Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Ide Topik Seru yang Bisa Jadi Bahan Ngobrol dengan Pacar

10 Ide Topik Seru yang Bisa Jadi Bahan Ngobrol dengan Pacar

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2018

Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kamu tidak tahu harus ngobrol apa dengan pacarmu sendiri? Pertemuan yang sering dan komunikasi yang intensif memang dapat membuat kita kehabisan topik saat harus ngobrol dengan pacar. Akibatnya, pembicaraanmu dengan dia jadi garing abis!

Bagaimana, sih, cara ngobrol dengan pacar yang asyik dan tidak membuat dirinya bosan? Mungkin kamu harus mencoba 10 topik yang Bacaterus rekomendasikan ini. Pasalnya, topik-topik ini bisa menghidupkan pembicaraan kalian agar tidak garing. Yuk, dicoba sekarang sebelum kamu dan dia kehabisan topik pembicaraan.

10 Topik yang Bisa Jadi Cara Ngobrol dengan Pacar

1. Hal yang Lagi Happening

Hal yang Lagi Happening Cara Ngobrol dengan Pacar

Setiap hari selalu ada saja peristiwa penting yang menarik untuk dibahas, entah dari industri hiburan, musik, sampai dengan politik. Cara ngobrol dengan pacar agar tidak boring adalah dengan mengumpulkan topik-topik yang lagi happening saat itu.

Kamu bisa mengajaknya berbicara mengenai gosip artis terbaru, berita kriminal atau politik, sampai dengan apapun yang memang sedang hype. Pembicaraan ini bakal lebih mengalir apabila pacarmu juga mengikuti informasi terbaru mengenai hal-hal terkini.

2. Musik yang Lagi Kalian Dengarkan

Musik yang Lagi Kalian Dengarkan

Pernah nggak kamu dan dia saling sharing tentang musik yang sedang kalian dengarkan saat ini? Tak harus memiliki selera musik yang sama kok. Kamu bisa membagikan musik-musik yang kamu sukai untuk dia dengarkan, pun begitu sebaliknya. Ketika sedang di dalam mobil berdua, putar musik yang kalian sukai, dan bahas lebih dalam tentang penyanyinya atau lirik lagunya.

Musik bisa menyatukan dunia, termasuk hubunganmu dengan si dia. Sebagai pacar, kamu pasti tertarik mendengarkan musik yang ia sukai, begitu pun dirinya. Jadi, mulailah bertukar musik favorit satu sama lain karena dari musik maka obrolan kalian bisa mengalir dengan lebih mudah.

3. Hal yang Memalukan

Hal yang Memalukan

Tahu nggak sih beb dulu aku pernah salah masuk mobil orang, lho! Abis mobilnya sama kayak mobil bokap.”

Dari pengalaman memalukan yang terdengar receh, orbolanmu dengan pacar bisa jadi dipenuhi tawa, lho. Jangan ragu untuk mengangkat hal-hal memalukan yang pernah terjadi dalam hidupmu sebagai topik untuk ngobrol dengan pacar.

Tanyakan juga pengalaman memalukan yang pernah ia alami dan minta ia untuk menceritakannya kepadamu. Dijamin, kalian akan langsung tertawa terbahak-bahak bersama. Terkadang hal-hal sederhana seperti ini memang bisa membuat obrolan bersama pacar jadi lebih berwarna. Apalagi jika kalian berdua sama-sama tidak jaim untuk berbagi hal memalukan satu sama lain.

4. Rencana Akhir Pekan

Rencana Akhir Pekan

Mumpung sekarang masih awal minggu, mengapa tak coba membicarakan tentang rencana akhir pekan kalian berdua? Topik rencana akhir pekan bisa menjadi cara ngobrol dengan pacar yang seru. Kalian bisa saling berpendapat untuk memberikan ide kencan di akhir pekan.

Mungkin sudah puluhan atau minggu kalian lalui bersama, bisa jadi kalian berdua sama-sama kehabisan ide untuk berkencan di akhir pekan. Cobalah memberikan ide mengenai hal-hal baru yang belum kalian coba sebelumnya. Dari ide yang unik akan tercipta pembicaraan yang panjang dan tidak membosankan.

Sebagai contoh, kamu bisa mengusulkan untuk melakukan meditasi bersama atau berkunjung ke panti asuhan untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Kalau pacarmu setuju, kalian bisa membicarakan rencananya agar lebih matang.

5. Pekerjaan

Pekerjaan

Cara ngobrol dengan pacar tidak harus selalu membahas hal yang fun. Kamu bisa membahas tentang teman kantor yang rese, bos yang suka marah-marah, dan pekerjaan yang seolah tiada habisnya dengan pacarmu. Bukankah pacar seharusnya bisa menjadi pendengar yang baik untukmu? Tak ada salahnya obrolan hari ini membicarakan tentang pekerjaan.

Tanyakan juga mengenai pekerjaannya hari itu. Pacar akan merasa senang jika kamu memberikan perhatian dengan menanyakan tentang pekerjaannya. Dari pembahasan mengenai pekerjaan, mungkin kalian bisa saling memberi semangat atau bertukar pikiran untuk membuat pekerjaan sama-sama lebih mudah diselesaikan.

6. Rencana di Masa Depan

Rencana di Masa Depan

Membahas rencana akhir pekan sudah, sekarang saatnya membahas tentang rencana masa depan dong! Berandai-andai adalah suatu hal yang indah. Sebagai pasangan yang sedang dimabuk cinta, kalian bisa berandai-andai mengenai masa depan kalian kelak.

Apa saja rencana masa depan yang bisa dijadikan topik pembicaraan? Misalnya, pernikahan impian di tempat yang kalian inginkan, rumah impian kalian, sampai dengan tempat bulan madu yang akan kalian kunjungi kelak. Berandai-andai tidak merugikan siapapun kok. Malah dengan membicarakan masa depan kalian berdua jadi lebih bersemangat untuk mewujudkan hal-hal indah tersebut.

7. Kenangan Masa Lalu

Kenangan Masa Lalu

Biasanya topik pembicaraan tentang masa lalu ini paling dijauhi oleh pasangan. Namun, kamu bisa mengangkat topik ini sebagai cara ngobrol dengan pacar secara intim. Bahas mengenai hal-hal di masa lalumu, mulai dari kenangan masa kecil sampai kandasnya hubungan dengan mantan di masa lalu. Hal ini bukan karena kamu masih rindu dengan mantan, tapi untuk berbagi hal-hal yang mungkin belum diketahui pacarmu.

Dengan pengalaman di masa lalu, kamu dan si dia jadi bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu agar hubungan kalian tidak kandas. Selain itu, masa lalu tak harus berkutat dengan mantan kok. Kamu bisa membahas kenangan-kenanganmu bersama sahabat dan keluarga yang mungkin tak ia ketahui sebelumnya.

8. Makanan

Makanan

A: “Kamu mau makan di mana?”; Q: “Terserah.”; A: “Di mekdi atau pizza?”; Q: “Terserah.”

Bete nggak kalau kalian terjebak dengan percakapan serupa? Hal ini mungkin pernah dialami oleh sebagian besar cowok di mana ceweknya selalu menjawab “Terserah” ketika dimintai pendapat mengenai tempat makan yang akan dikunjungi.

Biar kamu dan pacar tidak terjebak dalam percakapan seperti ini, mending sekarang kalian ngomongin makanan biar nggak gabut. Setiap hari, foodblogger di Instagram selalu memberikan informasi mengenai tempat makan unik atau yang baru buka. Kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai pembicaraan dengan pacar.

Dengan begitu, kamu dan pacar nggak perlu bingung mencari tempat makan saat kencan. Kamu dan dia bisa mencoba makanan-makanan baru yang mungkin belum pernah kalian coba sebelumnya.

9. Berikan Pujian

Berikan Pujian

Cara ngobrol dengan pacar tidak harus membahas topik tertentu. Sebuah pujian tulus yang keluar dari bibirmu juga bisa menjadi pembicaraan yang menarik untuknya. Berikan pacarmu pujian agar dirinya merasa bahagia. Contoh pujian yang bisa kamu berikan adalah, “Kamu pintar memilih restoran. Aku suka banget makanan di sini.” Meskipun terdengar sederhana, pujian kecil bisa membuatnya makin cinta padamu.

10. Film dan Acara TV

Film dan Acara TV

Nonton bioskop adalah kegiatan wajib yang pasti dilakukan oleh pasangan kekasih. Setiap minggu selalu ada saja film baru yang tayang di bioskop. Kamu bisa membahas film-film yang akan tayang bersama pacarmu.

Membicarakan tentang film memang topik yang asyik. Apalagi jika kalian sama-sama hobi nonton. Wah, pasti obrolanmu tentang film seakan tidak ada habisnya. Kalau pun genre film yang kalian sukai berbeda, kalian bisa saling bergantian nonton film favorit masing-masing.

10 topik ini bisa menjadi cara ngobrol dengan pacar agar obrolan kalian tidak garing. Bagaimana kalau ternyata pacarmu cuek saat kamu ajak ngobrol? Baca artikel cara agar pacar tidak cuek ini untuk menemukan solusinya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment