Rekomendasi 12 Drama Terbaik yang Dibintangi Ahn Bo Hyun

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Di setiap tahunnya, K-Dramaland selalu melahirkan beberapa nama aktor maupun aktris yang menjadi trending topic. Khusus di tahun 2021 ini, aktor Ahn Bo Hyun turut masuk di dalam daftar tersebut.

Dua serial drama yang mana Ahn Bo Hyun menjadi pemeran utamanya, yakni “Yumi’s Cells” dan serial Netflix “My Name” berhasil mendapatkan sorotan publik.

Kedua drama tersebut tentu saja bukanlah satu-satunya drama Ahn Bo Hyun yang laris dipasarkan. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi bagian dalam drama hits lainnya, seperti “Itaewon Class” sebagai peran antagonis dan anggota militer di “Descendants of the Sun”.

Nah, untuk yang akhir-akhir ini terpikat dengan performa akting dari aktor kelahiran 1988 ini dan penasaran dengan drama apa saja yang pernah dimainkan olehnya, berikut 10 drama Ahn Bo Hyun terbaik yang wajib untuk disaksikan!

1. My Name

drama-ahn-bo-hyun-1_

“My Name” merupakan serial Netflix Original yang disutradarai oleh Kim Jin Min, yang sebelumnya dikenal dalam serial “Extracurricular”. Ahn Bo Hyun sendiri mengambil peran utama sebagai Jeon Pil Do. Dia adalah seorang detektif dalam unit penyelidikan kasus narkoba. Pil Do juga merupakan sosok detektif teladan yang sangat menjunjung tinggi keadilan.

Suatu ketika, unit Pil Do kedatangan anggota wanita baru bernama Oh Hye Jin. Namun ternyata, nama Hye Jin ini merupakan identitas palsu yang ia gunakan saat menyamar sebagai polisi. Nama aslinya adalah Yoon Ji Woo dan dia sebenarnya seorang anggota gangster. Penyamaran berbahaya ini rela Ji Woo lakukan demi menggali kebenaran dari kasus kematian ayahnya.

Ji Woo bisa masuk ke dalam kepolisian berkat bantuan dari bos mafia narkoba bernama Choi Moo Jin. Namun, misi penyamarannya ini menjadi rumit, ketika unitnya ditugaskan untuk menginvestigasi kasus yang melibatkan Choi Moo Jin.

2. Yumi’s Cells

drama-ahn-bo-hyun-2_

Setelah sekian lama tak berlakon dalam drama romcom, Ahn Bo Hyun akhirnya kembali membintangi drama romansa tvN dengan judul “Yumi’s Cell”. Namun, kali ini ia tidak lagi memerankan karakter second lead, melainkan tokoh utama bernama Goo Woong.

Karakter ini merupakan seorang game developer dengan cara berpikir yang sistematis, jujur, polos, dan apa adanya. Woong juga merupakan sosok pria yang ingin Woogi jodohkan dengan Yumi. Saat mereka akhirnya bertemu dalam kencan buta untuk pertama kalinya, Woong langsung jatuh hati pada Yumi.

Yumi sendiri merupakan tokoh protagonis di sini. Dia adalah pegawai wanita biasa berusia 30-an. Sesuai dengan kisah orisinal dalam Webtoon-nya, drama ini berpusat pada kehidupan sehari-hari Yumi dan juga ragam karakter sel dalam otaknya, yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakan Yumi.

Untuk membuat kisah Yumi bersama selnya menjadi lebih hidup, serial ini mengkolaborasikan live action dan juga animasi. Hal inilah yang membuat “Yumi’s Cells” menjadi drama Korea pertama yang mengkombinasikan kedua unsur tersebut.

3. Itaewon Class

drama-ahn-bo-hyun-3_

Dalam serial hits “Itaewon Class”, Ahn Bo Hyun bertransformasi menjadi karakter antagonis bernama Jang Geum Won, anak pertama dari CEO Jangga Group.

Saat di bangku sekolah, Geum Won menjadi pelaku perundungan. Seakan tak cukup, ia juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa ayah dari tokoh utama, Park Sae Ro Yi.

Park Sae Ro Yi merupakan teman satu kelas Geum Won. Ia tidak suka dengan perilaku bully Geum Won, hingga akhirnya ia berkelahi dengan si pelaku. Namun, karena Sae Ro Yi enggan meminta maaf, dirinya dikeluarkan dari sekolah dan ayah Sae Ro Yi yang bekerja untuk ayah Geum Won pun dipecat

Kemarahan Sae Ro Yi memuncak ketika mengetahui siapa dalang dibalik kematian ayahnya. Ia hendak membalas pelaku, tetapi dirinya justru berakhir di penjara.

Setelah bebas dari penjara, Sae Ro Yi pun membangun sebuah bar bernama “Danbam” di Itaewon, guna meraih kesuksesan dan membalas dendam pada Jangga Group.

Selama masa penayangannya, “Itaewon Class” selalu menjadi trending topic di kalangan penggemar drama Korea. Tidak hanya dramanya saja, kesuksesan Ahn Bo Hyun dalam menghidupkan karakter antagonis pun mendapatkan banyak apresiasi dan cinta dari publik.

4. Kairos

drama-ahn-bo-hyun-4_

Lain dengan Jang Geum Won, dalam drama bertemakan time-travel ini Ahn Bo Hyun membawakan karakter Seo Do Kyun, pria loyal yang menjabat sebagai general manager di sebuah perusahaan konstruksi.

Berbeda dengan karyawan lainnya, Do Kyun menjadikan atasannya, Kim Seon Jin sebagai panutan. Di usianya yang ke-38 tahun, Kim Seo Jin sudah menjalani hidup sukses nan sempurna.

Dia menjadi direktur termuda, mempunyai istri cantik, dan anak perempuan yang menggemaskan. Namun semuanya hancur, ketika anaknya diculik dan istrinya bunuh diri.

Secara misterius, Seo Jin mendapatkan kesempatan untuk mengembalikan keadaannya seperti sedia kala. Ia berkesempatan untuk meminta tolong pada wanita asing bernama Han Ae Ri yang tinggal di masa lalu, lebih tepatnya 31 hari sebelum lini masa Seon Jin tinggal.

Penampilan apik Ahn Bo Hyun dalam membawakan karakter Seo Do Kyun membawanya mendapatkan penghargaan dengan gelar “Best New Actor” dalam MBC Drama Awards 2020.

5. Her Private Life

drama-ahn-bo-hyun-5_

Drama komedi romantis ini diadaptasi dari sebuah novel daring bertajuk “Noona Paen Datkom”. Di sini, Ahn Bo Hyun membawakan tokoh Nam Eung Gi, sang karakter second lead.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram