7 Drama Terbaik yang Dibintangi Boun Noppanut Guntachai

Ditulis oleh Suci Maharani R

Boun Noppanut Guntachai adalah salah satu aktor dan model asal Thailand yang cukup populer di kalangan para penonton. Aktor kelahiran 10 Juli 1995 ini memulai karirnya sebagai cameo dalam drama populer berjudul 2 Moons (2017) dan ReminderS (2019).

Sayangnya karirnya tidak langsung berjalan mulus, pasalnya Boun harus bekerja lebih keras untuk bisa sukses. Apalagi Bound baru benar-benar aktif sebagai aktor di tahun 2019 dengan membintangi beberapa drama.

Boun Noppanut Guntachai

Meskipun hanya mendapatkan kesempatan sebagai karakter pembantu, akting yang diberikan oleh Bound tidak pernah mengecewakan. Makanya ia semakin diperhitungkan, saat Bound diberikan kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama 7 Project (2021) dan Rose in Da House (2022).

1. Between Us

Between Us

Drama pertama yang akan kita bahas tentu saja ada Between Us (2022), drama populer yang diproduksi oleh GMMTV.

Bergenre romantis, drama ini akan dibintangi oleh Boun Noppanut Guntachai dan Prem Warut Chawalitrujiwong sebagai pasangan utamanya. Bound sendiri akan memerankan karakter bernama Win, seorang pria yang sangat tulus dan begitu mencintai Team.

Drama besutan sutradara New Siwaj Sawatmaneekul ini mengisahkan pertemuan pertama antara Win dan Team. Mereka pertama kali bertemu saat keduanya berada di klub berenang yang sama dan memulai untuk menjalin hubungan.

Team yang memiliki trauma masa kecil kerap mengalami kesulitan, untungnya ada Win yang selalu menemani dan mendukungnya.

2. Even Sun

Even Sun

Even Sun (2022) adalah drama bergenre boys love lainnya yang dibintangi oleh pasangan Boun Noppanut Guntachai dan Prem Warut Chawalitrujiwong.

Kemistri keduanya yang sangat manis, membuat para penonton tidak pernah bosan melihat mereka. Dalam drama besutan sutradara Bhandit Thongdee ini, Boun Noppanut Guntachai akan berperan sebagai Athit.

Pria ini dikisahkan sebagai Athit, yaitu seorang pengusaha yang tinggal di sebuah pulau. Ia didekati oleh Sun, namuan Athit yang dingin merasa sangat tidak terkesan dengan kehadiran Sun. Bahkan pria ini sengaja mengirim Sun kembali ke Bangkok, karena dianggap mengganggu bisnisnya saja.

Tetapi Sun terus bersikukuh, karena ia ingin menagih hutang demi membuat usaha ayahnya tetap berjalan.

3. Rose In Da House

Rose In Da House

Rose In Da House (2022) mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu variety show yang memiliki tema horor dan komedi. Pasalnya dalam drama besutan sutradara David Bigander ini, semua cast utama prianya akan memerankan dirinya sendiri.

Boun Noppanut Guntachai akan memerankan dirinya sendiri, seorang aktor yang mengikuti misi “Be My Boyfriend 2”.

Selain Bound, drama ini juga dibintangi oleh Zee Pruk Panich, Lay Talay Sanguandikul, Mark Siwat Jumlongkul, Kacha Nontanun Anchuleepradit dan Tommy Sittichok Pueakpoolpol.


Sementara untuk ceritanya, drama ini mengisahkan enam aktor atau artis yang mengikuti sebuah proyek kolaborasi. Namun mereka tidak sadar, bahwa dalam rumah itu ada misteri yang cukup menyeramkan.

Baca juga: Sinopsis & Review KinnPorsche, Series Thai BL yang Berani Beda

4. 7 Project

7 Project

Seperti judulnya, 7 Project (2021) adalah sebuah drama antologi yang mengisahkan kehidupan dari beberapa remaja. Dalam drama ini, Boun Noppanut Guntachai dan Prem Warut Chawalitrujiwong kembali didapuk menjadi pasangan utamanya. Kisah cinta keduanya akan muncul dalam episode empat, yaitu di segmen berjudul “Once Upon A Time”.

Boun Noppanut Guntachai akan berperan sebagai Mek, sementara Prem Warut Chawalitrujiwong sebagai Balloon.

Kisahnya sendiri mengisahkan Mek, ia memutuskan untuk membuka lagi hatinya pasca bertemu dengan Balloon. Namun dibalik segala kebahagiaan mereka, ada banyak kondisi yang membuat cinta mereka goyah dan mulai membuat keduanya dilema.

5. You Light Up My Life Again

You Light Up My Life Again
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Bromance
  • Produksi: -
  • Sutradara: New Siwaj Sawatmaneekul
  • Pemain: Vincent Cao , Chen Wen, Boun Noppanut Guntachai, Mark Siwat Jumlongkul
  • Jumlah Episode: 12 Episode

You Light Up My Life Again (2022) adalah drama yang menjadi kerjasama antara Cina dan Thailand. Makanya drama ini dibintangi oleh beberapa selebriti muda asal Thailand dan Cina.

Sementara itu, Boun Noppanut Guntachai didapuk untuk menjadi salah satu pemeran pendukungnya. Ia akan memerankan karakter seorang mahasiswa yang selalu terlihat ceria bernama De De.

Adapun dramanya mengisahkan kehidupan para pelajar di salah satu universitas ternama. Mereka memiliki sebuah kegiatan yang disebut BUDDYHERE, yang sudah berjalan selama empat tahun.

Jadi akan ada seorang Budder yang ditunjuk untuk mengurus Buddy mereka secara diam-diam. Para Buddy harus menebak para Budder dengan benar, agar mereka bisa dilayani sepanjang semester.

6. Long Khong

Long Khong
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Thriller, Horror, Supernatural
  • Produksi: Channel 3 Thailand
  • Sutradara: Tum Putipong Saisikaew
  • Pemain: Ticha Wongtipkanon, Prem Warut Chawalitrujiwong, Nene Pornnappan Pornpenpipat, Mark Siwat Jumlongkul, Fluke Pongsapat Kankam
  • Jumlah Episode: 8 Episode

Beralih ke drama berjudul Long Khong (2020), drama satu ini akan membuat kamu merasa merinding lho. Pasalnya perebutan posisi utama dalam grup pemandu sorak ini, malah berubah menjadi sangat mencekamkan.

Pasalnya salah satu dari anggota mereka ada yang menggunakan sihir untuk mendapatkan posisi tersebut dan mengancam semua anggota.

Long Khong (2020) adalah drama thriller dan horor yang diproduksi oleh Channel 3 Thailand. Drama ini disutradarai oleh Tum Putipong Saisikaew dan dibintangi oleh Ticha Wongtipkanon. Sementara Boun Noppanut Guntachai didapuk menjadi salah satu pemeran pendukungnya saja.

Baca juga: 10 Drama BL Thailand Terbaru yang Wajib untuk Ditonton

7. Until We Meet Again

Until We Meet Again

Drama terakhir yang akan kita bahas, tentu saja ada Until We Meet Again (2019). Drama bertema boys love ini memang romantis dan bisa bikin para penontonnya baper banget.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram