bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Cuteness Overload

"Cuteness overload" bisa diartikan sebagai "imutnya kelewatan." Frasa ini menunjukkan reaksi spontan terhadap sesuatu yang sangat menggemaskan, hingga seolah-olah kita merasa kewalahan oleh keimutannya.

Kata "overload" dalam konteks ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang melebihi kapasitas normal, sehingga menimbulkan reaksi emosional yang kuat. Dalam bahasa Inggris, istilah yang paling mendekati makna "cuteness overload" adalah "adorable" atau "very cute."

Contohnya, ketika seseorang melihat boneka beruang yang sangat lucu, mereka mungkin akan berkata, "Look at that teddy bear! The cuteness is overload!" Kalimat ini menggambarkan betapa lucunya boneka tersebut hingga membuat orang yang melihatnya merasa "overload" atau kewalahan dengan keimutannya.

Asal Muasal Istilah Cuteness Overload

Istilah "cuteness overload" pertama kali muncul di media sosial dan forum online sebagai bagian dari budaya meme.

Media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok menjadi platform utama di mana istilah ini sering digunakan. Pengguna internet menggunakannya untuk mendeskripsikan gambar, video, atau bahkan situasi yang mereka anggap sangat lucu.

Seiring waktu, "cuteness overload" mulai digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama di kalangan anak muda yang akrab dengan budaya internet. Frasa ini mencerminkan cara mereka mengekspresikan perasaan dengan cara yang lebih emosional dan hiperbolis.

Contoh Penggunaan Isilah Cuteness Overload

Contoh penggunaan istilah “cuteness overload” bisa dilihat dalam situasi berikut:

  • Saat melihat foto bayi yang sedang tersenyum: "Oh my God, look at this baby! Cuteness overload!"
  • Ketika melihat teman memakai pakaian yang sangat lucu: "You're wearing that outfit today? Cuteness overload!"
cross