Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / 10 Kuliner Cilok Enak di Bandung yang Bikin Nagih

10 Kuliner Cilok Enak di Bandung yang Bikin Nagih

Cilok kuah lagi naik daun banget, nih! Posisi seblak sekarang agak tergeser karena kenikmatan cilok lagi diincar banget sama orang-orang. Tapi, bukan cuma cilok kuah doang, loh, yang lagi happening. Ya, semua jenis cilok sedang digemari saat ini.

Karena itulah Bacaterus berinisiatif memberi tahu kamu di mana tempat cilok enak di Bandung. Ada macam-macam jenis cilok di sini, mulai dari cilok biasa yang pakai saus kacang, cilok isi keju, cilok bakar, cilok pelangi, dan masih banyak lagi. Langsung saja dicatat dan diburu, yuk, cilok-ciloknya!

10 Tempat Cilok Enak di Bandung

1. Mochilok Mochi Ice Cream

Kalau ngebahas cilok enak di Bandung pasti ingatnya Mochilok, dong. Jadi, Mochilok adalah pelopornya mochi ice cream dan cilok modern di Indonesia, loh! Dulu itu belum ada yang jual mochi isi es krim yang sampai fenomenal seperti Mochilok. Terus, belum ada juga penjual cilok yang ciloknya dibakar terus pakai saus mayones.

Nah, di Mochilok ini sejak dulu awal buka, ciloknya sudah unik. Ciloknya itu di tusuk pakai tusukan sate, dibakar, terus sausnya pakai saus sambal dan mayones. Beda banget sama cilok biasanya.

Kalau sekarang, sih, menunya sudah lebih bervariasi. Ada Cilok Bakar Mozarella, Cilok Bakar Goang, Cilok Bakar BBQ (Rp 2.500 per tusuk), Poplok (Popcorn Cilok), Cilok Kuah (Rp 10.000 sudah sama tetelan), dan masih banyak lagi.

Markas Mochilok Mochi Ice Cream terletak di Jalan Sekeloa no. 31, Dipatiukur, Bandung. Nomor telepon (022)2518144, (022)82520671, dan 08176063990. Kamu bisa juga order melalui aplikasi chatting LINE di @nxl9981i (pakai @). Kepoin terus akun Instagram Mochilok untuk informasi seru seperti menu baru dan diskon di @mochilok_id.

2. Cilok Sarasa Bandung

Ada yang tahu Cilok Sarasa khas Cianjur? Tidak usah jauh-jauh ke Cianjur, nih, ada Cilok Sarasa di Bandung. Tepatnya ada di Jalan Manglayang no. 34, Palasari, Cibiru. Cilok ini bisa kamu nikmati matang-matang dan ada juga yang frozen, jadi bisa dibawa pulang dalam keadaan segar.

3. Cilok Kuah Lembang

Cuaca dingin Lembang memang paling nikmat kalau makan yang haneut-haneut (hangat-hangat). Ada tempat cilok enak di Bandung yang lokasinya di dataran tinggi, yaitu Cilok Kuah Panangkringan atau dikenal juga sebagai Cilok Kuah Lembang.

Alamat lengkap tempat ini ada di Jalan Raya Lembang no. 416, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain cilok kuah, di sini ada menu lainnya juga seperti aneka nasi, baso, mie, dan masih banyak lagi. TAPI, tentu saja yang wajib banget kamu coba kalau datang ke sana adalah ciloknya. Ajib banget, bok!

4. Cilok Monroe

Bisa dibilang Cilok Monroe ini merupakan cilok yang sangat inovatif dan kreatif. Di sini kamu tidak akan menemukan cilok polosan biasa yang dicocol pakai saus kacang dan kecap. Di sini adanya itu Cilok Kuah Tulang Sapi, mantap nggak, tuh?

Terus ada juga menu Cibadul (Cilok Datang Bulan) yang isinya cilok, siomay, kerupuk keong, ceker, tulang ayam, sayap, baso, tulang sapi, dan telur ayam. Walaupun menunya unik dan eksentrik, harga makanan dan minuman di Cilok Monroe tidak mahal-mahal, kok, cuma berkisar dari Rp 1 – 25 ribu saja.

Terus, kalau kamu datang ke tempatnya yaitu di Jalan Sukagalih no. 99, kamu bisa nyilok sambil puas internetan karena di sini Free WiFi. Asik banget, khaaan? Kamu bisa mendatangi Cilok Monroe setiap hari kecuali hari Minggu di jam 4 sore – 10 malam. Mager? Pesan lewat aplikasi Go-Food juga bisa, kok. Jangan lupa follow akun Instagram mereka di @cilokmonroe.

5. Cilok Denok “CLDK”

Satu lagi cilok enak di Bandung yang berkonsep kekinian dan modern. Adalah Cilok Denok alias “CLDK”. Tempatnya beda dengan tempat cilok lainnya yang kebanyakan berbentuk kaki lima. Tempat @cilokdenokcldk ini bersih banget ala kafe, pegawai dan ownernya ramah, dan yang terpenting, ciloknya enak banget!

