terkejutnya dia ketika mengetahui bahwa ia akan berada satu kelas dengan pemuda tersebut. Berhasilkah Ye Muxi menaklukan tantangan dalam kehidupan pendidikannya dan menghadapi Liao Dan YI?

2. Rush to the Dead Summer

Rush to the Dead Summer

Dalam Rush to the Dead Summer, kita akan dibawa dalam sebuah kisah persahabatan yang juga diwarnai dengan percikan kisah cinta di dalamnya. Menariknya, serial ini bukan hanya menunjukan kisah asmara, tapi juga pelajaran hidup saat para karakternya menjalani masa sekolah, hingga harus berhadapan dengan kenyataan hidup.

Kisah ini diawali dengan pertemuan Li Xia, seorang gadis miskin yang pekerja keras. Saat masuk sekolah, ia bertemu dengan Fu Xiao Si dan Lu Zhi Ang, dua pemuda tampan yang merupakan idola di sekolah mereka.

Disertai dengan kisah asmara antara ketiganya, kita akan dibawa melihat kehidupan persahabatan hingga 10 tahun kemudian, juga saat para karakternya menyadari bahwa kebersamaan mereka mungkin tidak seindah dulu lagi.

3. With You

With You

Geng Geng adalah seorang gadis kelas 1 SMA yang merasa bahwa dirinya tidak sepandai itu untuk bersekolah di SMA Zhan Hua yang terkenal prestisius. Ia kemudian bertemu dengan Yu Huai, seorang pemuda yang pandai.

Awalnya, perkenalan mereka diwarnai dengan pedebatan namun keduanya kemudian menjadi bersahabat bahkan duduk satu bangku. Sementara, Lu Xing He, murid bengal disekolah mereka jatuh hati pada Geng Geng bahkan tidak malu-malu untuk menunjukan perasaannya tersebut.

Dalam With You, kita akan dibawa dalam sebuah kisah anak sekolah dengan rutinitas mereka seperti mengerjakan pekerjaan rumah, belajar dan mempersiapkan masa depan. Mungkin ada diantara kamu yang akan merasa related dengan serial ini.

Dan ada pelajaran yang tersirat di dalamnya, bagaimana prestasi di sekolah bukan berarti juga bisa melakukan yang terbaik saat berada di dunia luar.

4. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful

Chen Xiao Xi bukanlah seorang gadis yang berprestasi. Namun, ia kagum pada Jiang Chen yaitu pemuda teman masa kecilnya yang tampan lagi cerdas, dan membuat ia menjadi cowok populer di sekolah mereka.

Xiao Xi pun berusaha untuk menunjukan bahwa dirinya begitu mengagumi Jaing Chen, sehingga kita akan melihat berbagai adegan manis dalam serial ini. Para pencinta roman sekolah, ini adalah serial yang kamu cari.

A Love So Beautiful bisa dikatakan menampilkan kisah yang berbalik dengan The Big Boss yang telah kita bahas sebelumnya, sehingga membuat keduanya menjadi tontonan yang mengasyikan. Tapi, A Love So Beautiful adalah kisah romantis dengan tema sekolah yang sesungguhnya. Layak banget untuk disaksikan nih!

5. When We Were Young

When We Were Young

Banyak yang merindukan masa-masa sekolahnya karena mungkin saat itulah kita bertemu dengan sahabat-sahabat terbaik kita. Menjalani segala keceriaan, bahkan mungkin hal-hal yang tidak dikehendaki bersama-sama. Anak 90’s, When We Were Young akan membawa kamu mengenang masa-masa indah sekolah dahulu.

Persaingan antara Yang Xi dan Hua Biao berlangsung dnegan sengit. Bukan apa-apa, Yang Xi menganggap bahwa Hua Biao adalah penyebab dari kegagalan dirinya untuk tampil dalam sebuah kompetisi lari. Yang Xi yang tomboy pun harus berhadapan dengan Hua Bio yang cerdas. Siapakah yang akan memenangkannya?

6. My Huckleberry Friends

My Huckleberry Friends

Persahabatan Yu Zhou Zhou dan Lin Yang yang sudah berlangsung sejak mereka kecil harus kandas dikarenakan keduanya digunjingkan sebagai sepasang kekasih. Padahal keduanya bersahabat dengan sangat baik hingga akhirnya mereka kembali dipertemukan kembali saat keduanya menginjak bangku SMA. Tepat ketika Zhou Zhou berniat untuk memperbaiki hubungan mereka.

Sama seperti kebanyakan C-drama lainnya, kisah My Chuckleberry Friends diadaptasi dari sebuah novel karya penulis Bae Yu Chang An yang berjudul Hello, Old Times. Dirilis pada 8 November 2017, garis besar serial sepanjang 30 episode ini adalah tentang menemukan makna dari sebuah persahabatan lama yang sempat meluntur.

7. Master Devil Do Not Kiss Me

Master Devil Do Not Kiss Me

Chu Xia adalah gadis yang kurang beruntung. Sepeninggal sang ibu, ia menjadi yatim piatu dan tidak memiliki tempat tinggal. Namun sang ibu memiliki permintaan terakhir agar ia diasuh oleh keluarga Han yang kaya raya. Keluarga tersebut pun setuju untuk membesarkan Xia hingga ia menginjakan kaki di perguruan tinggi.

Hal tersebut tidak lantas membuat hidup Chu Xia bahagia karena ia akan bersekolah di sebuah sekolah eksklusif dimana Han Qi Lu, putera dari keluarga tersebut bersekolah. Masalahnya, pemuda yang tampan dan penuh pesona itu juga dikenal dengan julukan Master Devil di sekolah mereka.

8. My Little Princess

My Little Princess

Cantik, kaya raya dan mempesona ternyata bukan jaminan bagi Ling Xing Chen untuk dapat bisa menemukan tambatan hatinya. Sudah berkali-kali berusaha, namun ia selalu saja menemui penolakan. Bersekolah di Four Leaf College, sebuah sekolah seni kenamaan elit Xing Chen kemudian berusaha untuk mendapatkan hati Zheng Chu Yao.

Masalah pun timbul saat Xing Chen salah target dan malah berusaha mendapatkan perhatian Jiang Yu Nian yang ia sangka Chu Yao. Konyol memang. Ia juga kemudian mengetahui bahwa pemuda pujaan hatinya justru lebih tertarik pada seorang gadis miskin bernama Yu Yang Yang. My Little Princess mengisahkan tentang usaha Xing Chen mencari cinta sejatinya.

9. Suddenly Seventeen

Suddenly Seventeen

Kali ini adalah sebuah serial roamntis dengan nuansa sekolah yang  dibumbui dengan tema fantasi. Liang Xia, wanita berusia 28 tahun telah hidup bersama selama 5 tahun dengan Mao Liang, pria yang berusia 34 tahun dan mereka telah menjalin hubungan selama 10 tahun. Suatu kali, rencana Xia yang ingin agar Mao melamarnya justru membuat pria tersebut memutuskan hubungan mereka.

Xia kemudian memakan sebuah cokelat yang membawa ia kembali ke usia 17 tahun, dimana ia masih seorang gadis yang naif dan penuh gairah optimis dan bertemu dengan Mao yang kali ini ia sebut sebagai ‘paman’. Lantas, situasi menjadi rumit saat ia juga mulai jatuh hati terhadap pemuda seumuran dirinya yang bernama Yan Yan.

 10. Fleet of Time

Fleet of Time

When We Were Young bisa jadi adalah drama sekolah bagi para anak 90-an. Sementara Fleet of Time atau yang juga dikenal dengan judul Back in Time adalah sebuah kisah nostalgia bagi mereka yang menghabiskan masa remaja di tahun 80-an.

Serial ini diangkat dari novel karya penulis asal negeri Tiongkok, Jiu Yehui yang memiliki judul sama. Fleet of Time mengisahkan persahabatan tiga orang pemuda, yaitu Chen Xun, Zhao Ye dan Qiao Ran yang melakukan hal layaknya para remaja seumuran mereka.

Qiao Ran menyukai seorang gadis bernama Fang Hui dan Zhao Ye menyukai gadis pencinta basket yaitu Jia Mo. Serial ini akan mengajak kita menyaksikan perjalanan hidup para pemeran utamanya mulai dari masa sekolah, kuliah, hingga masa-masa dewasa mereka.

Bagi kamu pencinta drama dengan tema sekolah, silahkan bisa memilih serial-serial C-drama yang kami rekomendasikan untuk kamu ini. Jangan lupa juga untuk menyimak daftar serial drama Tiongkok dengan tema kerajaan yang tidak kalah serunya dari kami. Ada yang hobi menyaksikan C-drama? Jangan lupa drama kesukaan kamu di kolom komentar ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *