Bacaterus / Hiburan / Ini Dia 5 Cara Mudah Menonton Tayangan Netflix Amerika

Ini Dia 5 Cara Mudah Menonton Tayangan Netflix Amerika

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Netflix menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk menonton berbagai acara yang menarik, mulai dari film-film box office, serial, sampai dengan reality show. Meskipun saat ini layanan Netflix sudah bisa dinikmati di Indonesia, tapi tayangan yang tersedia di Netflix Indonesia tentu tidak selengkap Netflix Amerika.

Salah satu faktor yang membuat layanan Netflix Indonesia dan Netflix Amerika berbeda adalah pembatasan konten ke wilayah tertentu untuk melindungi hak cipta tayangan mereka. Selain itu, untuk beberapa film memang dirilis lebih dulu di Amerika dibanding negara-negara lain. Itulah sebabnya mengapa Netflix Amerika cenderung lebih lengkap dibanding layanan resminya yang memang tersedia di Indonesia.

Tips Agar Bisa Menonton Netflix Amerika di Indonesia

Tips Agar Bisa Menonton Netflix Amerika di Indonesia

Ketika membuka website Netflix di smartphone maupun PC, halaman yang terbuka adalah layanan Netflix Indonesia. Belum lagi beberapa provider internet memblokir Netflix sehingga kita tidak bisa membuka website atau aplikasi layanan streaming digital ini.

Kamu yang berada di Indonesia sejatinya tetap bisa menonton tayangan-tayangan Netflix Amerika dengan bantuan VPN. Akan tetapi, tidak semua VPN bisa diandalkan untuk menonton tayangan Netflix Amerika. NordVPN salah satu VPN yang bisa kamu pakai untuk mengakses Netflix Amerika.

Ada banyak pilihan VPN yang tersedia, baik gratis maupun berbayar, tapi NordVPN adalah salah satu produk VPN yang dapat membuat masyarakat Indonesia mengakses Netflix Amerika secara lancar dan bebas hambatan.

Cara Menonton Tayangan Netflix Amerika

Cara Menonton Tayangan Netflix Amerika

Download NordVPN

Kalau kamu tidak ingin ketinggalan serial atau film Netflix yang baru rilis, gunakan Netflix Amerika untuk keperluan streaming. Netflix Amerika memang tidak bisa diakses secara resmi di Indonesia. Kamu harus menginstall NordVPN terlebih dahulu di perangkatmu.

Berikut adalah cara menonton tayangan Netflix Amerika dengan menggunakan bantuan NordVPN:

1. Install NordVPN di Perangkat

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengakses Netflix Amerika adalah menginstall NordVPN pada perangkat. Dalam poin ini, Bacaterus menyarankanmu untuk menginstall NordVPN pada PC atau laptop.

Masuk ke link ini untuk membeli salah satu produk NordVPN. Pada umumnya, merk VPN ini kerap kali menyediakan layanan gratis sehingga kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

2. Buka NordVPN dan Hubungkan ke Salah Satu Server

Kunci agar kamu bisa membuka Netflix Amerika dari perangkat yang terhubung dengan jaringan internet Indonesia adalah menginstall NordVPN. Setelah teinstall, buka NordVPN untuk memilih server yang memungkinkanmu membuka Netflix Amerika.

Pilih salah satu server Amerika Serikat (US) yang tersedia. Jika server yang kamu pilih tidak bisa bekerja dengan baik, coba pilih server Amerika lainnya.

3. Masuk ke Netflix Amerika

Nah, apabila kamu berhasil terhubung dengan NordVPN di salah satu server yang tersedia, maka sebaiknya kamu segera masuk ke Netflix Amerika untuk mencoba server tersebut. Jika Netflix Amerika bisa diakses dengan lancar dan cepat, maka server VPN yang tadi dipilih sudah sesuai.

4. Buat Akun Netflix Terlebih Dahulu

Apabila kamu sudah mempunyai VPN yang bisa menghubungkanmu dengan Netflix Amerika, jangan lupa untuk membuat akun Netflix terlebih dahulu. Netflix menyediakan beberapa paket yang dibedakan berdasarkan fungsinya. Misalnya, Netflix menyediakan paket standar yang kualitas filmnya tidak sebagus yang ditawarkan paket premium.

Cara membuat akun Netflix sangat mudah. Kamu hanya perlu mengisi data di bagian sign up dan pilih paket yang diinginkan. Alat pembayaran Netflix umumnya adalah kartu kredit. Jadi, tagihan kartu kreditmu akan ditambahkan sesuai dengan biaya paket yang dipilih.

Membuat akun Netflix Amerika sendiri sangat disarankan untuk menghindari kasus blokir dan sebagainya. Ada banyak penjual yang menawarkan akun Netflix, tetapi tak ada jaminan bahwa akun Netflix tersebut aman dipakai selamanya. Terkadang ada akun Netflix ilegal yang bisa terblokir dengan sendirinya.

5. Nikmati Konten Favorit di Netflix Amerika

Setelah akun Netflix selesai dibuat dan sudah melakukan langganan terhadap salah satu paket yang ditawarkan, kini tiba saatnya kamu untuk memilih konten favorit di Netflix Amerika.

Pilih film atau serial Netflix yang ingin ditonton, lalu tonton tayangan favoritmu tersebut. Beberapa tayangan yang tersedia di Netflix Amerika memang tidak dapat diakses melalui Netflix Indonesia. Jadi, nikmati berbagai macam tayangan Netflix Amerika usai kamu menginstall NordVPN pada perangkatmu.

Solusi Mengatasi Perangkat yang Tidak Terhubung dengan VPN

Solusi Mengatasi Perangkat yang Tidak Terhubung dengan VPN

Sudah menginstall NordVPN tapi kamu gagal menghubungkan antara PC atau perangkat lainnya? Mungkin ada beberapa hal yang harus kamu cek terlebih dahulu. Yuk, simak beberapa solusi mengatasi VPN yang tidak bisa terhubung dengan perangkat.

  • Bersihkan Cache

Jika kamu membuka Netflix dengan menggunakan browser, maka bersihkan dulu cache atau cookie pada browser-mu. Caranya buka “Advance Settings” dan hapus cache maupun history browser.

  • Sambungkan ke Server AS Lainnya

Cara lain yang bisa kamu coba adalah mengganti server yang dipilih. NordVPN menyediakan beberapa pilihan server AS yang bisa dicoba satu persatu. Silakan mencoba server lain jika satu server yang kamu pilih tidak dapat mengakses Netflix Amerika.

  • Hubungi Layanan Pelanggan

Apabila kedua cara di atas tetap tidak bisa dipakai untuk membuka Netflix Amerika, maka hubungi layanan pelanggan yang disediakan oleh NordVPN atau penyedia VPN lain yang dipakai. Mereka akan mengarahkanmu untuk mencoba cara setting atau pilihan server lainnya agar bisa mengakses Netflix Amerika.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menonton Netflix Amerika meskipun kamu memakai jaringan internet Indonesia. Dengan bantuan VPN sejenis NordVPN, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan tayangan mernarik yang dirilis lebih dulu di Netflix Amerika. Untuk mendapatkan NordVPN, kamu bisa kunjungi link ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *