‘Slank’ dikenal sebagai nama band rock legendaris tanah air. Lagu-lagunya selalu menjadi hits dalam industri musik Indonesia. Bahkan Slankers, nama penggemar Slank, tersebar di berbagai wilayah negara ini. Tak heran jika setiap konser Slank selalu dipadati oleh penggemarnya.

Seperti band-band lainnya, Slank punya lagu-lagu andalan yang selalu dinyanyikan dalam setiap konsernya. Kali ini, Bacaterus akan mengulas seputar lagu-lagu Slank paling legendaris sepanjang masa. Penasaran? Yuk, simak ulasannya!

1. Balikin

Slank Balikin

Yang satu ini sebenarnya adalah lagu patah hati. Namun, liriknya justru membuat orang yang patah hati jadi semangat untuk move on. ‘Balikin’ sendiri adalah salah satu lagu yang asyik dimainkan dengan gitar. Nadanya yang santai membuat lagu ini jadi teman nongkrong terbaik dikala kamu sedang galau.

2. Ku Tak Bisa

ku tak bisa

Kamu yang tumbuh besar di awal tahun 2000-an pasti familiar banget dengan lagu Slank yang satu ini. Ya, ‘Ku Tak Bisa’ adalah lagu Slank yang bikin baper banget. Bagaimana tidak, lirik lagu ini mengungkapkan isi hati seseorang yang sedang bergumul dalam permasalahan dengan kekasihnya, tetapi kemudian menyadari bahwa dirinya tidak bisa berpisah dengan kekasihnya tersebut.

Chord gitar Slank untuk lagu ‘Ku Tak Bisa’ ini paling banyak dicari di media internet. Bahkan, lagu ini nggak terdengar cheesy sama sekali ketika dibawakan oleh Slank.

3. Kamu Harus Pulang

Slank Kamu Harus Pulang

* sumber: www.mldspot.com

Bukan ‘Slank’ namanya kalau tidak menciptakan lagu dengan lirik yang unik. Seperti lagu ‘Kamu Harus Pulang’ ini. Lagu yang satu ini mengisahkan tentang seseorang yang meminta kekasihnya pulang agar tidak dicari orang tuanya di rumah. Nah, lagu ini pas banget jika kencanmu sering terhenti karena pacarmu dapat “jam malam” dari orang tuanya.

4. Virus

Virus

‘Virus’ adalah lagu populer lainnya dari Slank. Lagu ini juga selalu menjadi lagu wajib bagi muda-mudi di awal tahun 2000-an asyik nongkrong sambil gitaran. Lirik lagunya memang terlihat gombal. Tapi lagu ini cocok juga dinyanyikan untuk mendapatkan hati gebetanmu.

5. I Miss You But I Hate You

I Miss You But I Hate You

* sumber: news.gemusik.com

Masih ingat dengan Titi Kamal yang jadi model video klip lagu ‘I Miss You But I Hate You’ ini? Tak dapat dipungkiri bahwa lagu ini sangat sukses pada masanya. Seolah lagu ini menjadi lagu wajib bagi anak-anak muda saat itu. Bahkan, pendengar non-Slankers pun turut menyukai lagu yang easy listening ini.

Chord gitar Slank di lagu ini terbilang mudah. Kamu bisa coba memainkan lagu ini dalam alunan gitar ketika sedang santai.

6. Terlalu Manis

Terlalu Manis

Nah, ‘Terlalu Manis’ adalah judul lagu Slank yang paling legendaris. Meskipun lagu ini dirilis pada tahun 1991, tapi toh sampai saat ini masih banyak yang menyanyikan lagu ini. Bahkan, muda-mudi yang lahir di tahun 2000-an juga turut menyanyikan lagu ini.

Lagu yang memiliki tempo slow ini cocok banget didengarkan untuk nostalgia. Chord gitar Slank untuk lagu ini juga cukup banyak dicari oleh para Slankers.

Shopee Slank

Mau nostalgia dengan lagu-lagu Slank yang terpopuler ini? Kamu nggak hanya bisa mendengarkannya lewat YouTube saja, lho. Kamu bisa ikutan menyanyikan lagu-lagu ini bareng Slank-nya langsung!

Pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang, Slank bakal menggelar konser spesialnya di ICE BSD, lho. Shopee dan Slank berterima kasih kepada semua Slankers yang sudah membeli produk pilihan di Shopee! Nah, kalau kalian sudah menerima undangan acara “Konser Spesial Slank bersama Shopee”, Kaka dan kawan-kawan sangat menantikan kehadiran kalian untuk nyanyi bareng mereka di ICE, BSD hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 nanti.

Jangan lupa untuk berburu kebutuhanmu di promo Elektronik & Digital Sale yang digelar Shopee. Ada beragam barang kebutuhan pria yang dibanderol dengan harga menarik selama promo Elektronik & Digital Sale ini  berlangsung.

Yuk, jangan sia-siakan kesempatan ini. Mau cari apa aja, semua pasti ada di Shopee!