Bacaterus / Film Mandarin / 10 Drama Jaman Kerajaan Tiongkok Ini Seru dan Romantis

10 Drama Jaman Kerajaan Tiongkok Ini Seru dan Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ketika kita membicarakan tentang C-drama tradisional, tentu saja tidak akan terlepas dari tema kerajaan, ilmu bela diri, termasuk romantisme dan kadang hal-hal berbau fantasi ataupun juga mistis. The Return of Condor Heroes, juga The Legend of the White Snake adalah beberapa judul seri drama tradisional tiongkok yang sangat populer di Indonesia.

Seiring waktu berjalan, C-drama dengan unsur sejarah juga terus bermunculan dan selalu saja ada yang menarik untuk disimak. Masih dengan mengangkat tema sejarah juga ilmu bela diri, judul-judul baru ini juga begitu digemari oleh banyak orang. Yuk, simak beberapa 10 drama China bertema kerajaan yang wajib kamu tonton!

1. Ten Miles of Peach Blossom / Eternal Love

Ten Miles of Peach Blossom

Di era milenial ini, Ten Miles of Peach Blossom merupakan C-drama yang paling banyak disaksikan. Pada bulan Agustus 2018, kisah yang memiliki judul terjemahan asli Three Lives, Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossom ini ditonton oleh 50 juta orang dan menjadi serial yang paling banyak ditonton di negeri asalnya. C-drama ini diangkat dari novel karya Tang Qi Gong Zi yang memiliki titel To The Sky Kingdom.

Drama yang juga dikenal dengan sebutan Eternal Love ini mengisahkan tentang seorang dewi bernama Bai Qian yang turun ke Bumi untuk menjalani percobaan agar ia dapat naik tingkat ke level selanjutnya. Di sana ia bertemu dengan Ye Hua, hingga keduanya jatuh cinta dan menikah meskipun kisah cinta keduanya tentu saja tidak semulus yang mereka bayangkan.

2. Nirvana in Fire

Nirvana in Fire

Kalau kamu mencari sebuah C-drama dengan kisah yang serius, berarti kamu harus menyaksikan Nirvana in Fire. Pertama, serial ini sering disandingkan dengan serial terpopuler dunia, Game of Thrones. Kedua, screenplay dan cinematography-nya disebut-sebut sangat baik.

Terdengar seperti tontonan yang kamu cari-cari? Langsung saja jajal serial ini di jasa-jasa streaming. Kisahnya mengambil latar belakang abad ke-6 Tiongkok dimana perang antara dua dinasti yaitu Wei Utara dan Liang Selatan pecah.

Tentara Chiyan berhasil mengalahkan pasukan Wei namun sebuah konspirasi justru menjatuhkan mereka. Lin Shu, putera dari komandan pasukan Liang selamat dari peristiwa tersebut, dan memulai kehidupan barunya.

3. The Rise of Phoenixes

The Rise of Phoenixes

Para penonton Netflix harusnya tidak asing dengan serial yang satu ini. Belum menontonnya? Mungkin kamu bisa memulai untuk menyaksikan The Rise of Phoenixes yang merupakan saduran dari novel karya Tianxia Guiyuan ini. Portal informasi hiburan E! bahkan merekomendasikan The Rise of Phoenixes sebagai salah satu C-drama wajib tonton.

The Rise of Phoenixes mengisahkan upaya Ning Yi untuk mengembalikan kedaulatan kerajaan Tiangsheng yang korup. Ia juga kemudian bertemu dengan Feng Zhiwei, wanita yang seharusnya ia nikahi, namun Zhiwei menghilang dan menyamar sebagai seorang pria. Suatu kali, keduanya kembali bertemu dan mulai merasakan adanya percikan asmara diantara mereka.

4. General and I

General and I

Bagaimana jika setelah sekian lama, kamu bertemu dengan cinta pertama tapi kalian ada di sisi yang berlawanan faham. Pastinya bakalan jadi awkward. Itulah kira-kira yang menjadi sorotan utama dalam General and I.

Beberapa situs hiburan merekomendasikan serial ini, meskipun ada juga yang mengeritik plotnya. Tapi tetap saja, banyak memberikan nilai review tinggi untuk General and I.

Kediaman Pangeran Jing’an diserang dan dalam hancur dalam waktu semalam hingga membuat putranya, He Xia dan sang asisten Bai Pingting melarikan diri ke kerajaan Yan. Pingting kemudian bertemu dengan Chu Beije, seorang jenderal kenamaan dari kerajaan Jin.

Beije sendiri kemudian menyadari bahwa Pinting merupakan wanita idamannya sejak mereka masih kecil. Cu Beije dan Bai Pinting kembali dipertemukan namun kali ini, sulit bagi mereka untuk menghadap perasaan yang bergejolak karena keduanya berada di pihak yang saling berlawanan.

5. Legend of Fuyao

Legend of Fuyao

Serial ini merupakan kisah fantasi yang menceritakan gadis bernama Fuyao yang hidup pada masa lima kerajaan dan dipimpin oleh kota kekaisaran Tianquan. Fuyaou lahir dari tumbuhan teratai dan sebagai seorang anak yatim piatu, ia pun dijadikan budak oleh sekte Xuanyuan dari kerajaan Taiyuan.

Ia kemudian bermaksud untuk mengumpulkan artefak-artefak magis agar bisa mengangkat kutukan yang tersemat pada dirinya. Banyak yang mengatakan bahwa C-drama yang satu ini sangat mengasyikan dan tidak bikin bosan.

Diadaptasi dari novel berjudul Empress Fuyao karya Tianxia Guiyuan, kita akan dibawa ke dalam kisah penuh petualangan yang penuh intrik, dan jangan lupa, sarat aksi juga kisah cinta. Perkembangan karakter Fuyao juga asyik untuk diikuti.

6. The Imperial Doctress

The Imperial Doctress

Serial ini adalah untuk kamu yang menyukai cerita yang diangkat dari kisah nyata. Karena The Imperial Doctress merupakan kisah dari seorang dokter wanita bernama Tan Yunxian,yang bertugas pada masa pemerintahan dinasti Ming di Tiongkok. Dan jangan lupa, ada cerita romantis juga di dalamnya.

The Imperal Doctress mengikuti kisah Tan Yunxian yang harus menghadapi berbagai tantangan dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang dokter wanita. Ia kemudian bertemu dengan kakak-adik Zhu Qizhen dan Zhu Qiyu, dua putera mahkota yang sama-sama menyukai Yunxian dan memperbutkan hak tahta kerajaan.

7. Scarlet Heart

Scarlet Heart

C-drama ini merupakan pelopor plot time slip di Asia. Selain populer di Tiongkok, Scarlet Heart juga berhasil meraih banyak penggemar di negara-negara Asia lainnya. Time Slip adalah sebuah plot dalam film atau buku yang mengisahkan tokoh utamanya mengalami perpindahan waktu secara tiba-tiba dengan cara yang misterius.

Seorang perempuan muda di masa kini bernama Zhang Xiao mengalami kecelakaan. Tapi kemudian ia mengalami perpindahan waktu dari dunia abad 21, ke masa dimana dinasti Qing tengah berkuasa.

Tepatnya, pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi. Di masa itu, Xiao bukanlah dirinya, tetapi bereinkarnasi sebagai Ma’ertai Ruoxi seorang selir yang kemudian terjebak dalam kisah cinta yang cukup rumit.

8. Sound of the Desert

Sound of the Desert

Jin Yu adalah seorang gadis yatim piatu dari suku Xiongnu. Dibesarkan oleh serigala di padang gurun, akhirnya Yu diadopsi oleh seorang dari suku Han. Namun seiring dengana suasana politik yang berubah, ia terpaksa pindah ke ibu kota dinasti Han dan mengganti namanya menjadi Xin Yue. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan dua pria yaitu Mo Xun dan Wei Wu Ji.

Seiring berjalannya waktu, Xin Yue harus berhadapan dengan intrik politik dan hatinya terjebak diantara Mo Xun dan Wei Wu Ji. Tapi kami ingatkan, bahwa serial ini adalah sebuah drama romantis yang bercerita tentang kisah cinta.

Jadi, kalau kamu mencari ‘serial kung-fu’ rasanya Sound of the Desert kurang tepat untuk kamu. Sebaliknya, drama ini direkomendasikan untuk para penggemar kisah romantis.

9. Bloody Romance

Bloody Romance

Kali ini adalah sebuah serial drama bagi kamu yang menyukai kisah yang bisa dikatakan sedikit ‘dark’. Bloody Romance diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Baming Banmei. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang wanita yang tertipu dan berakhir di rumah bordil. Ia berhasil bertahan dalam kerasnya kehidupan hingga akhirnya menjadi seorang pembunuh.

Kisah Bloody Romance memiliki setting di akhir masa pemerintahan dinasti Tang. Qi Xue tidak sengaja memasuki sebuah kota yang misterius, kemudian mengganti namanya menjadi Wan Mei. Dengan mengemban misi berbahaya, ia dilindungi oleh sosok misterius bernama Chang An. Yang tidak terlalu suka drama yang penuh adegan romantis, serial ini adalah pilihan pas untuk kamu.

10. Princess Agents

Princess Agents

Ternyata memang banyak drama Tiongkok yang merupakan adaptasi novel. Begitu pula Princess Agents yang merupakan adaptasi dari novel karya penulis Xiao Xiang Dong Er yang berjudul 11 Chu Te Gong Huang Fei. Princess Agents juga merupakan salah satu drama yang berhasil meraup sukses besar di negaranya.

Dengan latar belakang masa-masa kekacauan di Utara Wei. Seorang gadis yang mengalami perbudakan bernama Chu Qiao diselamatkan oleh seorang pangeran Utara Yan, yaitu Yan Xun. Melalui perjuangan yang tidak mudah, Qiao kemudian tumbuh menjadi seorang wanita yang tangguh. Kita akan ketagihan melihat karakter yang diperankan oleh aktris Zhao Liying ini.

Itulah dia 10 C-drama yang mengangkat tema atau memiliki latar belakang kerajaan. Selama ini mungkin kamu terlalu terlarut menyaksikan drama-drama Korea atau juga film seri Barat. Jika kamu tengah bosan dan mencari sesuatu yang baru untuk disaksikan, silahkan coba salah satu atau beberapa dari 10 drama Tiongkok ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *