Rekomendasi 12 Drama Terbaik yang Dibintangi Ahn Bo Hyun

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Berbeda dengan karyawan lainnya, Do Kyun menjadikan atasannya, Kim Seon Jin sebagai panutan. Di usianya yang ke-38 tahun, Kim Seo Jin sudah menjalani hidup sukses nan sempurna.

Dia menjadi direktur termuda, mempunyai istri cantik, dan anak perempuan yang menggemaskan. Namun semuanya hancur, ketika anaknya diculik dan istrinya bunuh diri.

Secara misterius, Seo Jin mendapatkan kesempatan untuk mengembalikan keadaannya seperti sedia kala. Ia berkesempatan untuk meminta tolong pada wanita asing bernama Han Ae Ri yang tinggal di masa lalu, lebih tepatnya 31 hari sebelum lini masa Seon Jin tinggal.

Penampilan apik Ahn Bo Hyun dalam membawakan karakter Seo Do Kyun membawanya mendapatkan penghargaan dengan gelar “Best New Actor” dalam MBC Drama Awards 2020.

6. Her Private Life

drama-ahn-bo-hyun-5_

Drama komedi romantis ini diadaptasi dari sebuah novel daring bertajuk “Noona Paen Datkom”. Di sini, Ahn Bo Hyun membawakan tokoh Nam Eung Gi, sang karakter second lead.

Dalam kisahnya, Eun Gi adalah mantan atlet judo dan sahabat Sung Deok Mi yang sangat pengertian. Kepeduliannya pada Deok Min ini, ternyata berakar dari perasaan cintanya pada sang sahabat.

“Her Private Life” berpusat pada kisah dari Sung Deok Mi, kurator dari Cheum Museum of Art. Di balik dunia profesionalnya, Deok Mi menyembunyikan identitas lainnya sebagai seorang fangirl dan fansite master anggota boy group bernama Si An.

Orang yang mengetahui identitas lainnya ini hanyalah sahabatnya saja, termasuk Eun Gi. Lalu, pemeran dalam drama hidup Deok Mi bertambah satu, saat Ryan Gold, mantan pelukis ternama menjadi direktur baru di tempat Deok Mi bekerja.

Ryan adalah sosok yang profesional, dingin, jujur dan acuh tak acuh dengan kehidupan orang lain. Namun, hidup Ryan yang kelabu berubah, ketika Ryan menemukan rahasia yang selama ini Deok Mi tutupi.

7. Military Prosecutor Doberman

Military Prosecutor Doberman

Setelah tampil memakai baju seragam militer di Descendant of The Sun (2016), Ahn Bo Hyun kembali mendapat kesempatan serupa dalam drama Military Prosecutor Doberman (2022). Dengan perawakan yang gagah dan tinggi, peran menjadi anggota kemiliteran memang sangat cocok untuk Ahn Bo Hyun.

Dalam drama ini, Ahn Bo Hyun menjadi karakter utama bernama Do Bae Man. Dia merupakan jaksa militer yang hanya mementingkan keuntungan sendiri.

Sebagai salah satu instrumen penegak hukum, baginya keadilan adalah sesuatu yang tidak penting. Do Bae Man hanya berpihak pada siapa pun yang bisa membayarnya dalam jumlah besar.

Sikap Do Bae Man mendapat perlawanan dari jaksa baru. Jaksa baru bernama Cha Woo In tersebut datang untuk menggantikan dirinya yang berencana pensiun. Cha Woo In seorang jaksa perempuan yang sigap dan punya identitas rahasia guna memberi pelajaran orang-orang jahat yang kebal hukum.

Berawal dari hubungan yang berlawanan, keduanya bekerjasama setelah Cha Woo In membuka rahasia kelam tentang kematian kedua orangtua Do Bae Man. Mereka rupanya menghadapi satu musuh yang sama. Do Bae Man dan Cha Woo In pun mulai menyusun rencana untuk membalasnya.

8. Yumi’s Cells 2

Yumi’s Cells 2

Sukses dengan musim pertama, drama menggemaskan dan manis Yumi’s Cells (2022) berlanjut ke musim ke dua. Dalam drama ini Ahn Bo Hyun masih mendapat kesempatan tampil, tentu saja sebagai mantan Kim Yu Mi. Pada musim kedua, Woong tidak lagi hidup kekurangan karena sudah lebih mapan.

Woong menjadi CEO perusahaan game yang sukses dan mulai berkembang. Keberhasilannya di karir tidak diikuti dengan kehidupan asmara yang membaik.

Alasannya karena Woong masih belum bisa melupakan Yu Mi. Pria ini masih berharap dapat menjalin hubungan lagi dengan gadis tersebut. Sayang, Woong harus menerima kenyataan kalau Yu Mi sudah memiliki Ba Bi.

Di musim kedua, karakter Woong juga turut berubah. Sel utamanya tidak lagi Sel Harga Diri, melainkan cinta. Woong yang semula dikenal sebagai nice guy, di musim kedua ini agak berubah karena dia mulai percaya diri untuk pamer, terutama di depan Ba Bi.

Walau begitu ketulusan Woong untuk Yu Mi tetap sama. Sayang, meskipun kehidupan Woong sudah lebih baik, keduanya tetap tidak berjodoh.

9. Dokgo Rewind

drama-ahn-bo-hyun-6_

Ingin melihat Ahn Bo Hyun dalam serial penuh dengan adegan laga setelah menonton “My Name”, web-series satu ini wajib untuk dimasukkan dalam daftar tontonan. “Dokgo Rewind” adalah serial live action yang diangkat dari Webtoon Kakao populer dengan judul sama, karya Meen dan Baek Seung Hoon.

“Dokgo Rewind” mengangkat isu perundungan dan kekerasan yang terjadi di antara kelompok siswa sekolah menengah, dengan 3 siswa dari latar belakang berbeda yang mencoba untuk memerangi kekerasan.

Satu dari 3 tokoh itu adalah karakter yang dimainkan oleh Ahn Bo Hyun, yakni Pyo Tae Jin yang merupakan mantan pegulat handal.

Plot web-drama ini dibuka dengan siswa putus sekolah bernama Kang Hyuk yang menyelamatkan Kyu Soon dari kawanan gangster sekolah.

Mereka akhirnya menjadi teman dan bersatu untuk melindungi adik Kyu Soon. Namun naasnya, Kyu Soon ditemukan wafat di tangan para gangster. Kang Hyuk pun bertekad untuk membalas dendam kematian temannya.

10. Wednesday 3:30 PM

drama-ahn-bo-hyun-10_

Dalam web-drama produksi SBS Plus ini, Ahn Bo Hyun kembali memainkan peran second lead. Karakter yang diperankannya adalah seorang pria kantoran bernama Baek Seung Gyu.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram