Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jawa Timur / 5 Rekomendasi Coworking Space di Malang yang Nyaman

5 Rekomendasi Coworking Space di Malang yang Nyaman

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2018

Selain terdapat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, coworking space juga bisa kamu temukan di kota-kota lainnya. Salah satu kota itu adalah Malang.

Malang adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kota ini populer sebagai tujuan wisata dan juga tujuan belajar banyak mahasiswa dari berbagai daerah. Kota Malang terletak di dataran tinggi, sehingga suhu di kota ini tergolong sejuk.

Terdapat beberapa pilihan coworking space di kota Malang. Berikut ini adalah daftar coworking space yang ada di kota Malang dan direkomendasikan buat kamu.

5 Rekomendasi Coworking Space di Malang

1. Ngalup Coworking Space

Cafetaria Ngalup

Ngalup meruapakan salah satu coworking space yang paling populer di kota Malang (atau mungkin yang terpopuler). Tempat ini beralamat di Jalan Sudimoro, Perum d’WIGA Regency, Blok R1 No 7, Malang. Saat artikel ini ditulis, sudah lebih dari seribu orang memberikan memberikan review yang bagus kepada Ngalup Coworking Space di Google Maps.

Fasilitas yang ditawarkan Ngalup Coworking Space ini boleh dibilang sangat lengkap dan mampu mengakomodasi banyak keperluan pengunjungnya. Fasilitas utama coworking space ini adalah jumlah kursi yang tersedia hingga 24, berbagi Spotify dengan speaker berkualitas tinggi, gratis nge-print dokumen menggunakan shared Wi-Fi Printer, serta Free Flow Hot Beverage (cocok nih untuk udara Malang yang sejuk).

Bagi pengunjung yang sudah menjadi member, mereka akan mendapatkan fasilitas lainnya, seperti 15 menit pitching slot di suatu event (jika tersedia) serta free flow penggunaan ruang meeting selama dua jam. Benar-benar menarik, bukan?

Relax Area Ngalup

Lalu, fasilitas ruangannya apa saja? Di sana kamu akan menemukan ruangan untuk berelaksasi (Relax Area) yang sangat nyaman. Terdapat juga Smoking Room bagi mereka yang suka merokok. Selain itu, ada Private Locker yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang keperluanmu (terutama yang berharga) agar tetap aman saat melakukan aktivitas di Ngalup Coworking Space.

Mereka juga memiliki ruangan yang bisa dipakai secara gratis! Jika sedang tidak ada acara, Ngalup akan mengubah aula event menjadi cafetaria yang bisa kamu gunakan juga sebagai tempat bekerja.

Private Locker Ngalup

Kecepatan akses internet di Ngalup Coworking Space terbilang cepat, yaitu hingga 100 Mbps. Dengan demikian, pekerjaanmu bisa dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman. Jika kamu merasa lapar setelah bekerja, kamu bisa mencoba makanan-makanan lezat yang ada di cafetaria. Lengkap sekali, bukan?

Selain fasilitas-fasilitas di atas, beberapa pengunjung juga merasa nyaman karena Ngalup Coworking Space ini tempatnya bersih, internet, lancar, parkir luas, ada mushola, dan service yang bagus.

Biaya yang kamu harus keluarkan untuk menyewa tempat kerja di Ngalup adalah Rp 50rb per 3 jam, Rp 100rb per 8 jam, serta Rp 1.050.000 untuk membership selama satu bulan. Info lengkap tentang Ngalup Coworking Space bisa kamu dapatkan di sini.

2. Ruang Perintis Co-Working Space & Incubator

Ruang Perintis

Ruang Perintis terletak di Jalan Candi Sawentar, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Coworking space ini menempati bangunan modern dengan fasilitas yang lengkap. Desain ruangan-ruangannya terlihat kreatif dan ergonomik. Begitu juga dengan peralatan-peralatan yang digunakan di dalamnya.

