Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jogja / Yuk, Kunjungi 10 Coworking Space di Jogja yang Keren Ini!

Yuk, Kunjungi 10 Coworking Space di Jogja yang Keren Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 November 2018

Bekerja tidak harus di kantor, lho. Bagi Anda yang merupakan freelancer dan tidak memiliki kantor, Anda tetap bisa merasakan sensasi bekerja di kantor dengan berkunjung ke coworking space. Ruang kerja bersama atau yang kita kenal dengan nama coworking space ini bahkan menawarkan suasana yang lebih nyaman dari kantor.

Di Jogja, ada sejumlah coworking space dengan konsep yang menarik. Bacaterus akan mengajak Anda berkunjung ke 10 coworking space di Jogja yang super nyaman dan keren ini. Dijamin, Anda pasti bakalan betah bekerja di coworking space yang akan kami rekomendasikan ini.

10 Coworking Space di Jogja

1. Jogja Digital Valley

Jogja Digital Valley Coworking Space di Jogja

Jogja Digital Valley adalah coworking space di Jogja yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Tempat ini adalah ruang kerja bersama yang merupakan project dari Telkom Indonesia. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan UGM membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Pengunjung Jogja Digital Valley rata-rata adalah freelancer atau pengembang start-up. Adapun fasilitas yang tersedia di sini antara lain adalah ruang rapat, mobile device, mushola, cafetaria, dan koneksi internet yang super cepat. Bagi Anda para pekerja kreatif yang ingin bekerja, meeting, atau mengadakan workshop, Jogja Digital Valley di Jalan Kartini No. 7, Yogyakarta ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan Anda.

2. Sinergi Coworking Space

Sinergi Coworking Space

* sumber: intanaerum.com

Jenuh dengan suasana di kantor dan ingin bekerja sambil nongkrong? Yuk, datang saja ke Sinergi Coworking Space. Ini bukan ruang kerja bersama seperti pada umumnya karena Sinergi menawarkan konsep working dan chilling dalam satu tempat yang sama.

Sinergi Coworking Space menyediakan area indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjungnya. Ada juga private work space dan meeting space bagi Anda yang ingin bekerja atau berdiskusi tanpa gangguan orang lain. Menariknya, di sini kita juga bisa memesan makanan dan minuman layaknya berada di cafe. Kujungi Sinergi Coworking Space di Jalan Cenderawasih No. 32B, Sleman, Yogyakarta.

3. Ruang Tengah Work Space

Ruang Tengah Work Space

Siapa bilang coworking space selalu memasang tarif yang mahal? Coworking space di Jogja yang berikut ini tarifnya murah meriah, lho. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah mendapatkan fasilitas internet dan minuman.

Ruang Tengah Work Space mengusung konsep ruang kerja bersama yang homey banget. Tempatnya memang terletak di pemukiman penduduk dan jauh dari jalan utama sehingga suasana di sini lebih tenang. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, Ruang Tengah Work Space selalu menjadi tujuan creator dan freelancer kota pelajar yang membutuhkan tempat yang nyaman untuk bekerja. Alamat Ruang Tengah Work Space ada di Jalan Sekar Dwijan No. 33 A, Yogyakarta.

4. Genius Idea

Genius Idea

* sumber: bonvoyagejogja.com

Setiap orang tentu ingin bekerja di tempat yang nyaman dengan fasilitas pendukung yang memadai. Genius Idea hadir sebagai ruang kerja bersama yang cukup populer di Yogyakarta. Tempat ini menawarkan suasana kantor yang modern dan nyaman.

Tak tanggung-tanggung, Genius Idea juga bekerjasama dengan coffee shop untuk memberikan fasilitas tambahan bagi pengunjungnya. Selain itu, Genius Idea turut memberikan fasilitas internet kecepatan tinggi, printer, scanner, area parkir, dan masih banyak lagi. Kenyamanan bekerja yang ditawarkan oleh Genius Idea bisa Anda dapatkan dengan berkunjung langsung ke tempatnya di Jalan Magelang No. 32-34, Yogyakarta.

5. Antologi Collaboractive Space

Antologi Collaboractive Space

* sumber: www.nasirullahsitam.com

Walaupun sudah banyak coworking space di Jogja, tetapi Antologi Collaboractive Space berhasil mendapat tempat spesial di hati konsumennya. Antalogi hadir dengan bangunan yang unik dan membuat siapa pun penasaran untuk masuk.

Ruang kerja bersama yang satu ini benar-benar sangat nyaman dan membuat orang-orang di dalamnya jadi lebih rileks karena tidak merasa berada di dalam kantor yang kaku. Di samping itu, Antologi juga menyediakan cafe sehingga memungkinkan pengunjungnya untuk bisa memesan makanan dan minuman. Antologi Collaboractive Space dapat Anda kunjungi di Gang Gayamsari II No. 9C, Sleman, Yogyakarta.

6. Ruang Kerja Coffee and Collaboration

Ruang Kerja Coffee and Collaboration

* sumber: www.gudeg.net

Sesuai dengan namanya, Ruang Kerja Coffee and Collaboration adalah coworking space modern yang menggabungkan coffee shop di dalamnya. Ruang Kerja menempati bangunan baru dengan arsitektur minimalis. Suasana di dalam coworking space ini begitu nyaman, tenang, dan menyenangkan.

Bekerja di Ruang Kerja Coffee and Collaboration tidak akan membuat Anda merasa seperti bekerja di kantor, melainkan di sebuah cafe yang tenang. Apalagi kopi di tempat ini sangat enak, Anda bisa memesan kopi untuk menemani Anda bekerja. Ruang Kerja Coffee and Collaboration bertempat di Ruko Dr. Sarjito, Jalan Prof.  DR. Sardjito Kav. E, Gondokusuman, Yogyakarta.

7. Beehive

Beehive

* sumber: www.shopback.co.id

Cari coworking space di Jogja yang buka 24 jam? Beehive adalah tempat yang tepat. Ini merupakan ruang kerja bersama yang mengusung konsep cafe. Ya, kita bisa nongkrong atau bekerja ketika berada di Beehive. Pengunjung tak perlu takut kelaparan saat bekerja karena bisa memesan makanan di sini.

Beehive tak hanya menyediakan tempat yang nyaman, tetapi juga internet dengan kecepatan tinggi. Kalau ingin bekerja saat tengah malam dengan freelancer atau pekerja lainnya, langsung saja melipir ke Beehive.mAlamat Beehive berada di Jalan Damai No. 5, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

8. The Hype Kulture

The Hype Kulture

* sumber: www.instagram.com

Di Jogja memang banyak dibangun coworking space yang menjadi satu dengan cafe. The Hype Kulture adalah salah satunya. Ruang kerja bersama ini cukup luas dan selalu ramai pengunjung. Pengguna ruang kerja bersama di sini bervariasi, ada pelajar, mahasiswa, sampai dengan pekerja freelance.

The Hype Kulture tidak buka 24 jam, tetapi tempat ini buka mulai pukul 8 pagi sampai 3 subuh. Kalau tengah malam Anda ingin bekerja sambil mengisi perut, langsung datang saja kemari. Lokasi The Hype Kulture ada di Jalan KH Wahid Hasyim No. 25, Sleman, Yogyakarta.

9. Ekologi Desk & Coffee

Ekologi Desk & Coffee

* sumber: www.yogyes.com

Tahukah Anda bahwa Jogja memiliki sejumlah coworking space yang Instagrammable? Bahkan, ruang kerja bersama yang seharusnya menjadi tempat bekerja seringkali dijadikan tempat nongkrong karena suasananya nyaman dan interiornya kece.

Ekologi Desk & Coffee adalah coworking space di Jogja yang Instagenic banget. Tempat ini hadir dengan konsep eco-green dengan ruangan indoor dan outdoor. Sama seperti sejumlah tempat kerja lainnya yang sudah kami bahas di sini, Ekologi juga menghadirkan coffee shop. Jadi, selain ada internet dan colokan listrik, ada juga kedai kopi yang siap melayani Anda di sini. Ekologi Desk & Coffee beralamatkan di Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10, Sleman, Yogyakarta.

10. Lantai Bumi Coffee & Space

Lantai Bumi Coffee & Space

* sumber: bonvoyagejogja.com

Satu lagi coworking space Jogja yang bakal memanjakan lidah dan perut pengunjungnya, yakni Lantai Bumi Coffee & Space. Coworking space ini memang tergabung dengan cafe yang menyajikan makanan-makanan lezat.

Untuk coworking space-nya, Lantai Bumi menyediakan ruangan indoor dan juga outdoor. Akses internet juga menjadi salah satu fasilitas yang bisa Anda dapatkan di tempat ini. Lantai Bumi Coffee & Space beralamatkan di Pogung Baru Blok C-28, Yogyakarta.

10 coworking space di Jogja ini bakal membuat Anda produktif dalam bekerja. Dapatkan kenyamanan saat bekerja di tempat-tempat yang kami rekomendasikan ini. Jika Anda berdomisili di Surabaya dan mencari ruang kerja bersama yang tak kalah nyaman dengan 10 tempat ini, kunjungi artikel coworking space di Surabaya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment