10 Drama Terbaik Cha Seung Won, Aktor Berjuluk Bunglon

Ditulis oleh Siti Hasanah

Para penonton drama Korea Our Blues pasti kenal dengan aktor yang satu ini. Cha Seung-won yang terlibat dalam drama Korea ini sudah lama malang-melintang di dunia akting.

Namun, sebelum berkecimpung di dunia seni peran, Cha Seung-won ternyata memulai kariernya sebagai model fesyen. Dia memulai karirnya di dunia modeling pada tahun 1988 selepas SMA.

Di tahun 1990, barulah karier aktingnya dimulai dengan mengambil peran kecil dalam sebuah drama berjudul Holiday Inn Seoul pada tahun 1997.

Debut layar televisinya dimulai saat dia main dalam sebuah sitkom berjudul New York Story. Adalah perannya di Libera Me yang membuat dia terkenal. Masih banyak judul drama lain yang dibintangi Cha Seung-won.

Kira-kira apa saja drama yang sudah dibintangi oleh Cha Seung-won? Simak daftar dramanya berikut ini yuk!

1. Our Blues

Our Blues

Drama terbaru Cha Seung-won yang tayang di Netflix ini bercerita tentang beberapa orang yang hidup di Pulau Jeju. Karakter bernama Lee Dong-seok (Lee Byung-hun) merupakan seorang pria dengan gaya hidup sederhana juga tidak modern.

Dong-seok bertemu seorang wanita bernama Min Sun-a (Shin Min-ah). Dia baru saja pindah ke pulau tersebut.

Sedangkan karakter Choi Han-su (Cha Seong-Won) adalah seorang pria menikah yang memutuskan untuk kembali lagi ke tempat asalnya, yaitu Pulau Jeju, setelah menjalani hidup di kota besar.

Di tempat kelahirannya ini, dia bertemu kembali dengan Jung Eun-hui (Lee Jung-eun). Bagi Eun-hui, Han-su adalah cinta pertamanya.

Sementara itu, karakter Lee Yeong-ok (Ha Ji-min) adalah seorang penyelam wanita yang disebut haenyeo. Dia baru pindah ke Jeju setahun sebelumnya.

Di pulau ini, dia bertemu dengan Park Jeong-jun (Kim Woo-bin), seorang kapten kapal nelayan yang ramah. Jeong-jun sedang mencari wanita yang mau menetap bersamanya di Jeju.

2. One Ordinary Day

One Ordinary Day

Drama berjudul One Ordinary Day ini mengeksplorasi sistem peradilan pidana melalui cerita dua laki-laki yang terlibat dalam kasus pembunuhan seorang wanita.

Hyun-soo (Kim Soo-hyun) adalah seorang mahasiswa biasa, tapi tiba-tiba saja dia menjadi tersangka utama dalam sebuah kasus pembunuhan.

Sementara itu Cha Seung-won berperan sebagai Shin Joong-han, seorang pengacara yang bahkan hampir saja tak lulus ujian pengacaranya.

Dia merupakan satu-satunya pengacara yang mau membantu Hyun-soo. Kehidupan Joong-han yang biasa-biasa seketika berubah saat dia terlibat dalam kasus pembunuhan yang dituduhkan pada Hyun-soo.

3. You're All Surrounded

You're All Surrounded
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Crime, Action, Romance
  • Produksi: HB Entertainment
  • Sutradara: Lee Myung-woo & Yoo In-shik
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Go Ara, Ahn Jae-hyun, Park Jung-min, Oh Yoon-ah, Sung Ji-ru
  • Episode: 20

You're All Surrounded menceritakan kisah empat orang detektif muda yang masih pemula. Mereka ditugaskan di kantor polisi di Gangnam.

Demi memberantas korupsi di instansi kepolisian, para polisi muda itu dipromosikan menjadi detektif. Mereka pun untuk pertama kalinya bertemu dengan Seo Pak-seok (Cha Seung-won), seorang kepala tim penyelidik.

Sementara itu, Kim Ji-young (Lee Seung-gi) mengubah namanya jadi Eun Dae-goo dan menjadi detektif sesudah menyaksikan pembunuhan ibunya.

Dae-goo percaya kalau Seon Pan-seok terlibat dalam kasus pembunuhan ibunya sehingga dia mulai memata-matai kepala timnya tersebut.

4. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey

Hwayugi atau dikenal juga dengan judul A Korean Odyssey adalah sebuah drama bergenre komedi romantis dan fantasi. Drama ini merupakan adaptasi bebas dari novel Cina yang berjudul Journey to the West.

Pada tahun 2017, dikisahkan Son Oh-gong (Lee Seung-gi) dan Woo Ma-wang (Cha Seung-won) terlibat dalam sebuah konflik.

Keduanya berusaha mencari cahaya sejati di tempat yang menjadi sarang kejahatan, yaitu dunia kegelapan. Oh-gong bertugas jadi pelindung Jin Seon-mi (Oh Yeon-seo), seorang gadis yang dia temui 25 tahun yang lalu.

Semenjak Son Oh-gong membuat kontrak dengan Seon-mi di masa lalu, Seon-mi jadi bisa meminta bantuan kapan pun pada Oh-gong. Sebagai imbalannya adalah kebebasan Oh-gong. Keduanya bertemu kembali dalam sebuah pertemuan yang penting.

5. The Greatest Love

The Greatest Love
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Romance & Comedy
  • Produksi: MBC
  • Sutradara: Park Hong-kyun & Lee Dong-yoon
  • Pemeran: Cha Seung-won, Yoo In-na, Gong Hyo-jin, Yoon Kye-sang
  • Episode: 16

Gu Ae-jung (Gong Hyo Jin) sempat menjadi bagian dari girl band populer bernama 'The National Treasure Girls'. Saat grupnya bubar 10 tahun yang lalu, Ae-jung dituduh sebagai biang kerok bubarnya grup tersebut.

Meskipun dia memiliki kepribadian yang hangat, tapi karirnya sudah hancur semenjak itu. Saat ini dia berusaha untuk mendapatkan waktu tayang di beragam acara televisi. Dok Ko-jin (Cha Seung-won) merupakan seorang bintang film papan atas yang sedang berada di puncak karirnya.

Keduanya kemudian bertemu dan mereka saling terlibat dalam karir mereka masing-masing. Dok Ko-jin berusaha membantu Ae-jung supaya dapat peran di Couple Making, sebuah reality show terbaru.

Yoon Pil-joo (Yoon Kye-sang) merupakan seorang dokter pengobatan tradisional. Dia merupakan laki-laki yang dijodohkan di acara itu. Namun ternyata Pil-joo dan Dok Ko-jin jatuh cinta pada Ae-jung di dalam juga di luar acara tersebut.

6. City Hall

City Hall
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Romance, Drama
  • Produksi: Yein Culture
  • Sutradara: Shin Woo-chul
  • Pemeran: Kim Sun-a & Cha Seung-won
  • Episode: 20

Shin Mi-rae (Kim Sun-A) merupakan seorang pegawai tingkat rendah yang kerjanya adalah membuat kopi untuk atasannya selama tujuh tahun terakhir.

Hidupnya mengalami perubahan saat dia memenangkan sebuah kontes kecantikan lokal lalu berubah menjadi wali kota. Secara harfiah kebetulan namanya memiliki arti "masa depan baru" (shin = baru dan Mi-rae = masa depan).

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram