7 Drama Terbaik Cheng Yi, Aktor Tampan Multitalenta Asal Cina

Ditulis oleh Suci Maharani R

C-Drama memang tidak pernah sepi dari persaingan, salah satu C-Drama yang sedang banyak diperbincangkan adalah Immortal Samsara (2022).

Drama ini dibintangi oleh Cheng Yi dan Yang Zi sebagai pemeran utamanya dan kerap trending di berbagai media sosial. Sejak lama, drama ini memang sudah diprediksi akan sukses besar di kalangan para penonton.

Tak hanya itu, Cheng Yi yang berperan sebagai Kaisar Ying Yuan mendapatkan banyak pujian lho. Akting dan ketampanannya dalam drama ini, berhasil mencuri hati banyak kaum hawa.

Cheng Yi juga dinilai berhasil memberikan aksi laga dan kemistri yang luar biasa dengan Yang Zi. Selain Immortal Samsara (2022), sebenarnya ada beberapa drama populer lainnya yang pernah dibintangi Cheng Yi.

Bagi kamu yang baru ngefans pada Cheng Yi, sepertinya wajib banget membaca artikel di bawah ini. Karena kali ini, Bacaterus akan membagikan beberapa rekomendasi drama Cina terpopuler yang dibintangi oleh Cheng Yi. Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Immortal Samsara

drama cheng yi-2_

Immortal Samsara (2022) menjadi drama terpopuler yang dibintangi oleh Chen Yi di tahun 2022. Drama bisa kamu saksikan di VIU ini, memang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Pasalnya, cerita, akting hingga sinematografi yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata para penontonnya. Apalagi dramanya diadaptasi dari novel populer ini akan merilis part keduanya tanpa jeda.  

Dalam drama ini, Cheng Yi didapuk untuk memerankan karakter Kaisar Ying Yuan yang bereinkarnasi sebagai pemburu iblis bernama Tang Zhou.

Pria ini berusaha mencari empat artefak kuno untuk mengungkapkan rahasia yang sangat misterius. Tak hanya itu Tang Zhou juga akan terlibat dalam kisah cinta yang dipenuhi rintangan bersama Yan Dan.

2. Love and Redemption

drama cheng yi-3_
Tahun Rilis 2020
Genre , , ,
Sutradara ,
Pemeran Cheng Yi Crystal Yuan

Bagi para penggemar C-Drama, pasti sudah tidak asing lagi dengan drama populer berjudul Love & Redemption (2020).

Drama fantasi satu ini menjadi salah satu batu loncatan yang semakin menaikkan nama Cheng Yi sebagai aktor berbakat di Cina. Bahkan kemistrinya bersama Yuan Bing Yan, berhasil membuat para fans susah move on dan berharap mereka bersama-sama di dunia nyata.

Adapun Love & Redemption (2020) mengisahkan pertempuran Dewa Perang yang dikirim ke dunia fana sebagai penebusan dosa.

Pertemuan antara Chu Xuan Ji (Yuan Bing Yan) dan Yu Si Feng (Cheng Yi) memang membuahkan terbukanya rahasia dan konspirasi dari tiga alam. Alhasil hubungan mereka malah menimbulkan ketidakseimbangan antara surga, neraka, dan dunia fana.

3. Stand by Me

drama cheng yi-4_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Historical, Mystery, Romance, Drama
  • Produksi: H&R Century Pictures, Wanda Media, Innovation Media Power
  • Sutradara: Tsang Lai Chun, Zhao Li Jun, Liu Guo Nan
  • Pemain: Cheng Yi, Zhang Yu Xi, Xuan Lu, Han Dong, Mickey He
  • Jumlah Episode: 49 Episode

Masih ber-genre historical, kali ini Cheng Yi akan beradu akting dengan aktris cantik bernama Zhang Yu Xi. Stand by Me (2021) menjadi salah satu drama Cina paling populer, bahkan MyDramaList memberikan rating hingga 8.1/10.

Hal ini dikarenakan kemistri antara Cheng Yi dan Zhang Yu Xi yang terlihat sangat natural dan membuat para penonton semakin hanyut dengan alur ceritanya.

Dalam drama ini, Cheng Yi akan berperan sebagai Li Yan, yaitu Kaisar baru yang memimpin Dinasti Tang. Di sisi lain ada dua cucu dari Perdana Menteri Wang yang terpisah dan menjalani hidup berbeda.

Cheng Rouyu (Zhang Yu Xi) diadopsi oleh Biru Ungu dan menaruh dendam pada Kaisar. Tapi hubungan benci ini malah berakhir menjadi cinta yang dipenuhi dengan rintangan dan lika-liku politik istana.  

4. Noble Aspirations

drama cheng yi-5_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Wuxia, Drama, Fantasy
  • Produksi: H&R Century Pictures
  • Sutradara: Chu Yui Bun, Zhou Yuan Zhou, Roger Lau
  • Pemain: Li Yi Feng, Zhao Li Ying, Yang Zi, Qin Jen Jie, Cheng Yi
  • Jumlah Episode: 76 Episode (2 Season)

Noble Aspirations (2016) menjadi salah satu drama yang cukup penting bagi Cheng Yi. Pasalnya drama satu ini menjadi pembuktian dari eksistensi dan bakat aktingnya.

Apalagi, ia akan beradu akting dengan nama-nama populer seperti Li Yi Feng dan Zhao Li Ying. Tak hanya itu, drama ini menjadi awal pertemuan Cheng Yi dan Yang Zi sebelum membintangi Immortal Samsara (2022).

Cheng Yi sendiri didapuk untuk menjadi salah satu pemeran utamanya dan karakter yang diperankannya bernama Lin Jing Yu.

Ia adalah teman masa kecil Zhang Xiao Fan yang masuk dalam sekte bernama Qing Yun. Sossok Lin Jing Yu ini adalah pria yang sangat percaya diri dan selalu membela sahabatnya, karena mereka memang saling mempercayai satu sama lain.  

5. The Lost Tomb 2

drama cheng yi-6_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Adventure, Mystery, Supernatural
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, H&R Century Pictures
  • Sutradara: Roger Lau
  • Pemain: Neo Huo, Cheng Yi, Zhang Bo Yu, Li Man
  • Jumlah Episode: 40 Episode

The Lost Tomb 2 (2019) adalah drama Cina populer lainnya yang bakalan bikin penontonnya deg-degan. Pasalnya drama besutan sutradara Roger Lau ini memiliki premis yang sangat unik dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Didapuk menjadi pemeran utamanya, Cheng Yi akan beradu akting dengan Neo Huo, Zhang Bo Yu hingga Li Man.

Adapun The Lost Tomb 2 (2019) mengisahkan Zhang Qi Ling (Cheng Yi) bersama dengan dua sahabatnya yang mencari istana mitos yang sangat misterius.

Bertemu dengan beberapa kawan lama, mereka tahu bahwa pencarian ini tidak hanya dilakukan oleh kelompoknya saja. Tapi ada orang lain yang melakukan pencarian dan membuat mereka bertanya-tanya, apakah ini pencarian terakhir mereka?

6. The Imperial Age

drama cheng yi-7_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Thriller, Historical, War
  • Produksi: H&R Century Pictures
  • Sutradara: Gao Xi Xi, Zhao Li Jun
  • Pemain: Feng Shao Feng, Chen Bao Guo, Zhang Feng Yi, Wang Jin Song, Ying Er
  • Jumlah Episode: 45 Episode

Dalam drama berjudul The Imperial Age (2022), Cheng Yi memang tidak bermain sebagai pemeran utamanya.

Aktor kelahiran tahun 1990 ini didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung saja dalam drama karya sutradara Gao Xi Xi dan Zhao Li Jun. Tapi karakter yang diperankannya cukup penting lho, Cheng Yi akan memerankan Pangeran Zhu Di versi muda.

Adapun The Imperial Age (2022) mengisahkan Zu Di, putra keempat dari Kaisar pendiri Dinasti Ming yang menghabiskan masa mudanya bersama Jenderal Xu Da.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram