Bacaterus / ASTRO / 8 Drama Cha Eun Woo ASTRO, Aktor Muda Tampan Berbakat

8 Drama Cha Eun Woo ASTRO, Aktor Muda Tampan Berbakat

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ayo, siapa di sini yang belum tahu kalau “Cha Eun Woo” itu nama panggung? Sebenarnya, nama asli lelaki ini adalah Lee Dong Min. Selain sukses di dunia tarik suara bersama grupnya, ASTRO, Cha Eun Woo juga kerap kali muncul diberbagai film dan drama Korea.

Pria tampan kelahiran Gunpo, Korea Selatan, tersebut memulai karir aktingnya dengan membintangi film perdananya berjudul “My Briliant Life” pada tahun 2014 sebagai cameo. Ia kembali berperan dalam drama “To Be Continued” setahun setelahnya, bersama member ASTRO lainnya sebelum mereka debut sebagai idol K-Pop. Tak heran, jika Cha Eun Woo banyak digemari, karena dirinya memang personil ASTRO yang multi talenta.

Kalau Anda kesemsem dengan akting Cha Eun Woo, berikut beberapa drama yang pernah dibintangi olehnya. Psst, kabarnya pada tahun 2020, ia akan menjadi pemeran utama pada salah satu drama yang diangkat dari webtoon terkenal! Ingin tahu apa itu? Bacaterus sampai bawah, ya.

1.  Historian Goo Hae Ryung (2019)

Sukses menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi di tahun 2019, drama yang tayang pada MBC TV ini menghadirkan Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Drama romansa yang bercerita tentang abad ke-19 ini sangat dicintai, hingga menembus 40 episode!

Abad ke-19 berarti zaman Joseon. Pada masa itu, percintaan antara kasta yang lebih tinggi dengan kasta yang lebih rendah sangat tabu. Lee Rim yang diperankan oleh Cha Eun Woo ternyata mempunyai kehidupan rahasia di luar istana. Pangeran sekaligus novelis roman itu jatuh cinta pada sejarawan muda bernama Goo Hae Ryung.

Pada masa itu, orang-orang Korea sangat anti-feminis (walaupun sekarang juga masih banyak yang begitu). Goo Hae Ryung kerap kali dipandang rendah karena dirinya seorang wanita, sehingga sebagai sejarawan muda, ia selalu dianggap remeh. Keduanya pun berjuang untuk menghilangkan diskriminasi pada kaum wanita. Oh, ya, ini adalah drama sejarah pertama yang dimainkan Cha Eun Woo, loh!

2. My ID Is Gangnam Beauty (2018)

Diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa yang dirilis tahun 2016, drama ini dibintangi Im Soo Hyang, Jo Woo Ri, Kwak Dong Yeon dan tentu saja Cha Eun Woo sebagai pemeran utama. Di sini, Eun Woo berperan sebagai Do Kyung Suk, seorang mahasiswa populer dan tampan yang dikenal dingin namun ternyata lembut perihal cinta.

Hingga suatu hari, Kang Mi Rae, seorang gadis yang melakukan operasi plastik agar lebih diterima di lingkungan barunya, bertemu dengan Do Kyung Suk di kampus. Rupanya, Do Kyung Suk adalah teman Kang Mi Rae ketika SMP, sehingga ia mengetahui wajah asli wanita tersebut.

Beruntung, Do Kyung Suk bukanlah seseorang yang memedulikan penampilan luar. Hingga waktu pun membuat Do Kyung Suk jatuh cinta pada Kang Mi Rae. Tapi, drama ini bukan cuma tentang cinta-cintaan saja. Banyak intrik dan polemik yang bisa membuat Anda belajar tentang kultur Korea dan apa yang terjadi dalam kehidupan perkampusan di sana.

3. Top Management (2018)

Berbeda dari drama Korea lainnya, drama fantasi kali ini tak ditayangkan di televisi melainkan di YouTube Premium dan di channel YouTube yang pasti sudah akrab di telinga K-popers, 1theK (원더케이). Diangkat dari novel hasil karya Jang Woosan, menceritakan tentang dunia hiburan Korea dan boyband S.O.U.L yang ingin menjadi populer.

Cha Eun Woo turut memerankan tokoh yang tak jauh berbeda dari kehidupan aslinya, yaitu sebagai idol K-Pop dalam drama ini. Ia bermain sebagai Yeon Woo, salah satu personil grup S.O.U.L. Yeon Woo adalah visual dan center dalam grupnya. Bersama dengan Ahn Hyo Seop dan Seo Eun Soo, Cha Eun Woo sukses membintangi drama ini hingga menembus 16 episode.

4. To Be Continued (2015)

Jika mundur beberapa tahun sebelumnya, Cha Eun Woo pernah membintangi drama musikal dan komedi yang disiarkan oleh MBC. Drama berjumlah 12 episode ini dibintanginya bersama bandmate-nya, ASTRO, sebelum mereka debut. Drama ini juga dimeriahkan oleh Kim Sae Ron. Drama ini sendiri sekaligus menjadi drama perdana dari Cha Eun Woo.

Kisah drama ini cukup unik, 6 pria tersebut diceritakan sedang mempersiapkan debut perdananya. Namun, tiba-tiba mereka kembali mundur ke masa 2 tahun sebelumnya. Di sana, mereka bertemu dengan Arin yang membantu boyband tersebut melintasi waktu hingga akhirnya debut.

Cha Eun Woo sendiri memainkan peran leader dan penulis lagu dalam drama tersebut. Padahal, kalau di ASTRO yang leader sebenarnya itu JinJin. Karakter Cha Eun Woo dalam drama ini adalah sebagai cowok dingin yang populer di sekolah, tapi ia sangat peduli pada member grupnya.

5. Sweet Revenge (2017)

Drama yang ditayangkan di Oksusu ini dikenal juga dengan judul “Revenge Note”. Turut dibintangi oleh Cha Eun Woo, di sini ia berperan sebagai Eun Woo yaitu teman masa kecil Ho Goo Hee yang menjadi tokoh utama.

Drama berjumlah 22 episode ini mengangkat kisah tentang Ho Goo Hee, seorang gadis yang kerap kali di-bully oleh teman-teman di sekolahnya. Hingga, suatu saat, gadis yang baru saja lulus SMP dan lanjut ke SMA tersebut mendapatkan sebuah pesan dari orang yang tak ia kenal.

Rupanya, orang itu berasal dari sebuah aplikasi yang dapat melakukan balas dendam kepada siapapun yang namanya tertulis di sana. Lantas, Ho Goo Hee pun menuliskan nama orang yang membuatnya sakit hati dan pembalasan dendam dimulai. Uniknya, Cha Eun Woo berperan sebagai karakter bernama Eun Woo di sini! Dan, tentu saja ia menjadi love interest dari pemeran utama wanitanya.

6. My Romantic Some Recipe (2016)

Ditayangkan di Naver TV Cast, drama bergenre romantis dan fantasi ini dibintangi oleh Cha Eun Woo, Joo Da Young, Ahn Ji Hoon dan Lee Soo Bin. Drama singkat yang hanya memiliki jumlah 6 episode ini mengangkat kisah Ahn Mi Nyeo, yaitu seorang mahasiswi yang juga bekerja di sebuah toko.

Gadis yang rupanya sama sekali belum pernah memiliki pengalaman berkencan ini perlahan-lahan mulai jatuh cinta pada Kang Joon, salah satu pelanggan pria yang sering berkunjung ke tempat ia bekerja.

Secara ajaib dan tiba-tiba, Cha Eun Woo yang berperan sebagai dirinya sendiri muncul dari stand poster grup boyband ASTRO yang dimiliki Ahn Mi Nyeo. Sejak saat itu, Ahn Mi Nyeo belajar dari Cha Eun Woo untuk memikat hati pria dengan mempercantik diri dan juga belajar memasak.

7. Hit The Top (2017)

Meskipun tidak memerankan karakter utama, tokoh yang dimainkan Cha Eun Woo dalam ini memegang peran penting. Drama yang tayang hingga 32 episode di KBS2 ini bercerita tentang dua teman masa kecil, Cha Tae Hyun dan Yoon Shi Yoon. Keduanya sedang sibuk mempersiapkan ujian, namun mereka harus bertemu dengan seorang pria bernama MJ.

Tokoh yang diperankan oleh Cha Eun Woo tersebut, yaitu MJ, adalah penyanyi tahun 1993 yang menghilang dan baru kembali pada tahun 2017. Tapi, ada yang menarik, yaitu kepribadian MJ yang cukup unik karena kerap kali memberontak.

8. The Secret of Angel (2020)

*Sumber: https://www.pinterest.com/pin/580894051916253646/

Siapa di sini yang suka baca webtoon “The Secret of Angel”? Ada berita baik, nih! Kabarnya, dalam waktu dekat, Cha Eun Woo akan membintangi drama yang diangkat dari webtoon tersebut. Hal ini telah dikonfirmasi oleh manajemen ASTRO, kalau Cha Eun Woo akan menjadi tokoh utama dalam drama tersebut.

Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa ini akan menggandeng Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho. Karakter Lee Su Ho sendiri digambarkan sebagai sosok lelaki idaman, digilai banyak wanita yang juga menjadi murid unggulan di sekolahnya.

Meskipun begitu, ia tetap bersikap dingin dan kaku dalam menanggapi hal tersebut, walaupun nyatanya Lee Su Ho adalah seorang lelaki yang hangat. Sedangkan untuk pemeran utama wanitanya belum terkonfirmasi, tapi banyak fans yang mengharapkan Jisoo BLACKPINK karena kemiripannya dengan karakter di webtoon.

Wah, ternyata bukan hanya tampan, tapi Eunwoo juga punya segudang bakat yang bikin fans-nya makin kagum. Nah, salah satu bakat yang paling menonjol adalah akting. Bahkan, kemampuan berperannya sudah cukup baik jika Anda menonton drama-drama di atas. Pernah nonton salah satunya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *