Bacaterus / Jajanan Hits / Ini Dia 8 Camilan yang Lagi Hits dan Wajib Anda Coba di 2020

Ini Dia 8 Camilan yang Lagi Hits dan Wajib Anda Coba di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Makanan-makanan baru selalu bermunculan setiap tahunnya. Para pengusaha kuliner berusaha memberikan inovasi yang berbeda agar makanan yang dijual laku di pasaran. Ketika satu jenis makanan baru laku keras, maka pengusaha kuliner lainnya akan ramai-ramai membuat makanan serupa untuk dijual.

Bukan hanya makanan berat saja, cemilan pun juga selalu memiliki inovasi baru setiap tahunnya. Cemilan-cemilan baru ini tidak sekedar meramaikan pangsa kuliner di Indonesia, tapi juga memanjakan lidah masyarakat. Yuk, simak rekomendasi 10 cemilan yang lagi hits dari Bacaterus ini.

1. Baso Aci

Baso Aci Cemilan yang Lagi Hits

* sumber: lifestyle.okezone.com

Bakso yang terbuat dari daging sapi mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika bakso tersebut terbuat dari aci? Aci adalah tepung tapioka, tepung yang juga dipakai untuk membuat cimol dan cireng. Baso aci disajikan dengan kuah pedas, cuanki, dan sukro kincur.

Sepanjang tahun ini banyak brand yang menjual baso aci dalam kemasan. Baso aci ini bisa langsung dinikmati secara praktis. Namun, di tempat asal cemilan yang lagi hits ini, yakni Garut, baso cuanki juga disajikan dengan ceker ayam. Wah, nggak kebayang ya lezatnya baso cuanki dengan kuah pedas yang berpadu dengan ceker ayam gurih!

2. Banana Nugget

Olahan Pisang Kekinian

* sumber: id.tastemade.com

Siapa yang belum coba banana nugget? Sayang sekali jika Anda melewatkan cemilan hits yang banyak digandrungi oleh milenial ini. Bahkan, anak dari Presiden Joko Widodo, Kaesang, juga membuka usaha kuliner yang menjual cemilan ini.

Banana nugget sendiri merupakan olahan pisang yang digoreng dengan tepung sampai crispy, lalu di atasnya diberi topping sesuai selera. Adapun jenis topping yang biasa digunakan untuk melengkapi banana nugget adalah ovomaltine, selai green tea, keju, oreo, dan masih banyak lagi. Tak hanya banana nugget, masih banyak olahan pisang lainnya yang bisa Anda baca di artikel olahan pisang kekinian yang paling banyak diminati.

3. Dim Sum

Dimsum Ceker

* sumber: thegorbalsla.com

Dim sum adalah hidangan yang umumnya disajikan saat sarapan di negara-negara seperti Hong Kong dan Tiongkok. Hidangan ini terdiri dari beberapa macam pilihan seperti siomay ayam, hakau, angsio kaki ayam dan masih banyak lagi.

Meski sudah diikutsertakan dalam daftar menu di beberapa restoran yang menyajikan masakan khas Tiongkok, dim sum sendiri mulai melejit sejak beberapa waktu lalu. Hidangan ini kini dapat dinikmati dimana pun dan kapan pun, dengan harga yang tentunya ramah di kantong.

Banyak tempat makan dim sum yang membanderol penganan kecil ini dengan harga di bawah Rp 20 ribu per porsi. Dim sum umumnya dinikmati dengan saus cabai.

4. Corn Dog

Corndog

* sumber: www.justataste.com

Siapa yang tidak kenal dengan corn dog? Penganan enak ini juga mulai populer di kalangan masyarakat, lho. Corn dog umumnya dibuat dari bahan utama sosis atau hot dog yang dilapisi dengan adonan tepung jagung yang tak terlalu kental.

Makanan ini kemudian ditusuk dengan mengunakan tusukan kayu yang menyerupai tusuk sate, lalu digoreng dengan teknik deep fried hingga matang. Makanan yang asalnya dari Negeri Paman Sam ini juga populer di beberapa negara lain, salah satunya adalah Korea Selatan.

5. Puding Regal

Puding Regal

* sumber: papasemar.com

Bosan makan puding biasa? Coba cemilan yang lagi hits ini, yuk, namanya puding regal. Puding susu yang satu ini benar-benar istimewa karena berpadu dengan kue kering Marie Regal. Uniknya, bentuk kue Marie Regal-nya masih tetap terlihat utuh di dalam puding.

Puding Regal ini bisa dinikmati langsung atau disiram dengan susu kental manis. Kue Marie Regal di dalam puding ini memang sudah tidak renyah lagi, tapi justru Marie Regal di dalamnya akan menciptakan rasa unik ketika dimakan bersama pudingnya.

6. Roti John

Roti John

* sumber: beta.beritasatu.com

Cemilan dari negeri jiran ini juga mendadak populer di Indonesia. Adalah Roti John, sebuah roti berukuran panjang yang diisi dengan telur dadar, daging, dan saus ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Cemilan ini pertama kali populer di Kota Surabaya. Kini, Roti John juga sudah bisa dinikmati di sejumlah kota-kota besar lain di Indonesia.

Kelezatan Roti John memang sudah menjadi perbincangan netizen, terutama bagi pengguna Instagram. Roti yang unik ini memang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Selain harganya tidak terlalu mahal, Roti John juga diklaim sebagai cemilan yang sangat mengenyangkan.

7. Roti Panggang Boba

roti panggang boba

* sumber: doyanresep.com

Bukan hanya minuman berupa green tea, Thai tea atau brown sugar milk tea saja yang disajikan dan dinikmati dengan boba pearl. Ya, sekarang roti panggang pun diberi topping boba di atasnya. Makanan ini pun sedang hits dan banyak dijadikan menu pilihan di kafe atau coffee shop.

Roti panggang boba ini dipanggang di atas pan dengan butter setelah sebelumnya dilapisi cream cheese. Cream cheese-nya juga ditambahkan bersamaan dengan boba sebagai topping setelah rotinya selesai dipanggang. Sudah pernah coba?

8. Cilok

resep cilok bandung

Cilok atau aci dicolok sudah hits sejak dahulu. Dan camilan enak ini tetap eksis hingga sekarang. Kini, cilok tidak hanya dijual oleh pedagang keliling di sekolah-sekolah saja, melainkan juga di kafe. Cilok terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat dan dikukus, biasanya didalam cilok ada isian berupa lemak daging.

Tapi kini, cilok sudah banyak sekali inovasinya. Ada cilok dengan isian sosis bahkan telur sekali pun. Cilok juga tidak hanya diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan sambal kacang yang nikmat, sekarang ada varian cilok kuah dan goreng. Cilok goreng umumnya diberi tambahan bumbu bawang goreng gurih, hingga balado dan jagung bakar. Yum!

Nah, itulah informasi mengenai 10 cemilan yang lagi hits di Indonesia. Anda wajib mencoba cemilan-cemilan ini biar nggak ketinggalan zaman. Kalau Anda punya informasi mengenai cemilan hits lainnya yang belum diulas di sini, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *