Bacaterus / Makanan / Ini Dia 10 Cemilan yang Lagi Hits dan Wajib Anda Coba

Ini Dia 10 Cemilan yang Lagi Hits dan Wajib Anda Coba

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Desember 2018

Makanan-makanan baru selalu bermunculan setiap tahunnya. Para pengusaha kuliner berusaha memberikan inovasi yang berbeda agar makanan yang dijual laku di pasaran. Ketika satu jenis makanan baru laku keras, maka pengusaha kuliner lainnya akan ramai-ramai membuat makanan serupa untuk dijual.

Bukan hanya makanan berat saja, cemilan pun juga selalu memiliki inovasi baru setiap tahunnya. Cemilan-cemilan baru ini tidak sekedar meramaikan pangsa kuliner di Indonesia, tapi juga memanjakan lidah masyarakat. Yuk, simak rekomendasi 10 cemilan yang lagi hits dari Bacaterus ini.

10 Cemilan yang Lagi Hits

1. Baso Aci

Baso Aci Cemilan yang Lagi Hits

* sumber: lifestyle.okezone.com

Bakso yang terbuat dari daging sapi mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika bakso tersebut terbuat dari aci? Aci adalah tepung tapioka, tepung yang juga dipakai untuk membuat cimol dan cireng. Baso aci disajikan dengan kuah pedas, cuanki, dan sukro kincur.

Sepanjang tahun 2018 banyak brand yang menjual baso aci dalam kemasan. Baso aci ini bisa langsung dinikmati secara praktis. Namun, di tempat asal cemilan yang lagi hits ini, yakni Garut, baso cuanki juga disajikan dengan ceker ayam. Wah, nggak kebayang ya lezatnya baso cuanki dengan kuah pedas yang berpadu dengan ceker ayam gurih!

2. Cinnamon Roll

Cinnamon Roll

Cinnamon Roll bukan makanan baru di dunia kuliner. Hanya saja sejumlah online shop di Indonesia mengkreasikan cinnamon roll dengan sauce topping yang menggugah selera. Ya, online shop yang menjual cinnamon roll kekinian ini menawarkan topping saus green tea, ovomaltine, coklat putih dan masih banyak lagi.

Penyajian cinnamon roll kekinian ini biasanya menggunakan loyang aluminium foil sekali pakai. Cinnamon roll disusun berjajar di dalam loyang, lalu disiram dengan beberapa macam sauce topping yang berbeda. Bagi penggemar makanan manis, cemilan yang lagi hits ini memang wajib banget dicoba.

3. Crispy Giant Squid

Crispy Giant Squid

Kalau Anda memesan cumi goreng tepung di restoran umumnya cumi tersebut disajikan dengan potongan-potongan kecil sehingga memudahkan kita saat menyantapnya. Akan tetapi, cemilan hits yang akan kami bahas kali ini adalah cumi goreng tepung dengan ukuran besar. Cumi utuh yang dipipihkan ini dibalut dengan tepung lalu digoreng di dalam minyak panas.

Crispy giant squid disajikan dengan cara ditusuk dengan tusukan bambu. Bentuk cemilan ini masih seperti cumi asli yang dibalut dengan tepung crispy. Makan satu buah crispy giant squid bisa membuat Anda kenyang, lho.

4. Sempol

Sempol

Meskipun tampilannya mirip dengan telur gulung, tapi cemilan yang lagi hits ini bukan makanan olahan telur. Sempol adalah olahan daging ayam yang dicelup ke dalam telur, lalu digoreng di dalam minyak panas.

Cemilan yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di Kota Malang, Jawa Timur. Sempol memang enak dinikmati saat hangat, ketika baru matang. Biasanya penjual akan menambahkan saus sambal di atas sempol supaya rasanya lebih enak.

5. Banana Nugget

Olahan Pisang Kekinian

* sumber: id.tastemade.com

Siapa yang belum coba banana nugget? Sayang sekali jika Anda melewatkan cemilan hits yang banyak digandrungi oleh milenial ini. Bahkan, anak dari Presiden Joko Widodo, Kaesang, juga membuka usaha kuliner yang menjual cemilan ini.

Banana nugget sendiri merupakan olahan pisang yang digoreng dengan tepung sampai crispy, lalu di atasnya diberi topping sesuai selera. Adapun jenis topping yang biasa digunakan untuk melengkapi banana nugget adalah ovomaltine, selai green tea, keju, oreo, dan masih banyak lagi. Tak hanya banana nugget, masih banyak olahan pisang lainnya yang bisa Anda baca di artikel olahan pisang kekinian yang paling banyak diminati.

6. Long Fries

Long Fries

* sumber: www.theurbanlist.com

Kentang goreng merupakan cemilan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini memang bisa ditemukan di hampir sebagian besar restoran fast food di Indonesia. Selain rasanya enak dan gurih, kentang goreng biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Cemilan yang lagi hits berikut ini adalah kentang goreng. Namun, bentuknya yang sangat panjang membuat kentang ini menjadi istimewa. Long fries adalah cemilan hits yang sangat diburu. Kentang goreng panjang ini nantinya akan diberi saus sesuai selera konsumennya. Mengingat bentuknya yang panjang, tentu saja Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghabiskannya.

7. Sate Cumi Sosis

Sate Cumi Sosis

Selain cumi goreng tepung raksasa alias crispy giant squid, ternyata ada cemilan hits lainnya yang juga terbuat dari cumi. Sate cumi sosis adalah food street Thailand yang akhir-akhir ini sangat populer di Indonesia. Bahkan, cemilan ini sudah bisa dijumpai di sejumlah kota-kota besar di tanah air, lho.

Sate cumi sosis merupakan potongan cumi yang ditengahnya diberi potongan sosis. Kemudian, potongan cumi dan sosis ini disusun dalam sebuah tusuk bambu yang panjang. Sate cumi sosis ini dibakar dengan bumbu khusus sehingga rasanya sangat sedap dan bikin ketagihan.

8. Roti John

Roti John

* sumber: beta.beritasatu.com

Cemilan dari negeri jiran ini juga mendadak populer di Indonesia. Adalah Roti John, sebuah roti berukuran panjang yang diisi dengan telur dadar, daging, dan saus ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Cemilan ini pertama kali populer di Kota Surabaya. Kini, Roti John juga sudah bisa dinikmati di sejumlah kota-kota besar lain di Indonesia.

Kelezatan Roti John memang sudah menjadi perbincangan netizen, terutama bagi pengguna Instagram. Roti yang unik ini memang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Selain harganya tidak terlalu mahal, Roti John juga diklaim sebagai cemilan yang sangat mengenyangkan.

9. Puding Regal

Puding Regal

* sumber: papasemar.com

Bosan makan puding biasa? Coba cemilan yang lagi hits ini, yuk, namanya puding regal. Puding susu yang satu ini benar-benar istimewa karena berpadu dengan kue kering Marie Regal. Uniknya, bentuk kue Marie Regal-nya masih tetap terlihat utuh di dalam puding.

Puding Regal ini bisa dinikmati langsung atau disiram dengan susu kental manis. Kue Marie Regal di dalam puding ini memang sudah tidak renyah lagi, tapi justru Marie Regal di dalamnya akan menciptakan rasa unik ketika dimakan bersama pudingnya.

10. Veggie Chips

Veggie Chips

Setelah beberapa tahun terakhir negara kita dilanda demam potato chips salted egg dan fish skin salted egg, kini adala cemilan lain yang lebih sehat, namanya Veggie Chips. Keripik sayuran ini seketika menjadi snack kekinian yang banyak diburu masyarakat.

Veggie Chips adalah potongan sayur seperti wortel, buncis, lobak, ubi ungu, dll yang digoreng atau dipanggang lalu diberi bumbu khusus sebagai penyedap. Cemilan ini sebenarnya sudah populer cukup lama di luar negeri. Hanya saja Veggie Chips baru digemari di Indonesia beberapa waktu terakhir.

Anak-anak yang biasanya tidak menyukai sayuran, mereka pasti suka ketika diberi Veggie Chips ini. Namun, kandungan gizi dalam kripik sayuran ini tentu lebih rendah dibanding sayuran yang direbus atau dibuat salad.

Nah, itulah informasi mengenai 10 cemilan yang lagi hits di Indonesia. Anda wajib mencoba cemilan-cemilan ini biar nggak ketinggalan zaman. Kalau Anda punya informasi mengenai cemilan hits lainnya yang belum diulas di sini, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Keluyuran, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

Leave A Comment