Ruang Perintis Co-Working Space & Incubator menawarkan beberapa fasilitas seperti internet dan Wi-Fi kelas bisnis yang aman, ruang konferensi, dapur komunal, printer, scanner, serta mesin fotokopi. Kamu memiliki akses untuk bekerja di coworking space ini dari hari Senin hingga hari Jum’at mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam.

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh Ruang Perintis. Yang pertama adalah untuk personal dengan harga promo Rp 10rb per jamnya (tertera Rp 25rb untuk harga normal). Kemudian, ada paket Startup Team dengan harga Rp 100rb per jam dan per tim (harga promo Rp 50rb per jam dan jika ingin menjadi member reguler, kamu bisa menawar harga tersebut).

Ruang Perintis Room

Terdapat pula sewa ruang meeting dengan harga normal Rp 75rb per jam (promo Rp 50rb per jam. Paket ini sudah termasuk Whiteboard, LCD Projectcor, dan tentu saja Wi-Fi.

Jika kamu menjadi member di Ruang Perintis Co-Working Space & Incubator, kamu akan mendapat beberapa keuntungan seperti mendapat program mentorship, mengembangkan jaringan, gratis hadir di banyak acara yang diadakan oleh Ruang Perintis, gratis minuman (teh, kopi, dan air mineral), dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa berkunjung ke situs resminya di sini.

3. DILo Malang

Dilo Malang

* sumber: www.instagram.com

DILo atau Digital Innovation Lounge adalah coworking space yang memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia, dan Malang adalah salah satunya. DILo Malang berlokasi di Telkom Kayutangan, Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.7-9, Kauman, Klojen, Kota Malang.

DILo merupakan hasil kerjasama antara MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Indonesia) dan Telkom Indonesia yang bertujuan sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota Malang agar mampu menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang selanjutnya siap masuk ke industri (Creative Center).

Selain coworking space, fasilitas lain yang ada di DILo Malang adalah Meeting Room, Class Room, Lounge, serta High Speed Internet Access. Jika kamu tertarik untuk menggunakan DILo Malang, kamu bisa berkunjung ke situs resminya di sini.

4. Malang Digital Core

MDC

* sumber: www.instagram.com

Malang Digital Core adalah coworking space pertama di kota Malang. Alamatnya berada di RnD 5th Floor, Ma Chung University, N-1, Villa Puncak Tidar, Doro, Karangwidoro, Dau, Malang. Malang Digital Core atau MDC adalah hasil pengembangan dari Universitas Ma Chung setelah mendapat investasi dari Taiwan di bidang teknologi informasi (TI) pada 7 Juli 2014.

Tujuan dibangunnya MDC adalah untuk memasilitasi para mahasiswa maupun masyarakat luas untuk terlibat dalam pengembangan industri kreatif. Selain coworking space, di MDC juga kamu bisa menemukan Event Space dan Startup Office yang dapat digunakan oleh siapapun. Info lebih lengkap mengenai Malang Digital Core dapat kamu cek melalui situs resminya di sini.

5. Gartenhaus Co-Working Space

Gartenhaus

* sumber: www.instagram.com

Yang terakhir ada Gartenhaus Co-Working Space yang terletak di Jalan Kenanga Indah No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Gartenhaus menawarkan coworking space terbuka dengan nuansa alami yang hijau dan menyegarkan karena banyaknya pepohonan dan tanaman di sekitarnya.

Dengan desain seperti ini, kamu bisa sedikit menghirup udara segar (walaupun udara Malang sudah cukup segar) jika merasa penat dengan pekerjaanmu. Untuk informasi lengkap mengenai Gartenhaus Co-Working Space, kamu bisa mengunjungi akun Instagramnya di sini. Di sana kamu bisa DM mereka atau kontak melalui Line.

Itulah 5 rekomendasi coworking space yang ada di kota Malang dari Bacaterus. Setiap coworking di atas menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu warga kota Kembang (Bandung) dan sedang mencari rekomendasi coworking di sana, kamu bisa membaca artikel Bacaterus yang ini 8 Rekomendasi Coworking Space di Bandung ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

A bad writer but loves to write

Leave A Comment