Menu-menu cilok di CLDK ada Cilok Goang, Cilok Rujak, Cilok Kacang, Cilok Kuah, Tahu Cilok, Cilok Isi Telur Ayam, Cilok Isi Cincang Gajih, dan Cilok Original (polos). Dan, semua ini ada versi bungkusan frozen-nya, jadi bisa dibawa sebagai oleh-oleh juga. Alamat Cilok Denok alias “CLDK” ada di Jalan Sari VIII, Babakan Sari, Kiaracondong. Nomor WhatsApp 081214080897/082214145580.

6. Cilok Eza

Mau tahu cilok enak di Bandung yang harganya terjangkau? Cilok Eza, tempatnya cilok berkualitas terbaik dengan rasa yang enak dan harga bersahabat. Alamat Cilok Eza ada di Jalan Raya Kopo Sayati, Gang H. Naweng no. 1, RT 01/RW 08, Margahayu Selatan. Kamu bisa mendatangi tempat ini setiap hari dari jam 9 pagi – 4 sore.

7. Waroeng Seblak & Cilok Goang Ala Mandez

Seblak dan cilok sama-sama jajanan pinggir jalan yang paling diminati saat ini. Bagaimana kalau ada satu tempat yang menyediakan keduanya, terus dua-duanya tidak zonk alias enak banget? Ada, kok, tempat seperti ini. Namanya adalah Waroeng Seblak & Cilok Goang Ala Mandez.

Teras rumah yang disulap jadi warung ini menjual aneka seblak dan cilok goang. Untuk ciloknya ada dua macam, yaitu Cilok Goang dan Cilok Goang Special. Penasaran sama yang spesial? Datang saja ke Jalan Komp. Udara Supadio no. 64, Husein Sastranegara, Cicendo.

8. Cilok Neng Wewet

Duh, lihat fotonya saja sudah bikin ngiler! Cilok Neng Wewet ini adanya mirip seperti seblak karena bisa ditambah ceker dan tulang ayam. Tapi, ada juga menu yang tak kalah menarik seperti Cilok Yamin Tulang. Ada level kepedasannya yang bisa kamu atur sesuka hati. Psst, level 4 saja pedasnya sudah sadis, loh!

Cilok Neng Wewet beralamat di Jalan Permata Biru II Blok S2 no. 23A. Tempat cilok ini buka setiap hari dari jam 9 pagi – 10 malam. Kalau malas gerak, kamu bisa pesan via Go-Food, WhatsApp 082217612955, dan LINE @bhe9879b. Kalau kamu mau produk yang beku bisa juga dikirim pakai JNE.

9. Cilok Laswi Sari Rasa

Ada cilok enak di Bandung yang terkenal banget di Google (banyak yang nyari di mbah gugel), yaitu Cilok Sari Rasa. Tapi, tempat ini lebih dikenal sebagai Cilok Laswi. Ya, kedai sederhana yang menjajakkan cilok ini ada di Jalan Laswi no. 51. Patokannya, dari perlintasan kereta api ke arah Gatot Subroto, kamu tinggal maju sekitar 100 meter lagi.

Uniknya Cilok Sari Rasa, tuh, gerobaknya gede mirip seperti gerobak bakso. Terus, ada tempat duduk panjang yang dibuat dari kayu. Jadinya persis seperti kedai bakso, ya? Tidak macam-macam seperti cilok kekinian lainnya, di sini ciloknya cuma ada satu macam dalam satu ukuran saja.

Satu porsi Cilok Laswi berisi 10 cilok hanya dihargai Rp 6 ribu. Murah banget, ya? Huhu. Ukuran ciloknya pas, tidak terlalu besar tapi tidak kecil juga. Terus ada isinya yaitu remah daging sapi. Makan cilok enaknya siang-siang pas jam istirahat makan siang, kan. Tapi, Cilok Laswi ini anti mainstream. Mereka bukanya sore sampai malam, yaitu dari jam 4 sore – 9 malam.

10. Batagor & Cilok Alisha Lengkong

Rekomendasi cilok enak di Bandung ditutup oleh Batagor & Cilok Alisha Lengkong. Tidak ada yang spesial dari penampilan gerobak cilok ini, tapi, kalau soal rasa bisa diadu. Icip-icip juga batagornya kalau kamu mampir ke sini, ya. Alamatnya ada di daerah Cikawao, Lengkong.

Itu dia 10 tempat cilok enak di Bandung yang bikin nagih dan ngangenin versi Bacaterus. Menurut kamu yang sudah mencoba, manakah cilok yang paling enak? Atau kamu tahu tempat recommended lainnya? Kasih tahu kami, dong, di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

2 Comments

  1. Supriyadi at - Reply

    Batagor & cilok alisha nya memang enak,
    Penjualnya ramah jg,
    Wajib di coba

Leave A Comment