Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Drama Terbaik Ahn Jaehyun yang Bikin Penonton Terpesona

7 Drama Terbaik Ahn Jaehyun yang Bikin Penonton Terpesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktor asal Seoul, Korea Selatan, ini bernama Ahn Jae Hyun. Sepanjang karirnya, ia telah membintangi 8 drama dan 4 film. Awalnya, pada tahun 2009, Ahn Jae Hyun memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model peragaan busana, editorial majalah dan iklan.

Ia juga diketahui membintangi video musik “Sad Song” milik Baek A Yeon, “Please Don’t” oleh K.Will dan juga “Gone Not Around Any Longer” dari Sistar19. Lalu, namanya sebagai aktor mulai didengar setelah membintangi drama populer “My Love From The Star”.

Melalui drama tersebut, Ahn Jae Hyun memperoleh penghargaan pertamanya sebagai aktor, yaitu Best New Actor dalam acara Korea Drama Awards ke-7, disusul dua drama lainnya seperti Best New Actor dari APAN Star Awards ke-3 dan New Star Award oleh SBS Drama Awards. Ketiga penghargaan tersebut diperoleh Ahn Jae Hyun ditahun yang sama, tepatnya pada tahun 2014.

Ahn Jae Hyun juga pernah menjadi pembawa acara M Countdown, salah satu acara musik Korea, setelah setahun sebelumnya ia baru selesai membintangi drama. Walaupun sempat diterpa kabar miring akibat perceraiannya dengan Goo Hye Sun, karir akting Ahn Jae Hyun tidak merosot.

Terbukti dari perannya pada drama terbarunya, “Love with Flaws”, yang rilis pada tahun 2019 lalu. Sebelum Anda semakin penasaran, ini lah kumpulan drama yang pernah dibintangi oleh Ahn Jae Hyun versi Bacaterus.

1. “Love with Flaws” (2019)

Drama yang ditayangkan oleh MBC hingga menembus 32 episode ini dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo. “Love with Flaws” adalah drama bergenre romance-comedy. Mengangkat kisah pasangan yang awalnya bertolak belakang.

Ahn Jae Hyun yang memerankan tokoh Lee Kang Woo, seorang pria yang terobsesi dengan ketampanan. Ia berjumpa dengan Joo Seo Yeon, sosok wanita yang membenci pria tampan. Namun, takdir membawa keduanya sebagai pasangan kekasih meskipun harus saling memahami pemikiran yang bertentangan tersebut. Drama ini dibintangi pula oleh sederet artis antara lain Kim Seul Gi, Goo Won dan Heo Jung Min.

2. “The Beauty Inside” (2018)

Drama yang diangkat dari film tahun 2015 yang memiliki judul sama ini mempunyai genre fantasi dan romansa. Dibintangi oleh Ahn Jae Hyun sebagai Ryu Eun Ho, seorang pendeta tampan yang beradu akting dengan Seo Hyun Jin, Lee Min Ki dan Lee Da Hee. Drama yang tayang pada akhir tahun 2018 ini ditayangkan oleh JTBC.

“The Beauty Inside” mengangkat kisah cinta seorang aktris populer bernama Han Se Gye yang dikenal sering kali membuat onar dan menjadi banyak objek rumor media. Han Se Gye memiliki kehidupan yang unik. Pasalnya, selain dipenuhi misteri di setiap bulannya, ia merasakan fenomena tidak umum yang membuatnya berpenampilan seperti orang lain.

Suatu hari, Han Se Gye bertemu dengan seorang direktur eksekutif sebuah perusahaan penerbangan yang selalu tampil sempurna bernama Seo Do Jae. Selain pandai dan menarik, rupanya Seo Do Jae mengidap prosopagnosia yang membuat penderitanya sulit mengenali wajah dirinya sendiri mau pun orang lain. Apakah mereka bisa jatuh cinta satu sama lain?

3. “Reunited Worlds” (2017)

Drama bergenre fantasy-romance yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun, Lee Yeon Hee dan Yeo Jin Goo ini ditayangkan oleh SBS dan sukses hingga menembus 40 episode. Drama ini menceritakan kisah Sung Hae Sung, seorang pelajar SMA yang sudah meninggal. Akan tetapi, setelah 10 tahun dari hari kematiannya, Sung Hae Sung muncul secara tiba-tiba di atap sekolahnya.

Di drama “Reunited Worlds”, Ahn Jae Hyun tidak berperan sebagai tokoh utama. Ia memainkan karakter Cha Min Joon, yaitu seorang chef sekaligus pemilik sebuah restoran. Psst, ia sudah lama naksir Lee Yeon Hee!

4. “Cinderella and the Four Knights” (2016)

Drama yang diadaptasi dari sebuah novel tahun 2011 dengan judul yang serupa ini dibintangi oleh Ahn Jae Hyun sebagai Kang Hyun Min. Drama “Cinderella and the Four Knights” juga diramaikan oleh Park So Dam, Jung Ilwoo dan Lee Jung Shin.

Drama yang disiarkan oleh tvN hingga menembus 16 episode ini mengangkat kisah seorang siswi SMA yang terpaksa harus melakukan kerja paruh waktu agar dapat menghidupi dirinya sendiri juga menabung untuk biaya kuliah. Lalu, ada sekelompok pemuda ambisius berusia 20 tahunan yang kebetulan tinggal di tempat yang dekat dengan gadis tersebut.

Centric drama ini adalah Eun Ha Won yang dimainkan oleh Park So Dam. Siswi sekolah menengah atas yang cerdas dan atletis. Sejak ibunya meninggal, ia menjalani kehidupan yang mengerikan karena perlakuan buruk dari ibu dan saudara tirinya. Tentu Eum Ha Won ini yang berperan sebagai cinderella-nya.

Sedangkan keempat ksatria alias The Four Knights-nya ada Jung Il Woo sebagai Kang Ji Woon, Ahn Jae Hyun sebagai Kang Hyun Min, Lee Jung Shin sebagai Kang Seo Woo dan Choi Min sebagai Lee Yoon Sung.

Kang Hyun Min adalah sepupu tertua diantara keempatnya. Ia itu seorang playboy angkuh dan kalau berbicara halus sekali, sehingga ia terbiasa mendapatkan apapun yang diinginkan dalam hidupnya. Ia juga yakin bisa memenangkan wanita manapun juga. Pada awalnya, ia tampak tertarik pada Ha Won dan berpura-pura menjadi tunangan Ha Won.

Namun, ternyata diketahui kalau ia masih mencintai Hye Ji, teman masa kecilnya sekaligus saudara perempuan sahabatnya yang sudah meninggal, tetapi ia menyembunyikan fakta itu dan memilih untuk menyembunyikan fakta ini karena itu adalah trauma masa kecilnya.

5. “Blood” (2015)

Kembali lagi dengan drama fantasi dan romansa, Ahn Jae Hyun memerankan tokoh utama bernama Park Ji Sang di drama “Blood” ini. Ia beradu akting dengan Goo Hye Sun yang memerankan karakter Yoo Ri Ta.

Park Ji Sang sendiri adalah seorang dokter bedah organ hati, pankreas dan empedu di rumah sakit terbaik penelitian kanker. Tapi, ia menyimpan sebuah rahasia besar, loh! Sebenarnya, ia adalah vampir.

Hal yang membuat Park Ji Sang tidak menyerang manusia adalah, karena ia percaya penuh tentang kesucian hidup manusia. Sehingga, Park Ji Sang berusaha keras mengalihkan rasa hausnya akan darah manusia dan justru membantu manusia sembuh, bahkan hingga menolong nyawa manusia. Itulah yang membuatnya menjadi seorang dokter.

Suatu ketika, Park Ji Sang bertemu dengan Yoo Ri Ta, seorang wanita cantik dan baik hati. Ri Ta juga berprofesi sebagai dokter muda jenius. Ia juga merupakan keponakan dari ketua kelompok pewaris rumah sakit tempat mereka berdua bekerja.

Meskipun tampak dingin dan tidak mempunyai perasaan, Park Ji Sang terus berupaya menutupi identitas aslinya dari Yoo Ri Ta, begitu pula dengan perasaannya pada perempuan itu.

Setelah drama ini rampung, dikabarkan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun berkencan. Tak lama setelah itu, mereka menikah dan menjadi pasangan yang terlihat paling romantis di dunia nyata. Sayangnya, pernikahan ini tak bertahan lama karena mereka memutuskan untuk bercerai tahun 2019 lalu.

6. “You’re All Surrounded” (2014)

Berbeda dari drama-drama yang sebelumnya, Ahn Jae Hyun kali ini membintangi drama action, komedi dan romansa sekaligus. Dalam drama “You’re All Surrounded”, Ahn Jae Hyun memerankan karakter Park Tae Il. Ia merupakan salah satu member dari kelompok P4, yaitu grup junior yang baru saja bekerja di kantor kepolisian Gangnam.

Drama yang mengangkat kisah penyelidikan Kim Ji Yong (seorang detektif yang mencari dalang dari kematian ibunya saat dirinya masih muda) ini ditayangkan di channel SBS hingga menembus 20 episode. Kim Ji Yong diceritakan menyembunyikan identitas aslinya agar lolos dari pengawasan dalang yang membunuh ibunya.

7. “My Love From The Star” (2013)

Drama populer yang tayang di SBS pada tahun 2013 ini menceritakan kisah Chun Song Yi, seorang artis terkenal yang melakukan banyak tingkah konyol. Ia jatuh cinta pada seorang alien, literal alien dari luar planet, yang menetap di bumi selama 400 tahun sejak periode Dinasti Joseon. Nama alien itu adalah Do Min Joon.

Pada ‘kehidupan’nya kali ini (karena ia harus beberapa kali memalsukan kematiannya agar orang tak curiga kenapa ia terus hidup), Do Min Joon menyamar sebagai seorang dosen yang mencuri perhatian muridnya, yaitu si Chun Song Yi. Terlebih, mereka tanpa sengaja tinggal dalam satu apartemen di lantai yang sama.

Ahn Jae Hyun sendiri dalam drama ini memerankan Chun Yun Jae, adik kandung dari Chun Song Yi. Ia adalah seorang pelajar SMA yang nakal, tetapi sangat sayang dan protektif pada kakaknya. Drama bertema fantasi, komedi, dan romansa ini memiliki 21 episode. Dibintangi pula oleh Jun Ji Hyun, Gianna Jun dan Kim Soo Hyun.

Ya, itulah drama-drama terbaik yang diperankan oleh Ahn Jaehyun. Meskipun tidak di semua drama ia menjadi peran utama, tapi dengan kehadiran Ahn Jaehyun justru memberi warna baru di setiap dramanya. Setuju?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *